Dodi Hidayatullah Keluar dari ADAM, Dugaan Pelecehan Berkedok Taaruf?

Jumat 11 Agustus 2023, 12:30 WIB
Tiga Member Adam Musik | Doddy Hidayatullah Resmi Keluar, Dugaan Pelecehan Seksual Berkedok Taaruf? (Sumber : Instagram/@adammusik_)

Tiga Member Adam Musik | Doddy Hidayatullah Resmi Keluar, Dugaan Pelecehan Seksual Berkedok Taaruf? (Sumber : Instagram/@adammusik_)

SUKABUMIUPDATE.com - Grup Musik Adam baru-baru ini membuat pengumuman resmi bahwa kini hanya beranggotakan tiga orang, yakni Anandito Dwis, Rey Mbayang dan Natta Reza. Grup musik nasyid tersebut tidak lagi menyebut Dodi Hidayatullah sebagai anggota.

Hal itu disampaikan langsung melalui Instagram resmi Adam Musik.

"Assalamu'alaikum Wr Wb semuanya.. Bismillahirrahmanirrahim.. Dengan ini kami Adam Musik menyatakan, bahwa Dodi Hidayatullah tidak lagi menjadi bagian dari anggota grup kami," tulisnya, dikutip Jumat (11/8/2023).

Namun, sebagaimana mengutip suara.com, unggahan Adam Musik itu tak menuliskan apakah Dodi mengundurkan diri atau grup tersebut yang memutus kontrak. Hanya saja, dijelaskan bahwa Dodi sudah tidak sejalan dengan Adam Musik.

"Dikarenakan oleh satu dan lain hal yang tidak dapat kami sebutkan di publik, dengan ini yang bersangkutan sudah tidak sejalan lagi dengan Adam Musik," sambungnya.

Baca Juga: 12 Ciri Seseorang Punya Pengalaman Trauma Masa Kecil, Yuk Kenali!

Unggahan tersebut kemudian menyertakan foto Rey Mbayang, Natta Reza dan Anandito Dwis dengan latar putih lengkap dengan pakaian bernuansa hitam putih.

Warganet langsung berspekulasi soal hengkangnya Dodi Hidayatullah dari grup. Ada juga warganet yang mengaitkan keluarnya Dodi karena isu pelecehan yang tengah ramai di TikTok.

"Sangat disayangkan. Entah ada apa dengan Kang Dodi. Kasian liatnya atas berita yang belum lama ini. Entah siapa yang salah. Tapi semoga kalian semua dimudahkan dan dilancarkan perjalanan hidupnya. Karena pemirsa hanya melihat yang tampak dari sosmed saja, entah apa yang sesungguhnya terjadi. Semoga semuanya baik dan jalan ini yang terbaik," komentar @rye***.

"Demi menjaga nama baik Adam musik kang dodi rela ninggalin in semua MasyaAllah," balas @put***.

"Apa karena berita skandal yang ramai di TikTok, kalau bener nggak nyangka duh," imbuh @sey***.

Baca Juga: 10 Contoh Pengalaman Traumatis Masa Kecil: Ada Perceraian Orang Tua!

Sebelumnya diketahui, tudingan negatif soal musisi tersebut berawal dari postingan akun TikTok @meerarhi. Pemilik akun tersebut membongkar habis-habisan aib tentang sosok DH yang diduga kuat adalah Dodi Hidayatullah.

Dodi disebut melakukan dugaan pelecehan seksual berkedok taaruf. Ia bahkan melakukan phone seks hingga mengajak hubungan intim berulang kali.

Lebih lanjut, seperti mengutip Suara Cianjur (jaringan suara.com), akun TikTok @meerarhi memberikan petunjuk yang jelas bahwa cerita ini berkaitan dengan Dodi Hidayatullah, eks anggota Adam Musik, meskipun namanya tidak secara eksplisit disebutkan.

“Sosok sebenarnya dari seorang influencer sekaligus musisi inisial DH yang baru-baru ini dikeluarkan dari grup musik nasyidnya Ad*m Mu**k,” tulis akun @meerarhi.

Netizen pun tidak butuh waktu lama untuk menghubungkan titik-titik temunya, dan menduga bahwa inilah yang sedang terjadi. Dalam video yang diunggah oleh @meerarhi, terungkap bahwa sosok yang dituding sebagai Dodi Hidayatullah memiliki dua sisi yang berbeda.

Meski terlihat religius dan agamis di media sosial, ternyata sosok ini memiliki sisi gelap yang tak terduga. Pemberitaan ini semakin kontroversial saat akun tersebut mengungkapkan bahwa sosok ini baru-baru ini dikeluarkan dari grup musik nasyid terkenal, tempat Dodi Hidayatullah pernah menjadi bagian darinya.

“Terlihat soleh dan agamis tapi kenyataannya dia tidak seperti apa yang kalian lihat di sosial media. Sosok ini kemarin baru dikeluarkan dari grup musik nasyid terkenal yang di dalamnya ada artis R*y Mbay*ng juga,” tulisnya.

