bankbjb

Parade Emas Firaun, Perjalanan Mewah di Era Raja dan Ratu Mesir Kuno

Rabu 7 Apr 2021, 20:19 WIB
Parade Emas Firaun, Perjalanan Mewah di Era Raja dan Ratu Mesir Kuno

SUKABUMIUPDATE.com - Di bawah pengamanan ketat, 18 raja dan ratu Mesir kuno melakukan perjalanan ke tempat peristirahatannya yang baru dalam acara parade emas Firaun yang mewah bernilai jutaan USD dolar.

Dengan kendaraan yang dimodifikasi seperti kereta pada masa kerajaan Mesir kuno, 22 mumi diangkut dari Museum Nasional Mesir ke Museum Peradaban Nasional. Setiap mumi ditempatkan di satu kendaraan lengkap dengan identitasnya.

Kendaraan dirancang agar tampak seperti perahu Mesir kuno yang digunakan untuk membawa jenazah Firaun ke peristirahatan terakhir mereka. Satu kendaraan misalnya, bertuliskan Raja Ramses V. Kendaraan yang mengangkut Ramses II mungkin yang paling menarik banyak perhatian karena memiliki sejarah kuat dengan kisah Nabi Musa. 

Parade Emas Firaun

photoParade Emas Firaun yang membawa mumi raja dan ratu Mesir kuno. - (lemde.fr)</span

Acara bertajuk Parade Emas Firaun ini disiarkan secara langsung oleh televisi pemerintah Mesir beberapa waktu yang lalu serta berbagai platform media sosial hingga mendapat liputan khusus dari sejumlah situs berita dalam dan luar negeri.

Parade Emas Firaun dimulai dengan mengelilingi Tahrir Square yang terkenal. Di tempat ini, obelisk dan empat sphinx berada  menghiasi alun-alun Ibu Kota Kairo.

Salima Ikram, kepala unit Egyptology di American University di Kairo mengatakan, acara tersebut sangat mengharukan. Selain itu, ternyata acara besar seperti ini sangat bermanfaat bagi promosi menarik para wisatawan untuk datang ke Mesir.

"Devisa yang dihasilkan untuk jangka panjang juga sangat besar," kata Ikram.

Seorang arkeolog bernama Nigel Hetherington mengatakan, acara tersebut merupakan sebuah parade yang sangat luar biasa.

"Ini suasana yang membuat Anda ingin berada di Mesir."


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini