Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Kopi Favoritnya, Anda Suka Minum yang Mana?

Kamis 18 Januari 2024, 19:30 WIB
Ilustrasi - Jenis kopi yang diminum dapat mengungkapkan kepribadian seseorang. (Sumber : pexels.com/@Karolina Grabowska.)

Ilustrasi - Jenis kopi yang diminum dapat mengungkapkan kepribadian seseorang. (Sumber : pexels.com/@Karolina Grabowska.)

SUKABUMIUPDATE.com - Minum kopi favorit adalah salah satu cara untuk memulai hari yang baik. Bagi banyak orang, kopi adalah minuman yang dapat memberikan energi, meningkatkan mood, dan membantu mereka untuk fokus.

Kopi favorit setiap orang berbeda-beda. Ada yang suka kopi hitam, ada yang suka kopi susu, dan ada juga yang suka kopi dengan campuran rasa-rasa tertentu. Ada juga yang suka kopi yang diseduh dengan cara manual, ada yang suka kopi yang diseduh dengan mesin espresso, dan ada juga yang suka kopi yang diseduh dengan mesin kopi instan.

Namun tahukah Anda bahwa kopi favorit yang diminum dapat mengungkapkan kepribadian seseorang?

Baca Juga: Tes Kepribadian: Cara Kamu Memegang Ponsel Dapat Menunjukan Karaktermu!

Pakar perilaku dan psikolog telah melakukan beberapa penelitian untuk mengeksplorasi ciri-ciri kepribadian seseorang, bagaimana mereka bereaksi ketika menghadapi stres, apakah mereka ingin mengontrol setiap detail kecil, dll.

Studi yang didukung oleh sains telah mengungkapkan begitu banyak ciri-ciri kepribadian yang menarik seperti tingkat kesabaran, kepekaan, introversi, ekstroversi, dll berdasarkan pilihan kopi yang Anda minum.

Dihimpun via Jagran Josh, yuk kita cari tahu apa yang diungkapkan kopi favorit Anda tentang kepribadian Anda.

Baca Juga: Tes Kepribadian: 5 Gaya Berjalan Ungkap Sifat Asli Seseorang, Anda yang Mana?

Kepribadian Kopi Hitam

Ilustrasi - Ada beberapa manfaat dari mengonsumsi kopi hitam tanpa gula yang harus diketahui.Ilustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum kopi hitam. | PIXABAY.COM/@COCOPARISIENNE

Anda yang suka meminum Kopi Hitam, maka tipe kepribadian peminum kopi hitam menunjukkan bahwa Anda adalah tipe orang yang tidak berbasa basi, kuno, sabar, dan efisien.

Anda adalah individu yang terdorong dan bertekad, berorientasi pada kebugaran, mandiri, dan berdaya. Anda menjaga segala sesuatunya tetap lugas dan sederhana. Anda mengatakan sesuatu seperti yang Anda lihat.

Anda menjauhi argumen dan konflik. Anda hidup dengan ideologi ' Itu adalah apa adanya'. Anda suka memegang kendali dan tidak mudah diyakinkan untuk melakukan sesuatu kecuali Anda bersedia melakukannya. Anda cenderung pendiam dan pemurung dengan sikap ekstrovert yang tiba-tiba.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Jenis Rambut Mengungkapkan Karakter Tersembunyi Seseorang

Peminum Kopi Hitam menolak perubahan namun merasa nyaman dengan rutinitas yang ditetapkan dengan cara mereka sendiri. Mereka biasanya menolak mengikuti tren atau jalur yang ditetapkan oleh orang lain. Mereka tidak terjebak pada suatu hal terlalu lama. Mereka selalu punya rencana untuk maju. Sifat ini juga membuat mereka menjadi orang yang dapat diandalkan.

Kepribadian Cappuccino

Ilustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum cappuccino. | Freepik.comIlustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum cappuccino. | Freepik.com.

Jika Anda penyuka kopi Cappuccino, maka tipe kepribadian peminum kopi cappuccino menunjukkan bahwa Anda adalah tipe orang yang suka bertualang, berpikiran terbuka, canggih, jujur, termotivasi, dan super kreatif.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pecinta cappucino adalah perfeksionis yang terkadang sangat obsesif dan sensitif terhadap berbagai hal. Mereka sadar akan kesehatan, namun bukan pecinta kopi hitam.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Mengalami Tekanan Batin, Kamu Sedang Mengalaminya Juga?

Mereka ditemukan memanjakan diri dalam hal-hal yang lebih baik demi kesenangan murni dan menjadi mendominasi atau mendengarkan semua orang namun pada akhirnya melakukan apa yang mereka suka.

Kecintaan terhadap petualangan pada pecinta cappuccino membuat mereka tidak menyukai hal yang monoton atau berulang-ulang dalam waktu yang lama. Mereka suka menjelajahi berbagai hal dan variasi.

