50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang Simpel dan Bermakna

Jumat 14 April 2023, 14:15 WIB
50 Ucapan Selamat Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang Simpel dan Bermakna. | (Sumber : Freepik.com.)

50 Ucapan Selamat Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang Simpel dan Bermakna. | (Sumber : Freepik.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Perayaan Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya selalu terasa akan suasana bahagia dan hangat. Memberikan ucapan selamat Idul Fitri sudah seperti tradisi yang dilakukan umat Muslim.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri adalah sebagai bentuk rasa syukur dan permintaan maaf kepada keluarga maupun teman. Ucapan selamat Idul Fitri bisa dikirimkan melalui unggahan media sosial ataupun melalui bingkisan parcel.

Namun, seringkali saat hari H perayaan Idul Fitri, banyak orang-orang yang kebingungan merangkai kata-kata pas dan sesuai untuk dikirimkan sebagai ucapan.

Baca Juga: Persib Bandung Rilis Jersey Baru Bergaya Retro Era 90-an Untuk Musim 2023/2024

Nah, bagi kamu yang sedang mencari ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H tak perlu bingung dan mencari lagi. Mengutip Akurat.co, berikut ini ada deretan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang bisa jadi referensi.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Taqabbalallaahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

2. Taqabbalallaahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu 'ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan serta puasa Ramadan kita. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya)

3. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Ramadan kita. Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah. Dan semoga Allah SWT menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali suci dan orang-orang yang menang, serta diterima amal ibadahnya. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya.

Baca Juga: Barito Putera vs Persita Tangerang: Susunan Pemain, Head to Head dan Prediksi Skor

4. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kami sekeluarga memohon maaf lahir dan batin. Semoga kita diberi kesempatan berjumpa Ramadan tahun depan.

5. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin, semoga rahmat dan berkah-Nya senantiasa menyertai kita sepanjang waktu.

6. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga di hari kemenangan ini dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

7. Hari yang penuh berkah ini adalah untuk mengucapkan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa atas semua yang telah Dia berikan kepada kita. Semoga dia mengabulkan semua doamu dan memenuhi semua keinginanmu. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H!

8. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya dan semoga kita bisa bertemu dengan Ramadan di tahun yang akan datang.

9. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Mari kita lupakan segala kesalahan di masa lalu dan saling memaafkan. Selamat berkumpul dengan keluarga!

10. Hidupkan Idul Fitri dengan saling memaafkan. Semoga Allah senantiasa memberikan kita kebijaksanaan, kedamaian, serta kemakmuran dalam hidup. Selamat Idul Fitri 1444 H untuk kita semua!

11. Setiap manusia terlahir tanpa dosa. Jangan biarkan perjalanan hidup menutup kesucian hati. Bersihkan hati di Hari Raya dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: 4 Situs Peta Jalur Mudik Lebaran 2023 Online, Simak Cara Ceknya Disini!

12. Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.

13. Semoga Allah menerima semua doa kita dan memaafkan semua kesalahan kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

14. Pada Lebaran 2023 ini, semoga harimu dipenuhi dengan banyak kebahagiaan. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

15. Semoga Allah SWT membukakan pintu ampunan dan kebahagiaan bagi kita semua di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

16. Semoga Allah SWT memberi rahmat kepada semua muslim di seluruh dunia pada hari yang suci ini. Selamat Idul Fitri 1444 H bagi semua muslim yang merayakan!

Baca Juga: 7 Amalan di 10 Terakhir Bulan Ramadan yang Dianjurkan Bagi Umat Muslim

17. Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnga dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

18. Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban. Kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin.

19. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

20. Selamat Idul Fitri 1444 H untukmu dan keluarga. Semoga sukses tidak pernah lepas dari sisimu.

21. Tidak ada berkat di dunia yang lebih besar dari pada teman sejati. Aku berterima kasih kepada Allah SWT setiap hari karena memberi saya teman sepertimu. Selamat Idul Fitri 1444 H untukmu dan keluargamu!

22. Bulan Ramadan telah meninggalkan kita, temanku, dan momen penuh kegembiraan Idul Fitri hadir di hadapan kita sekali lagi. Semoga kita semua menikmati kemeriahan Idul Fitri 1444 H.

