Telaga Saat Puncak, Wisata Alam Bogor dengan View Bak Lukisan

Jumat 24 November 2023, 16:30 WIB
Telaga Saat Puncak bisa menjadi alternatif lokasi wisata Bogor untuk mengisi libur akhir pekan (Sumber : Instagram/@telagasaatpuncak)

Telaga Saat Puncak bisa menjadi alternatif lokasi wisata Bogor untuk mengisi libur akhir pekan (Sumber : Instagram/@telagasaatpuncak)

SUKABUMIUPDATE.com - Bogor menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak wisata alam salah satunya Telaga Saat Puncak. Danau yang tersembunyi di balik luasnya perkebunan teh ini menjadi wisata Bogor yang banyak dikunjungi saat libur tiba.

Letaknya yang tak jauh dari Gunung Gede Pangrango menjadikan danau ini memiliki udara sejuk dan ditambah pemandangan alam yang seolah seperti lukisan.

Kondisi air danau yang tenang, udara segar, pepohonan di sepanjang tepi danau serta bentangan perkebunan teh yang hijau akan membuat pengunjung betah berlama-lama berada di Telaga Saat Puncak ini.

Baca Juga: 6 Danau Terkenal di Jawa Barat, Cocok Jadi Lokasi Healing Obati Stres

Selain itu, di lokasi ini juga terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan, jadi tidak hanya menikmati keindahan danaunya saja. Penasaran? berikut ulasannya!

Lokasi Telaga Saat Puncak

Destinasi wisata Bogor ini berlokasi di Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, atau berjarak sekitar 37 kilometer dari pusat Kota Bogor yang bisa ditempuh kurang lebih sekitar satu setebgah jam perjalanan.

Harga Tiket Masuk Telaga Saat Puncak

Telaga Saat Puncak salah satu lokasi wisata Bogor dengan pemandangan indahTelaga Saat Puncak salah satu lokasi wisata Bogor dengan pemandangan indah

Lokasi wisata alam ini harga tiket masuk (HTM) nya cukup terjangkau yakni hanya sebesar Rp 10.000 per orang. Dan untuk biaya parkir sebesar Rp 5.000 (motor) dan Rp 10.000 (mobil).

Baca Juga: Airnya Bening Seperti Kaca, Wisata Danau Ini Jaraknya Kurang dari 2 Jam dari Bandung

Namun, jika ingin menikmati pengalaman berkeliling perkebunan teh, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 per orang.

Selain itu, ada banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan seperti trekking yang akan melintasi kebun teh, hutan serta perkebunan kopi. Untuk menikmatinya, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 250.000 untuk lima orang (trek pendek) dan Rp 300.000 untuk lima orang (trek panjang). Harga tersebut sudah termasuk minuman kopi, teh dan snack.

Kemudian, lokasi ini juga sangat cocok dijadikan lokasi foto prewedding dengan tema alam. Namun, untuk melakukan sesi foto, kamu harus reservasi terlebih dulu.

Daya Tarik Telaga Saat Puncak

Lokasi wisata Bogor ini memiliki banyak daya tarik. Seperti yang telah sedikit dibahas di atas. DI Telaga Saat Puncak memiliki pemandangan indah dengan bentangan danau dan perkebunan teh, ditambah latar Gunung Gede Pangrango yang menjadikan pemandangan di sini seperti lukisan.

Baca Juga: 5 Tempat Glamping di Bogor Harga Dibawah 1 Jutaan, Kantong Aman Stres Hilang

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati suasana tenang dan sejuk dengan berkeliling danau. Tak lupa, wisata ini memiliki banyak sekali spot foto yang Instagramable tentunya.

Pemandangan di Telaga Saat Puncak akan semakin syahdu apabila kamu berkunjung setelah cuaca hujan, kabut tipis yang menyelimuti danau dan sekitarnya akan sangat menarik dilihat.

Jika ingin menikmati danau dengan cara lain, pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di tengah danau. Untuk harga wahana perahu kano sendiri yaitu mulai dari Rp100.000 dengan maksimal penumpang 2 orang, sedangkan perahu rakit mulai dari Rp150.000 maksimal 6 orang penumpang.

Itulah ulasan mengenai Telaga Saat Puncak yang menjadi salah satu wisata Bogor dengan view indah untuk liburan akhir pekan nanti.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin