12 Ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Ketenangan dan Kebahagian Hingga Tua

Jumat 19 Januari 2024, 21:00 WIB
Ilustrasi - Ketenangan dan kebahagiaan adalah dua hal yang diidamkan oleh semua orang. Namun, tidak semua orang dapat meraihnya. (Sumber : Pixabay.com/@isakarakus).

Ilustrasi - Ketenangan dan kebahagiaan adalah dua hal yang diidamkan oleh semua orang. Namun, tidak semua orang dapat meraihnya. (Sumber : Pixabay.com/@isakarakus).

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa orang mungkin mengalami kesulitan dalam mencapai ketenangan dan kebahagiaan sepanjang hidup mereka. Meskipun setiap individu unik dan perjalanan hidupnya beragam, ada beberapa ciri atau faktor yang mungkin terkait dengan kesulitan ini.

Ketenangan dan kebahagiaan adalah dua hal yang diidamkan oleh setiap orang. Namun, tidak semua orang dapat mencapainya. Ada beberapa orang yang sulit mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan hingga tua.

Berikut adalah 12 ciri orang yang sulit mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan hingga tua:

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Mengalami Tekanan Batin, Kamu Sedang Mengalaminya Juga?

1. Kurangnya Keseimbangan Hidup

Orang yang terlalu fokus pada satu aspek hidup, seperti pekerjaan atau hubungan, dan mengabaikan aspek-aspek lainnya, mungkin kesulitan mencapai keseimbangan yang diperlukan untuk kebahagiaan.

2. Kurangnya Keterlibatan Sosial

Keterlibatan sosial yang kurang dapat menyebabkan perasaan kesepian dan isolasi, yang dapat menghambat pencapaian kebahagiaan. Hubungan sosial yang kuat dapat memberikan dukungan emosional dan kesejahteraan.

3. Kurangnya Kemandirian

Kemandirian dan kemampuan untuk merasa puas dengan diri sendiri tanpa bergantung pada penerimaan atau pengakuan dari orang lain dapat memengaruhi tingkat kebahagiaan.

Baca Juga: 11 Cara Menenangkan Hati dan Pikiran Agar Tidak Stres Serta Mudah Marah

4. Tidak Menerima Diri Sendiri

Orang yang sulit menerima diri sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangan mungkin mengalami ketidakpuasan yang berkelanjutan.

5. Tidak Mampu Mengelola Stres

Kurangnya keterampilan manajemen stres dan ketidakmampuan untuk menghadapi tekanan hidup dapat membuat seseorang sulit mencapai ketenangan.

6. Kurangnya Tujuan Hidup

Orang yang merasa kehilangan arah atau tujuan dalam hidupnya mungkin kesulitan menemukan makna dan kebahagiaan yang mendalam.

Baca Juga: 10 Cara Menenangkan Hati dan Pikiran dari Tekanan Batin, Hidup Kembali Bahagia!

7. Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Gaya hidup yang tidak sehat, seperti kurangnya olahraga, pola tidur yang buruk, atau kebiasaan makan yang tidak seimbang, dapat berdampak negatif pada kesejahteraan mental dan emosional.

8. Trauma atau Pengalaman Sulit

Pengalaman traumatis atau sulit dalam kehidupan masa lalu dapat meninggalkan bekas yang sulit diatasi, menghambat kemampuan seseorang untuk meraih kebahagiaan.

9. Gaya Berpikir yang Negatif

Pemikiran negatif atau pandangan pesimis terhadap kehidupan dapat menghambat kemampuan seseorang untuk menemukan kebahagiaan dan kedamaian.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Kebahagiaan Sampai Umurnya Tua

10. Gangguan Kesehatan Mental

Gangguan kesehatan mental, seperti depresi atau kecemasan, dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk merasakan kebahagiaan dan ketenangan.

11. Tidak Memiliki Jaringan Dukungan yang Kuat

Kurangnya jaringan dukungan sosial yang kuat dapat membuat seseorang merasa terisolasi dan sulit menangani tantangan hidup.

12. Tidak Mampu Merelaksasi Pikiran

Sulit untuk melepaskan stres dan kekhawatiran, bahkan ketika waktu istirahat, dapat menghambat pencapaian ketenangan.

