TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Bacalah Doa Ini untuk Hadapi Kenyataan yang Tak Sesuai Keinginan

Amalkan doa ini ketika kenyataan tak sesuai dengan yang diinginkan.

Rabu 1 Feb 2023, 05:00 WIB

Ilustrasi saat kecewa - Doa untuk Hadapi Kenyataan yang Tak Sesuai Keinginan. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam hidup ini setiap manusia pasti merasakan apa yang namanya keberhasilan maupun kegagalan. Tidak mudah memang menerima kenyataan, baik itu soal karir, cinta, bisnis, cita-cita dan lainnya.

Akan tetapi, dalam Islam sendiri umat muslim dilarang untuk bersedih maupun putus asa. Apapun kondisinya kita harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

Salah satu cara untuk tetap tabah dan ikhlas menerima kenyataan yang tak sesuai keinginan, kamu bisa berdoa memohon petunjuk kepada Allah SWT.

Baca Juga: Pengamen Berstatus Duda, Profil Pembunuh Wanita di Sungai Cipelang Sukabumi

Dihimpun dari Akurat.co, berikut doa yang bisa diamalkan saat kenyataan yang tak sesuai keinginan kita.

Berikut doa yang bisa diamalkan:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ عَبْدُكَ، اِبْنُ عَبْدِكَ، اِبْنُ أَمَتِكَ، نَاصِيَتِيْ بِيَدِكَ، مَاضٍ فِيَّ حُكْمُكَ، عَدْلٌ فِيَّ قَضَاؤُكَ، أَسْأَلُكَ بِكُلِّ اسْمٍ هُوَ لَكَ، سَمَّيْتَ بِهِ نَفْسَكَ، أَوْ أَنْزَلْتَهُ فِيْ كِتَابِكَ، أَوْ عَلَّمْتَهُ أَحَدًا مِنْ خَلْقِكَ، أَوِ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِيْ عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ، أَنْ تَجْعَلَ الْقُرْآنَ رَبِيْعَ قَلْبِيْ، وَنُوْرَ صَدْرِيْ، وَجَلاَءَ حُزْنِيْ، وَذَهَابَ هَمِّيْ.

ALLOOHUMMA INNI ‘ABDUK, IBNU ‘ABDIK, IBNU AMATIK, NAASHIYATII BIYADIK, MAADHIN FIYYA HUKMUK, ‘ADLUN FIYYA QODHOO-UK. AS-ALUKA BIKULLISMIN HUWA LAK, SAMMAYTA BIHI NAFSAK, AW ANZALTAHU FII KITAABIK, AW ‘ALLAMTAHU AHADAN MIN KHOLQIK, AWISTA’TSARTA BIHI FII ‘ILMIL GHOIBI ‘INDAK. AN TAJ’ALAL QUR’AANA ROBII’A QOLBII, WA NUURO SHODRII, WA JALAA-A HUZNII, WA DZAHAABA HAMMII.

Baca Juga: Minta Dua Kali, Pembunuh Wanita di Sungai Cipelang Sukabumi Ditangkap di Sasagaran

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba-Mu (Adam) dan anak hamba perempuan-Mu (Hawa). Ubun-ubunku di tangan-Mu, keputusan-Mu berlaku padaku, ketentuan-Mu kepadaku pasti adil. Aku mohon kepada-Mu dengan setiap nama (baik) yang telah Engkau gunakan untuk diri-Mu, yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu, Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhluk-Mu, atau yang Engkau khususkan untuk diri-Mu dalam ilmu gaib di sisi-Mu. Mohon jadikan Alquran sebagai penenteram hatiku, cahaya di dadaku, pelenyap duka, dan penghilang kesedihanku."


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini