Rekomendasi 9 Film yang Bakal Tayang Bulan Desember 2023, Yuk Nonton

Minggu 03 Desember 2023, 14:00 WIB
Ada sederet film yang bisa kamu saksikan di bulan Desember 2023 ini untuk menemani libur akhir tahun. (Sumber : Dok Instagram).

Ada sederet film yang bisa kamu saksikan di bulan Desember 2023 ini untuk menemani libur akhir tahun. (Sumber : Dok Instagram).

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang akhir tahun menjadi momen tepat bagi para sineas untuk merilis film-film terbaiknya. Khususnya bulan Desember 2023 ini, bakal ada film-film menarik yang bisa disaksikan bersama keluarga tercinta.

Film ini bermacam-macam genre yang bisa kamu tonton sebagai pelengkap libur akhir tahun ini. Tak hanya film dari Indonesia saja, film luar negeri pun dapat menjadi pilihan menarik untuk menemani liburan bersama teman atau keluarga.

Dirangkum dari berbagai sumber via Suara.com, berikut daftar film tayang bulan Desember 2023 yang sayang banget kalau sampai dilewatkan.

Baca Juga: 14 Ciri Orang yang Pura-pura Jadi Teman Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita

1. Godzilla Minus One

Mengawali bulan Desember 2023, film Jepang bertajuk Godzilla Minus One bakal rilis. Walau di negara asalnya Godzilla Minus One telah tayang sejak bulan lalu, tapi secara internasional filmnya baru akan tayang pada 1 Desember 2023.

Sinopsis Godzilla Minus One berkisah tentang kehidupan Jepang setelah perang dimana muncul Kaiju bernama Godzilla. Ledakan bom atom membuat Godzilla terbangun hingga membuat Jepang harus kembali mengalami krisis.

Godzilla Minus One dibintangi oleh artis top Negeri Sakura yaitu Minami Hamabe, Sakura Ando, dan Ryunosuke Kamiki dan banyak lainnya.

Baca Juga: 7 Ciri Orang yang Stres Karena Terlalu Banyak Beban Pikiran, Kamu Juga?

2. Rumah Masa Depan

Mengusung genre keluarga, Rumah Masa Depan akan rilis pada 7 Desember 2023. Film ini adalah adaptasi dari sinetron laris yang tayang di TVRI tahun 1984 silam. Walau diadaptasi dari sinetron lawas, tapi versi filmnya dikemas sesuai dengan era sekarang.

Sinopsis Rumah Masa Depan mengisahkan kisah yang mungkin cukup klise yaitu konflik antara menantu dan ibu mertua. Walau temanya klise tapi jelas relate dengan kehidupan sekarang karena masalah mertua dan menantu sampai sekarang masih banyak terjadi.

Sederet nama besar digaet untuk membintangi Rumah Masa Depan yaitu Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati, Bima Azriel, Ciara Brosnan, hingga Cok Simbara.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Stres Karena Terlalu Banyak Masalah Hidup, Kamu Salah Satunya?

3. Poor Things

Penggemar Mark Ruffalo patut berbahagia karena ia akan menyapa lewat film terbaru bertajuk Poor Things. Mark akan beradu akting dengan Emma Stone, Ramy Youssef, dan Willem Dafoe.

Sinopsis Poor Things menceritakan perempuan bernama Bella yang sudah dinyatakan meninggal dunia dibuat hidup kembali. Bella dihidupkan kembali oleh Dr. Baxter yang merupakan ilmuwan. Bella kemudian memohon bantuan pada pengacaranya, untuk keliling dunia. Poor Things akan tayang di bioskop pada 8 Desember 2023.

4. Wonka

Salah satu film yang paling dinantikan penggemar film di seluruh dunia adalah Wonka. Film yang dibintangi Timothee Chalamet, Olivia Colman, Hugh Grant, hingga Rowan Atkinson akan tayang pada 15 Desember 2023 nanti.

