Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Yang Sudah Tayang Di Bioskop Hari ini

Rabu 22 Mei 2024, 19:30 WIB
Poster dari Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Yang Sudah Tayang Di Bioskop Hari ini (Sumber : Instagram @/aghninyhaque)

Poster dari Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Yang Sudah Tayang Di Bioskop Hari ini (Sumber : Instagram @/aghninyhaque)

SUKABUMIUPDATE.comTuhan Izinkan Aku Berdosa adalah film terbaru garapan sutradara Hanung Bramantyo, yang telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu, 22 Mei 2024.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa diadaptasi dari novel best seller berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur, karya penulis Muhidin M. Dahlan. Adapun perubahan judul karena ada beberapa bagian yang ditambahkan dalam film untuk memperkuat alur ceritanya.

Sebelum tayang di bioskop, film dari rumah produksi MVP Pictures ini sudah menarik perhatian begitu muncul di festival film Jakarta Film Week 2023 yang diselenggarakan pada 25 hingga 29 Oktober tahun 2023.

Baca Juga: 3 Cara Efektif Untuk Mendukung Kesehatan Mental Remaja yang Perlu Orang Tua Tahu

Selain itu, film Tuhan Izinkan Aku Berdosa juga hadir dalam festival Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF) yang digelar di Yogyakarta pada 25 November sampai 2 Desember 2023.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa berusaha menggambarkan sehari-hari masyarakat di Indonesia, sekaligus mencoba memberikan kritik kepada orang-orang yang menggunakan agama untuk berbuat jahat.

Dari trailer film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, akting Aghniny Haque sebagai Kiran cukup menarik dan sepertinya bisa membuat penonton terbawa emosi ketika menonton nanti.

Daripada penasaran, berikut sinopsis dan daftar pemain dari Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa dikutip dari berbagai sumber:

Baca Juga: 12 Cara Alami Menurunkan Gula Darah dengan Cepat Tanpa Obat-obatan

Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Melansir dari lama XXI, Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa menceritakan Kiran (Aghniny Haque), yang merupakan seorang mahasiswi dari keluarga miskin di sebuah desa. Tetapi dia taat pada agama, pintar, dan kritis pada kemunafikan.

Sayangnya, Kiran terjebak dalam kelompok agama garis keras yang dipimpin oleh Abu Darda (Ridwan Raoull). Beliau selalu meminta jamaahnya mengabdikan diri pada jalan Allah melalui jihad yang sangat keras.

Alih-alih mendapatkan hidayah, Kiran justru merasa diberi cobaan berat yang datang bertubi-tubi padanya. Dari dirinya hendak dijadikan istri keempat oleh Abu Darda, tapi tidak semudah itu diterima karena sangat bertentangan dengan prinsipnya.

Baca Juga: Solusi Taklukan Serangan Asam Urat: 8 Cara Mengobatinya di Rumah dengan Bahan Alami

Namun sikap kritis yang dimilikinya justru membuat Kiran dituduh telah menyebarkan fitnah kepada sang pemimpin sampai mendapatkan ancaman. Lebih menyakitkan lagi, kedua orang tuanya ikut menuduhnya sebagai anak durhaka karena berani melawan ulama besar itu.

Puncak dari semua masalah itu, Kiran mendapatkan pelecehan seksual dari dosen pembimbingnya sendiri, dan teman kuliah yang dikira alim serta taat di kampusnya.

Sejak itu, Kiran mengabdikan diri kepada dunia gelap demi bisa mengungkapkan kemunafikan orang-orang yang banyak menipu dengan janji-janji palsu, membuat orang-orang seperti orang tuanya jatuh dalam kepercayaan yang buta kepada mereka.

Baca Juga: Cara Membuat Air Cuka Apel untuk Mengatasi Gejala Asam Urat, Simpel Lho!

Daftar Pemain Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

  • Aghniny Haque – Nidah Kiran
  • Dony Damara – Tomo
  • Djenar Maesa Ayu – Ami
  • Andri Mashadi – Da’rul
  • Samo Rafael - Hudan
  • Nugie – Alim Suganda
  • Ridwan Raoull – Abu Darda
  • Cornelio Sunny – Sandi
  • Goetheng Iku Akhin – Ayah Kiran
  • Onet Dewanti – Ibu Kiran
  • Keanu AGL – Stylist di salon

Itulah sinopsis dan daftar pemain film Tuhan Izinkan Aku Berdosa. Bagi yang ingin menonton harap sudah mencukupi usia, dikarenakan adanya adegan dewasa serta pengertian mengenai ceritanya untuk bisa dipahami dengan bijaksana.

Karena di dalam trailer film Tuhan Izinkan Aku Berdosa sudah diberitahu bahwa cerita ini akan menyinggung beberapa pihak atau golongan tertentu. Jadi diharapkan untuk bijak dalam menonton.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat24 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Cara Menurunkan Tekanan Darah dengan Cepat Tanpa Obat, Bisa Dilakukan di Rumah!

Tekanan darah tinggi atau hipertensi terjadi ketika angka tekanan darah secara konsisten berkisar antara 140 atau lebih tinggi untuk sistolik atau 90 atau lebih tinggi untuk diastolik.
Ilustrasi. Cara menurunkan tekanan darah segera tanpa obat. (Sumber : Freepik.com)
Science24 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juni 2024, Cek Langit di Awal Pekan

Prediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - PPrediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi23 Juni 2024, 23:12 WIB

Ini Kronologi dan Fakta Video Viral Motor Terbakar di Simpang Cikidang Sukabumi

Sebuah video memperlihatkan sepeda motor terbakar di dekat TMC Simpang Cikidang, tepi jalan raya Nasional Sukabumi-Bogor, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tersebar luas di aplikasi perpesanan.
Pemilik motor yang terbakar di TMC Simpang Cikidang Sukabumi | Foto : Ist
Life23 Juni 2024, 22:00 WIB

Simak! Ini 10 Tanda Kelelahan Pada Anak Berbakat yang Perlu Orang Tua Ketahui

Tanda kelelahan pada anak berbakat dapat dideteksi melalui beberapa poin dibawah ini.
Ilustrasi. Tanda kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Karolina Kaboompics
Inspirasi23 Juni 2024, 21:28 WIB

5 Langkah Mudah Memulai Bisnis dari Rumah

Artikel ini yang dilansir dari dimudahin.com akan memberikan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti untuk memulai bisnis dari rumah. Yuk, kita mulai!
Ilustrasi -  Memulai bisnis dari rumah adalah impian banyak orang (Sumber : Freepik.com/@studioredcup)
Sukabumi23 Juni 2024, 21:14 WIB

Tamu Undangan Heboh, Kotak Uang Hajatan Diserbu Tawon di Ciemas Sukabumi

Video amatir yang berhasil direkam menunjukkan momen ketika sejumlah besar lebah madu menyergap kotak uang, lebah-lebah tersebut masuk ke dalamnya seolah-olah itu adalah sarang alami mereka.
Kotak uang hajat di serbu ribuan lebah madu di Ciemas Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Film23 Juni 2024, 21:00 WIB

6 Pilihan Film Indonesia Juli 2024 dan Jadwal Tayangnya, Ada Romeo Ingkar Janji!

Berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang Juli 2024 untuk Updaters!
Poster Film Romeo Ingkar Janji yang akan tayang Juli 2024. Foto: Instagram/@romeoingkarjanji
Life23 Juni 2024, 20:00 WIB

Mengenal Burnout Serta 7 Cara Mengatasi Kelelahan Pada Anak Berbakat

Burnout sering dikaitkan dengan kelelahan mental yang disebabkan oleh tekanan banyaknya pekerjaan. Burnout juga dapat dialami oleh anak berbakat.
Ilustrasi. Cara mengatasi kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Mikhail Nilov
Sukabumi Memilih23 Juni 2024, 19:58 WIB

Bakal Sengit, Menanti Adu Kesaktian Tiga Kandidat di Pilkada Kota Sukabumi

Dengan munculnya tiga kandidat yang memiliki latar belakang dan kekuatan yang berbeda-beda, Pilkada Kota Sukabumi 2024 diprediksi akan menjadi arena pertarungan sengit.
3 Bakal Calon Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Achmad Fahmi, Ayep Zaki | Foto : Colase Sukabumi Update
Life23 Juni 2024, 18:05 WIB

Ingin Dicintai Karena Allah? Ini 8 Doa untuk Membuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca!

Doa aura wajah bisa dibaca setiap selesai sholat dan ketika hendak tidur. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua.
Ilustrasi - Ilustrasi - Ingin Dicintai Karena Allah? Ini Doa Pembuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca! (Sumber : pexels.com/@SERHAT TUĞ)