Mengungkap Kepribadian Seseorang Berdasarkan Jenis Hewan Peliharaan

Jumat 26 Januari 2024, 17:15 WIB
Ilustrasi - Tes kepribadian dengan mengenali jenis hewan peliharaan. (Sumber : Pixabay.com/@mirokola)

Ilustrasi - Tes kepribadian dengan mengenali jenis hewan peliharaan. (Sumber : Pixabay.com/@mirokola)

SUKABUMIUPDATE.com - Hewan peliharaan dapat menjadi teman, pendamping, dan bahkan anggota keluarga. Mereka dapat memberikan cinta, kasih sayang, dan dukungan yang tak ternilai harganya. Selain itu, hewan peliharaan juga dapat mengungkap kepribadian seseorang.

Jenis hewan peliharaan yang dipilih seseorang dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadiannya. Hal ini karena orang cenderung memilih hewan peliharaan yang sesuai dengan kepribadian mereka.

Misalnya, orang yang ekstrovert dan aktif lebih cenderung memilih hewan peliharaan yang juga ekstrovert dan aktif, seperti anjing. Orang yang introvert dan lebih suka menghabiskan waktu di rumah lebih cenderung memilih hewan peliharaan yang juga introvert dan lebih suka menghabiskan waktu di rumah, seperti kucing.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Posisi Duduk Dapat Mengungkapkan Sifat Asli Seseorang

Melansir Personality Psychology via Suara.com, berikut terdapat beberapa jenis hewan yang sering dipelihara di rumah, dan masing-masing memberi petunjuk mengenai kepribadian orang yang memeliharanya.

1. Kucing

Seseorang yang memelihara kucing biasanya memiliki sifat terbuka. Mereka biasanya sangat peka dan emosional terhadap hal-hal di sekitarnya. Oleh sebab itu, mereka sangat detail pada segala hal yang terjadi di lingkungannya. Di sisi lain, para pemelihara kucing biasanya memiliki sensitivitas yang sangat tinggi. Mereka juga sosok yang memiliki semangat tinggi.

2. Anjing

Para pemelihara anjing biasanya sosok yang sangat teliti, ekstrovert, dan menyenangkan. Mereka biasanya memiliki jadwal yang sangat terstruktur dibandingkan orang lain. Di sisi lain, para pemelihara anjing biasanya sangat setia dan tak segan menunjukkan dukungan kepada teman-temannya.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Kepribadian Spesial Orang yang Suka Menyendiri

3. Burung

Para pemelihara burung biasanya memiliki semangat yang tinggi. Mereka juga sangat menyukai kebebasan dalam hidupnya. Selain itu, para pemelihara burung adalah sosok yang sangat ekstrovert dan energik. Mereka memiliki sifat optimis yang baik dalam menjalani sehari-hari.

4. Kelinci

Para pemelihara kelinci adalah sosok yang sangat kreatif. Namun, biasanya mereka adalah sosok yang tertutup atau introvert. Mereka juga sosok yang sangat santai dalam menghadapi masalah. Sebab sifatnya yang suka menyendiri ini, para pemelihara kelinci biasanya suka bekerja sendiri tanpa bantuan orang lain.

5. Kura-kura

Memelihara kura-kura menunjukkan bahwa si pemiliknya merupakan sosok yang santai ketika mengerjakan sesuatu. Meski demikian, mereka adalah sosok yang dapat diandalkan. Hal ini karena mereka sangat rajin dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dimilikinya. Penyuka kura-kura juga memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik. Oleh sebab itu, mereka biasanya sangat disukai oleh orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Kopi Favoritnya, Anda Suka Minum yang Mana?

6. Ular

Para pemelihara ular biasanya sangat individualis dan terorganisir. Mereka biasanya sedikit acuh dengan hal-hal yang ada di lingkungan sekitarnya. Meski demikian, para pemelihara ular ini memiliki selera humor yang baik dan kerap menjadi sosok yang memecahkan ketegangan.

7. Ikan

Para pemelihara ikan biasanya sosok yang sangat ambisius dan fokus untuk mencapai tujuan yang ingin didapatkannya. Mereka juga sangat memikirkan segala hal baik yang ada dalam hidupnya. Mereka akan mengorganisir segala sesuatunya agar berjalan dengan baik.

8. Hamster

Para pemelihara hamster biasanya adalah sosok yang cerdas. Mereka sering menjadi orang yang memecahkan masalah. Selain itu, para pemelihara hamster biasanya cepat mengerti ketika dihadapkan suatu masalah tertentu. Mereka juga pintar untuk beradaptasi dengan situasi yang sedang dihadapi.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Ketenangan dan Kebahagian Hingga Tua

9. Kuda

Pemelihara kuda dikenal dengan sosoknya yang sangat ramah. Mereka juga sangat berhati-hati ketika dihadapkan suatu masalah. Pemelihara kuda juga sangat baik dalam mengelola berbagai kebutuhannya sehingga jarang menemui kesulitan.

Sumber: Suara.com

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Juni 2024, 23:49 WIB

8 Fakta di Balik Misteri Penemuan Tengkorak Manusia di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di sebuah kebun di belakang Perumahan Nadira, Kampung Cioray, Sukabumi, pada Senin (24/6/2024) telah menghebohkan warga setempat.
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat24 Juni 2024, 22:34 WIB

Terbukti Curang, Disdik Jabar Coret 199 Siswa dari PPDB SMA/SMK 2024

Dinas Pendidikan Jawa Barat membatalkan 168 siswa atau calon peserta didik setelah pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMA 2024
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Juni 2024, 22:12 WIB

Peninggalan Bersejarah: Pos Security Zaman Belanda di Surade Sukabumi Masih Kokoh

Bangunan bersejarah dari masa penjajahan Belanda masih tegak kokoh di tepi Sungai Cikarang, berbatasan antara Desa Pasiripis Kecamatan Surade
Peninggalan zaman Belanda berupa bangunan yang dahulunya merupakan pos security | Foto : Ragil Gilang
Keuangan24 Juni 2024, 21:12 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Kecam Aksi Calo Klaim Program Jaminan Sosial

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara tegas mengutuk praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial yang dilaksanakannya.
Ilustrasi praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial | Foto : Pixabay
Opini24 Juni 2024, 21:00 WIB

Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan

Teknik kultur jaringan tanaman (plant tissue culture technique) tidak dapat dipisahkan dari berbagai teknologi terkini yang mewarnai kemajuan bidang pertanian.
Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan | Foto : Pixabay
Sehat24 Juni 2024, 21:00 WIB

Pengaruh Terhadap Gula Darah: 3 Tips Memperbaiki Kualitas Tidur Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com/DC Studio)
Sukabumi24 Juni 2024, 20:15 WIB

Selain Celana Merah dan Bra Ada Kemeja Bergaris Biru, Tengkorak di Cioray Sukabumi

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tengkorak tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia di perkirakan antara 20 sampai 30 tahun.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari