Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Kopi Favoritnya, Anda Suka Minum yang Mana?

Kamis 18 Januari 2024, 19:30 WIB
Ilustrasi - Jenis kopi yang diminum dapat mengungkapkan kepribadian seseorang. (Sumber : pexels.com/@Karolina Grabowska.)

Ilustrasi - Jenis kopi yang diminum dapat mengungkapkan kepribadian seseorang. (Sumber : pexels.com/@Karolina Grabowska.)

SUKABUMIUPDATE.com - Minum kopi favorit adalah salah satu cara untuk memulai hari yang baik. Bagi banyak orang, kopi adalah minuman yang dapat memberikan energi, meningkatkan mood, dan membantu mereka untuk fokus.

Kopi favorit setiap orang berbeda-beda. Ada yang suka kopi hitam, ada yang suka kopi susu, dan ada juga yang suka kopi dengan campuran rasa-rasa tertentu. Ada juga yang suka kopi yang diseduh dengan cara manual, ada yang suka kopi yang diseduh dengan mesin espresso, dan ada juga yang suka kopi yang diseduh dengan mesin kopi instan.

Namun tahukah Anda bahwa kopi favorit yang diminum dapat mengungkapkan kepribadian seseorang?

Baca Juga: Tes Kepribadian: Cara Kamu Memegang Ponsel Dapat Menunjukan Karaktermu!

Pakar perilaku dan psikolog telah melakukan beberapa penelitian untuk mengeksplorasi ciri-ciri kepribadian seseorang, bagaimana mereka bereaksi ketika menghadapi stres, apakah mereka ingin mengontrol setiap detail kecil, dll.

Studi yang didukung oleh sains telah mengungkapkan begitu banyak ciri-ciri kepribadian yang menarik seperti tingkat kesabaran, kepekaan, introversi, ekstroversi, dll berdasarkan pilihan kopi yang Anda minum.

Dihimpun via Jagran Josh, yuk kita cari tahu apa yang diungkapkan kopi favorit Anda tentang kepribadian Anda.

Baca Juga: Tes Kepribadian: 5 Gaya Berjalan Ungkap Sifat Asli Seseorang, Anda yang Mana?

Kepribadian Kopi Hitam

Ilustrasi - Ada beberapa manfaat dari mengonsumsi kopi hitam tanpa gula yang harus diketahui.Ilustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum kopi hitam. | PIXABAY.COM/@COCOPARISIENNE

Anda yang suka meminum Kopi Hitam, maka tipe kepribadian peminum kopi hitam menunjukkan bahwa Anda adalah tipe orang yang tidak berbasa basi, kuno, sabar, dan efisien.

Anda adalah individu yang terdorong dan bertekad, berorientasi pada kebugaran, mandiri, dan berdaya. Anda menjaga segala sesuatunya tetap lugas dan sederhana. Anda mengatakan sesuatu seperti yang Anda lihat.

Anda menjauhi argumen dan konflik. Anda hidup dengan ideologi ' Itu adalah apa adanya'. Anda suka memegang kendali dan tidak mudah diyakinkan untuk melakukan sesuatu kecuali Anda bersedia melakukannya. Anda cenderung pendiam dan pemurung dengan sikap ekstrovert yang tiba-tiba.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Jenis Rambut Mengungkapkan Karakter Tersembunyi Seseorang

Peminum Kopi Hitam menolak perubahan namun merasa nyaman dengan rutinitas yang ditetapkan dengan cara mereka sendiri. Mereka biasanya menolak mengikuti tren atau jalur yang ditetapkan oleh orang lain. Mereka tidak terjebak pada suatu hal terlalu lama. Mereka selalu punya rencana untuk maju. Sifat ini juga membuat mereka menjadi orang yang dapat diandalkan.

Kepribadian Cappuccino

Ilustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum cappuccino. | Freepik.comIlustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum cappuccino. | Freepik.com.

Jika Anda penyuka kopi Cappuccino, maka tipe kepribadian peminum kopi cappuccino menunjukkan bahwa Anda adalah tipe orang yang suka bertualang, berpikiran terbuka, canggih, jujur, termotivasi, dan super kreatif.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pecinta cappucino adalah perfeksionis yang terkadang sangat obsesif dan sensitif terhadap berbagai hal. Mereka sadar akan kesehatan, namun bukan pecinta kopi hitam.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Mengalami Tekanan Batin, Kamu Sedang Mengalaminya Juga?

