Butuh Tantangan, Wahana River Tubing Pondok Halimun Sukabumi Wajib Dicoba

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wahana River Tubing atau wisata air arus sungai di kawasan Pondok Halimun, kini sudah bisa dinikmati. Obyek wisata yang terkenal dengan pesona keindahan dan kesejukan alamnya ini tentu sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur.

Namun, akan lebih seru lagi apabila mencoba sensasi river tubing bersama keluarga ataupun teman-teman. Sebab, selain menyuguhkan tantangan bermain di arus sungai pegunungan, wahana ini menguji kekompakan dan kebersamaan.

BACA JUGA: Genjot Wisatawan, Obyek Wisata PH 5 Sukabumi Bakal Hadirkan Tiga Wahana

Wahana river tubing Pondok Halimun, bisa dinikmati anak-anak dan orang dewasa. Dilengkapi peralatan kemanan yang sesuai standar. Seperti, ban dalam, helm dan body rafting.

Panjang lintasan sejauh 500 meter hingga satu Kilometer. Dengan dua tahap dan tantangan yang berbeda. Tahap pertama menempuh jarak 500 meter dengan tantangan yang ringan sehingga cocok untuk pemula. Pada tahap dua, paling menantang. Dengan jarak sejauh satu Kilometer dan banyak jeram, cocok untuk pecinta tantangan uji adrenalin.

Setelah selesai menikmati wahana tersebut, pengunjung disuguhkan Bandrek minuman tradisional yang mampu menghangatkan tubuh. Sehingga rasa lelah dan dingin setelah bermain air, semakin tak terasa.

"Kami ingin wisatawan yang datang kesini, selain bisa menikmati pesona alam. Mereka juga dimanjakan dengan wahana bermain sungai," ucap Nonon Nuraeni saat ditemui di tempat kerjanya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/1/2018).

BACA JUGA: Tahun Baru, Objek Wisata Pondok Halimun Kabupaten Sukabumi Sepi Pengujung

Sebab, kata Nonon, apabila wisatawan hanya disuguhkan pesona alam saja, tanpa ada wahana permainan yang lain, maka dikhawatirkan akan merasa jenuh. "Semakin banyak wahana wisata, maka pengunjung akan merasa lebih dimanjakan," bebernya.

Wahana terbaru ini, sambung Nonon, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Sehingga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata. "Makanya kita akan terus kembangkan, agar  Pondok Halimun menjadi destinasi wisata alam unggulan di Sukabumi," harapnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 08:21 WIB

Dokter Masuk Kampung, Puskesmas Parungkuda Jemput Bola Layani Kesehatan Masyarakat

Kegiatan Dokter Masuk Kampung Puskesmas Parungkuda Sukabumi ini dilakukan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat sesuai instruksi dari Bupati.
Pelayanan dokter masuk kampung di Desa Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/7/2024). (Sumber : Istimewa)
Life09 Mei 2024, 08:00 WIB

Punya Daya Tarik dan Karismatik, 10 Ciri Orang Memiliki Banyak Energi Positif

Orang-orang yang memiliki banyak energi positif sering menjadi sumber inspirasi bagi orang lain dan membawa dampak positif dalam lingkungan mereka.
Ilustrasi - Punya Daya Tarik dan Karismatik Termasuk Ciri Orang Memiliki Banyak Energi Positif (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Food & Travel09 Mei 2024, 07:00 WIB

Simpel dan Mudah, Cara Membuat Air Rebusan Ketumbar untuk Meredakan Nyeri Sendi

Air rebusan ketumbar dapat dikonsumsi secara teratur untuk mendapatkan manfaat kesehatannya, terutama untuk meredakan masalah pencernaan, meredakan nyeri sendi, dan memberikan efek detoksifikasi pada tubuh.
Ilustrasi. Mudah Dibuat di Rumah, Cara Membuat Air Rebusan Ketumbar untuk Meredakan Nyeri Sendi (Sumber : Instagram/@sweet.deeva)
Science09 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 9 Mei 2024, Sukabumi Berpotensi Cerah dari Pagi Hingga Dini Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Kamis 9 Mei 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Kamis 9 Mei 2024. | Pixabay/
Sukabumi09 Mei 2024, 00:31 WIB

Hati-hati Jadi TKW! Belajar Rugi dari Warga Sukabumi yang Hamil Sepulang dari Dubai

Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana menanggapi hal tersebut, pihaknya menyebut peristiwa ini harus menjadi contoh (pelajaran) bagi seluruh masyarakat ketika hendak menjadi TKW.
Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (8/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi08 Mei 2024, 23:30 WIB

Silaturahmi Kepala Desa Se-Dapil V, Satukan Langkah untuk Kemajuan Sukabumi

Silahturahmi dan Halal Bihalal Apdesi Kabupaten Sukabumi bersama para kepala desa, para istri kepala desa, dan aparat desa se Dapil V di gelar di Agro Park, Kecamatan Nyalindung, Rabu (8/5/2024).
Halal Bihalal dan Silaturahmi Apdesi dan Para Kepala Desa Se Dapil V Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024) | Foto : Dok. Apdesi
Sukabumi08 Mei 2024, 23:23 WIB

Diduga Sopir Main HP saat Berkendara, Angkot di Sukabumi Seruduk Mobil Penjual Cireng

Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi, diduga gegara sopir asyik main HP saat berkendara.
Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi08 Mei 2024, 22:54 WIB

DPRD Sukabumi Raker soal Pencabutan Status UHC Non-Cut Off, Ini Hasilnya

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar ungkap hasil raker soal pencabutan status UHC Non-Cut Off bersama Pemda.
Raker Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemda soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 21:16 WIB

Banyak Kasus Kriminal Libatkan Anak, Bupati Sukabumi Soroti Dampak Medsos hingga Ekonomi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut pengawasan perserta didik harus diperketat mulai dari pengawasan orang tua, lembaga pendidikan hingga lingkungan sosial
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami | Foto : Asep Awaludin
Sehat08 Mei 2024, 21:00 WIB

Tanaman Jelatang: Nutrisi dan 5 Khasiatnya untuk Mengobati Beragam Penyakit

Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae.
Ilustrasi - Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae. (Sumber : pexels.com/@Simon Gough).