20 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 Untuk Keluarga, Sahabat dan Pasangan

Sabtu 22 April 2023, 06:00 WIB
20 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 Untuk Keluarga, Sahabat dan Pasangan. | (Sumber : Freepik.com.)

20 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 Untuk Keluarga, Sahabat dan Pasangan. | (Sumber : Freepik.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, semua orang akan saling maaf-memaafkan satu sama lain. Nah, bagi kamu yang ingin memberi ucapan Minal Aidin Wal Faizin kepada keluarga, sahabat atau pasangan, berikut kata-kata inspirasinya.
 
Hari Raya Idul Fitri selalu identik dengan kumpul keluarga besar dan saling memaafkan. Jika kamu saat ini sedang terkendala jarak dan waktu, ada cara terbaik untuk tetap bersilaturahmi agar komunikasi tetap terjaga.
 
Ya, kamu bisa mengirimkan ucapan Minal Aidin Wal Faizin dengan dikirimkan lewat pesan WhatsApp atau di share ke media sosial lainnya. 
 
Simak 20 ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023 yang bisa menjadi referensi untuk mengucapkan permintaan maaf pada momen lebaran ini. Dikutip via Suara.com, berikut ini ucapan tersebut. 
 
Ucapan Minal Aidin Wal Faizin 2023
 
1. Jika jemari tak dapat berjabat, jika ada kata menyebabkan lara, menusuk hati, semoga pintu maaf masih selalu terbuka.Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H,Mohon Maaf Lahir & Batin. 
 
2. Dalam beningnya air ada secuil benih benih. Dalam perkataan santunnya ada kalanya khilaf yang tak sengaja. Dengan rendah hati, mohon maafkan segala kesalahannya. Selamat lebaran Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. 
 
3. Taqaballahu minna wa minkum, Taqabbal Yaa kariim. Minal aidin wal faizin. Semoga segala kesalahan dapat dimaafkan dengan hati yang lapang. Selamat lebaran 1444 H. 
 
4. Seiring surya bersinar indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang menyakiti hati dihati. Minal aidin wal faizin. Selamat Idul Fitri. 
 
5. Ya Allah, berkahi umur kami hingga datangnya Ramadhan ditahun depan.Sucikan hati kami untuk memaafkan saling memaafkan. Taqabalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin. 
 
6. Semua yang kulakukan adalah demi kebahagiaanmu. Segalanya adalah tentang kamu. Hanya saja aku bukanlah seseorang yang sempurna selalu saja ada kata dan kesalahan yang mungkin bisa kulakukan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, terimalah permintaan maafku. 
 
7. Di hari nan suci ini, manusia akan segera kembali ke fitrah masing-masing. Fitrah menjadi ide bawaan sejak lahir berupa kalimat “Laa ilaha Illallah” Mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid Minal Aidin Wal Faidzin. 
 
8. Aku memang bukan sebuah matahari yang bisa membuatmu mengetahui siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin 
 
9. Ramadhan telah  berlalu, meninggalkan kisah syahdu. Betapa masa kan sia jika hati masih terselimuti noda. Minal Aidin Wal Faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 
 
10. Minal aidin wal faizin. Maafkan atas segala salahku baik yang sengaja maupun tak sengaja. Semoga Allah selalu memberikan Rahmat-Nya kepada kita semua di hari nan suci ini dan seterusnya. 
 
11. Bila Idul Fitri adalah lentera penerang. Izinkan aku membuka tabirnya dengan maaf. Agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf ada. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang Simpel dan Bermakna

 
12. Di antara orang yang paling mulia adalah dia yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari Fitri ini. Minal aidin wal faizin. 
 
13. Ramadhan membasuh hati yang ternoda. Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya di hari suci ini. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga menyakiti. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum 
 
14. Ramadhan mulai beranjak pergi, berganti dengan Idul Fitri. Hari nan suci, di mana semuanya bersih kembali. Semoga pintu maaf selalu terbuka. Minal aidin wal faizin. Selamat lebaran. 
 
15. Takbir, tahmid, tahlil kembali berkumandang. Memecah keheningan malam ini, mengantar rasa syukur kepadaNya. Esok pagi menyambut hari nan fitri, selamat lebaran 1444 H taqaballahu mina wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. 
 
16. Satukan tangan, satukan hati. Begitulah indahnya tali silaturahmi. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faizin. 
 
 
17. Taqabalallahu minnaa wa minkum. Tak terasa kita kembali pada hari yang suci ini. Semoga Allah senantiasa mempertemukan kita dengannya lagi. Selamat lebaran, minal aidin wal faizin. 
 
18. Ramadhan telah surut, hari yang fitri perlahan telah terbit. Maafkanlah kesalahan ku, mari menjadi manusia yang lebih baik lagi. Mohon maaf lahir dan batin. 
 
19. Sambut keceriaan, raih kemenangan. Selamat lebaran, selamat merayakan kemenangan yang hakiki. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin. 
 
20. Sebelum ajal menjemput, sebelum wajah tak saling tatap. Maafkanlah segala kesalahan, bukakanlah kesempatan. Mohon maaf lahir dan batin. 
 
Sumber: Suara.com (Putri Ayu Nanda Sari)
 
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan18 April 2024, 20:30 WIB

Pengunjung Membludak Namun PAD Wisata Belum Maksimal, Ini Respons Bapenda Sukabumi

Bapenda Kabupaten Sukabumi menyoroti soal ramainya wisatawan yang berkunjung di libur Lebaran 2024 namjn tak berbanding lurus dengan pendapatan asli daerah (PAD).
Para pengunjung sedang melakukan aktivitas libur lebaran di objek wisata pantai Karanghawu Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life18 April 2024, 20:00 WIB

10 Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah

Yuk Lakukan Alternatif Hal-hal Menyenangkan Berikut Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Ilustrasi. Mendengarkan Musik. Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah (Sumber : pixabay.com/@Martine)
Sehat18 April 2024, 19:45 WIB

Pradibetes: 10 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tidak Terjadi Lonjakan Gula Darah

Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah.
Ilustrasi Makanan Manis - Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah. (Sumber : YouTube/@Teri Raradini)
Bola18 April 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia, Gratis!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi18 April 2024, 19:20 WIB

Diduga Rem Blong, Truk AMDK Hantam Angkot di Cicurug Sukabumi

Kecelakaan terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melibatkan Colt Diesel Isuzu dan Angkot, Kamis (18/04/24).
Kondisi Angkot trayek Cibadak-Cicurug usai ditabrak Truk AMDK di depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat18 April 2024, 19:00 WIB

10 Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah

Berikut Beberapa Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Penderita Gula Darah.
Ilustrasi. Sayuran Hijau Brokoli. Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah | Foto: Pixabay/silviarita
Sukabumi18 April 2024, 18:42 WIB

Kecelakaan Tunggal Di Depan SMAN 5 Sukabumi, Diduga Ngerem Mendadak Di Jalan Berpasir

Kecelakaan tunggal dialami Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat (Jabar) di Jalan Sarasa tepatnya di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi
Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat korban kecelakaan tunggal di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi18 April 2024, 18:35 WIB

Batu Unik Diduga Benda Prasejarah Ditemukan di Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi

Batu unik diduga benda prasejarah berupa batu dakon ditemukan warga di aliran Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi.
Bongkahan batu unik diduga batu dakon di aliran sungai Cikarang Ciracap Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat18 April 2024, 18:30 WIB

Asam Urat: Penyebab, Gejala dan 6 Cara Efektif Untuk Mengobatinya

Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki.
Ilustrasi - Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki. (Sumber : Freepik.com).
Life18 April 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Qunut Subuh: Arab, Latin, Terjemahan dan Ketentuannya

Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari
Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari | Sumber: Freepik (rawpixel.com).