3 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok buat Ibu Rumah Tangga dari Vina Vaulina

Kamis 22 Februari 2024, 19:21 WIB
Ilustrasi Ibu Rumah Tangga sedang Melakukan Kerja Remote | Foto: Freepik/@freepik

Ilustrasi Ibu Rumah Tangga sedang Melakukan Kerja Remote | Foto: Freepik/@freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Menjadi ibu rumah tangga di zaman sekarang ini bisa juga menghasilkan uang yang lumayan. Banyak ibu rumah tangga yang sudah tidak buta teknologi dan memanfaatkannya sebagai peluang tambahan menghasilkan uang.

Waktu yang fleksibel dan pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah adalah hal yang diperlukan oleh seorang ibu rumah tangga.

Seorang konten kreator yang sekaligus pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Vina Muliana membagikan video mengenai beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Pekerjaan yang diberitahu adalah pekerjaan yang menerapkan sistem kerja remote atau kerja jarak jauh.

Dalam akun Tiktok @vnmuliana yang diunggah pada Rabu (21/2/2024), Vina Muliana memberitahukan 3 pekerjaan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga dan hanya menggunakan handphone saja.

Baca Juga: Momen Epic, Seungkwan Seventeen dan Megawati Bertemu untuk Pertama Kalinya

Virtual Assistant

Pekerjaan ini akan mengharuskan anda mendukung atau support para pemilik bisnis. Anda akan menjadi asisten untuk membantu kerja di bagian administratif. Menjadi virtual assistant menghasilkan gaji yang lumayan. Kalian akan digaji $10 per jam. Jika dihitung per harinya kerja 4 jam dan dalam seminggu kerja Senin - Jumat, maka dalam sebulan anda bisa dapat gaji kurang lebih Rp12 juta.

Stock Photographer

Jika anda memiliki hobi mengambil foto menggunakan handphone, daripada hasilnya hanya disimpan saja mending diunggah. Anda bisa unggah hasil foto anda dan menjualnya di website stock photography, salah satu website stock photography adalah Canva. Foto yang anda unggah akan menghasilkan antara $20 - $700 per foto atau sekitar Rp300 ribu dan tertinggi adalah Rp10 juta per foto.

Social Media Manager

Zaman canggih seperti sekarang ini pasti semua orang memiliki akun sosial media. Namun, tidak semua orang memiliki waktu untuk mengurus akun sosial medianya. Inilah yang menjadi peluang untuk anda kerja remote. Dari mengurus akun sosial media lewat handphone, anda bisa mengantongi $18 - $30 per jam. Jika per harinya anda kerja 4 jam dan kerja dari Senin - Jumat, anda bisa mengantongi kurang lebih 5 juta per minggu.

Baca Juga: Tes Kepribadian Berdasarkan Hari Favorit dari Senin Sampai Minggu

Pekerjaan yang disebutkan sebelumnya, bisa anda melamar di website-website loker remote di bawah ini:

1. Linkedin
2. Upwork
3. Flexjobs
4. We Work Remotely
5. Remotive
6. Working Nomads
7. Remote.co
8. Freelancer.com

Itulah 3 pekerjaan sistem kerja remote yang dibagikan oleh Vina Muliana untuk anda ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang. Tak hanya ibu rumah tangga saja, bagi anda yang menyukai pekerjaan sistem kerja jarak jauh bisa coba melakukannya.

Penulis : Ullima Iffah Shandana

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).