 

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel17 Juni 2024, 09:00 WIB

Idul Adha Bosen Daging? Kunjungi 10 Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi Ini!

Sukabumi tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya, namun juga terkenal dengan wisata kulinernya. Berikut Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi!
Ilustrasi. Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi. Bakso biasanya disajikan dalam kuah kaldu sapi yang gurih, dan sering kali dilengkapi dengan mie, bihun, tauge, tahu, siomay, dan sayuran. (Sumber : Freepik/@jcomp)
Inspirasi16 Juni 2024, 09:00 WIB

Lowongan Kerja Staff IT Service Support di KAI Services, Minimal Lulusan SMA/SMK

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Staff IT Service Support di KAI Services, Minimal Lulusan SMA/SMK. (Sumber : Freepik)
Aplikasi16 Juni 2024, 08:00 WIB

30 Link Twibbon Idul Adha 2024, Cocok Untuk Dibagikan di Sosial Media

Twibbon Idul Adha 2024 ini bisa kamu bagikan di media sosial untuk merayakan Hari Raya Umat Muslim.
Ilustrasi - Twibbon Idul Adha 2024 ini bisa kamu bagikan di media sosial untuk merayakan Hari Raya Umat Muslim. (Sumber : twibbonize.com).
Musik16 Juni 2024, 07:57 WIB

Kepala Tanpa Otak, Dari Sukabumi AX6 Gebrak Dunia Metal Industrial Core

Kepala Tanpa Otak menjadi judul album sekaligus judul lagu pamungkas dari kelahiran kembali AX6.
AX6, Ali topen (vokalis) bersama Raka, Iskandar dan Heri. (Sumber : Istimewa)
Life16 Juni 2024, 07:00 WIB

50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, Tebarkan Semangat Kebersamaan

Ucapan Idul Adha dapat membantu kita berbagi kebahagiaan dengan orang lain dan menciptakan suasana yang meriah dan penuh sukacita.
Ilustrasi - Ucapan Idul Adha dapat membantu kita berbagi kebahagiaan dengan orang lain dan menciptakan suasana yang meriah dan penuh sukacita.(Sumber : Freepik)
Food & Travel16 Juni 2024, 06:30 WIB

4 Resep Makanan Lebaran yang Ramah Asam Urat: Opor, Sate hingga Kue Kering

Resep Makanan Lebaran yang Ramah Asam Urat ini menggunakan bahan-bahan yang rendah purin dan kaya nutrisi untuk membantu mengelola kadar asam urat dalam tubuh.
Ilustrasi. Ilustrasi. Sate. Resep Makanan Lebaran yang Ramah Asam Urat: Opor hingga Kue Kering (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science16 Juni 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 16 Juni 2024, Pagi Hari Langit Cerah di Semua Wilayah

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah pada Minggu 16 Juni 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah pada Minggu 16 Juni 2024. (Sumber : Pixabay.com)
Nasional15 Juni 2024, 23:22 WIB

Harun Masiku Menyamar Jadi Guru dan Marbut Masjid di Luar Negeri

Berdasarkan informasi terbaru, Harun Masiku, buron kasus korupsi suap PAW Caleg DPR RI, diketahui menggunakan berbagai penyamaran untuk menghindari pengejaran hukum.
Harun Masiku, Buronan KPK | Foto : Ist
Sukabumi15 Juni 2024, 22:53 WIB

9 WNA China Terombang-ambing di Laut Sukabumi dan Sempat Ditangkap Tentara Australia

Sebanyak sembilan warga negara asing (WNA) asal China dan tiga WNI asal NTT berhasil diamankan di Polres Sukabumi. Setelah di tolong oleh nelayan Sukabumi karena kapal yang mereka tumpangi bermasalah
WNA asal China saat diperiksa di Satreskrim Polres Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi15 Juni 2024, 22:13 WIB

Maling Modus Ganjal ATM di Sukabumi Kepergok, Acungkan Pistol Ke Pengunjung Minimarket

Viral di media sosial, tiga pria misterius acungkan benda mirip pistol ke arah pengunjung tertangkap kamera cctv sebuah minimarket.
Aksi pria acungkan pistol ke pengunjung minimarket di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi | Foto : Capture video CCTV