23. Semoga Idul Fitri ini memberi kita semua kegembiraan tanpa batas, semoga semua keinginan kita menjadi kenyataan di hari suci ini, dan semoga kita dan keluarga diberkati oleh rahmat Allah. Selamat Idul Fitri 1444 H!

Baca Juga: Laga Persib Bandung vs Persikabo 1973 Jadi Momen Perpisahan I Made Wirawan

24. Setiap Idul Fitri lebih menyenangkan dengan teman-teman sepertimu. Aku mencintai kalian semua dan berharap Idul Fitri yang paling istimewa untuk kalian semua!

25. Pada kesempatan istimewa ini, mari kita berjanji bahwa apapun yang terjadi, kita akan tetap berteman baik satu sama lain selama sisa hidup kita. Selamat Idul Fitri 1444 H.

26. Dengan pemandangan bulan baru, Ramadan Kareem akhirnya berakhir. Semoga Allah SWT menganugerahi kita Tauhid untuk menerapkan permata hikmah dari Ramadan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat Idul Fitri.

27. Idul Fitri adalah hari untuk bersorak dan tertawa dengan segenap hati. Ini adalah hari untuk bersyukur kepada Allah atas semua berkah surgawi untuk kita. Selamat Idul Fitri.

28. Jangan buang-buang waktu untuk memikirkan hari esok dan segala pekerjaan yang menumpuk. Yakinlah jika Allah selalu memiliki rencana terbaik untuk hamba-hamba-Nya. Selamat Idul Fitri 1444 H!

29. Sebelum sinyal internet melambat, Sebelum kuota menipis. Aku mau mengucapkan Selamat Idul Fitri 2023, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.

30. Hidup banyak salah itu biasa, yang luar biasa adalah kamu mau memaafkan. Selamat Idul Fitri 2023/1444 H.

31. Lupakan sejenak tentang target penjualan. Apalagi tekanan dari atasan. Kini saatnya kita saling maaf-maafan, sambil menikmati libur lebaran.

32. Biar kenyang makan kentang, makan kentang dipinggir kolam ikan. Hari yang fitri sudah datang, segala khilaf mohon dimaafkan.

33. Sebening fiber optic, setinggi tower antena radio, secepat broadband access. Saya beserta keluarga memohon dibukakan bandwidth maaf sebesar-besarnya.

34. Meski wajah tak bisa berjumpa, tangan tak bisa menjabat, tiada gembira yang menggelora, tiada senang yang mengangkasa. Dengan segala kerendahan hati kami segenap keluarga besar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin.

35. Walau sesibuk apa pun operator dan pesanku pending terus menerus, saya mewakili seluruh keluarga tetap teguh untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, minal aidin wal faizin.

36. Reset khilaf atau restart hati? Asal jangan di-shut down. Sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan hang. Mohon maaf lahir dan batin.

37. Menjelang Lebaran, sebelum sinyal internet lambat, sebelum kuota menipis, aku mau mengucapkan Selamat Idul Fitri. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

38. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Illahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Mohon maaf lahir dan batin.

39. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

40. Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

Baca Juga: Hukuman dan Azab Bagi Orang-Orang yang Sengaja Meninggalkan Puasa Ramadan

41. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

42. Pada Lebaran 2023 ini, semoga harimu dipenuhi dengan banyak kebahagiaan. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

43. Semoga hidayah dan nikmat Allah SWT selalu menyertai kita. Semoga kamu dan keluarga mendapatkan Idul Fitri 1444 H yang indah.

44. Bulan suci Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan tampak mewarnai langit, membawa sinar kedamaian dan kesucian. Selamat idul fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

45. Melangkahkan kaki menyempurnakan hari penuh kemenangan, yang selalu dirindukan setiap tahunnya. Semoga kita semua dapat bertemu kembali dengan bulan suci Ramadan. Perbaiki sikap dan bersihkan hati, mohon maaf lahir dan batin.

46. Idul Fitri datang dengan penuh suka cita. Menjadikan waktu yang tepat untuk mensucikan diri. Taqabballahu Minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

47. Lapar, haus, dan nafsu telah ditahan selama sebulan penuh. Kini telah datang hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Menu Bukber Bareng Teman di Rumah, Yuk Dicoba!

48. Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia!

