5 Rekomendasi Bandros Enak di Sukabumi, Rasanya Lezat dan Bikin Nagih

Rabu 31 Mei 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi Bandros - 5 Rekomendasi Bandros Enak di Sukabumi, Rasanya Lezat dan Bikin Nagih. | (Sumber : Instagram/@javabandroscontemporary.)

Ilustrasi Bandros - 5 Rekomendasi Bandros Enak di Sukabumi, Rasanya Lezat dan Bikin Nagih. | (Sumber : Instagram/@javabandroscontemporary.)

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara soal Sukabumi, belum lengkap rasanya jika melewatkan wisata kuliner yang enak. Beberapa kuliner yang wajib di coba di Sukabumi salah satunya adalah kue bandros.

Bandros merupakan kuliner yang bahan-bahannya terdiri dari tepung beras, kelapa parut, santan dan gula pasir. Kue ini sangat nikmat jika dikonsumsi saat masih hangat apalagi saat cuaca dingin.

Nah, bagi kamu yang ingin mencicipi kue bandros enak di Sukabumi, berikut kami rekomendasikan untuk kamu.

1. Bandros Ata Sukabumi

Bandros Ata sudah terkenal sejak zaman dahulu dan menjadi kuliner lezat yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Sukabumi. Meskipun lokasinya berada di pinggir jalan tidak mengurangi rasa lezat dari kue Bandros Ata.

Baca Juga: Begini Cara Bu Siti Berbagi Jatah dengan 2 Suami Mudanya, Tetap Harmonis

Berbahan dasar santan, tepung beras dan kelapa parut, Bandros Ata sangat enak ketika dimakan saat masih hangat. Bahkan, makanan khas itu terdapat varian yang beragam seperti rasa cokelat, vanila hingga stroberi.

Tips untuk membeli Bandros Ata usahakan datang pada waktu awal buka sekitar pukul  16.00, karena jika kamu datang terlalu malam bisa mendapatkan urutan antrian paling terakhir.

Bandros Ata lokasinya di Jl. Gudang, Kebonjati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi 43113, dan harga seporsinya dimulai Rp 14.000 rupiah saja.

Baca Juga: Bu Siti Poliandri Pingsan Usai 2 Suami Mudanya Minum Kopi Ki Bungsu Kawangi?

2. Bandros UD (Fardam Foods)

Bandros UD ini berlokasi di Jl. Pelabuhan 2, Simpang Gang Langgeng Jaya 2, Dayeuh Luhur Wetan, Cikondang, Citamiang Kota Sukabumi.

Buka setiap hari dari pukul 16.00 - 21.30, bandros ini menyediakan beberapa varian menu seperti Bandros Original, Bandros Topping Keju, Bandros Varian Pandan, Bandros Varian Strawberry.

Bandros UD kisaran harganya mulai dari Rp 27.000 - 37.000 saja. Bandros ini sangat nikmat jika dinikmati dengan segelas bandrek.

Baca Juga: 5 Suku di Dunia Ini Bolehkan Wanita Punya Banyak Suami, Seperti Poliandri Bu Siti?

Berikut Link Go Foodnya: https://gofood.link/a/DnryNTN

 

3. Bandros Baros

Bandros ini lokasinya ada di Jl. Baros Kp. Tugu, Sebelah Jembatan Kuning. Bandros Baros ini salah satu kuliner di Sukabumi yang wajib kamu coba.

Bandros Baros buka setiap hari dari mulai Senin-Minggu dari mulai pukul 15.45 - 20.45. Bandros ini juga menyediakan beberapa varian menu seperti Bandros Original, Bandros Coklat, Bandros Keju, Bandros Coklat Keju.

Baca Juga: Bu Siti Punya Suami 2, Simak Hukum Poliandri di Indonesia

Bandros Baros terbilang masih sangat murah, dibanderol dari Rp 18.000 - 24.000, kamu bisa menikmati hangatnya dan lezatnya kuliner satu ini.

Berikut Link Go Foodnya: https://gofood.link/a/GcHJMoY

 

4. Bandros Soedirman Tempoe Doele

Bandros ini berlokasi di Jl. Jendral Sudirman No.73, Gunungparang, Cikole, Kota Sukabumi. Bandros ini buka setiap hari dari mulai pukul 16.00 - 23.00.

Bandros Soedirman Tempoe Doele memiliki beberapa varian menu yang dapat kamu pilih seperti Bandros Original, Bandros Coklat, Bandros Pandan Keju, Bandros Pandan Nangka dan lain-lain. Harga dari bandros ini pun dimulai dari Rp 18.00 - 30.00.  

Baca Juga: Resep Bu Siti Punya 2 Suami Muda, Rutin Mandi Kembang Setiap Malam Jumat

Selain bandros, disini juga menyediakan aneka minuman hangat sebagai teman makan bandros. Minuman itu diantaranya Kopi Hitam, Kopi Susu, Susu Putih, Jeruk Nipis Hangat, Wedang Jahe, Bajigur, Susu Jahe, Bandrek, Bandrek Susu.

Berikut Link Grab Foodnya:  https://food.grab.com/id/in/restaurant/bandros-soedirman-tempoe-doeloe---gunungparang/6-CZJWNY5THA4CAT?exp_src=share&itemID=IDITE2021060715000636625

 

5. Bandros Raos Budi Rey 3

Bandros ini beralamat Jl. Raya Rambay Jl. Pajajaran I, Sukamantri, Kec. Cisaat, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43152, tepatnya berada di depan Toko King Plastik.

Baca Juga: Bu Siti Punya 2 Suami, Ini Faktor-Faktor Terjadinya Poliandri di Masyarakat

Bandros Raos Budi Rey 3 ini buka setiap hari dari pukul 16.30 - 22.00 dan memiliki beragam varian menu yang dapat kamu pilih seperti Bandros Original, Bandros Coklat, Bandros Coklat Keju, Bandros Pandan dan lain-lain.Berikut

Link Grab Foodnya:  https://food.grab.com/id/in/restaurant/bandros-raos-budi-rey-3---sukamantri/6-C3WDNYUVDGJ1A2?exp_src=share&itemID=IDITE20221022024109017066



Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional03 Mei 2024, 18:35 WIB

57 Pemimpin Redaksi Deklarasi ICEC di Hari Pers Internasional, Cek Visi dan Misinya!

ICEC sendiri bertujuan untuk bertukar ide dan keahlian dalam mengelola dan memimpin media. Selain itu, untuk membangun redaksi yang berpihak pada kepentingan publik.
Perwakilan dari 57 Pemimpin Redaksi meneken deklarasi Perhimpunan Pemimpin Redaksi Indonesia (Indonesia Chief Editors Club/ICEC). (Sumber: istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 18:12 WIB

Warga Ungkap Fakta, Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Kecelakaan menimpa dua warga tertabrak kereta api atau KA Siliwangi terjadi di perlintasan kereta tepatnya di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.07 WIB.
Sepasang suami istri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life03 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Pengantin Baru Agar Rumah Tangganya Diberi Keberkahan dan Keharmonisan

Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.
Ilustrasi seseorang sedang berdoa. - Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.(Sumber : istockphoto.com/@golfcphoto)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:55 WIB

PT KAI Soal Palang Pintu, 2 Warga Tewas Disambar KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi

Dua pemotor yang berboncengan dilaporkan tewas setelah disambar kereta api yang tengah melaju di perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi.
Lokasi kejadian dua pemotor disambar kereta api saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat03 Mei 2024, 17:30 WIB

7 Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah, Salah Satunya Rendah Karbohidrat

Inilah Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah Agar Tetap Stabil, Salah Satunya Rendah Karbohidrat
Ilustrasi. Mentimun adalah salah satu satu contoh sayuran non amilase, tergolong makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah (Sumber : Sumber : Freepik/@jcomp)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:20 WIB

35 Anggota DPRD Kota Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Inilah Daftar Nama-namanya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi resmi menetapkan 35 nama anggota DPRD terpilih. Penetapan itu dilakukan berdasarkan PKPU 6 tahun 2024 dan keputusan KPU no 5 tahun 2024.
Rapat Pleno penetapan 35 nama Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kamis (2/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:08 WIB

Polisi Selidiki Temuan Senjata Api Terkubur di Cisaat Sukabumi, Stand dengan Amunisi Aktif

Pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan atas penemuan dua senjata laras panjang yang terkubur di dalam tanah lengkap dengan kotak senjata hingga peluru yang masih aktif yang di Cisaat Kabupaten Sukabumi.
Dua senjata api laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:04 WIB

Angkot Terbakar di Nagrak Sukabumi, Diduga akibat Selang Bensin Bocor

Berikut kronologi dan dugaan pemicu terjadinya kebakaran angkot di Nagrak Sukabumi.
Tangkapan layar video angkot yang terbakar di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik03 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral

Berikut Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral di Media Sosial.
Lagu Bleeding Love Leona Lewis (Sumber : YouTube/LeonaLewis)
Sehat03 Mei 2024, 16:30 WIB

9 Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat

Yuk Coba Sederet Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat Berikut!
Ilustrasi - Daging Ayam. Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/@mdjaff)