3 Doa untuk Pasangan Agar Rumah Tangga Bahagia dan Harmonis

Jumat 26 Januari 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi. Dengan berdoa untuk pasangan secara tulus dan teratur, kita dapat membantu meningkatkan kebahagiaan dan keharmonisan dalam hubungan. (Sumber : pixabay.com/@BahrilIlmiwan)

Ilustrasi. Dengan berdoa untuk pasangan secara tulus dan teratur, kita dapat membantu meningkatkan kebahagiaan dan keharmonisan dalam hubungan. (Sumber : pixabay.com/@BahrilIlmiwan)

SUKABUMIUPDATE.com - Berdoa untuk pasangan kita menunjukkan kepada Allah SWT bahwa kita peduli dan menginginkan kebahagiaan serta keharmonisan. Hal ini dapat meningkatkan hubungan kita dengan sang pencipta dan membuat kita merasa lebih dekat dengan-Nya.

Selain itu, berdoa untuk pasangan juga dapat membantu kita untuk menjadi lebih bersyukur atas pasangan kita. Ketika kita berdoa untuk pasangan, kita akan fokus pada hal-hal baik yang ada pada pasangan dan bersyukur atas kehadiran mereka dalam hidup kita. Hal ini dapat membantu kita untuk lebih menghargai pasangan dan hubungan kita dengannya.

Berdoa untuk pasangan juga dapat membantu meningkatkan kebahagiaan dan keharmonisan dalam hubungan. Ketika kita berdoa untuk pasangan, kita mengirimkan energi positif kepada pasangan kita. Energi positif ini dapat membantu hubungan dengan pasangan lebih bahagia, lebih damai, dan lebih mudah untuk mengatasi tantangan dalam hidup.

Baca Juga: 9 Ciri Orang yang Tidak Akan Mendapatkan Ketenangan Selama Hidupnya

Nah untuk selengkapnya, berikut ini bacaan doa untuk pasangan yang bisa diamalkan agar mendapatkan kebahagiaan, rumah tangga langgeng harmonis, dan mendapatkan keturunan yang dilansir dari Suara.com.

1. Doa Mendapat Kebahagiaan dengan Pasangan

Allhumma barik li fi ahli wa barik lahum fiyya warzuqni minhum warzuqhum minni. Allahummajma’ bainana ma jama’ta ila khairin wa farriq bainana idza farraqta ila khairin.

Artinya: "Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan."

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Ketenangan dan Kebahagian Hingga Tua

2. Doa Memohon Keturunan

Dalam berumah tangga, mendapat keturunan adalah anugerah terindah dari Allah SWT. Oleh karena itu, kamu juga bisa mengamalkan doa memohon keturunan bersama pasangan yang termaktub dalam Alquran surat Al Furqan ayat 74 berikut ini.

Rabbana hablana min azwaajina wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil muttaqiena imaamaa.

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa." (QS Al Furqan ayat 74)

Baca Juga: 11 Sikap yang Membuat Seseorang Sulit Sukses dalam Hidupnya

3. Doa Rumah Tangga Harmonis dan Langgeng

Setiap pasangan yang telah menikah tentunya ingin rumah tangganya harmonis dan langgeng. Oleh karena itu, cobalah untuk mengamalkam doa rumah tangga harmonis langgeng seperti berikut ini.

Allaahumma a'innaa wa laa tu'in 'alainaa wanshurnaa wa laa tanshur 'alainaa wamkur lanaa wa laa tamkur 'alainaa wahdinaa wa yassiril hudaa lanaa wanshurnaa 'alaa man baghaa 'alainaa. Allaahumma taqabbal taubatanaa waghsil haubatinaa wa ajib da'watanaa wahdi quluubanaa wa saddid lisaananaa wa tsabbit hujjatanaa waslul sakhiimata quluubinaa.

Artinya: "Ya Allah, tolonglah kami dan jangan Engkau biarkan kami, menangkanlah kami dan jangan Engkau sia-siakan kami, tunjukkanlah kami serta mudahkanlah kami menerima petunjuk-Mu dan tolonglah kami terhadap orang-orang yang menzalimi kami.

Baca Juga: 10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri Tanpa Bergantung dengan Orang Lain

Ya Allah, terimalah taubat kami, bersihkanlah kesalahan kami, kabulkanlah doa kami, tunjukkanlah hati kami, baguskan dan benarkanlah lisan kami, teguhkanlah pendirian kami, dan enyahkanlah kedengkian yang ada di hati kami."

Demikian ulasan mengenai bacaan doa untuk pasangan agar mendapatkan kebahagiaan, mendapat keturunan, serta rumah tangga harmonis dan langgeng. Semoga bermanfaat.

Sumber: Suara.com (Ulil Azmi)

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional18 Juli 2024, 15:43 WIB

Jokowi Resmi Lantik Keponakan Prabowo Thomas Djiwandono Jadi Wamenkeu

Ketiga Wamen yang dilantik bersumpah untuk menjalankan tugas dengan baik.
Thomas Djiwandono dilantik menjadi Wamenkeu. | Foto: Istimewa
Film18 Juli 2024, 15:30 WIB

Mengangkat Kisah Nyata Pembajakan Pesawat, Berikut Sinopsis Film Hijack 1971

Film Hijack 1971 menarik untuk ditonton karena terinspirasi dari kisah nyata mengenai pembajakan pesawat Korean Air F27 yang terjadi di tahun 1971. Di film ini akan mengisahkan krisis para penumpang dan awak pesawat saat dibajak
Mengangkat Kisah Nyata Pembajakan Pesawat, Berikut Sinopsis Film Hijack 1971 (Sumber : X @/infodrakor_id)
Inspirasi18 Juli 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Operator Warehouse Material Minimal SMA/Sederajat, Penempatan di Pabrik Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Operator Warehouse Material Minimal SMA/Sederajat, Penempatan di Pabrik Sukabumi (Sumber : Freepik.com).
Entertainment18 Juli 2024, 14:30 WIB

Sukses Foto Selfie Seminggu, Laura Basuki Ingin Rehat Berselfie Satu Tahun

Sukses melaksanakan challenge foto selfie selama satu minggu karena teaser film Heartbreak Motel tembus 100.000 ribu viewers, artis Laura Basuki mengaku ingin rehat satu tahun untuk berselfie.
Sukses Foto Selfie Satu Minggu, Laura Basuki Ingin Rehat Berselfie Satu Tahun (Sumber : X@/LauraBas)
Sukabumi18 Juli 2024, 14:11 WIB

Sambut HCS 2024, Disperkim Sukabumi Percantik Taman-taman di Palabuhanratu

Menjelang pelaksanaan Healthy Cities Summit (HCS) 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi terus melakukan berbagai persiapan
Taman Bappeda di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Internasional18 Juli 2024, 14:00 WIB

Tuai Kecaman! Perancis Larang Atlet Wanita Muslim Mereka Pakai Hijab di Olimpiade Paris 2024

Prancis larang atlet wanita Muslim mereka untuk memakai hijab di Olimpiade Paris 2024.
Ilustrasi - Prancis larang atlet wanita Muslim mereka untuk memakai hijab di Olimpiade Paris 2024. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic).
Nasional18 Juli 2024, 13:47 WIB

Forum Zakat Ungkapkan Tiga Tantangan Besar Tata Kelola Zakat di Indonesia

Ketua Forum Zakat yakni Bambang Suherman mengatakan, ada tiga tantangan besar sebagai lembaga zakat yang harus dikelola dengan sungguh-sungguh.
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Ketua Zakat Nasional, Bambang Suherman. | Foto: Istimewa
Sukabumi18 Juli 2024, 13:36 WIB

BPBD Kota Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Lansia 90 Tahun Korban Kebakaran

Bantuan langsung diserahkan kepada korban setelah peristiwa kebakaran terjadi.
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat menangani bencana kebakaran di Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sukabumi18 Juli 2024, 13:31 WIB

Hati-hati Goweser, Maling Bermobil Angkut Sepeda Warga Sukabumi Saat di Masjid

i Sukabumi sepeda MTB (mountain bike) milik warga Kalapanunggal raib digondol maling bermobil, Kamis subuh (18/7/2024).
Maling sepeda di Kalapanunggal Sukabumi (Sumber: CCTV)
Entertainment18 Juli 2024, 13:30 WIB

Usai Gugat Cerai, Kimberly Ryder Laporkan Suaminya Atas Dugaan Penggelapan Mobil

Usai menggugat cerai, artis Kimberly Ryder kini melaporkan suaminya Edward Akbar ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait adanya dugaan penggelapan mobil.
Usai Gugat Cerai, Kimberly Ryder Laporkan Suaminya Atas Dugaan Penggelapan Mobil (Sumber : Instagram@/kimbrlyryder)