TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Soal dan Pembahasan Seleksi Kompetensi Sosio Kultural Guru Lengkap Kunci Jawaban

Kompetensi Sosial Kultural adalah tes yang bertujuan untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, juga sikap guru berkaitan dengan caranya berinteraksi di lingkungan kerja.

Penulis
Senin 9 Jan 2023, 09:00 WIB

Ilustrasi Soal dan Pembahasan Seleksi Kompetensi Sosio Kultural Guru (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Lowongan Kerja PPPK Profesi Guru mengharuskan setiap peserta melewati berbagai tahapan seleksi untuk menguji kompetensi teknis, manajerial, sosiokultural, hingga wawancara.

Adapun, Kompetensi Sosial Kultural adalah tes yang bertujuan untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, juga sikap guru berkaitan dengan caranya berinteraksi di lingkungan kerja.

Soal Kompetensi PPPK Guru ini bersifat majemuk dalam aspek latar belakang sosial kultural dengan sistem penilaian skor 1-5.

Berikut Contoh Soal dan Pembahasan Kompetensi Sosio Kultural Guru, dikutip dari catbkn.com!

Baca Juga: Soal dan Pembahasan Tes Kompetensi Manajerial Guru Lengkap Kunci Jawaban

1. Bella adalah seorang mahasiswa fakultas kedokteran sebuah perguruan tinggi ternama.

Di tengah masa perkuliahannya, ia mengalami depresi berat karena kedua orang tuanya meninggal dunia akibat kecelakaan. Sehingga dia berobat hingga sembuh dan dapat menyelesaikan kuliahnya.

Setelah selesai kuliah, Bella ingin melanjutkan program pendidikan dokter spesialis, tetapi ditolak oleh panitia seleksi karena ia memiliki riwayat gangguan kejiwaan.

Menurut Anda tindakan panitia seleksi program pendidikan dokter spesialis tersebut...

A. Menurut saya keputusan tersebut sangat tepat karena jika sewaktu-waktu gangguan jiwanya kambuh, bisa membahayakan pasien


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x