20 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 Untuk Keluarga, Sahabat dan Pasangan

Sabtu 22 April 2023, 06:00 WIB
20 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 Untuk Keluarga, Sahabat dan Pasangan. | (Sumber : Freepik.com.)

20 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 Untuk Keluarga, Sahabat dan Pasangan. | (Sumber : Freepik.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, semua orang akan saling maaf-memaafkan satu sama lain. Nah, bagi kamu yang ingin memberi ucapan Minal Aidin Wal Faizin kepada keluarga, sahabat atau pasangan, berikut kata-kata inspirasinya.
 
Hari Raya Idul Fitri selalu identik dengan kumpul keluarga besar dan saling memaafkan. Jika kamu saat ini sedang terkendala jarak dan waktu, ada cara terbaik untuk tetap bersilaturahmi agar komunikasi tetap terjaga.
 
Ya, kamu bisa mengirimkan ucapan Minal Aidin Wal Faizin dengan dikirimkan lewat pesan WhatsApp atau di share ke media sosial lainnya. 
 
Simak 20 ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 yang bisa menjadi referensi untuk mengucapkan permintaan maaf pada momen lebaran ini. Dikutip via Suara.com, berikut ini ucapan tersebut. 
 
Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023
 
1. Jika jemari tak dapat berjabat, jika ada kata menyebabkan lara, menusuk hati, semoga pintu maaf masih selalu terbuka.Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H,Mohon Maaf Lahir & Batin. 
 
2. Dalam beningnya air ada secuil benih benih. Dalam perkataan santunnya ada kalanya khilaf yang tak sengaja. Dengan rendah hati, mohon maafkan segala kesalahannya. Selamat lebaran Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. 
 
3. Taqaballahu minna wa minkum, Taqabbal Yaa kariim. Minal aidin wal faizin. Semoga segala kesalahan dapat dimaafkan dengan hati yang lapang. Selamat lebaran 1444 H. 
 
4. Seiring surya bersinar indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang menyakiti hati dihati. Minal aidin wal faizin. Selamat Idul Fitri. 
 
5. Ya Allah, berkahi umur kami hingga datangnya Ramadhan ditahun depan.Sucikan hati kami untuk memaafkan saling memaafkan. Taqabalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin. 
 
6. Semua yang kulakukan adalah demi kebahagiaanmu. Segalanya adalah tentang kamu. Hanya saja aku bukanlah seseorang yang sempurna selalu saja ada kata dan kesalahan yang mungkin bisa kulakukan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, terimalah permintaan maafku. 
 
7. Di hari nan suci ini, manusia akan segera kembali ke fitrah masing-masing. Fitrah menjadi ide bawaan sejak lahir berupa kalimat “Laa ilaha Illallah” Mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid Minal Aidin Wal Faidzin. 
 
8. Aku memang bukan sebuah matahari yang bisa membuatmu mengetahui siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin 
 
9. Ramadhan telah  berlalu, meninggalkan kisah syahdu. Betapa masa kan sia jika hati masih terselimuti noda. Minal Aidin Wal Faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 
 
10. Minal aidin wal faizin. Maafkan atas segala salahku baik yang sengaja maupun tak sengaja. Semoga Allah selalu memberikan Rahmat-Nya kepada kita semua di hari nan suci ini dan seterusnya. 
 
11. Bila Idul Fitri adalah lentera penerang. Izinkan aku membuka tabirnya dengan maaf. Agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf ada. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang Simpel dan Bermakna

 
12. Di antara orang yang paling mulia adalah dia yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari Fitri ini. Minal aidin wal faizin. 
 
13. Ramadhan membasuh hati yang ternoda. Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya di hari suci ini. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga menyakiti. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum 
 
14. Ramadhan mulai beranjak pergi, berganti dengan Idul Fitri. Hari nan suci, di mana semuanya bersih kembali. Semoga pintu maaf selalu terbuka. Minal aidin wal faizin. Selamat lebaran. 
 
15. Takbir, tahmid, tahlil kembali berkumandang. Memecah keheningan malam ini, mengantar rasa syukur kepadaNya. Esok pagi menyambut hari nan fitri, selamat lebaran 1444 H taqaballahu mina wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. 
 
16. Satukan tangan, satukan hati. Begitulah indahnya tali silaturahmi. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faizin. 
 
 
17. Taqabalallahu minnaa wa minkum. Tak terasa kita kembali pada hari yang suci ini. Semoga Allah senantiasa mempertemukan kita dengannya lagi. Selamat lebaran, minal aidin wal faizin. 
 
18. Ramadhan telah surut, hari yang fitri perlahan telah terbit. Maafkanlah kesalahan ku, mari menjadi manusia yang lebih baik lagi. Mohon maaf lahir dan batin. 
 
19. Sambut keceriaan, raih kemenangan. Selamat lebaran, selamat merayakan kemenangan yang hakiki. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin. 
 
20. Sebelum ajal menjemput, sebelum wajah tak saling tatap. Maafkanlah segala kesalahan, bukakanlah kesempatan. Mohon maaf lahir dan batin. 
 
Sumber: Suara.com (Putri Ayu Nanda Sari)
 
AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Opini26 Juli 2024, 20:07 WIB

Menengok Pilkada Sukabumi yang Kering Gagasan

Kurang lebih empat bulan lagi, tepatnya pada tanggal 27 November 2024, masyarakat Kabupaten Sukabumi akan memilih Bupati dan Wakil Bupati yang baru
Ilustrasi kepala daerah menyampaikan gagasan membangun Sukabumi | Foto : Pixabay