14 Ciri Orang yang Pura-pura Jadi Teman Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita

Senin 13 November 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi - Hidup ini terlalu singkat untuk menghabiskan waktu kamu dengan orang-orang yang tidak suka dan pura-pura menjadi teman baik. (Sumber : pexels.com/@Trinity Kubassek.)

Ilustrasi - Hidup ini terlalu singkat untuk menghabiskan waktu kamu dengan orang-orang yang tidak suka dan pura-pura menjadi teman baik. (Sumber : pexels.com/@Trinity Kubassek.)

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki teman baik tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan bukan? Terlebih dirinya selalu berusaha untuk selalu ada disaat kamu sedang mengalami kesulitan.

Namun, bagaimana jika ternyata sikapnya itu selama ini palsu, bagai musuh dalam selimut. Padahal sebenarnya dia hanya pura-pura menjadi teman baik karena tidak suka demi menjatuhkanmu secara perlahan.

Orang yang pura-pura menjadi teman baik padahal sebenarnya tidak suka dengan kita sering menunjukkan ciri-ciri tertentu. Mereka biasanya akan berbicara manis di depan, meskipun aslinya dia tidak menyukaimu.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin, Kamu Mengalaminya Juga?

Oleh karena itu, kamu seharusnya jangan langsung percaya dengan sikap dan omongannya yang manis. Sebab dirinya menyimpan maksud tersembunyi dibalik karakternya sebagai teman baik.

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri yang meliputi pura-pura menjadi teman baik padahal aslinya tidak suka dengan kita.

1. Bermuka Dua

Mereka bersikap berbeda di depan dan di belakang kamu. Ketika bersamamu, mereka mungkin pura-pura seperti teman baik, tetapi di belakang kamu, mereka bisa menjadi licik atau mencoba merusak reputasimu.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Nyatanya Tidak Suka dengan Kita

2. Gosip dan Fitnah

Dia mungkin sering menyebar gosip atau fitnah tentang kamu atau orang lain di belakang sepengetahuanmu. Tujuannya adalah untuk menciptakan konflik atau menghancurkan hubungan kamu dengan orang lain.

3. Cemburuan

Orang yang pura-pura menjadi teman baik dan tidak suka dengan kita biasanya cenderung cemburu atau iri terhadap kesuksesan atau kebahagiaan kamu. Meskipun mereka mungkin pura-pura bahagia untuk kamu, tapi aslinya dia tidak tulus mendukungmu.

4. Sikap yang Manipulatif

Orang-orang seperti ini sering menggunakan taktik manipulatif untuk mencapai tujuan mereka. Dia mungkin saja mencoba memanfaatkan kamu atau orang lain untuk mengambil keuntungan dirinya sendiri.

Baca Juga: 12 Ciri-ciri Orang yang Iri dan Tidak Suka dengan Kita, Yuk Kenali!

5. Tidak yang Konsisten

Mereka tidak konsisten dalam tindakan dan perkataannya. Biasanya omongannya selalu berubah-ubah dan sulit diprediksi, karena mereka selalu berusaha memainkan peran yang berbeda tergantung pada situasi.

6. Kritik Tersembunyi

Dirinya mungkin sering memberikan kritik yang tersirat atau menyamarkan penghinaan di balik kata-kata yang terlihat positif atau sopan. Namun sebenarnya dia hanya pura-pura saja menjadi teman baik dan tidak suka dengan kita.

7. Memanfaatkan Kesempatan

Orang-orang seperti ini cenderung memanfaatkan hubungan dengan kamu ketika mereka membutuhkan sesuatu, tetapi tidak ada ketulusan dalam pertemanan tersebut. Ia hanya mengambil keuntungan dalam kesempatan dalam dirimu.

Baca Juga: 13 Ciri Seseorang Memiliki Luka Batin yang Belum Sembuh, Kamu Termasuk Juga?

8. Pengkhianatan

Mereka memiliki potensi untuk mengkhianati atau menjatuhkan kamu jika mereka melihat kesempatan untuk melakukannya. Inilah merupakan salah satu ciri orang yang berpura-pura jadi teman baik padahal dirinya tidak suka dengan kita.

9. Mencoba Menghentikan Impianmu

Orang yang benar-benar peduli padamu akan mendukung impianmu, bahkan jika mereka tidak setuju dengan impian tersebut. Mereka akan mendorongmu untuk mengejar impianmu dan membantumu untuk mencapainya.

Sebaliknya, orang yang pura-pura jadi teman baik akan mencoba untuk menghentikan impianmu. Mereka mungkin akan mengatakan hal-hal seperti: "Impianmu itu terlalu sulit untuk dicapai", "Kamu tidak akan pernah bisa mencapainya","Kamu harus realistis."

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Menaruh Dendam dan Tidak Suka dengan Kita, Yuk Kenali

10. Senyum Tapi Sikapnya Seperti Tidak Menyukaimu

Senyum adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa suka atau ramah pada orang lain. Namun, jika seseorang tersenyum padamu, tetapi sikapnya menunjukkan bahwa dia tidak menyukaimu, maka itu adalah tanda bahwa dia mungkin pura-pura jadi teman baik.

11. Mengalihkan Obrolan Saat Kamu Menceritakan Kebahagiaan

Orang yang benar-benar peduli padamu akan senang mendengar tentang kebahagiaanmu. Mereka akan mendengarkanmu dengan penuh perhatian dan ikut bahagia untukmu. Sebaliknya, orang yang pura-pura jadi teman baik akan mencoba untuk mengalihkan obrolan saat kamu menceritakan kebahagiaanmu.

