Rekomendasi 9 Film yang Bakal Tayang Bulan Desember 2023, Yuk Nonton

Minggu 03 Desember 2023, 14:00 WIB
Ada sederet film yang bisa kamu saksikan di bulan Desember 2023 ini untuk menemani libur akhir tahun. (Sumber : Dok Instagram).

Ada sederet film yang bisa kamu saksikan di bulan Desember 2023 ini untuk menemani libur akhir tahun. (Sumber : Dok Instagram).

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang akhir tahun menjadi momen tepat bagi para sineas untuk merilis film-film terbaiknya. Khususnya bulan Desember 2023 ini, bakal ada film-film menarik yang bisa disaksikan bersama keluarga tercinta.

Film ini bermacam-macam genre yang bisa kamu tonton sebagai pelengkap libur akhir tahun ini. Tak hanya film dari Indonesia saja, film luar negeri pun dapat menjadi pilihan menarik untuk menemani liburan bersama teman atau keluarga.

Dirangkum dari berbagai sumber via Suara.com, berikut daftar film tayang bulan Desember 2023 yang sayang banget kalau sampai dilewatkan.

Baca Juga: 14 Ciri Orang yang Pura-pura Jadi Teman Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita

1. Godzilla Minus One

Mengawali bulan Desember 2023, film Jepang bertajuk Godzilla Minus One bakal rilis. Walau di negara asalnya Godzilla Minus One telah tayang sejak bulan lalu, tapi secara internasional filmnya baru akan tayang pada 1 Desember 2023.

Sinopsis Godzilla Minus One berkisah tentang kehidupan Jepang setelah perang dimana muncul Kaiju bernama Godzilla. Ledakan bom atom membuat Godzilla terbangun hingga membuat Jepang harus kembali mengalami krisis.

Godzilla Minus One dibintangi oleh artis top Negeri Sakura yaitu Minami Hamabe, Sakura Ando, dan Ryunosuke Kamiki dan banyak lainnya.

Baca Juga: 7 Ciri Orang yang Stres Karena Terlalu Banyak Beban Pikiran, Kamu Juga?

2. Rumah Masa Depan

Mengusung genre keluarga, Rumah Masa Depan akan rilis pada 7 Desember 2023. Film ini adalah adaptasi dari sinetron laris yang tayang di TVRI tahun 1984 silam. Walau diadaptasi dari sinetron lawas, tapi versi filmnya dikemas sesuai dengan era sekarang.

Sinopsis Rumah Masa Depan mengisahkan kisah yang mungkin cukup klise yaitu konflik antara menantu dan ibu mertua. Walau temanya klise tapi jelas relate dengan kehidupan sekarang karena masalah mertua dan menantu sampai sekarang masih banyak terjadi.

Sederet nama besar digaet untuk membintangi Rumah Masa Depan yaitu Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati, Bima Azriel, Ciara Brosnan, hingga Cok Simbara.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Stres Karena Terlalu Banyak Masalah Hidup, Kamu Salah Satunya?

3. Poor Things

Penggemar Mark Ruffalo patut berbahagia karena ia akan menyapa lewat film terbaru bertajuk Poor Things. Mark akan beradu akting dengan Emma Stone, Ramy Youssef, dan Willem Dafoe.

Sinopsis Poor Things menceritakan perempuan bernama Bella yang sudah dinyatakan meninggal dunia dibuat hidup kembali. Bella dihidupkan kembali oleh Dr. Baxter yang merupakan ilmuwan. Bella kemudian memohon bantuan pada pengacaranya, untuk keliling dunia. Poor Things akan tayang di bioskop pada 8 Desember 2023.

4. Wonka

Salah satu film yang paling dinantikan penggemar film di seluruh dunia adalah Wonka. Film yang dibintangi Timothee Chalamet, Olivia Colman, Hugh Grant, hingga Rowan Atkinson akan tayang pada 15 Desember 2023 nanti.

Baca Juga: Wajah Tanpa Dosa! 10 Ciri Orang yang Licik dan Tidak Suka dengan Kita

Diadaptasi dari buku berjudul Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl, sinopsis Wonka menceritakan kehidupan Willy Wonka. Willy Wonka adalah pesulap muda yang ingin menjadi pemilik pabrik cokelat. Bergenre fantasi musikal, Wonka telah sangat dinantikan apalagi selama ini proyek Timothee Chalamet tak pernah mengecewakan.

5. Layangan Putus

Versi film dari Layangan Putus akan tayang pada 21 Desember 2023. Alur cerita versi film tidak berbeda jauh dengan seriesnya walaupun ada beberapa pemain baru yang muncul.

Salah satunya adalah karakter Kinan yang dulu dimainkan Putri Marino untuk versi filmnya akan diperankan oleh Raihaanun. Kisah Aris yang menyelingkuhi Kinan akan menguras emosi penonton.

Baca Juga: Bermuka Dua Nih! 9 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meski Dirinya Baik

6. Hamka dan Siti Raham

Film sekuel dari Buya Hamka akan dirilis pada 21 Desember 2023 dengan judul Hamka dan Siti Raham. Sinopsis dari film kedua Buya Hamka ini akan lebih menyoroti kisah cinta Hamka dan sang istri Siti Raham.

Sosok Siti Raham yang dibintangi Laudya Cynthia Bella adalah istri salihah yang senantiasa mendukung perjuangan sang suami. Termasuk saat Hamka masuk penjara karena fitnah atau bahkan ketika ada wanita lain yang ingin menjadi madunya.

Selain dibintangi Laudya Chintya Bella, Hamka dan Siti Raham akan dibintangi juga oleh Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka.

7. Aquaman and the Lost Kingdom

Jason Momoa kembali dengan film terbarunya Aquaman and the Lost Kingdom yang tayang pada 22 Desember 2023. Sinopsis Aquaman and the Lost Kingdom bercerita tentang Arthur Curry sang Raja Lautan yang juga anggota dari Justice League.

Suatu ketika, Black Manta menyerbu Atlanta untuk mencari teknologi guna membuat baju besi. Mati-matian, King Arthur bertarung untuk menyelamatkan Atlantis dari serbuan Black Manta.

8. Ferrari

Film biopik bertajuk Ferrari bakal tayang tepat pada hari Natal, 25 Desember 2023. Filmnya sendiri diangkat dari buku Enzo Ferrari: The Man, the Cars, the Races, the Machine karya Brock Yates.

Sesuai judulnya, Ferrari mengisahkan kisah Enzo Ferrari selama merintis kerajaan otomotif raksasa miliknya. Ferrari dibintangi sederet nama besar seperti Adam Driver, Sarah Gadon, Penelope Cruz, dan Shailene Woodley.

9. 13 Bom di Jakarta

Diklaim sebagai film aksi terbesar yang pernah digarap di Indonesia, 13 Bom di Jakarta jadi film yang wajib ditonton. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini digarap dengan sangat detail menggunakan bom dan senjata asli.

Sejumlah nama besar digandeng untuk ikut andil dalam film yang akan tayang pada 28 Desember 2023 ini. Beberapa cast 13 Bom di Jakarta yaitu Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Ganindra Bimo, Ardhito Pramono, Putri Ayudya, hingga Lutesha.

Dari daftar film yang akan tayang Desember 2023 tadi, mana yang sudah sangat kamu tunggu?

