Ustadz Adi Hidayat Bagikan Amalan Doa Pelunas Utang, Dijamin Ampuh!

Senin 29 Januari 2024, 18:00 WIB
Amalan doa dari Ustadz Adi Hidayat ini dipercaya ampuh untuk melunasi utang. | (Sumber : Youtube/@Adi Hidayat Official)

Amalan doa dari Ustadz Adi Hidayat ini dipercaya ampuh untuk melunasi utang. | (Sumber : Youtube/@Adi Hidayat Official)

SUKABUMIUPDATE.com - Kesulitan dalam hidup seringkali disebabkan oleh utang. Membayar hutang adalah kewajiban bagi seorang muslim. Doa melunasi hutang juga tertulis di dalam Al-Quran, sehingga akan memudahkan umat Islam untuk lepas dari perbudakan utang.

Selain berusaha, umat Islam wajib untuk meyakini bahwa Allah SWT adalah Tuhan Yang Maha Esa. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW bahwa beliau akan mengampuni hutang meskipun sebesar Jabal Uhud sekalipun.

Ustadz Adi Hidayat di channel YouTube resmi Adi Hidayat Official memberikan tips bagi umat Islam untuk melunasi utangnya. Selain doa, juga tidak boleh lalai untuk berusaha cepat melunasi hutang. Berikutnya adalah tips amalan doa untuk melunasi utang lebih cepat, dihimpun via Suara.com.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Stres Karena Batinnya Terganggu, Apa Kamu Salah Satunya?

1. Memperbanyak istighfar dengan segala ketulusan.

Istighfar bisa dibaca setelah sholat atau saat waktu senggang, bahkan di sela-sela bekerja sekalipun. Istighfar bisa membuka jalan melunasi utang.

2. Membaca surat Ali Imran ayat 26-27 sebagai doa pelunas utang.

Ayat tersebut menjelaskan bahwa Allah lah yang berkehendak memberikan rezeki bagi siapa saja hamba-Nya. Bacaan suratnya adalah sebagai berikut.

Baca Juga: 11 Cara Mengatasi Stres Agar Kembali Hidup Senang dan Bahagia

Qulillhumma malikal-mulki tu`til-mulka man tasya`u wa tanzi'ul-mulka mim man tasya`u wa tu'izzu man tasya`u wa tuillu man tasya`, biyadikal-khair, innaka 'ala kulli syai`ing qadr. Tlijul-laila fin-nahari wa tlijun-nahara fil-laili wa tukhrijul-hayya minal-mayyiti wa tukhrijul-mayyita minal-hayyi wa tarzuqu man tasya`u bigairi hisab

Artinya:

“Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”.

3. Setelah membaca surat Ali Imran orang yang terjebak utang juga harus lebih banyak membaca Al-Fatihah.

4. Memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad baik setelah selesai sholat maupun di waktu-waktu lainnya, seperti di sela bekerja dan sebelum tidur.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Makanan Tinggi Kalsium yang Bagus Untuk Kesehatan Tulang

5. Memperbanyak ibadah kepada Allah. Bukan hanya sholat wajib tetapi sholat sunnah, serta ibadah sosial atau bekerja yang juga diniatkan untuk Allah Swt.

Demikian tips melunasi utang menurut Ustad Adi Hidayat. Doa pelunas utang Bisa dipraktikkan oleh siapa saja dan semoga kita semua segera terbebas dari utang.

Sumber: Suara.com (Nadia Lutfiana Mawarni)

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Juni 2024, 23:49 WIB

8 Fakta di Balik Misteri Penemuan Tengkorak Manusia di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di sebuah kebun di belakang Perumahan Nadira, Kampung Cioray, Sukabumi, pada Senin (24/6/2024) telah menghebohkan warga setempat.
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat24 Juni 2024, 22:34 WIB

Terbukti Curang, Disdik Jabar Coret 199 Siswa dari PPDB SMA/SMK 2024

Dinas Pendidikan Jawa Barat membatalkan 168 siswa atau calon peserta didik setelah pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMA 2024
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Juni 2024, 22:12 WIB

Peninggalan Bersejarah: Pos Security Zaman Belanda di Surade Sukabumi Masih Kokoh

Bangunan bersejarah dari masa penjajahan Belanda masih tegak kokoh di tepi Sungai Cikarang, berbatasan antara Desa Pasiripis Kecamatan Surade
Peninggalan zaman Belanda berupa bangunan yang dahulunya merupakan pos security | Foto : Ragil Gilang
Keuangan24 Juni 2024, 21:12 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Kecam Aksi Calo Klaim Program Jaminan Sosial

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara tegas mengutuk praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial yang dilaksanakannya.
Ilustrasi praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial | Foto : Pixabay
Opini24 Juni 2024, 21:00 WIB

Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan

Teknik kultur jaringan tanaman (plant tissue culture technique) tidak dapat dipisahkan dari berbagai teknologi terkini yang mewarnai kemajuan bidang pertanian.
Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan | Foto : Pixabay
Sehat24 Juni 2024, 21:00 WIB

Pengaruh Terhadap Gula Darah: 3 Tips Memperbaiki Kualitas Tidur Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com/DC Studio)
Sukabumi24 Juni 2024, 20:15 WIB

Selain Celana Merah dan Bra Ada Kemeja Bergaris Biru, Tengkorak di Cioray Sukabumi

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tengkorak tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia di perkirakan antara 20 sampai 30 tahun.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari