6 Destinasi Wisata Cianjur Ini Cocok Banget Jadi Tempat Melepas Stres!

Rabu 29 November 2023, 15:00 WIB
Cianjur memiliki beragam destinasi wisata yang sangat cocok dijadikan lokasi melepas stres saat libur akhir pekan tiba| Foto : kebunraya.id

Cianjur memiliki beragam destinasi wisata yang sangat cocok dijadikan lokasi melepas stres saat libur akhir pekan tiba| Foto : kebunraya.id

SUKABUMIUPDATE.com - Bingung libur akhir pekan nanti mau kemana? Kalau iya, cobain deh berkunjung ke tempat-tempat wisata di Cianjur, Jawa Barat. Apalagi saat mulai musim hujan seperti sekarang, udara Cianjur sangat sejuk apalagi pemandangannya bisa memanjakan mata.

Ada banyak lokasi wisata terkenal di Cianjur yang kerap menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung bisa memilih ingin mengunjungi taman, danau, air terjun, hutan atau sekedar bersantai menikmati keindahan kota Cianjur untuk menghilangkan stres.

Nah, penasaran destinasi wisata Cianjur mana saja yang cocok dikunjungi saat libur akhir pekan nanti bersama keluarga? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 6 Danau Terkenal di Jawa Barat, Cocok Jadi Lokasi Healing Obati Stres

1. Little Venice Kota Bunga

Tempat ini sudah cukup terkenal di Cianjur. Destinasi wisata ini memiliki tampilan yang mirip dengan kota Venice yang ada di Italia lengkap dengan bangunan dan perahu yang bisa dinaiki wisatawan.

Little Venice ini berdiri di atas lahan seluas 125 hektare yang terdiri dari taman, sungai, danau serta bangunan-bangunan yang sangat cantik jika dijadikan spot berfoto.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman bunga nusantara Cianjur | Foto : IstTaman bunga nusantara Cianjur | Foto : Ist

Tak jauh dari Kota Bunga, di Cianjur juga terdapat taman bunga terbesar di Indonesia. Di lokasi wisata ini kita bisa menikmati berbagai tanaman termasuk berbagai jenis bunga cantik yang terawat.

Baca Juga: 5 Tempat Glamping di Bogor Harga Dibawah 1 Jutaan, Kantong Aman Stres Hilang

Sejauh mata memandang akan terlihat hamparan bunga-bunga dan taman yang akan memanjakan mata. Di lokasi ini terdapat beberapa taman tematik seperti taman Jepang, Amerika, Meksiko dan sebagainya.

Selain itu ada juga danau, green house, restoran, tempat bermain anak dan masih banyak lagi.
Pengunjung juga bisa berkeliling dengan menggunakan tram atau mobil yang dirancang khusus untuk mengajak wisatawan berkeliling taman yang sangat luas ini.

3. The Nice Funtastic Park

Ini menjadi salah satu wisata baru di Cianjur, karena baru beroperasi pada tahun 2022 lalu.
Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi seperti outbond, wisata edukasi, kuliner serta menikmati pemandangan alam yang indah.

Tah hanya itu, di lokasi wisata ini juga terdapat mini zoo yang menjadi spot favorit bagi anak-anak melihat satwa secara langsung.

Baca Juga: 8 Tempat Glamping di Bandung, Cocok Jadi Tempat Penghilang Stres

The Nice Funtastic Park Cianjur ini berlokasi di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

4. Sevillage

Wisata alam Sevillage CianjurWisata alam Sevillage Cianjur

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati suasana menenangkan dan udara sejuk, Village sangat cocok untuk dikunjungi.

Berada tepat di kaki Gunung Gede Pangrango menjadikan destinasi wisata Cianjur ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara sejuk menyegarkan.

Di lokasi ini, pengunjung juga bisa menginap baik itu berkemah tau glamping yang telah disediakan pengelola.
Tak hanya itu, Wisata Alam Di Village juga punya coffee shop bernuansa alam, cocok banget jadi tempat nongkrong sambil menikmati kopi hangat.

Baca Juga: Bikin Takjub! Desa di Sukabumi Ini Punya View Cantik Serasa di Negeri Dongeng

Lokasi wisata ini beralamat di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

5. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Siapa bilang berkunjung ke TNGGP harus mendaki gunung. Di lokasi ini kita juga bisa menikmati tenangnya alam terbuka tanpa perlu mendaki ke puncak Gunung Gede atau Pangrango.

Di lokasi ini terdapat beberapa curug (air terjun) salah satunya curug Cibeureum yang berada tepat di kaki Gunung Gede Pangrango.

