Wajah Tanpa Dosa! 10 Ciri Orang yang Licik dan Tidak Suka dengan Kita

Jumat 01 Desember 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi - Orang-orang ini mungkin terlihat ramah dan baik hati di permukaan, tetapi mereka sebenarnya menyembunyikan niat buruk. (Sumber : unsplash.com/@Omar Lopez).

Ilustrasi - Orang-orang ini mungkin terlihat ramah dan baik hati di permukaan, tetapi mereka sebenarnya menyembunyikan niat buruk. (Sumber : unsplash.com/@Omar Lopez).

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang licik dan tidak suka dengan kita seringkali sulit dikenali karena mereka pandai menyembunyikan sifat asli mereka. Namun, ada beberapa ciri-ciri yang dapat membantu kita mengidentifikasi orang seperti ini.

Mereka yang licik dan tidak suka dengan kita seringkali menampilkan wajah tanpa dosa, seolah-olah mereka adalah orang yang baik dan polos. Namun, di balik wajah tanpa dosanya, mereka menyimpan niat jahat dan berusaha untuk menjatuhkan kita.

Untuk mengatasinya, berikut adalah beberapa ciri orang yang licik dan tidak suka dengan kita.

Baca Juga: Bermuka Dua Nih! 9 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meski Dirinya Baik

1. Mereka Sering Memuji Kita dengan Berlebihan

Orang yang licik dan tidak suka dengan kita sering memuji kita dengan berlebihan untuk mendapatkan kepercayaan kita. Mereka mungkin memuji kita tentang penampilan kita, pekerjaan kita, atau kepribadian kita. Namun, pujian mereka seringkali terasa tidak tulus dan berlebihan.

2. Mereka Selalu Ingin Tahu Tentang Kehidupan Kita Pribadi

Mereka yang licik sering bertanya banyak pertanyaan tentang kehidupan pribadi kita untuk mengumpulkan informasi yang dapat mereka gunakan untuk memanipulasi kita. Mereka mungkin bertanya tentang keluarga kita, teman kita, pekerjaan kita, atau keuangan kita.

3. Tak Hanya Kita Saja, Mereka Juga Sering Menggosipkan Orang Lain

Orang-orang yang licik sering menggosipkan orang lain untuk tujuan terlihat buruk dan meningkatkan reputasi mereka sendiri. Mereka mungkin menyebarkan rumor atau menceritakan kisah-kisah negatif tentang orang lain di belakang.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Stres Karena Terlalu Banyak Masalah Hidup, Kamu Salah Satunya?

4. Mereka Selalu Ingin Berpihak Pada Kita

Ciri selanjutnya orang yang licik dan tidak suka dengan kita seringkali ingin berpihak pada kita untuk mendapatkan kepercayaan dan membuat kita merasa seolah-olah dirinya adalah teman kita. Mereka mungkin setuju dengan kita sepanjang waktu, bahkan ketika kita salah.

5. Selalu Ingin Menjadi Pusat Perhatian

Seringkali orang yang licik dan tidak suka dengan kita ingin menjadi pusat perhatian dan menarik perhatian orang lain. Mereka mungkin menceritakan kisah-kisah yang dibesar-besarkan tentang diri mereka sendiri atau mencoba membuat orang lain tertawa.

6. Selalu Ingin Mengendalikan Situasi

Ingin mengendalikan situasi dan membuat orang lain melakukan apa yang mereka inginkan adalah salah satu ciri orang licik dan tidak suka dengan kita. Mereka mungkin mencoba membuat orang lain merasa bersalah atau menggunakan tekanan emosional untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Memiliki Masalah Kepribadian, Apa Kamu Mengalaminya?

7. Sandiwara dan Manipulasi untuk Mendapatkan Apa yang Mereka Inginkan

Orang-orang ini mungkin berpura-pura menjadi teman kita atau mereka mungkin menggunakan taktik manipulatif untuk mendapatkan kita melakukan apa yang mereka inginkan.

8. Mengkritik dan Menjatuhkan Kita

Orang yang licik dan tidak suka dengan kita mungkin selalu menemukan cara untuk mengkritik kita atau menjatuhkan kita di depan orang lain. Mereka mungkin membuat kita merasa tidak aman dan tidak percaya diri.

9. Mencoba untuk Membuat Kita Merasa Bersalah

Mencoba untuk membuat kita merasa bersalah atas sesuatu yang bukan kesalahan kita menjadi salah satu ciri orang licik dan tidak suka dengan kita. Mereka mungkin juga mencoba untuk membuat kita merasa seperti kita berhutang budi pada mereka.

Baca Juga: 7 Ciri Orang yang Stres Karena Terlalu Banyak Beban Pikiran, Kamu Juga?

10. Tidak Bertanggung Jawab

Mereka akan memanipulasi kita dan membuat kita merasa berkewajiban untuk membantu mereka. Dan mereka tidak akan bertanggung jawab atas kesalahan yang mereka perbuat sendiri.

Jika kamu memperhatikan ciri-ciri ini pada seseorang atau temanmu, berhati-hatilah dan pertimbangkan untuk menjaga jarak dari mereka. Orang yang licik dan tidak suka dengan kita dapat menyebabkan masalah besar dalam hidup kita, jadi penting untuk melindungi diri kita sendiri dari mereka.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi11 Mei 2024, 22:20 WIB

Kontennya Viral! Cerita Cecep dari Kota Sukabumi Rutin Bersihkan Masjid Sejak 2012

Iltap mengungkapkan suaminya juga selalu mengerjakan pekerjaan rumah.
Cecep saat membersihkan toilet masjid. Cecep adalah warga Jalan Tipar RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa
Entertainment11 Mei 2024, 22:00 WIB

Profil dan Daftar Drama Korea Kim Hye Yoon, Pemeran Im Sol di Lovely Runner

Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di drama korea Lovely Runner sedang naik daun dan sedang dibicarakan oleh pecinta drakor. Biar lebih dekat dengannya cari tahu lewat profil dan daftar drama yang pernah diperankan
Profil dan daftar drama korea Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di Lovely Runner (Sumber : Instagram @/hye_yoon1110)
Jawa Barat11 Mei 2024, 21:46 WIB

Bus Rombongan SMK Depok Kecelakaan di Subang, Beberapa Orang Dilaporkan Tewas

Dalam kecelakaan bus ini dikabarkan lima penumpang meninggal dunia.
Kondisi bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana yang rusak akibat kecelakaan di wilayah Subang, Sabtu (11/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat11 Mei 2024, 21:00 WIB

Kolesterol Tinggi Ada Solusinya: Tips Menurunkannya Secara Alami dengan Gaya Hidup Sehat

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.
Ilustrasi - Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. (Sumber : Freepik.com).
Nasional11 Mei 2024, 20:12 WIB

Polri Bakal Berlakukan Pemberitahuan Tilang Lewat WhatsApp

Kompolnas mengapresiasi berbagai inovasi baru yang dibuat Polri untuk pelayanan kepada masyarakat.
(Foto Ilustrasi) Kompolnas akan melakukan supervisi terhadap sejumlah kebijakan Korlantas Polri seperti notifikasi tilang lewat WhatsApp. | Foto: Pixabay.com/@HeikoAL
Sehat11 Mei 2024, 20:00 WIB

Rebusan Daun Salam: Senjata Alami Untuk Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Tinggi

Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@ina_sugiarti/@ikasartikafrozen).
Film11 Mei 2024, 19:00 WIB

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Film Vina: Sebelum 7 Hari yang tayang pada 8 mei 2024 merupakan kisah nyata yang pernah terjadi beberapa tahun lalu di Cirebon. Kisah seorang gadis yang ditemukan meninggal setelah diserang dan digauli oleh geng motor
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata (Sumber : Instagram @/vinasebelum7hari.movie)
Life11 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa dan Ucapan untuk Keluarga yang Berangkat Haji, Sangat Menyentuh Hati

Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur.
Ilustrasi - Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Bola11 Mei 2024, 17:04 WIB

PT LIB Siapkan 12 VAR Mobile untuk Championship Series Liga 1 2023-2024

Babak Championship Series Liga 1 dijadwalkan mulai pada 14 Mei 2024 hingga babak final pada 31 Mei 2024.
(Foto Ilustrasi) PT LIB memastikan babak Championship Series Liga 1 2023-2024 akan menggunakan teknologi VAR secara mobile. | Foto: Pixabay
Musik11 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu LALALI dari SEVENTEEN, Menampilkan Unit Hip Hop yang Swag

LALALI adalah lagu yang dinyanyikan oleh unit hip hop dari boygrup SEVENTEEN. Lagu ini merupakan sidetrack dari album pertama mereka yang bertajuk 17 IS RIGHT HERE
Lirik Lagu LALALI dari unit hip hop grup SEVENTEEN yang baru dirilis (Sumber : Youtube | HYBE LABELS)