Mereka tidak takut menjelajahi hal yang tidak diketahui. Mereka dengan senang hati akan pergi ke tempat baru sendirian untuk mempelajari keterampilan baru atau mengunjungi restoran baru untuk menjelajahi menunya.

Baca Juga: 10 Cara Menenangkan Hati dan Pikiran dari Tekanan Batin, Hidup Kembali Bahagia!

Mereka menikmati berada di lingkungan sosial atau berada di dekat orang-orang. Mereka memiliki selera humor yang luar biasa. Mereka dapat mencerahkan hari Anda dengan kecerdasannya dan mengatakan hal yang tepat pada waktu yang paling tepat.

Kepribadian Espresso

Ilustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum Espresso. | Freepik.com/@chandlervid85Ilustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum Espresso. | Freepik.com/@chandlervid85.

Selanjutnya apabila Anda peminum kopi Espresso, maka tipe kepribadian peminum kopi espresso menunjukkan bahwa Anda adalah individu dengan karakter kuat dan berani dalam caranya.

Anda cenderung bekerja keras baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi, bersikap praktis, mengikuti rutinitas yang ketat, bangun pada waktu yang sama setiap hari, melakukan olahraga teratur, dan tiba di kantor atau mulai bekerja lebih awal.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Kebahagiaan Sampai Umurnya Tua

Anda tidak berpindah dari satu hal ke hal lain. Anda tepat waktu dan ngotot dalam mengatur berbagai hal atau daftar tugas. Pecinta espresso dikenal sebagai pemimpin yang alami, berorientasi pada tujuan, percaya diri, terorganisir, dan merupakan tipe individu yang efisien.

Mereka biasanya terlalu asyik bekerja dan kemudian merencanakan pekerjaan atau kehidupan mereka jauh-jauh hari sehingga mereka lupa waktu untuk diri mereka sendiri. Bahkan sedikit perubahan dalam rutinitas atau kurangnya rencana dapat membuat mereka bersikap tiba-tiba, meremehkan, dan murung.

Kepribadian Latte

Ilustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum. | Freepik.comIlustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum. | Freepik.com.

Jika Anda peminum Latte, maka tipe kepribadian peminum kopi latte menunjukkan bahwa Anda adalah tipe orang yang santai, menyenangkan, dan senang mengikuti arus. Anda jarang ditemukan terlibat dalam mengambil risiko.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan Jenis Game yang Disukai

Anda cenderung mengerjakan hal-hal yang tidak banyak atau sedikit yang dipertaruhkan. Anda tetap berpegang pada sisi netral dalam percakapan atau mengambil jalan tengah. Anda berwatak lembut dan mencari hal-hal sederhana yang tidak rumit. Anda benci memihak atau membuat keputusan. Anda baik-baik saja dengan apa pun yang menghampiri Anda atau apa pun yang hilang.

Peminum latte dikenal sebagai orang yang menyenangkan, murah hati, sopan, mencari kenyamanan, dan menyukai hal-hal kecil dalam hidup. Mereka seperti buku yang terbuka dan lugas, tetapi dengan cara yang hangat dan tidak jelas.

Energi mereka hangat dan ramah. Jika ditemukan di tengah-tengah pertengkaran, kemungkinan besar mereka akan melunakkan kepahitan di lingkungan. Mereka akan berusaha lebih keras dalam membantu orang lain. Peminum latte kemungkinan besar ditemukan melakukan aktivitas yang tidak terlalu menantang atau tinggal di rumah sambil menonton acara favorit mereka.

Baca Juga: Posisi Tidur Dapat Mengungkapkan Kepribadian Seseorang, Kamu yang Mana?

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life07 Mei 2024, 07:00 WIB

7 Ciri Anak Stres Karena Memiliki Masalah di Sekolah, Tingkahnya Beda!

Anak yang bermasalah di sekolah bisa kehilangan nafsu makan atau makan berlebihan sebagai respons terhadap stres, dan juga mungkin memiliki masalah tidur, seperti kesulitan tidur atau terbangun dalam tidur.
Ilustrasi. Ciri Anak Stres Karena Memiliki Masalah di Sekolah (Sumber : pixabay.com/@ธนาวุธเกตุชีพ)
Sehat07 Mei 2024, 06:00 WIB

5 Air Rebusan untuk Mengobati Asam Lambung Secara Alami

Cara membuat air rebusan untuk mengobati asam lambung bisa dengan mencampurkan salah satu atau beberapa bahan alami berikut ke dalam air panas, biarkan meresap beberapa saat, kemudian saring dan minum air rebusan tersebut.
Ilustrasi. Jahe. Air Rebusan untuk Mengobati Asam Lambung Secara Alami (Sumber : Freepik)
Science07 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 7 Mei 2024, Sukabumi Cerah dari Pagi Hingga Malam

Prakiraan cuaca tanggal 7 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi
Ilustrasi. Prakiraan cuaca tanggal 7 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi. | Foto: Pixabay/yeskay1211
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)