Turun dari Kereta Cepat Bisa Langsung Healing, Ini 5 Wisata Dekat Stasiun Padalarang

Jumat 01 Desember 2023, 15:15 WIB
Dekta stasiun Kereta Cepat Padalarang terdaat sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke daerah tersebut (Sumber : Instagram/@jelajahbandung)

Dekta stasiun Kereta Cepat Padalarang terdaat sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke daerah tersebut (Sumber : Instagram/@jelajahbandung)

SUKABUMIUPDATE.com - Kereta Cepat Jakarta Bandung menjadi transportasi alternatif yang bisa digunakan untuk menjangkau wilayah Bandung dengan lebih cepat dari Jakarta.

Wilayah Bandung sendiri kerap menjadi tujuan berlibur terutama wisatawan yang berasal dari ibu kota.
Nah, jika untuk mendapat pengalaman berlibur yang berbeda, kamu bisa coba liburan ke Bandung menggunakan kereta cepat Whoosh dari Jakarta.

Pasalnya, dekat stasiun kereta cepat Padalarang terdapat sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Penasaran apa saja? Berikut daftarnya seperti dikutip dari disparbud.jabarprov.go.id.

Baca Juga: Mulai 2024, Pulau Kunti dan Pantai Pasir Putih Sukabumi Ditutup untuk Wisatawan

1. Stone Garden

Stone Garden. | Instagram/@wonderful.indonesiakuStone Garden. | Instagram/@wonderful.indonesiaku

Stone Garden menjadi salah satu wisata di dekat stasiun kereta cepat Whoosh Padalarang. Destinasi wisata ini merupakan hamparan tanah yang dipenuhi bebatuan tidak beraturan, namun terlihat indah hingga membentuk taman alam secara natural.

Diketahui jika bebatuan di lokasi ini merupakan sisa dari aktivitas alam di masa pra sejarah. Konon menurut para ahli, bebatuan tersebut terbentuk akibat dari letusan Gunung Sunda yang terjadi jutaan tahun lalu.

Selain menikmati deretan bebatuan, di lokasi ini juga terdapat Gua Pawon yang oleh masyarakat sekitar dikaitkan dengan cerita Sangkuriang.

Baca Juga: Wisata Unik Gua Jodoh di Pulau Kunti Sukabumi, Bisa Cepat Dapatkan Jodoh?

2. Situ Ciburuy

Situ Ciburuy - 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Padalarang, Yuk Liburan!.Situ Ciburuy - 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Padalarang, Yuk Liburan!.

Situ Ciburuy bisa menjadi destinasi jika kamu ingin menikmati liburan di tepi danau (Situ) bersama keluarga. Lokasi danau ini sangat strategis karena berada tepat di sisi jalan utama kawasan Padalarang.

Danau ini sendiri telah direvitalisasi sehingga memiliki kelengkapan sarana prasarana seperti jalur pedestrian, tempat parkir yang luas, hingga toko makanan.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati suasana di tengah danau dengan menyewa perahu atau bersantai sambil memancing ikan di Situ Ciburuy.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Cianjur Ini Cocok Banget Jadi Tempat Melepas Stres!

3. Gunung Hawu

Gunung Hawu. | Instagram/@rizki_syafariGunung Hawu. | Instagram/@rizki_syafari

Gunung Hawu di Padalarang menjadi lokasi favorit apalagi bagi mereka para penggemar olahraga ekstrim. Pasalnya di lokasi ini terdapat sejumlah titik yang sangat cocok untuk melakukan olahraga panjat tebing.

Bahkan destinasi wisata ini juga memiliki atraksi high line yakni berjalan di atas tali yang disambungkan dari ujung tebing satu ke tebing lainya dengan ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah. Selain itu terdapat hammock yang juga dipasang di antara dua tebing tinggi.

Jika tidak berani melakukannya, jangan khawatir, sebab masih ada hal lain yang bisa dinikmati. Pemandangan di Gunung Hawu sangat indah karena dikelilingi perbukitan serta area persawahan.

Baca Juga: Ternyata di Cianjur, Camping di Padang Rumput Luas yang Dikelilingi Pohon Pinus

4. Wahoo Waterworld

Wahoo Waterworld. |  Instagram/@wahoowaterworldWahoo Waterworld. | Instagram/@wahoowaterworld

Untuk yang memiliki anak, Wahoo Waterworld bisa menjadi pilihan tepat, karena anak bisa bermain air sepuasnya di sini.

Destinasi wisata dekat stasiun kereta cepat Padalarang ini merupakan taman rekreasi air (waterpark) yang sedang populer di wilayah Bandung dan sekitarnya. Berdiri di lahan seluas 10 hektar, Wahoo Waterworld menawarkan sensasi petualangan air yang menyenangkan dengan berbagai wahana yang seru.

Wahoo Waterworld berlokasi di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini berjarak tidak terlalu jauh dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Gak Nyangka! Camping di Tepi Sungai yang Dikelilingi Kebun Teh Ini di Cianjur

5. Puspa Iptek Sundial

Puspa Iptek Sundial. | Puspa Iptek SundialPuspa Iptek Sundial. | Puspa Iptek Sundial

Tempat ini berjarak sangat dekat dengan Stasiun Kereta Cepat Padalarang, yaitu sekitar 1,6 Km, dengan waktu tempuh sekitar 5-10 menit untuk sampai di Puspa Iptek Sundial dengan kendaraan dari Stasiun.

Bangunan ini merupakan wahana pendidikan yang berisi beragam fasilitas alat penunjang seputar dunia sains dan teknologi. Untuk mengunjunginya, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp 35 ribu per orang dan Puspa Iptek Sundial dapat didatangi setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB.

Sumber: disparbud.jabarprov.go.id/Bagusthira Evan Pratama

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan14 Mei 2024, 08:00 WIB

Rutin Eksfoliasi, 8 Cara Mengatasi Tekstur Wajah Kulit Jeruk dengan Aman

Tekstur wajah kulit jeruk bisa disebabkan oleh berbagai faktor termasuk jerawat, bekas jerawat, kerutan, atau bahkan paparan sinar matahari yang berlebihan.
Ilustrasi. Perawatan wajah. Rutin Eksfoliasi Termasuk Salah Satu Cara Mengatasi Tekstur Wajah Kulit Jeruk dengan Aman | Foto: Freepik/@wayhomestudio
Life14 Mei 2024, 07:00 WIB

8 Ciri Anak Stres Karena Lelah Sering Dimarahi Orang Tua, Sikapnya Beda!

Jika Anda melihat anak menunjukkan ciri-ciri stres karena sering dimarahi atau merasa lelah, penting untuk memberikan dukungan emosional dan membantu mereka mengatasi stres.
Ilustrasi - Ciri Anak Stres Karena Lelah Sering Dimarahi Orang Tua. (Sumber : unsplash.com/Chinh Le Duc)
Sehat14 Mei 2024, 06:00 WIB

Simpel! Cara Membuat Air Rebusan Daun Kelor untuk Menurunkan Gula Darah

Simpel Banget Ternyata! Begini Cara Membuat Air Rebusan Daun Kelor untuk Menurunkan Gula Darah.
Ilustrasi. Daun kelor. | Simpel Banget! Cara Membuat Air Rebusan Daun Kelor untuk Menurunkan Gula Darah (Sumber : Istimewa)
Science14 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Mei 2024, Termasuk Wilayah Sukabumi dan Sekitarnya

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Selasa 14 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Selasa 14 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi14 Mei 2024, 01:21 WIB

Berbisa Mematikan, Mengenal Ular Welang yang Gigit Balita Sukabumi hingga Meninggal

Balita perempuan di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, meninggal dunia akibat gigitan ular yang diduga jenis ular welang (Bungarus fasciatus).
Ular Welang (Bungarus fasciatus) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi14 Mei 2024, 00:05 WIB

Resahkan Warga, Polisi Amankan 30 Preman dan Jukir Liar di Kota Sukabumi

Sebanyak 30 juru parkir liar dan preman di beberapa ruas Jalan maupun minimarket di Kota Sukabumi diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota, Senin (13/5/2024) siang.
Juru Parkir dan Preman di Kota Sukabumi diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota | Foto : Ist
Sukabumi13 Mei 2024, 23:37 WIB

Optimalisasi Layanan, Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi Pasang Alat Antisipasi Water Hammer

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi cabang Parakansalak melakukan optimalisasi pelayanan air yang akan didistribuikan ke wilayahnya.
Pemasangan pentil untuk optimalisasi pelayanan air di Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi13 Mei 2024, 22:49 WIB

Belasan Murid SD di Sukaraja Sukabumi Diduga Keracunan Jajanan, Ini Kronologinya

Polisi ungkap kronologi belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi diduga keracunan makanan usai santap jajanan asal China.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi yang diduga keracunan jajanan saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 22:23 WIB

Waktu Persiapan Mepet, Fahmi Gagal Melaju di Pilkada Kota Sukabumi dari Perseorangan

Seorang anak muda yang peduli terhadap kemajuan Kota Sukabumi, Fahmi Dzikri gagal meneruskan perjuangannya untuk maju dalam Pilkada Kota Sukabumi melalui jalur perseorangan (calon independen).
Fahmi Dzkri, Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi dari jalur perseorangan | Foto : SU
Sukabumi13 Mei 2024, 21:55 WIB

Buka Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Lewat Medsos, Ini Harapan Plt Kadispar Sukabumi

Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni membuka kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Sosial.
Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni saat membuka bimtek strategi pemasaran pariwisata dan Ekraf melalui medsos. (Sumber : Istimewa)