Baca Juga: Wajah Tanpa Dosa! 10 Ciri Orang yang Licik dan Tidak Suka dengan Kita

Diadaptasi dari buku berjudul Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl, sinopsis Wonka menceritakan kehidupan Willy Wonka. Willy Wonka adalah pesulap muda yang ingin menjadi pemilik pabrik cokelat. Bergenre fantasi musikal, Wonka telah sangat dinantikan apalagi selama ini proyek Timothee Chalamet tak pernah mengecewakan.

5. Layangan Putus

Versi film dari Layangan Putus akan tayang pada 21 Desember 2023. Alur cerita versi film tidak berbeda jauh dengan seriesnya walaupun ada beberapa pemain baru yang muncul.

Salah satunya adalah karakter Kinan yang dulu dimainkan Putri Marino untuk versi filmnya akan diperankan oleh Raihaanun. Kisah Aris yang menyelingkuhi Kinan akan menguras emosi penonton.

Baca Juga: Bermuka Dua Nih! 9 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meski Dirinya Baik

6. Hamka dan Siti Raham

Film sekuel dari Buya Hamka akan dirilis pada 21 Desember 2023 dengan judul Hamka dan Siti Raham. Sinopsis dari film kedua Buya Hamka ini akan lebih menyoroti kisah cinta Hamka dan sang istri Siti Raham.

Sosok Siti Raham yang dibintangi Laudya Cynthia Bella adalah istri salihah yang senantiasa mendukung perjuangan sang suami. Termasuk saat Hamka masuk penjara karena fitnah atau bahkan ketika ada wanita lain yang ingin menjadi madunya.

Selain dibintangi Laudya Chintya Bella, Hamka dan Siti Raham akan dibintangi juga oleh Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka.

7. Aquaman and the Lost Kingdom

Jason Momoa kembali dengan film terbarunya Aquaman and the Lost Kingdom yang tayang pada 22 Desember 2023. Sinopsis Aquaman and the Lost Kingdom bercerita tentang Arthur Curry sang Raja Lautan yang juga anggota dari Justice League.

Suatu ketika, Black Manta menyerbu Atlanta untuk mencari teknologi guna membuat baju besi. Mati-matian, King Arthur bertarung untuk menyelamatkan Atlantis dari serbuan Black Manta.

8. Ferrari

Film biopik bertajuk Ferrari bakal tayang tepat pada hari Natal, 25 Desember 2023. Filmnya sendiri diangkat dari buku Enzo Ferrari: The Man, the Cars, the Races, the Machine karya Brock Yates.

Sesuai judulnya, Ferrari mengisahkan kisah Enzo Ferrari selama merintis kerajaan otomotif raksasa miliknya. Ferrari dibintangi sederet nama besar seperti Adam Driver, Sarah Gadon, Penelope Cruz, dan Shailene Woodley.

9. 13 Bom di Jakarta

Diklaim sebagai film aksi terbesar yang pernah digarap di Indonesia, 13 Bom di Jakarta jadi film yang wajib ditonton. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini digarap dengan sangat detail menggunakan bom dan senjata asli.

Sejumlah nama besar digandeng untuk ikut andil dalam film yang akan tayang pada 28 Desember 2023 ini. Beberapa cast 13 Bom di Jakarta yaitu Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Ganindra Bimo, Ardhito Pramono, Putri Ayudya, hingga Lutesha.

Dari daftar film yang akan tayang Desember 2023 tadi, mana yang sudah sangat kamu tunggu?

Sumber: Suara.com (Safitri Yulikhah)

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi19 Mei 2024, 15:00 WIB

Loker S1 Tekpang di Perusahaan Makanan, Jobseeker Ayo Daftar!

Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Admin PDN ini dibuka hingga 1 Juli 2024 mendatang.
Ilustrasi. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Admin PDN ini dibuka hingga 1 Juli 2024 mendatang. (Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih19 Mei 2024, 14:38 WIB

PKS Resmi Usung Achmad Fahmi Jadi Bacalon Wali Kota Sukabumi untuk Pilkada 2024

DPD PKS Kota Sukabumi deklarasikan Achmad Fahmi jadi bacalon Wali Kota Sukabumi untuk Pilkada 2024. Siapkan dua nama untuk jadi pendamping.
DPD PKS Kota Sukabumi resmi mendeklarasikan Achmad Fahmi sebagai Bacalon Wali Kota Sukabumi untuk kontestasi Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat19 Mei 2024, 14:00 WIB

13 Cara Menyembuhkan Nyeri Sendi Asam Urat Secara Alami

Meskipun metode alami dapat membantu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis dan perawatan yang tepat untuk meredakan nyeri sendi asam urat. Pengobatan medis mungkin diperlukan untuk mengontrol kadar asam urat & mencegah komplikasi.
Ilustrasi. Cara Menyembuhkan Nyeri Sendi Asam Urat Secara Alami (Sumber : Freepik/@krakenimages.com)
Sukabumi Memilih19 Mei 2024, 13:29 WIB

Bangun Ekonomi Masyarakat, Ayep Zaki Luncurkan Dana Abadi Bagi Komunitas RW di Kota Sukabumi

Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki menyerahkan dana abadi untuk komunitas RW 11 di Gunung Puyuh.
Ayep Zaki saat membagikan dana abadi untuk komunitas RW 11 di Gunung Puyuh Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi19 Mei 2024, 13:15 WIB

Spot Mancing di Jembatan Cikaso Sukabumi, Mengincar Ikan Sidat 9 Kilogram

Warga jadikan Jembatan Cikaso Sukabumi jadi spot mancing ikan sidat.
Ade saat berburu sidat (Lubang) di atas Jembatan Cikaso Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Sukabumi19 Mei 2024, 13:15 WIB

Distan Sukabumi Sosialisasikan Rencana Reklasifikasi Usaha Perkebunan Besar 2024

Dinas Pertanian menginformasikan secara masif agenda reklasifikasi kepada seluruh pengelola perkebunan besar di Kabupaten Sukabumi agar memiliki pemahaman yang sama.
Kadistan Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap saat membuka acara sosialisasi reklasifikasi pengelolaan usaha perkebunan besar tahun 2024. (Sumber : IG Distan Kabupaten Sukabumi)
Fashion19 Mei 2024, 13:00 WIB

8 Tips Fashion Menutup Aurat untuk Anak Sejak Dini, Tetap Stylish Bund!

Inilah Sederet Tips Fashion Menutup Aurat untuk Anak Sejak Dini, Tetap Stylish dan Modis Loh Bund!
Ilustrasi. Tips Fashion Menutup Aurat untuk Anak Sejak Dini, Tetap Stylish Bund! (Sumber : Freepik/@KamranAydinov)
Sehat19 Mei 2024, 12:00 WIB

Diabetes Tipe 1 Bisa Menyerang Anak! Simak Gejala, Penyebab dan Komplikasinya

Diabetes tidak hanya menyerang kalangan dewasa saja, namun ternyata anak-anak juga bisa mengidap penyakit mematikan ini.
Ilustrasi. Diabetes tipe 1 pada anak. Sumber: Pexels.com/@Pavel Danilyuk
Sukabumi19 Mei 2024, 11:41 WIB

Upaya PUPR Minimalisir Risiko Longsor Susulan di Parungkuda Sukabumi

Berikut upaya Kementerian PUPR dalam meminimalisir risiko longsor susulan di tebing yang berada di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Kementerian PUPR tangani tebing longsor di Parungkuda Sukabumi yang terjadi pada 1 April 2024 lalu. (Sumber : Istimewa)
Sehat19 Mei 2024, 11:00 WIB

Dibuat Infused Water, Keajaiban Kayu Manis untuk Meredakan Nyeri Sendi Asam Urat

Sifat analgesik kayu manis dapat membantu meredakan nyeri sendi, sehingga memberikan kenyamanan bagi penderita asam urat.
Ilustrasi. Sifat analgesik kayu manis dapat membantu meredakan nyeri sendi, sehingga memberikan kenyamanan bagi penderita asam urat. (Sumber : Freepik/@Racool_studio)