20 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 Untuk Keluarga, Sahabat dan Pasangan

Sabtu 22 April 2023, 06:00 WIB
20 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 Untuk Keluarga, Sahabat dan Pasangan. | (Sumber : Freepik.com.)

20 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 Untuk Keluarga, Sahabat dan Pasangan. | (Sumber : Freepik.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, semua orang akan saling maaf-memaafkan satu sama lain. Nah, bagi kamu yang ingin memberi ucapan Minal Aidin Wal Faizin kepada keluarga, sahabat atau pasangan, berikut kata-kata inspirasinya.
 
Hari Raya Idul Fitri selalu identik dengan kumpul keluarga besar dan saling memaafkan. Jika kamu saat ini sedang terkendala jarak dan waktu, ada cara terbaik untuk tetap bersilaturahmi agar komunikasi tetap terjaga.
 
Ya, kamu bisa mengirimkan ucapan Minal Aidin Wal Faizin dengan dikirimkan lewat pesan WhatsApp atau di share ke media sosial lainnya. 
 
Simak 20 ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 yang bisa menjadi referensi untuk mengucapkan permintaan maaf pada momen lebaran ini. Dikutip via Suara.com, berikut ini ucapan tersebut. 
 
Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023
 
1. Jika jemari tak dapat berjabat, jika ada kata menyebabkan lara, menusuk hati, semoga pintu maaf masih selalu terbuka.Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H,Mohon Maaf Lahir & Batin. 
 
2. Dalam beningnya air ada secuil benih benih. Dalam perkataan santunnya ada kalanya khilaf yang tak sengaja. Dengan rendah hati, mohon maafkan segala kesalahannya. Selamat lebaran Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. 
 
3. Taqaballahu minna wa minkum, Taqabbal Yaa kariim. Minal aidin wal faizin. Semoga segala kesalahan dapat dimaafkan dengan hati yang lapang. Selamat lebaran 1444 H. 
 
4. Seiring surya bersinar indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang menyakiti hati dihati. Minal aidin wal faizin. Selamat Idul Fitri. 
 
5. Ya Allah, berkahi umur kami hingga datangnya Ramadhan ditahun depan.Sucikan hati kami untuk memaafkan saling memaafkan. Taqabalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin. 
 
6. Semua yang kulakukan adalah demi kebahagiaanmu. Segalanya adalah tentang kamu. Hanya saja aku bukanlah seseorang yang sempurna selalu saja ada kata dan kesalahan yang mungkin bisa kulakukan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, terimalah permintaan maafku. 
 
7. Di hari nan suci ini, manusia akan segera kembali ke fitrah masing-masing. Fitrah menjadi ide bawaan sejak lahir berupa kalimat “Laa ilaha Illallah” Mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid Minal Aidin Wal Faidzin. 
 
8. Aku memang bukan sebuah matahari yang bisa membuatmu mengetahui siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin 
 
9. Ramadhan telah  berlalu, meninggalkan kisah syahdu. Betapa masa kan sia jika hati masih terselimuti noda. Minal Aidin Wal Faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 
 
10. Minal aidin wal faizin. Maafkan atas segala salahku baik yang sengaja maupun tak sengaja. Semoga Allah selalu memberikan Rahmat-Nya kepada kita semua di hari nan suci ini dan seterusnya. 
 
11. Bila Idul Fitri adalah lentera penerang. Izinkan aku membuka tabirnya dengan maaf. Agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf ada. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang Simpel dan Bermakna

 
12. Di antara orang yang paling mulia adalah dia yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari Fitri ini. Minal aidin wal faizin. 
 
13. Ramadhan membasuh hati yang ternoda. Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya di hari suci ini. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga menyakiti. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum 
 
14. Ramadhan mulai beranjak pergi, berganti dengan Idul Fitri. Hari nan suci, di mana semuanya bersih kembali. Semoga pintu maaf selalu terbuka. Minal aidin wal faizin. Selamat lebaran. 
 
15. Takbir, tahmid, tahlil kembali berkumandang. Memecah keheningan malam ini, mengantar rasa syukur kepadaNya. Esok pagi menyambut hari nan fitri, selamat lebaran 1444 H taqaballahu mina wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. 
 
