8 Rekomendasi Nasi Liwet Enak di Sukabumi, Aromanya Bikin Perut Keroncongan

Jumat 16 Juni 2023, 20:15 WIB
7 Rekomendasi Nasi Liwet Enak di Sukabumi, Aromanya Bikin Perut Keroncongan. | (Sumber : Tangkapan Layar YouTube/@Devina Hermawan.)

7 Rekomendasi Nasi Liwet Enak di Sukabumi, Aromanya Bikin Perut Keroncongan. | (Sumber : Tangkapan Layar YouTube/@Devina Hermawan.)

SUKABUMIUPDATE.com - Nasi liwet Sunda adalah salah satu kuliner yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Sukabumi. Beragam warung atau restoran yang menjual nasi liwet dengan rasa yang enak ada di Sukabumi.

Nasi liwet sendiri memiliki rasa gurih dengan aroma rempah-rempah yang wangi. Nasi liwet khas Sunda biasanya disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti ikan asin, tahu tempe, sambal dan juga lalapan.

Menu nasi liwet cocok untuk kamus santap saat pagi hari maupun siang hari. Berikut kami rekomendasikan 8 nasi liwet di Sukabumi yang bisa kamu coba.

1. Dapoer Allea

Nasi liwet Dapoer Allea lokasinya berada di Jl. KH. Ahmad Sanusi, gg Pesantren 2, Rt/Rw 02/01 (Tepatnya di belakang Alfamart Cigunung atau Rumah Galuh Aksal). Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 09.00 - 23.00 WIB.

Dapoer Allea ini menawarkan paket nasi liwet yang isinya sudah sepaket dengan lauk, tahu, tempe, lalapan dan sambal. Dengan harga yang cukup murah yakni Rp 19.000, kamu bisa menikmati gurihnya nasi lewat enak.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mie Goreng Enak di Sukabumi, Cocok Untuk Makan Malam

Selain menyediakan varian menu nasi liwet, disini kamu juga dapat memesan makanan lainnya seperti pisang goreng, bakwan, bakso aci, basreng, nasi goreng, dan lainnya.

2. D'bubu Chacha

Nasi liwet D’Bubu Chacha lokasinya berada di Jl. Amuba Sasana, Subangjaya Cikole, Kota Sukabumi. Nasi liwet ini buka setiap hari selama 24 jam dan sangat cocok bagi kamu yang suka kelaparan di tengah malam.

Nasi liwet ini menjadi salah satu makanan favorit yang wajib kamu coba dan menu paling recomended adalah Nasi Liwet Bakar Cumi, Nasi Liwet Bakar. Selain harganya yang relatif terjangkau, nasi liwet ini juga menawarkan rasa lezat yang menggugah selera.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Mengutip via aplikasi GrabFood, harga nasi liwet ini dimulai dari Rp 19.000 saja. Disini juga tak hanya menjual nasi liwet, ada juga nasi goreng, ayam bakar, sei sapi, ayam penyet, nasi liwet, ikan bakar dan lainnya.

3. Mamih Ungu

Mami Ungu terkenal dengan nasi yang berwarna ungunya. Namun disini juga menyediakan beragam varian makanan yang enak salah satunya yaitu nasi liwet.

Nasi liwet mami ungu lokasi ada di Jl. Brawijaya No. 16 Sriwedari, Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. Tempat makan ini buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 - 20.30 WIB.

Dikutip via aplikasi GrabFood, disini tersedia Nasi Liwet Spesial dengan harga Rp. 43.000 yang isinya sudah termasuk nasi liwet, ayam kampung, urab, sambal goreng kentang, sambal dan peyek.

Baca Juga: Link Nonton Film Evil Dead Rise Full Movie, Teror Iblis yang Sadis dan Brutal

Ada juga nasi liwet komplit yang harganya Rp. 38.000 yang isinya nasi liwet, empal, tahu, tempe, teri kacang dan peyek. Namun, selain nasi liwet kamu juga wajib mencoba nasi ungu yang paling favorit ditempat ini.

4. Dapoer Steak & Masakan Sunda

Dapoer Steak & Masakan Sunda adalah tempat makan nasi liwet selanjutnya yang wajib kamu coba. Tempat makan nasi liwet ini lokasinya ada di Jl. Surya Kencana, No. 37, Selabatu, Cikole, Sukabumi dan buka setiap hari dari pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Dikutip via aplikasi GrabFood, disini tersedia berbagai varian menu nasi liwet seperti Nasi Liwet Peda, Nasi Liwet Cumi Sotong, Nasi Liwet Sepat, Nasi Liwet Ayam Goreng Sambal Tomat dan lainnya.

Baca Juga: Review Film Evil Dead Rise, Kisah Keluarga Melawan Gangguan Roh Iblis

Harganya pun cukup terjangkau di mulai dari Rp. 25.000, kamu bisa menikmati hidangan nasi liwet hangat yang gurih.

5. Dapoer Neng Farah

Nasi liwet enak di Sukabumi ini lokasinya ada di Jl. Raya Sukaraja No.999, (tepatnya di belakang BPR Sukabumi Cabang Sukaraja). Nasi liwet Dapoer Neng Farah buka Senin, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu dari pukul 8.30 - 10.30. WIB.

Disini kamu bisa menikmati gurihnya nasi liwet dengan harga yang cukup terjangkau. Dikutip via aplikasi GoFood, nasi liwet disini dimulai dari Rp 26.000-an. Selain nasi liwet, kamu juga dapat memesan menu lain yang tak kalah enak seperti spaghetti, nasi goreng, piscok dan lainnya.

Baca Juga: Begini Cara Bu Siti Berbagi Jatah dengan 2 Suami Mudanya, Tetap Harmonis

6. Mang Kabayan

Nasi Liwet Mang Kabayan ini menghidangkan makanan khas Sunda dan hidangan laut. Lokasi Jl.Surya Kencana, No. 12 (tepatnya sebelah Kidy Land Gunung Parang).

Tempat makan Mang Kabayan buka setiap hari dari pukul 10.00 - 19.00 WIB. Disini menyediakan nasi liwet paket untuk 4 orang.

Mengutip via aplikasi GrabFood, harga dari nasi liwet Mang Kabayan dimulai dari Rp. 53.000 per 4 orang.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Bakar Lezat di Sukabumi, Gurihnya Bikin Ngiler

7. Dapoer Liwet

Dapoer Liwet lokasinya ada di Griya Cimahpar Endah 1 No.10, Jl. Sedap Malam. Nasi liwet ini buka Senin-Minggu dari pukul 08.00 - 10.00 WIB.

Ada banyak sekali varian menu nasi liwet yang dapat kamu pilih. Dimulai dari Rp 20.000 kamu bisa menikmati hangat dan gurihnya nasi liwet ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pempek Enak di Sukabumi, Nikmatnya Bikin Nagih!

Disini kamu juga bisa memilih varian tumis yang bermacam-macam seperti tumis peda merah, tumis cumi kangkung, sayur bayam jagung, tumis cumi asin, tumis kangkung dan lainnya.

8. Nasi Liwet Neng Kiana

Nasi Liwet Neng Kiana lokasinya ada di Jl. Ir H Juanda, Gang Adireja No. 8, Kota Sukabumi. Tempat makan nasi liwet ini buka setiap hari dari mulai pukul 05.30 - 21.45 WIB.

Dikutip via aplikasi GoFood, Nasi Liwet Neng Kiana menyediakan beragam varian menu yang dapat kamu pilih. Dari harganya pun nasi liwet ini tergolong cukup murah, di mulai Rp 20.000 saja;

Satuan nasi liwet ini dijual Rp. 5000 dengan menu lauknya seperti Tumis Pucing, dan Sambel Teri yang harganya tidak jauh beda. Namun, bagi kamu yang ingin beli nasi liwet lengkap dengan lauk serta menu lainnya, bisa memesan nasi liwet paket.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Roti Bakar Enak di Sukabumi yang Wajib Kamu Coba!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat12 Mei 2024, 21:00 WIB

Langkah Mudah Membuat Rebusan Teh Daun Jambu Biji untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol.
Ilustrasi - Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol. (Sumber : Screenshot YouTube/@Kunci Sehat).
Sukabumi12 Mei 2024, 20:45 WIB

Truk Box Terbalik Di Puncak Dini Geopark Ciletuh Sukabumi, 3 Orang Terluka

Mobil truk box yang membawa dua unit sepeda motor Nmax, terbalik diturunan Puncak Dini, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/5/2024), sekitar pukul 10.30 WIB.
Truk box terbalik di tanajakan dini Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 Mei 2024, 20:23 WIB

PKS Runner Raih Juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi

Sejumlah pelari yang tergabung dalam PKS Runners mengikuti event Geopark Ciletuh Run 2024
PKS Runner raih juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi | Foto : Ist
Sehat12 Mei 2024, 20:00 WIB

Menurunkan Kolesterol Tinggi: 5 Bahan Alami yang Harus Segera Anda Coba

Beberapa bahan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Beberapa bahan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. (Sumber : pexels.com/@Pixabay).
Sukabumi Memilih12 Mei 2024, 19:25 WIB

Caleg Terpilih Bisa Dilantik Belakangan Bila Mencalonkan Pilkada 2024, Begini Teknisnya

Calon anggota legislatif yang terpilih pada Pemilu 2024 bisa dilantik belakangan, bila yang bersangkutan maju Pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari | Foto : Capture Youtube KPU RI
Sehat12 Mei 2024, 19:00 WIB

Rahasia Sukses Bebas dari Serangan Asam Urat, 5 Langkah Ini Cegah Kembali Kambuh

Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba.
Ilustrasi minum air putih - Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi12 Mei 2024, 18:04 WIB

Pengelola Geopark: Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi Harus Segera Ditangani

Pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu sekaligus Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menanggapi longsoran yang terjadi di sekitar wisata Curug Cimarinjung kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark Sukabumi.
Iyos Somantri, Wakil Bupati Sukabumi sekaligus pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life12 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Selamat dalam Perjalanan, Agar Kita Senantiasa Dalam Lindungan Allah SWT

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Life12 Mei 2024, 17:00 WIB

Jangan Disepelekan, 7 Cara Membantu Meningkatkan Perkembangan Bahasa Pada Bayi

Dari mulai menyanyi dan membaca hingga terlibat dalam permainan drama, ada banyak cara berbeda yang dapat Anda lakukan untuk membantu perkembangan bahasa anak.
Ilustrasi -  membantu meningkatkan perkembangan bahasa pada bayi dengan membacakan buku. (Sumber : pexels.com/@Lina Kivaka).
Sukabumi12 Mei 2024, 16:53 WIB

Serikat Pekerja di Sukabumi Menolak Pencabutan Status UHC Non Cut Off

FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi menyatakan keberatan dengan langkah BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi yang mencabut status UHC Non Cut Off per 1 Mei 2024 bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi yang memerlukan pelayanan kesehatan.
FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi menyatakan keberatan dengan langkah  BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi yang mencabut status UHC Non Cut Off | Foto : Ist