30 Ide Caption Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023 untuk Diposting di Media Sosial

Selasa 18 April 2023, 15:30 WIB
30 Ide Caption Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023 untuk Diposting di Media Sosial. | (Sumber : Instagram/@pikisuperstar.)

30 Ide Caption Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023 untuk Diposting di Media Sosial. | (Sumber : Instagram/@pikisuperstar.)

SUKABUMIUPDATE.com - Hari Raya Idul Fitri 2023 tinggal beberapa hari lagi, biasanya pada perayaannya orang-orang akan membagikan ucapan selamat lebaran Idul Fitri lewat media sosial.

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri adalah ungkapan rasa syukur dan permintaan maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat. Memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri sudah seperti tradisi setiap tahunnya.

Ide caption ucapan lebaran Idul Fitri biasanya dikirimkan lewat media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Twitter, atau Facebook. Nah, bagi kamu yang sedang mencari ide caption ucapan lebaran Idul Fitri tak perlu bingung dan mencari lagi. 

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang Simpel dan Bermakna

Berikut ini ada 30 ide caption ucapan lebaran idul fitri yang bisa kamu gunakan dikutip via Akurat.co.

  1. Meski raga tidak bisa saling berjumpa, tangan tidak bisa saling berjabat. Namun, segala untaian doa dan kata maaf semoga sampai kepada hati yang pernah tersakiti. Selamat lebaran 1444 H.
  2. Di hari nan fitri ini, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Taqaballahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Taqaballahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin. Semoga segala kata yang pernah menyakiti hari dapat dimaafkan di hari yang fitri ini.
  4. Meski beberapa perkataan yang lalu pernah membuat luka di hati, namun tali silaturahmi tidak boleh putus begitu saja. Selamat Hari Raya Lebaran 1444 H.
  5. Selamat tinggal Ramadan, selamat datang hari kemenangan. Semoga kita semua dapat berjumpa kembali dengan Ramadan selanjutnya dan Idul Fitri yang penuh dengan keberkahan.
  6. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faizin.
  7. Lebaran telah tiba, semoga di hari yang fitri ini jiwa kita ikut bersih dari segala dendam dan amarah. Selamat lebaran semuanya.
  8. Meminta maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari raya Idul Fitri 2023. Mohon maaf lahir dan batin.
  9. Bulan suci Ramadan telah berakhir, berganti dengan Hari Raya Idul Fitri yang penuh kemuliaan. Selamat lebaran, taqaballahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.
  10. Selamat lebaran, semoga segala kesalahan saya dapat dimaafkan di hari yang suci ini.
  11. Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf suka ngangenin.
  12. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita semua mendapatkan berkah yang melimpah dari Allah pada hari Idul Fitri ini.
  13. Bila Hari Raya Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  14. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  15. Idul Fitri adalah hari Allah. Ini adalah hari untuk berbagi kebahagiaan dan cinta kepada orang terdekat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
  16. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
  17. Takbir mulai bergema, menyeruak ke angkasa. Seiring datangnya kemenangan, mari kita bersama kembali pada fitrah. Selamat Idul Fitri 1444 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.
  18. Bulan Ramadan beranjak pergi, semoga kita semua kembali fitri. Dari lubuk hati yang terdalam, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga Allah menerima amal ibadah Ramadan kita semua. Selamat Idul Fitri 1444 H.
  19. Takbir bergema menandakan datangnya Hari Kemenangan. Saya sekeluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan, kekhilafan, dan perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja yang telah membuat sakit hati.
  20. Banyak ucapan yang menyayat hati terlontar menyakiti. Banyak perlakuan yang membebani dan menyinggung hati. Semua tidak dapat aku tarik kembali. Hanya permohonan maaf setulus hati yang dapat aku ucapkan kepadamu di hari kemenangan ini. Semoga kita dapat memperbaiki diri dan saling memaafkan dengan lapang dada.
  21. Permisi, cuma mau minta maaf, Kalau ada salah kata, salah sikap dan tingkah laku, kadang gak bales pesan, gak ngangkat telpon, tolong bersedia memaafin, minal aidin wal faizin.
  22. Maafkanlah segala khilaf yang kuperbuat. Sungguh aku tidaklah berniat melukai hatimu. Minal aidzin wal faizin.
  23.  Hari telah berganti, bulan terbaik telah kita lewati. Semoga apa-apa yang telah terjadi dapat menjadi arti. Selamat hari raya Idul Fitri.
  24. Lisan dan perbuatan terkadang menjadikan luka di hati. Di hari yang fitri ini semoga Allah melapangkan dada setiap orang yang pernah tersakiti untuk dapat menerima kata maaf.
  25. Semoga Allah memberikan kebahagiaan, ketentraman dan keberkahan dari setiap kebaikan yang telah kamu lakukan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  26. Jika Allah adalah Maha Pengampun, semoga setiap manusia juga diberi kelapangan hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah.
  27. Semoga dengan untaian kata maaf yang terucap, tali silaturahmi dapat terjalin hingga akhir hayat nanti. Taqaballahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin.
  28. Tiada seorang teman pun yang tidak pernah melakukan salah, setiap sahabat juga pasti pernah melakukan khilaf. Namun, di balik segala kesalahan dan kekhilafan tersebut, terdapat kesabaran yang menumbuhkan perasaan bersyukur. Di hari Lebaran yang suci ini, pastikan diri untuk selalu bersyukur karena masih diberi napas untuk tetap hidup dan yang terpenting, minal aidzin wal faidzin.
  29. Sebelum lidah menjadi kelu, hati membeku, jempol tangan kaku, dan semua operator sibuk, izinkan aku untuk sekedar mengucapkan maaf bersama pesan singkat ini. Mohon maaf lahir batin atas semua kesalahan yang pernah dibuat. Selamat Hari Lebaran kawan, dan salam untuk keluarga semua di rumah.
  30. Momen Lebaran memang erat kaitannya dengan nuansa Islami dan keagamaan. Nah, sembari meminta maaf di ucapan hari Lebaran, membubuhkan sedikit pesan dakwah didalamnya tentu akan sepadan. Untuk itu, yang masih bingung membuat ucapan di Hari Kemenangan, tulis saja permintaan maaf seperti diatas.

 

Sumber: Akurat.co




Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:30 WIB

7 Cara Sehat dengan Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Gula Darah

Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda.
Ilustrasi - Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 20:25 WIB

5 Bakal Calon Bupati Sukabumi Resmi Mendaftar ke PKB

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar untuk maju Pilkada Sukabumi melalui PKB.
Ketua Desk Pilkada PKB Bayu Permana saat menerima penyerahan berkas pendaftaran dari salah satu kandidat | Foto : Ist
Sehat24 April 2024, 20:22 WIB

2 Penyebab Sakit Punggung Pada Ibu Hamil, Simak Juga Cara Diagnosisnya Berikut Ini

Nyeri punggung bawah dan nyeri panggul adalah masalah paling umum yang terjadi selama kehamilan. jika Anda sedang hamil dan mengalami gejala-gejala ini, Anda tidak sendirian.
Ilustrasi penyebab sakit punggung ibu hamil. (Sumber : pexels.com/@Helena Lopes)
Arena24 April 2024, 20:17 WIB

10 Atlet Madrasah di Surade Terpilih Wakili Sukabumi ke Popwilda Jabar 2024

Sepuluh pelajar MAN 3 Sukabumi terpilih menjadi atlet yang mewakili Kabupaten Sukabumi pada Popwilda Jabar 2024. Berikut daftar namanya
Atlet bola voli putri MAN 3 Sukabumi. (Sumber : Istimewa)