Sinopsis Film 172 Days, Kisah Nyata Nadzira Shafa dan Alm. Amer Azzikra

Jumat 24 November 2023, 14:00 WIB
Film 172 Days, Kisah Nyata Nadzira Shafa dan Alm. Amer Azzikra  | Foto : Instagram/@172daysfilm

Film 172 Days, Kisah Nyata Nadzira Shafa dan Alm. Amer Azzikra | Foto : Instagram/@172daysfilm

SUKABUMIUPDATE.com - Film 172 Days saat ini sedang tayang di seluruh bioskop Indonesia termasuk Sukabumi. Penonton begitu antusias hingga tiket Film 172 Days habis dengan cepat.

Film 172 Days menarik perhatian karena diangkat dari kisah nyata Nadzira Shafa dan Alm. Amer Azzikra (putra Ustadz Arifin Ilham). Sebelum diangkat sebagai film, 172 Days merupakan Novel yang ditulis oleh Nadzira sendiri di platform Wattpad.

Banyak penonton yang membagikan potret terharu usai menyaksikan Film 172 Days. Di Film itu, Yasmin Napper dan Bryan Domani berperan sebagai karakter utama, yakni Zira dan Amer.

Lantas, bagaimana kisah cinta Nadzira Shafa dan Alm. Amer Azzikra di Film 172 Days? Simak Sinopsisnya berikutn ini sebagaiman dikutip via Tempo.co!

Sinopsis Film 172 Days

Film 172 Days, Kisah Nyata Nadzira Shafa dan Alm. Amer Azzikra  | Foto : Instagram/@172daysfilmFilm 172 Days, Kisah Nyata Nadzira Shafa dan Alm. Amer Azzikra | Foto : Instagram/@172daysfilm

Film 172 Days menceritakan perjalanan Nadzira Shafa atau biasa dipanggil Zira (19 tahun), seorang gadis yang berada di pergaulan yang salah dan jauh dari agama Islam, memutuskan untuk hijrah dan mulai memperbaiki diri.

Perjalanan hijrah Zira mempertemukannya dengan putra almarhum Ustaz Arifin Ilham yang bernama Amer Azzikra (20 tahun). Amer mengajak Zira untuk ta’aruf dan menikah. Walau masih ragu karena masa lalunya, Zira menerima lamaran Amer.

Baca Juga: 13 Ciri Orang yang Bahagia Bersama dengan Kita, Terlihat dari Sikapnya

Amer membimbing Zira dengan lembut agar menjadi seorang Muslimah yang baik. Zira merasa Amer adalah salah satu hadiah terbaik dari Allah SWT atas hijrahnya. Ketika cinta mereka berdua semakin besar, ujian demi ujian pun datang dalam kehidupan mereka. Amer jatuh sakit hingga akhirnya wafat.

Film 172 Days: Kisah Cinta Zira dan Amer

Sutradara film 172 Days, Hadrah Daeng Ratu mengungkapkan film ini akan menunjukkan betapa perjalanan hidayah dalam hidup seseorang bisa datang dari cara yang istimewa. Termasuk seperti yang dialami dalam kisah Zira dan Amer.

Film 172 Days bercerita tentang perjalanan hijrah gadis remaja. Pertemuannya dengan laki-laki membawa banyak perubahan dalam hidupnya ke arah yang lebih baik. Allah membuat perjalanan hidayah datang ke dalam hidup seseorang dengan cara yang istimewa. Salah satunya dengan menemukan pasangan dan pernikahan. Pernikahan yang didasari dengan niat 'mencintai karena Allah' membuat kita bisa lebih ikhlas menjalani segala takdir Allah. Karena semua hanya milik Allah dan akan kembali pada Allah,” kata sutradara Hadrah Daeng Ratu, dikutip via Tempo.co, Jumat (24/11/2023).

Makna Film 172 Days Bagi Nadzira Shafa

Penulis novel Nadzira Shafa menambahkan dirinya merasa terhormat kisahnya diangkat ke film. Menurutnya ini juga bisa menjadi pengingat untuk almarhum suami yang menuntunnya menjadi sosok yang lebih baik.

“Saya merasa terhormat kisah saya dan Amer diangkat ke dalam film 172 Days. Saya juga percaya Yasmin Napper dan Bryan Domani mampu memerankan tokoh kami yang akan menyentuh hati penonton. Semoga film 172 Days bisa menjadi film yang menghibur, bisa dinikmati penonton dengan penuh haru, dan bikin baper,” kata Nadzira Shafa.

Kesan Bryan Domani dan Yasmin Napper Main Film 172 Days

Pemeran Amer, Bryan Domani sebenarnya cukup gugup saat dirinya ditunjuk sebagai tokoh Amer. Namun, ia pun berupaya semaksimal mungkin untuk memerankan tokoh Amer atas kepercayaan Hadrah Daeng Ratu sebagai sutradara dan dukungan dari Nadzira.

“Aku berusaha sebaik mungkin untuk memerankan tokoh Amer. Di sini tentu tanggung jawabku bukan hanya ke penonton tapi juga ke Nadzira dan para kru serta pemeran lain. Semoga kisah ini juga bisa menjadi pembelajaran bukan saja untuk diriku tapi juga ke penonton,” kata Bryan Domani.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Senang Berada di Sekitar Kita, Terlihat dari Sikapnya

Yasmin Napper, yang memerankan Zira (Nadzira) di film 172 Days menceritakan saat membaca naskah, dia merasa tersentuh dan membuatnya jatuh hati. Di kehidupan nyata pun Yasmin menjadi dekat dengan Zira, berbagi dan saling mendengarkan cerita satu sama lain.