Baca Juga: 8 Fakta Duel Maut Pelajar SMK di Sukabumi, Diduga Ada Sejarah Perseteruan

Kisah lebih lanjut yang diungkapkan oleh akun tersebut mengungkapkan bahwa sosok yang dimaksud adalah seorang influencer dan musisi dengan inisial DH.

Sosok DH dilaporkan memiliki reputasi problematik, manipulatif dan suka berganti pasangan. Ketika mencoba mendekati teman sang pemilik akun untuk taaruf, DH justru malah terlibat dalam perilaku yang tidak pantas, seperti video call mesum.

“DH ini memang sudah terkenal di circlenya sangat problematik manipulatif dan suka main perempuan. Bahkan, saat dia masih mempunyai istri dia sering selingkuh dengan banyak perempuan sampai pernah tidur dengan istri temannya sendiri. Ga heran kalau di akun sosmednya pun dia sering tebar pesona sana-sini,” tulis akun tersebut.

Hingga artikel ini ditayangkan, Dodi Hidayatullah dan pihak terkait belum memberikan komentar atau klarifikasi secara resmi. Namun, akun @meerarhi telah mengunggah sejumlah bukti yang mengarahkan pada identitas DH, termasuk foto dan video.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment28 Februari 2024, 22:59 WIB

3 Fakta Menarik Mengenai Hubungan Asmara Karina Aespa dan Lee Jae Wook

Kabar terkait hubungan asmara antara Karina Aespa dan Lee Jae Wook yang diunggah Dispatch berhasil menghebohkan media sosial.
Potret Kedekatan Hubungan Karina Aespa dan Lee Jae Wook.  Sumber Foto: Dispatch
Sukabumi28 Februari 2024, 22:32 WIB

8 dari 35 Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Belum Bisa Sekolah, 1 Dirawat di RS

Berikut update kondisi puluhan Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Jajanan. Delapan belum bisa masuk Sekolah karena belum sembuh total.
IGD RS Bunut Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Jawa Barat28 Februari 2024, 22:19 WIB

Sekolah Vokasi IPB Sukabumi Sepakati 8 Bidang Kerja Sama dengan Sukabumiupdate.com

Sebagai ikhtiar menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja, Sekolah Vokasi IPB Kampus Sukabumi berkomitmen untuk memperluas kerjasama dengan pihak eksternal, salah satunya dengan Sukabumiupdate.com
Penandatanganan MoU oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr Aceng Hidayat dan Chief Executive Officer (CEO) Sukabumiupdate.com, Nuril Arifin | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi28 Februari 2024, 21:24 WIB

Gempa Dangkal M1,8 di Warnasari, BMKG: Sesar Lokal di Timur Laut Kota Sukabumi

Gempa M1,8 terjadi di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. Titik lokasinya di Warnasari.
Episenter gempa M1,8 di Warnasari Sukabumi Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. (Sumber : BMKG)
Jawa Barat28 Februari 2024, 21:11 WIB

Rektor INKHAS Optimis MoU dengan UIN SGD Bandung Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rektor Institut KH. Ahmad Sanusi Sukabumi (INKHAS), Dr. H. A. Suganda, M.Ag, menyatakan optimismenya terhadap penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Penandatanganan MoU antara INKHAS Sukabumi dan UIN SGD Bandung | Foto : dok. Inkhas
Sukabumi28 Februari 2024, 20:35 WIB

Protes Jalan Rusak, Warga Cidahu Pampang Tulisan "Korban Janji": Ini Kata PU Sukabumi

Sejumlah warga memprotes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, protes dilakukan dengan menanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji"
Protes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, warga tanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji" | Foto : Ibnu Sanubari
Bola28 Februari 2024, 20:30 WIB

6 Fakta Menarik Persib Saat Tundukan PSIS, Nick Absen Hingga Clean Sheet Kevin

Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1
Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 (Sumber : Persib.co.id)
Life28 Februari 2024, 20:00 WIB

8 Bahasa Tubuh Orang yang Sudah Tidak Betah Sendiri, Kamu Salah Satunya?

Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan
Ilustrasi - Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:46 WIB

Sibuknya Bawaslu Kota Sukabumi, Banyak Terima Laporan Pelanggaran Pemilu

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih mengatakan terdapat 9 laporan dugaan pelanggaran yang diterimanya. Yaitu mulai dari politik uang (money politic), pengrusakan alat peraga kampanye (APK) dan rekapitulasi suara
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:43 WIB

Putusan Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP Kota Sukabumi Diumumkan 29 Februari

Bawaslu akan umumkan hasil putusan dari sidang dugaan pemindahan suara Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi, Kamis 29 Februari 2024 besok.
Situasi persidangan lanjutan kasus dugaan pemindahan suara di Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi, Rabu (28/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)