5 Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan Orang Sukses Setiap Harinya, Yuk Terapkan!

Senin 10 Juni 2024, 10:15 WIB
Ilustrasi kebiasaan sederhana orang-orang sukses yang bisa diterapkan setiap hari (Sumber : Pexels.com/@Andreapiacquadio)

Ilustrasi kebiasaan sederhana orang-orang sukses yang bisa diterapkan setiap hari (Sumber : Pexels.com/@Andreapiacquadio)

SUKABUMIUPDATE.com - Kesuksesan terlihat berbeda bagi setiap orang, namun ada beberapa kebiasaan yang secara umum tampaknya mengarah pada hal tersebut.

Ketika kita melihat orang-orang sukses, pasti sering bertanya-tanya apa rahasia mereka hingga menjadi sedemikian berhasil.

Adapun rahasia orang sukses bukan terletak pada hanya satu hal, namun kombinasi dari kebiasaan sederhana yang dilakukan secara konsisten setiap harinya.

Lantas, kebiasaan sederhana seperti apa yang selalu dilakukan oleh orang-orang sukses setiap hari? Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini seperti dikutip dari laman Ideapod.

Baca Juga: 7 Cara Menjaga Pola Makan Sehat Tanpa Mengorbankan Kenikmatan, Coba Sekarang!

1. Memprioritaskan Tugas

Setiap manusia memiliki waktu yang sama yakni 24 jam dalam sehari. Namun, cara kita memanfaatkan waktu tersebut bisa saja berbeda. Orang yang sangat sukses memahami betul semua ini dengan baik.

Mereka tahu bahwa tidak semua tugas dibuat sama, ada beberapa yang lebih penting dari tugas lainnya untuk mencapai tujuan mereka. Sebagian lagi sebagai penambah pengalaman untuk membuatnya berkembang.

Setiap pagi, mereka selalu mengidentifikasi serta memprioritaskan tugas mereka pada hari itu dan fokus pada hal-hal yang paling penting dan menangani tugas-tugas tersebut terlebih dahulu, daripada terjebak pada tugas-tugas yang kurang penting.

2. Selalu Menjaga Kesehatan

Orang-orang sukses selalu menempatkan kesehatan sebagai prioritas utama. Mereka memahami bahwa kesehatan adalah kekayaan mereka.

Sehingga, orang-orang yang sukses berkomitmen untuk makan dengan baik, berolahraga secara teratur, dan cukup tidur setiap hari.

Baca Juga: 6 Sayuran Ini Tidak Boleh Dimakan Penderita Asam Urat, Cek Alasannya!

3. Terus Belajar dan Berkembang

Di dunia yang serba cepat saat ini, orang-orang sukses memahami bahwa belajar adalah proses seumur hidup sangat penting. Mereka akan berusaha untuk mencari pengetahuan dan memperoleh keterampilan baru, seperti membaca buku, menghadiri seminar, atau mengikuti kursus online.

Mereka bakal terus-menerus menemukan cara untuk memperluas wawasan dan tetap menjadi yang terdepan. Karena berdedikasi terhadap pembelajaran secara berkelanjutan ini bukan hanya tentang pengembangan profesional saja, tetapi juga meluas sampai ke pertumbuhan pribadi.

4. Selalu Bersyukur

Ini mungkin terdengar agak aneh dalam pembicaraan tentang kesuksesan, tetapi itulah yang terjadi.
Orang-orang yang sangat sukses memahami kekuatan rasa syukur. Mereka tahu bahwa menghargai apa yang mereka miliki bisa membantu mempertahankan pola pikir positif, yang pada gilirannya berkontribusi terhadap kesuksesan mereka secara keseluruhan.

Setiap hari, mereka selalu mengakui kebaikan dalam hidupnya, baik itu rasa syukur atas tim, kesehatan, atau bahkan sekadar kesempatan untuk mencapai tujuan.

Tindakan sederhana menunjukkan rasa syukur ini membantu mereka tetap tenang, membuat tetap fokus pada hal yang benar-benar penting, dan menumbuhkan sikap positif yang dapat menular kepada orang-orang di sekitar mereka.

Baca Juga: Bebas Diabetes, Ini 8 Camilan Pagi yang Ramah untuk Kadar Gula Darah

5. Menerima Kegagalan

Sangat mudah untuk melihat orang-orang bisa sukses, lalu berasumsi bahwa perjalanan mereka menuju puncak karir atau kehidupan dapat berjalan dengan mulus.

Namun kenyataannya, orang-orang sukses telah menghadapi banyak kemunduran dan juga menelan kekecewaan dalam perjalanannya.

Akan tetapi, orang yang sangat sukses tidak memandang kegagalan sebagai akhir dari perjalanan.
Orang-orang sukses melihat kegagalan sebagai batu loncatan menuju kesuksesan dan mereka belajar dari kesalahan, bangkit, dan terus maju.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Internasional15 Juni 2024, 00:38 WIB

Panglima TNI: Ormas Sipil Bisa Ikut Pasukan Perdamaian di Palestina

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyatakan bahwa keikutsertaan organisasi tersebut akan diatur oleh Kementerian Luar Negeri.
Jenderal Agus Subiyanto, Panglima TNI | Foto : Youtube Kompas
Sukabumi15 Juni 2024, 00:14 WIB

Penempatan Guru P3K PAI Di Cidolog Sukabumi Picu Polemik, Peran Pengawas PAI Disorot?

Penempatan guru P3k PAI di SDN Tegallega, Desa Tegallega, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi memicu polemik ditengah warga.
Polemik penempatan guru P3K PAI di SDN Tegallega Cidolog Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi15 Juni 2024, 00:03 WIB

Bertemu Ratusan Kades, Bapenda Sukabumi Sosialisasikan Optimalisasi PBB P2

Kegiatan sosialisasi ini salah satu langkah Bapenda Kabupaten Sukabumi dalam menggenjot penerimaan PAD dari sektor PBB P2.
Kegiatan Sosialisasi Optimalisasi PBB P2 yang digelar Bapenda Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi14 Juni 2024, 23:50 WIB

Tak Ditanggung BPJS, Kisah Korban Geng Motor di Sukabumi Sempat Tertahan di IGD Gegara Biaya

Pengobatan AAM (21 tahun) seorang pemuda asal Citamiang, Kota Sukabumi yang merupakan korban keganasan kawanan geng motor hingga tiga jari kanannya hampir putus tak ditanggung BPJS
Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Syamsudin SH (RS Bunut) Kota Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi14 Juni 2024, 22:31 WIB

Rawan Kecelakaan, 5 Orang Tewas Tertabrak Kereta Sukabumi Selama Semester I 2024

Keberadaan rel kereta api di Sukabumi menyisakan cerita-cerita tragis. Terutama seringnya kecelakaan yang merenggut nyawa.
Dalam semester 1 tahuan 2024, sebanyak 5 orang tewas akibat tertabrak kereta api di Sukabumi| Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi14 Juni 2024, 22:25 WIB

DPRD Sukabumi Soroti Soal UHC hingga DTKS di Forum Kemitraan Faskes BPJS Kesehatan

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf membeberkan apa saja yang disampaikan pihaknya dalam Forum Kemitraan Faskes BPJS Kesehatan.
Jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi menghadiri kegiatan Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan tahun 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Keuangan14 Juni 2024, 21:49 WIB

Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

BSI International Expo 2024 bertema Connecting You to Halal Lifestyle Ecosystem akan digelar selama 4 hari di JCC Senayan, Jakarta.
BSI siap menggelar BSI International Expo 2024. (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat14 Juni 2024, 21:24 WIB

Parkir di Masjid Raya Al Jabbar Digratiskan Sementara, Ini Alasannya

Gratiskan sementara biaya parkir, Pengelola Masjid Raya Al Jabbar Bandung tegaskan bila ada yang memungut dinyatakan ilegal.
Masjid Raya Al Jabbar. (Sumber : Humas Pemkot Bandung)
Sukabumi14 Juni 2024, 21:20 WIB

Diguyur Hujan Deras, BPBD Kota Sukabumi Tangani 4 Bencana Alam di Cikole

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menangani bencana alam yang terjadi di empat lokasi di Kecamatan Cikole
BPBD Kota Sukabumi saat menangani bencana banjir di Cikole | Foto : Asep Awaludin
Internasional14 Juni 2024, 21:10 WIB

Wukuf di Arafah, 1.169 Tenda Disiapkan bagi Jemaah Haji Indonesia

Menyambut pelaksanaan puncak haji, PPIH Arab Saudi mempersiapkan sebanyak 1.169 tenda di Arafah bagi jemaah Indonesia.
Jemaah haji Indonesia mulai tiba di Arafah. (Sumber : Kemenag RI)