“Saat membaca naskah 172 Days, aku merasa tersentuh karena sangat emosional. Dari bahagia hingga mengharu biru. Kisah perjalanan cinta Kak Amer dan Kak Zira ini memberiku pelajaran baru tentang kehidupan. Di luar itu, aku juga jadi bersahabat dengan Kak Zira, sosok yang aku kagumi,” kata Yasmin.

Film 172 Days tayang di bioskop mulai Kamis, 23 November 2023. Diproduseri Chand Parwez Servia, film ini juga dibintangi oleh Yoriko Angeline, Amara Sophie, Abun Sungkar, Adhitya Putri, Ridwan Ghany, Cindy Fatikasari, Tengku Firmansyah, Meisya Siregar, Hamas Syahid, Oki Setiana Dewi, Messi Gusti, Alfie Alfandy, Uli Herdi, Nadzira Shafa, dan lain-lain.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih31 Mei 2024, 00:01 WIB

KPU Pastikan Gunakan Kembali Sirekap untuk Pilkada 2024

KPU sedang menyusun daftar perbaikan untuk fitur di Sirekap agar bisa digunakan kembali pada Pilkada 2024.
Aplikasi sirekap Pemilu dipakai kembali KPU di Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 23:25 WIB

3 Kampus di Sukabumi Raih Peringkat Perguruan Tinggi Terpopuler Versi UniRank

UniRank merilis sebanyak 596 Perguruan Tinggi yang memenuhi kriteria seleksi. Dari sejumlah tersebut, tiga diantaranya Perguruan Tinggi yang ada di Sukabumi.
Kampus Universitas Nusa Putra Sukabumi | Foto : Istimewa
Sukabumi30 Mei 2024, 23:20 WIB

Nabung Rp30 Ribu Selama 10 Tahun, Tukang Batu Asal Sukabumi Wujudkan Mimpi Naik Haji

Cerita Abad, tukang batu asal Surade Sukabumi sisihkan penghasilan selama 10 tahun agar bisa mewujudkan mimpinya naik haji.
Kisah tukang batu asal Surade Sukabumi bernama Abad (66 tahun). Menanti hingga 10 tahun untuk bisa mewujudkan mimpinya naik haji. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 22:46 WIB

Replika Gigi Megalodon Surade Sukabumi Hilang dan Patah

Replika ini dibuat sesuai dengan apa yang ditemukan oleh masyarakat Desa Gunung Sungging, bahkan giginya disesuaikan dengan jumlah yang ditemukan, yakni sebanyak 242 buah berjejer pada rahang atas dan bawah.
Replika fosil rahang Megalodon, giginya hilang dan patah | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi30 Mei 2024, 22:30 WIB

Rawan Kecelakaan, PU Pasang Rambu Peringatan di Jalan Amblas Simpenan Sukabumi

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu memasang sejumlah rambu peringatan di jalan amblas yang berada di Simpenan Sukabumi.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi pasang rambu peringatan di ruas jalan amblas di Simpenan. (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat30 Mei 2024, 22:02 WIB

Kisah Adu Kesaktian Mbah Karang Bolong Melawan Jawara Jongos VOC di Pesisir Sukabumi

Pantai Karang Bolong yang berada diperbatasan Desa Cidahu Kecamatan Cibitung dan Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menjadi saksi pertempuran sengit antara pasukan Belanda dengan keturunan kerajaan Cirebon.
Ilustrasi pertempuran antara Rd.Mas Martanagara alias Mbah Partadilaga atau Mbah Karang Bolong dengan Mbah Brojonoto terjadi dipesisir Pantai Karang Bolong | Foto : Dok Okezone dari Antara
Sukabumi30 Mei 2024, 21:23 WIB

Bahagianya Mak Paraji Warga Surade Sukabumi, Motor Kembali Usai Digondol Maling

Mak Paraji Dede Sumiati kehilangan motor saat tengah diparkirkan di dalam rumah, pada 29 April 2024 lalu. Saat terbangun pada waktu Subuh, motornya sudah hilang digondol maling.
Dede Sumiati (55 tahun) yang berprofesi sebagai Paraji saat mengambil motornya di Mapolres Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi30 Mei 2024, 21:06 WIB

Sembunyikan Sabu di Bungkus Jajanan dan Sedotan, Pria asal Wardoy Sukabumi Ditangkap

Polisi menangkap pengedar narkotika di Wardoy Sukabumi. Sembunyikan sabu di bungkus jajanan dan sedotan.
Barang bukti sabu seberat 10.28 gram yang diamankan polisi dari pria asal Wardoy Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 20:45 WIB

Merasa Kehilangan Motor? Silakan Cek di Mapolres Sukabumi, Berikut Ini Jenisnya

Polres Sukabumi berhasil mengamankan sebanyak 21 unit sepeda motor berbagai merek yang merupakan hasil dari tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).
Motor hasil curian diamankan di Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi30 Mei 2024, 20:35 WIB

Bertemakan Kearifan Lokal, SDN Cimanggah I Sukabumi Asah Kreativitas Murid Lewat Gelar Karya P5

Murid SDN Cimanggah I Sukabumi gelar karya P5, bentuk implementasi kurikulum merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.
Gelar Karya P5 di SDN Cimanggah I Kota Sukabumi. (Sumber : Website Pemkot Sukabumi)