Sumber: Suara.com (Safitri Yulikhah)

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Mobil22 Februari 2024, 12:30 WIB

5 Bagian Mobil yang Harus Diperiksa Saat Musim Hujan, Pengendara Harus Tahu!

Memeriksa bagian mobil secara rutin dapat membantu meningkatkan kenyamanan berkendara saat musim hujan.
Ilustrasi- Memeriksa bagian mobil secara rutin dapat membantu meningkatkan kenyamanan berkendara saat musim hujan.  | (Sumber : Pixabay.com)
Sukabumi22 Februari 2024, 12:07 WIB

Belum Dievakuasi, Mobil Masuk Jurang Terbawa Longsor di Tenjolaya Sukabumi

Longsor yang mengakibatkan mobil terbawa ini tidak menimbulkan korban jiwa.
Kondisi mobil yang masuk ke jurang akibat terbawa longsor di Kampung Cigadog RT 02/03 Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Food & Travel22 Februari 2024, 12:00 WIB

Puteri River Inn, Tempat Kulineran Sambil Ngadem di Tengah Pedesaan Ala Bali

Puteri River Inn Sumedang, salah satu destinasi wisata yang menawarkan suasana alam pedesaan untuk melepas penat
Puteri River Inn Sumedang, salah satu destinasi wisata yang menawarkan suasana alam pedesaan untuk melepas penat (Sumber : via google maps/Teh Tatat)
Sukabumi22 Februari 2024, 11:49 WIB

Disdik Cek Longsor TPT SDN di Purabaya Sukabumi yang Ancam Kelas dan Musala

Disdik sudah menugaskan Kabid SD dan Kasi Sarpras SD untuk ke lokasi longsor
Longsor TPT SDN Cisarua di Kampung Cisarua, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Bola22 Februari 2024, 11:00 WIB

Persikabo 1973 vs Borneo FC di Liga 1: Prediksi Skor, H2H dan Live Streaming

Persikabo 1973 vs Borneo FC akan menjadi laga menarik mengingat kedua tim tengah mengincar kemenangan dengan tujuan berbeda
Persikabo 1973 vs Borneo FC akan menjadi laga menarik mengingat kedua tim tengah mengincar kemenangan dengan tujuan berbeda (Sumber : borneofc.id/istimewa)
Musik22 Februari 2024, 10:45 WIB

Avenged Sevenfold Bakal Konser di Indonesia Tahun Ini, Cek Harga Tiket Konsernya!

Band heavy metal, Avenged Sevenfold akan mengunjungi Indonesia pada 25 Mei 2024.
Band heavy metal, Avenged Sevenfold akan mengunjungi Indonesia pada 25 Mei 2024. (Sumber : Instagram/@avengedsevenfold).
Nasional22 Februari 2024, 10:43 WIB

Ada Din Syamsuddin, Ratusan Tokoh Tuntut Penegakan Hukum Pelaku Kecurangan Pemilu

Mereka mendukung fraksi di DPR yang ingin menggulirkan hak angket.
Din Syamsuddin bersama seratusan tokoh lainnya menuntut penegakan hukum bagi para pelaku dugaan kecurangan Pemilu 2024. | Foto: Aminef.or.id
Sukabumi22 Februari 2024, 10:21 WIB

Ancam Kelas dan Musala, Longsor Hantam TPT SDN Cisarua Purabaya Sukabumi

Longsor TPT ini mengancam satu ruang kelas dan musala SDN Cisarua.
Longsor TPT SDN Cisarua di Kampung Cisarua, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sukabumi Memilih22 Februari 2024, 10:05 WIB

Ganjar Usul Hak Angket Kecurangan Pilpres 2024, TKN 02 Ungkit Omongan Mahfud MD

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid menilai Ganjar usul hak angket kecurangan Pilpres 2024 adalah sesuatu yang berlebihan.
Capres Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo (Sumber : Istimewa)
Life22 Februari 2024, 10:00 WIB

10 Ciri Orang yang Akan Susah di Masa Tuanya, Anda Harus Hati-hati!

Beberapa perilaku ini akan menjadi ciri orang yang akan mengalami kesusahan di masa tuanya.
Ilustrasi - Beberapa perilaku ini akan menjadi ciri orang yang akan mengalami kesusahan di masa tuanya. (Sumber : Pixabay.com/@isakarakus)