TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Mengenal Sosok Mang Dina Mara, Dedengkot Cerita Sunda yang Eksis Hingga Sekarang

Penulis
Minggu 3 Jul 2022, 10:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kaum muda saat ini, nama Dina Mara atau biasa dipanggil Mang Dina, mungkin kurang familiar. Namun, berbeda dengan mereka yang lahir di tahun 90-an ke bawah, Mang Dina menjadi salah satu sosok idola.

Pemilik nama asli Edi Suhaedi ini merupakan salah satu legenda di industri radio Sukabumi, khususnya mengenai cerita-cerita Sunda. Mang Dina saat ini memiliki dua orang putra dari pernikahannya dengan sang istri Eni Suhaeni.

Pria kelahiran Waluran, Kabupaten Sukabumi, 25 November 1953, ini selalu setia menemani pendengar radio sejak 1976 lewat cerita Sunda karangan Ki Leuksa dan K. Soekarna seperti Si Buncir, Si Kulup dan masih banyak lagi cerita yang Ia bacakan.

Usia mang Dina mungkin memang sudah tidak muda lagi, namun semangat menghibur untuk para penggemar setianya tidak pernah padam.

Bahkan sampai saat ini ia masih aktif membacakan cerita Sunda di radio SMS FM Sukabumi.

Tim Sukabumiupdate.com berkesempatan mengobrol ringan di sela-sela persiapannya siaran siang itu, Rabu, 29 Juni 2022. 

Dengan senyuman hangatnya, Mang Dina menyambut kami dan menjawab setiap pertanyaan yang kami ajukan dengan penuh antusias.

Mang Dina mengungkapkan jika nama ‘Dina Mara’ didapatnya sejak awal berkecimpung di industri radio, karena pada saat itu setiap penyiar memiliki nama samaran atau nama panggung.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x