Selain itu kita juga bisa menikmati jernihnya air danau yang berada di jalur pendakian. Dan jika berkunjung ke air terjun, danau cantik ini akan terlewati dan kerap menajdi tempat rehat wisatawan yang mendaki atau berkunjung ke air terjun.

Baca Juga: 1 Tempat 4 Curug, Destinasi Wisata di Bogor Ini Bisa Jadi Pilihan Berakhir Pekan

6. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas Cianjur | Foto : IstKebun Raya Cibodas Cianjur | Foto : Ist

Kebun Raya Cibodas, menjadi destinasi wisata Cianjur yang tak diragukan lagi keindahannya yang dapat menghilangkan stres.

Taman sangat luas di kaki Gunung Gede Pangrango ini menjadi salah satu kawasan konservasi ilmiah yang berada di Cianjur.

terdapat ribuan koleksi tanaman di lokasi ini serta banyak satwa yang hidup di kebun raya ini. Karena itu destinasi wisata ini memiliki peran penting bagi sejarah konservasi dan penelitian di Indonesia.

Beberapa spot menarik yang bisa dikunjungi di Kebun Raya Cibodas antara lain Rumah Kaca, Taman Sakura, Taman Lumut, Air Terjun Cibeureum, Danau Besar Cibodas, atau bersantai di hamparan rerumputan yang luas.

Nah, itulah sederet destinasi wisata di Cianjur yang cocok banget dijadikan tempat melepas penat di akhir pekan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Fashion20 Mei 2024, 20:00 WIB

Cantik dan Menutup Aurat, 10 Standar Fashion Kekinian yang Cocok untuk Hijabers

Dengan mengikuti standar fashion kekinian, hijabers dapat tampil modis, nyaman, menutup aurat dan tetap cantik sesuai dengan nilai-nilai kesopanan yang dipegang.
Ilustrasi. Cantik dan Menutup Aurat, Standar Fashion Kekinian yang Cocok untuk Hijabers (Sumber : Pexels.com/BaTik)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 19:45 WIB

Daftar ke PPP, Deden Deni Berpeluang Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin secara resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi, Senin (20/5/2024).
Deden Deni Wahyudin (Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi mendaftar calon bupati / wakil bupati di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Sukabumi Update
Sehat20 Mei 2024, 19:30 WIB

Cegah Penyakit Gula Darah, 7 Manfaat Luar Biasa Jambu Biji yang Jarang Diketahui

Jambu Biji adalah buah yang kaya nutrisi dan menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh.
Ilustrasi - Jambu Biji adalah buah yang kaya nutrisi dan menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh. (Sumber : pexels.com/@Margo White)
Life20 Mei 2024, 19:00 WIB

8 Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, Apa Kamu Memilikinya?

Mengubah pola pikir dan kebiasaan yang telah terbentuk selama bertahun-tahun membutuhkan usaha yang besar. Ilmu tenang ini termasuk belajar untuk berpikir positif, mengatasi pikiran negatif, dan membangun rutinitas yang menenangkan.
Ilustrasi. Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, (Sumber : Pexels.com/WouterdeJong)
Sehat20 Mei 2024, 18:45 WIB

7 Buah dan Sayuran Kuning Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol, Kaya Vitamin B12

Buah dan Sayuran yang berwarna kuning ternya bsia membantu menurunkan kolesterol tinggi. Karena kaya akan vitamin B12 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh
Ilustrasi buah dan sayur kuning kaya akan vitamin B12 yang mampu turunkan kolesterol (Sumber : Freepik.com)
Arena20 Mei 2024, 18:31 WIB

Wabup Iyos Lepas 151 Kontingen Sukabumi di Popwilda Jabar 2024

Lepas 151 kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024, ini pesan Wabup Iyos Somantri.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat20 Mei 2024, 18:30 WIB

3 Ciri Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Mata, Segera Periksa Jika Mengetahuinya

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi bisa terlihat dari perubahan warna atau sesuatu di dalam matanya. Setelah mengetahui ciri tersebut alangkah baiknya segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut
Ilustrasi ciri kolesterol tinggi ini pada mata yang perlu diketahui dan segera diperiksa ke dokter (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 17:50 WIB

Poros Dwikora Usung Fikri Abdul Aziz Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi: Paket Komplit

Secara terang-terangan poros dwikora mengusung Fikri Abdul Azis di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, mereka berharap Fikri Abdul Aziz bisa bersanding menjadi wakil bupati mendampingi Asep Japar sebagai calon bupati.
Vega Sukma Yuda selaku juru bicara poros Dwikora saat diwawancarai awak media. Senin (20/5/2024) | Foto : Asep Awaludin