49. Ada banyak ujian yang telah kita hadapi tahun ini, virus corona masih merajalela. Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk kembali menjumpai Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

50. Saat lenganku kini tak bisa merangkulmu untuk lebih dekat dengan hatiku. Aku selalu memelukmu dalam doa-doaku. Selamat Idul Fitri 1444 H.

Itulah kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang bisa kamu bagikan kepada keluarga, teman, dan sosial media kamu.

Sumber: Akurat.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)
Life29 April 2024, 20:53 WIB

Bisa Berasal Dari Kemarahan, Ini 3 Penyebab Agresi Pada Balita

Ingin tahu mengapa balita Anda begitu marah dan agresif? Pelajari lebih lanjut tentang agresi balita, dan kapan harus khawatir.
Ilustrasi agresi pada balita / Sumber Foto: Freepik/@stocking
Life29 April 2024, 20:48 WIB

6 Cara Mendidik Anak Agar Jadi Orang Disiplin Seumur Hidupnya

Melatih anak agar menjadi orang disiplin tentu sangat diidamkan semua orang tua. Oleh sebabnya, perlu dilakukan beberapa langkah mewujudkannya.
Ilustrasi. Cara melatih anak menjadi orang disiplin. | Sumber foto : Pexels/Gustavo Fring
Bola29 April 2024, 20:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi29 April 2024, 20:29 WIB

Dibiayai Donatur, Siswa MI Gelarsari Sukabumi Setiap Hari Dapat Makan Siang Gratis

Kepala Sekolah (Kepsek) MI Gelarsari, Solahhudin Sanusi mengatakan program makan siang gratis tersebut merupakan bantuan dari lembaga swasta Indonesia Food Security Review (IFSR) yang berlokasi di Jakarta.
Para siswa MI Gelarsari Bantargadung Sukabumi saat menikmati makan siang gratis program lembaga swasta | Foto : Ilyas Sanubari
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 20:22 WIB

Terpukau dengan Gaya Main Timnas U-23, Badri Yakin Indonesia Bisa Taklukan Uzbekistan

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi prediksi Timnas Indonesia U-23 menang lawan Uzbekistan dengan skor 2-1.
Badri Suhendri, MH / Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : sukabumiupdate
Sukabumi Memilih29 April 2024, 20:03 WIB

Antusias, 7 Orang Daftar Maju Pilkada Kota Sukabumi Lewat PDIP

Sejumlah tokoh sangat antusias mengikuti penjaringan bakal calon Walikota\Wakil Walikota dalam perhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2024 melalui DPC PDIP Kota Sukabumi.
Iwan Kustiawan, saat mendaftar menjadi bakal calon wali kota Sukabumi di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Sukabumi Update
Life29 April 2024, 20:02 WIB

Temukan Alasannya Dengan Segera, Terapkan 10 Cara Berikut Agar Balita Berhenti Memukul

Meskipun balita belum memahami dampak dari memukul, namun sebenarnya mereka tidak memiliki niat jahat. Begini cara menangani agar mereka berhenti memukul.
Ilustrasi cara balita berhenti memukul / Sumber Foto : pexels.com/@Tatiana Syrokova
Sehat29 April 2024, 20:00 WIB

Cara Diet Sehat untuk Diabetes Tipe 1: Bantu Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

Penderita diabetes tipe 1 harus berhati-hati dalam mengatur pola makannya untuk menjaga kestabilan kadar gula darah karena tubuhnya tidak dapat memproduksi insulin secara alami.
Ilustrasi. Penderita diabetes tipe 1 harus berhati-hati dalam mengatur pola makannya untuk menjaga kestabilan kadar gula darah karena tubuhnya tidak dapat memproduksi insulin secara alami. (Sumber : Pexels/NataliyaVaitkevich)
Life29 April 2024, 19:53 WIB

7 Cara Membuat Anak yang Keras Kepala Jadi Patuh kepada Orang Tuanya

Anak yang keras kepala terkadang tidak patuh saat diperintah, dinasihati atau dimintai tolong orang tuanya. Maka penting mengubahnya menjadi patuh.
Ilustrasi. Cara membuat anak keras kepala menjadi patuh kepada orang tua. | Sumber foto : Pexels/ Gustavo Fring