16. Satukan tangan, satukan hati. Begitulah indahnya tali silaturahmi. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faizin. 
 
 
17. Taqabalallahu minnaa wa minkum. Tak terasa kita kembali pada hari yang suci ini. Semoga Allah senantiasa mempertemukan kita dengannya lagi. Selamat lebaran, minal aidin wal faizin. 
 
18. Ramadhan telah surut, hari yang fitri perlahan telah terbit. Maafkanlah kesalahan ku, mari menjadi manusia yang lebih baik lagi. Mohon maaf lahir dan batin. 
 
19. Sambut keceriaan, raih kemenangan. Selamat lebaran, selamat merayakan kemenangan yang hakiki. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin. 
 
20. Sebelum ajal menjemput, sebelum wajah tak saling tatap. Maafkanlah segala kesalahan, bukakanlah kesempatan. Mohon maaf lahir dan batin. 
 
Sumber: Suara.com (Putri Ayu Nanda Sari)
 
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi01 Mei 2024, 22:58 WIB

Kepergok Warga, Maling Kotak Amal Kabur Tinggalkan Motor di Cicantayan Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait upaya pencurian kotak amal di Cicantayan Sukabumi. Pelaku kabur tinggalkan motor.
Motor maling kotak amal yang ditahan warga Kampung Cijabon RT 19/07, Desa Cimahi, Cicantayan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 21:37 WIB

6 Gaya Bicara yang Menjadikan Anda Lebih Berwibawa dan Berkharisma, Ini Caranya

Gaya bicara seseorang menentukan apakah nanti akan dipandang berwibawa atau justru diremehkan orang lain di masyarakat.
Ilustrasi. Gaya berbicara yang dipandang berwibawa. | Sumber foto : Pexels/Werner Pfenning
Life01 Mei 2024, 21:31 WIB

Fokus Pada Jangka Panjang, Ini 10 Tips Menerapkan Disiplin Pada Anak Tetap Konsisten

Penerapan disiplin pada anak tidaklah mudah, maka dari itu orang tua perlu melakukannya dengan konsisten.
Ilustrasi menerapkan disiplin tetap konsisten / Sumber : pexels.com/@Emma Bauso
Sehat01 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi dalam Tubuh

Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif.
Ilustrasi - Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
DPRD Kab. Sukabumi01 Mei 2024, 20:56 WIB

May Day, Komisi IV DPRD Sukabumi Serap Aspirasi Buruh Terkait Upah Hingga Isu Pungli

Komisi IV DPRD Sukabumi serap aspirasi serikat buruh terkait upah hingga isu praktik pungli di perusahaan.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar terima kunjungan serikat buruh di momen May Day 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sehat01 Mei 2024, 20:30 WIB

Pantangan! 4 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi.
Ilustrasi - Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi. (Sumber : pexels.com/@Julia Filirovska).
Life01 Mei 2024, 20:00 WIB

8 Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental, Melepaskan Emosi yang Terpendam

Salah Satu Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental Yakni Menjadi Sarana Melepaskan Emosi yang Terpendam.
Ilustrasi. Bersedih. Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental. (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi01 Mei 2024, 19:57 WIB

Termasuk dari Bule, Uluran Tangan Berdatangan Bantu Titin Penghuni Rumah Reyot di Sukabumi

Bantuan mulai berdatangan untuk mak Titin, janda paruh baya asal Surade Sukabumi yang sebatang kara huni rumah reyot.
Seorang Bule asal Australia saat berkunjung ke rumah Mak Titin di Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 19:30 WIB

7 Sikap Sederhana yang Membuat Kamu Bisa Dikagumi Banyak Orang

Ingatlah bahwa sikap-sikap sederhana ini tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan usaha dan latihan untuk menjadikannya kebiasaan.
Ilustrasi - Ingatlah bahwa sikap-sikap sederhana ini tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan usaha dan latihan untuk menjadikannya kebiasaan. (Sumber : Freepik.com)
Sehat01 Mei 2024, 19:00 WIB

10 Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Setiap orang memiliki kebutuhan tidur yang berbeda, jadi carilah pola tidur yang paling cocok untuk penderita asam urat dan konsultasikan dengan dokter jika memiliki masalah tidur yang berkelanjutan.
Ilustrasi. Nyenyak. Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Pexels/KetutSubiyanto)