Mereka ditemukan memanjakan diri dalam hal-hal yang lebih baik demi kesenangan murni dan menjadi mendominasi atau mendengarkan semua orang namun pada akhirnya melakukan apa yang mereka suka.

Kecintaan terhadap petualangan pada pecinta cappuccino membuat mereka tidak menyukai hal yang monoton atau berulang-ulang dalam waktu yang lama. Mereka suka menjelajahi berbagai hal dan variasi.

Mereka tidak takut menjelajahi hal yang tidak diketahui. Mereka dengan senang hati akan pergi ke tempat baru sendirian untuk mempelajari keterampilan baru atau mengunjungi restoran baru untuk menjelajahi menunya.

Baca Juga: 10 Cara Menenangkan Hati dan Pikiran dari Tekanan Batin, Hidup Kembali Bahagia!

Mereka menikmati berada di lingkungan sosial atau berada di dekat orang-orang. Mereka memiliki selera humor yang luar biasa. Mereka dapat mencerahkan hari Anda dengan kecerdasannya dan mengatakan hal yang tepat pada waktu yang paling tepat.

Kepribadian Espresso

Ilustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum Espresso. | Freepik.com/@chandlervid85Ilustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum Espresso. | Freepik.com/@chandlervid85.

Selanjutnya apabila Anda peminum kopi Espresso, maka tipe kepribadian peminum kopi espresso menunjukkan bahwa Anda adalah individu dengan karakter kuat dan berani dalam caranya.

Anda cenderung bekerja keras baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi, bersikap praktis, mengikuti rutinitas yang ketat, bangun pada waktu yang sama setiap hari, melakukan olahraga teratur, dan tiba di kantor atau mulai bekerja lebih awal.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Kebahagiaan Sampai Umurnya Tua

Anda tidak berpindah dari satu hal ke hal lain. Anda tepat waktu dan ngotot dalam mengatur berbagai hal atau daftar tugas. Pecinta espresso dikenal sebagai pemimpin yang alami, berorientasi pada tujuan, percaya diri, terorganisir, dan merupakan tipe individu yang efisien.

Mereka biasanya terlalu asyik bekerja dan kemudian merencanakan pekerjaan atau kehidupan mereka jauh-jauh hari sehingga mereka lupa waktu untuk diri mereka sendiri. Bahkan sedikit perubahan dalam rutinitas atau kurangnya rencana dapat membuat mereka bersikap tiba-tiba, meremehkan, dan murung.

Kepribadian Latte

Ilustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum. | Freepik.comIlustrasi - Mengungkapkan kepribadian seseorang dari peminum. | Freepik.com.

Jika Anda peminum Latte, maka tipe kepribadian peminum kopi latte menunjukkan bahwa Anda adalah tipe orang yang santai, menyenangkan, dan senang mengikuti arus. Anda jarang ditemukan terlibat dalam mengambil risiko.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan Jenis Game yang Disukai

Anda cenderung mengerjakan hal-hal yang tidak banyak atau sedikit yang dipertaruhkan. Anda tetap berpegang pada sisi netral dalam percakapan atau mengambil jalan tengah. Anda berwatak lembut dan mencari hal-hal sederhana yang tidak rumit. Anda benci memihak atau membuat keputusan. Anda baik-baik saja dengan apa pun yang menghampiri Anda atau apa pun yang hilang.

Peminum latte dikenal sebagai orang yang menyenangkan, murah hati, sopan, mencari kenyamanan, dan menyukai hal-hal kecil dalam hidup. Mereka seperti buku yang terbuka dan lugas, tetapi dengan cara yang hangat dan tidak jelas.

Energi mereka hangat dan ramah. Jika ditemukan di tengah-tengah pertengkaran, kemungkinan besar mereka akan melunakkan kepahitan di lingkungan. Mereka akan berusaha lebih keras dalam membantu orang lain. Peminum latte kemungkinan besar ditemukan melakukan aktivitas yang tidak terlalu menantang atau tinggal di rumah sambil menonton acara favorit mereka.

Baca Juga: Posisi Tidur Dapat Mengungkapkan Kepribadian Seseorang, Kamu yang Mana?

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi22 Juli 2024, 18:06 WIB

Pemkab dan DPRD Sukabumi Sepakati RPJPD 2025-2045

Pemkab Sukabumi dan DPRD sepakati RPJPD 2025-2045 di Rapat Paripurna.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan pimpinan DPRD sepakati RPJPD 2025-2045. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life22 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Wajah Mulus Bercahaya dan Memancarkan Aura Positif

Mengiringi perawatan wajah dengan doa-doa ini tidak hanya memberikan ketenangan batin tetapi juga memperkuat keyakinan bahwa kecantikan sejati datang dari dalam hati dan akhlak yang baik.
Mengiringi perawatan wajah dengan doa-doa ini tidak hanya memberikan ketenangan batin tetapi juga memperkuat keyakinan bahwa kecantikan sejati datang dari dalam hati dan akhlak yang baik.  | Foto : Pixabay
Sukabumi22 Juli 2024, 17:52 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Beri Layanan dan Edukasi Ke Warga di Pasar Ramayana Sukabumi

BPJS Ketenagakerjaan Kota Sukabumi memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat di Toserba Ramayana, Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Selasa 16 Juli 2024.
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Oki Widya Gandha | Foto : Ist
Life22 Juli 2024, 17:30 WIB

8 Tanda Kamu Mudah Dirindukan Orang Lain Karena Kepribadian yang Dimiliki

Kepribadian yang mudah dirindukan mencerminkan kualitas interpersonal yang kuat dan keterampilan emosional yang tinggi.
Ilustrasi - Kepribadian yang mudah dirindukan mencerminkan kualitas interpersonal yang kuat dan keterampilan emosional yang tinggi. (Sumber : Pexels.com/@Karolina Kaboompics).
Sukabumi22 Juli 2024, 17:24 WIB

Kaca Mobil Pecah Rp490 Juta Raib, Maling Gondol Uang Setoran SPBU di Sukabumi

Uang setoran senilai Rp 490 juta hasil penjualan bahan bakar minyak (BBM) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.43103 Cibolang, Kabupaten Sukabumi raib digondol maling perampokan modus pecah kaca mobil.u
Inafis serta petugas Kepolisian Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah TKP di Pool Damri, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Senin (22/7/2024) | Foto : Asep Awaludin
Musik22 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Steal My Girl One Direction yang Viral di TikTok

Salah satu penggalan Lirik Lagu Steal My Girl One Direction yang viral di TikTok adalah "Everybody wanna steal my girl. Everybody wanna take her heart away", sehingga banyak dicari warganet.
Official Video Lagu Steal My Girl One Direction. Foto: YouTube/OneDirection
Sukabumi22 Juli 2024, 16:51 WIB

Curug Puncak Manik Terbengkalai, Pemdes Cibenda Sukabumi Bicara Pelepasan Lahan

Curug Puncak Manik, sebuah air terjun eksotis yang dikenal sebagai objek wisata fenomenal, kini menghadapi tantangan serius
Curug Puncak Manik, Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Entertainment22 Juli 2024, 16:45 WIB

Unggah Foto Kentang Goreng McD, V BTS Dapat Kritikan dari ARMY Hingga Trending di X

V BTS mendapatkan kritikan dari penggemar dan netizen usai mengunggah foto kentang goreng dari restoran cepat saji McDonald’s (McD) pada Minggu, 21 Juli 2024, di Instagram pribadinya.
Unggah Foto Kentang Goreng McD, V BTS Dapat Kritikan dari ARMY Hingga Trending di X (Sumber : Instagram/@thv)
Film22 Juli 2024, 16:30 WIB

Sinopsis Kang Mak from Peek Mak, Film Remake Horor Thailand yang Dipenuhi Kelucuan

Kang Mak from Peek Mak adalah salah satu film horor komedi terbaru di Indonesia yang akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air, pada Kamis, 15 Agustus 2024 mendata
Sinopsis Kang Mak from Peek Mak, Film Remake Horor Thailand yang Dipenuhi Kelucuan (Sumber : Instagram/@vinogbastian__)
Sukabumi22 Juli 2024, 16:07 WIB

Bobby Maulana dan Tim MKTech Bantu Modal Usaha Pak Engkos Korban Hipnotis

Bagian dari program "Menata Kebaikan," Bobby Maulana dan tim MKTech memberikan bantuan modal usaha kepada Pak Engkos. Selain itu, mereka juga memberikan penghargaan sebagai pelaku UKM yang telah konsisten berjualan selama puluhan
Artis Bobby Maulana saat bertemu Pak Engkos (tukang tahu yang jadi korban hipnotis) warga Kota Sukabumi | Foto : Ist