Seru Banget! di Bandung Ada Tempat Camping di Pulau Tengah Danau, Cek Lokasinya!

Kamis 30 November 2023, 12:30 WIB
Nusa Manona menjadi destinasi wisata unik di Bandung yang menyediakan pengalaman camping di tengah danau yang cantik (Sumber : Instagram/@nusamanona)

Nusa Manona menjadi destinasi wisata unik di Bandung yang menyediakan pengalaman camping di tengah danau yang cantik (Sumber : Instagram/@nusamanona)

SUKABUMIUPDATE.com - Bandung memang seolah tak pernah kehabisan tempat-tempat keren untuk dijadikan destinasi wisata, salah satunya wisata Nusa Manona yang ada di Selatan Bandung ini.

Lokasi wisata ini cukup unik lantaran pengunjung bisa merasakan sensasi menginap di sebuah pulau yang letaknya tepat berada di tengah-tengah danau yang luas.

Mungkin banyak yang penasaran dengan lokasi camping unik satu ini terutama lokasi dan biaya yang diperlukan untuk bisa bermalam di sana? Karena itu, simak ulasan mengenai wisata Nusa Manona yang menyediakan pengalaman camping di tengah danau di Bandung ini.

Baca Juga: Mulai 2024, Pulau Kunti dan Pantai Pasir Putih Sukabumi Ditutup untuk Wisatawan

Alamat Nusa Manona

Destinasi wisata Nusa Manona terletak di Situ Cipanunjang yang beralamat di Cieurih, Desa Margamekar, Kecamatan. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Lokasi ini berjarak sekitar 52 km dari pusat Kota Bandung yang bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 1,5- 2 jam menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.

Harga Tiket Nusa Manona

Untuk pengunjung yang datang pengelola mematok harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp 20.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk perahu menuju ke pulau dan pelampung untuk keamanan.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Cianjur Ini Cocok Banget Jadi Tempat Melepas Stres!

Kemudian, jika kamu berniat camping di Nusa Manona, ada dua paket yang ditawarkan pengelola yaitu paket X dan Z.

Paket X, pengunjung perlu membayar Rp 60.000 per orang (sudah termasuk gratis tiket masuk dan perahu PP), namun untuk perlengkapan camp bawa sendiri.

Kemudian untuk paket Z biayanya sebesar Rp Rp 650.000 per tenda. Harga tersebut sudah termasuk tenda kapasitas empat orang, sleeping bag dan matras, kasur, bantal, tiket masuk dan perahu PP.

Daya Tarik Nusa Manona

Selain camping, ada banyak aktivitas seru yang dapat dinikmati di objek wisata Nusa Manona, seperti menjelajahi area pulau dengan trekking, menikmati perahu dayung di sekitar pulau, atau sekedar bersantai di tepi pulau sambil menikmati tenangnya alam sekitar dan sejuknya udara di lokasi ini.

Baca Juga: 1 Tempat 4 Curug, Destinasi Wisata di Bogor Ini Bisa Jadi Pilihan Berakhir Pekan

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat melepas stres, selain pemandangan danau yang memukau, udara sejuk, pengunjung yang datang juga terbatas jadi pulau kecil ini benar-benar membuat nyaman.

Itulah ulasan mengenai Nusa Manona yang menjadi destinasi wisata Bandung unik yang akan memberikan pengalaman camping di tengah danau.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi11 Mei 2024, 22:20 WIB

Kontennya Viral! Cerita Cecep dari Kota Sukabumi Rutin Bersihkan Masjid Sejak 2012

Iltap mengungkapkan suaminya juga selalu mengerjakan pekerjaan rumah.
Cecep saat membersihkan toilet masjid. Cecep adalah warga Jalan Tipar RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa
Entertainment11 Mei 2024, 22:00 WIB

Profil dan Daftar Drama Korea Kim Hye Yoon, Pemeran Im Sol di Lovely Runner

Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di drama korea Lovely Runner sedang naik daun dan sedang dibicarakan oleh pecinta drakor. Biar lebih dekat dengannya cari tahu lewat profil dan daftar drama yang pernah diperankan
Profil dan daftar drama korea Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di Lovely Runner (Sumber : Instagram @/hye_yoon1110)
Jawa Barat11 Mei 2024, 21:46 WIB

Bus Rombongan SMK Depok Kecelakaan di Subang, Beberapa Orang Dilaporkan Tewas

Dalam kecelakaan bus ini dikabarkan lima penumpang meninggal dunia.
Kondisi bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana yang rusak akibat kecelakaan di wilayah Subang, Sabtu (11/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat11 Mei 2024, 21:00 WIB

Kolesterol Tinggi Ada Solusinya: Tips Menurunkannya Secara Alami dengan Gaya Hidup Sehat

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.
Ilustrasi - Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. (Sumber : Freepik.com).
Nasional11 Mei 2024, 20:12 WIB

Polri Bakal Berlakukan Pemberitahuan Tilang Lewat WhatsApp

Kompolnas mengapresiasi berbagai inovasi baru yang dibuat Polri untuk pelayanan kepada masyarakat.
(Foto Ilustrasi) Kompolnas akan melakukan supervisi terhadap sejumlah kebijakan Korlantas Polri seperti notifikasi tilang lewat WhatsApp. | Foto: Pixabay.com/@HeikoAL
Sehat11 Mei 2024, 20:00 WIB

Rebusan Daun Salam: Senjata Alami Untuk Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Tinggi

Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@ina_sugiarti/@ikasartikafrozen).
Film11 Mei 2024, 19:00 WIB

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Film Vina: Sebelum 7 Hari yang tayang pada 8 mei 2024 merupakan kisah nyata yang pernah terjadi beberapa tahun lalu di Cirebon. Kisah seorang gadis yang ditemukan meninggal setelah diserang dan digauli oleh geng motor
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata (Sumber : Instagram @/vinasebelum7hari.movie)
Life11 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa dan Ucapan untuk Keluarga yang Berangkat Haji, Sangat Menyentuh Hati

Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur.
Ilustrasi - Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Bola11 Mei 2024, 17:04 WIB

PT LIB Siapkan 12 VAR Mobile untuk Championship Series Liga 1 2023-2024

Babak Championship Series Liga 1 dijadwalkan mulai pada 14 Mei 2024 hingga babak final pada 31 Mei 2024.
(Foto Ilustrasi) PT LIB memastikan babak Championship Series Liga 1 2023-2024 akan menggunakan teknologi VAR secara mobile. | Foto: Pixabay
Musik11 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu LALALI dari SEVENTEEN, Menampilkan Unit Hip Hop yang Swag

LALALI adalah lagu yang dinyanyikan oleh unit hip hop dari boygrup SEVENTEEN. Lagu ini merupakan sidetrack dari album pertama mereka yang bertajuk 17 IS RIGHT HERE
Lirik Lagu LALALI dari unit hip hop grup SEVENTEEN yang baru dirilis (Sumber : Youtube | HYBE LABELS)