Tujuan mereka adalah untuk mengalihkan perhatian dari kebahagiaanmu dan membuatmu merasa tidak nyaman. Mereka tidak ingin melihatmu bahagia, karena hal itu akan membuat mereka merasa iri.

Baca Juga: 8 Sikap Mandiri yang Membuatmu Hidup Semakin Bahagia, Yuk Cobain!

12. Berbahagia Di Belakang Saat Kamu Terkena Masalah

Mereka yang benar-benar sayang padamu akan merasa sedih atau khawatir saat kamu terkena masalah. Mereka akan berusaha untuk membantumu melewati masalah tersebut. Sebaliknya, orang yang pura-pura jadi teman baik akan merasa bahagia saat kamu terkena masalah.

Mereka akan senang melihatmu menderita, karena hal itu akan membuat mereka merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri. Jika kamu memiliki teman yang terlihat bahagia saat kamu terkena masalah, maka kamu harus berhati-hati. Mereka mungkin bukan teman yang sebenarnya dan tidak suka dengan kita.

13. Memujimu Tapi Niatnya untuk Menjatuhkanmu

Orang tersebut mungkin bersikap sangat berbeda di depan dan di belakang kamu. Mereka mungkin memuji atau bersikap baik di depan kamu, tetapi berbicara negatif atau merencanakan sesuatu yang tidak baik di belakang kamu.

Baca Juga: 12 Cara Menghilangkan Stres dengan Kebiasaan Sederhana, Hidup Jadi Bahagia!

14. Membuatmu Tidak Semangat Menjalani Hidup

Teman atau sahabat yang benar-benar mendukungmu ingin kamu bahagia dan sukses. Mereka akan mendorongmu untuk menjalani hidup dengan penuh semangat dan optimisme. Sebaliknya, orang yang pura-pura jadi teman baik akan ingin kamu merasa tidak bahagia dan tidak bersemangat.

Mereka akan mengatakan hal-hal yang negatif dan pesimis untuk membuatmu merasa down. Jika kamu memiliki teman yang membuatmu tidak semangat menjalani hidup, maka kamu harus berhati-hati dan mereka mungkin tidak suka dengan kita.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi12 Mei 2024, 08:38 WIB

Jembatan Cibodas Rusak, DPRD Sukabumi Segera Komunikasi dengan Dinas Terkait

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Nandar turut melakukan peninjauan bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hasim Adnan, ke lokasi Jembatan Cibodas yang membentang di atas Sungai Cibodas, Kecamatan Curugkembar.
Nandar, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi (Fraksi PKB) | Foto : Ragil Gilang
Sehat12 Mei 2024, 08:00 WIB

Bebas Diabetes dengan 11 Karbohidrat Sehat: Makan Enak, Gula Darah Stabil

Tidak semua karbohidrat buruk bagi penderita diabetes. Ada beberapa pilihan karbohidrat terbaik yang direkomendasikan oleh ahli diet.
Ilustrasi - Tidak semua karbohidrat buruk bagi penderita diabetes. Ada beberapa pilihan karbohidrat terbaik yang direkomendasikan oleh ahli diet. (Sumber : Freepik/@topntp26)
Life12 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Kebiasaan yang Membuat Anak Tumbuh Tinggi, Orang Tua Harus Tahu Nih!

Mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan ini secara konsisten dapat membantu anak tumbuh menjadi lebih tinggi dan sehat secara keseluruhan.
Ilustrasi - Mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan ini secara konsisten dapat membantu anak tumbuh menjadi lebih tinggi dan sehat secara keseluruhan. (Sumber : pexels.com/@Kampus Production)
Science12 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 12 Mei 2024, Waspada Hujan di Siang Hari

Cuaca Jawa Barat pada Minggu 12 Mei 2024 untuk Sukabumi dan sekitarnya.
Cuaca Jawa Barat pada Minggu 12 Mei 2024 untuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Freepik
Sukabumi11 Mei 2024, 22:20 WIB

Kontennya Viral! Cerita Cecep dari Kota Sukabumi Rutin Bersihkan Toilet Masjid Sejak 2012

Iltap mengungkapkan suaminya juga selalu mengerjakan pekerjaan rumah.
Cecep saat membersihkan toilet masjid. Cecep adalah warga Jalan Tipar RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa
Entertainment11 Mei 2024, 22:00 WIB

Profil dan Daftar Drama Korea Kim Hye Yoon, Pemeran Im Sol di Lovely Runner

Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di drama korea Lovely Runner sedang naik daun dan sedang dibicarakan oleh pecinta drakor. Biar lebih dekat dengannya cari tahu lewat profil dan daftar drama yang pernah diperankan
Profil dan daftar drama korea Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di Lovely Runner (Sumber : Instagram @/hye_yoon1110)
Jawa Barat11 Mei 2024, 21:46 WIB

Bus Rombongan SMK Depok Kecelakaan di Subang, Beberapa Orang Dilaporkan Tewas

Dalam kecelakaan bus ini dikabarkan lima penumpang meninggal dunia.
Kondisi bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana yang rusak akibat kecelakaan di wilayah Subang, Sabtu (11/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat11 Mei 2024, 21:00 WIB

Kolesterol Tinggi Ada Solusinya: Tips Menurunkannya Secara Alami dengan Gaya Hidup Sehat

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.
Ilustrasi - Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. (Sumber : Freepik.com).
Nasional11 Mei 2024, 20:12 WIB

Polri Bakal Berlakukan Pemberitahuan Tilang Lewat WhatsApp

Kompolnas mengapresiasi berbagai inovasi baru yang dibuat Polri untuk pelayanan kepada masyarakat.
(Foto Ilustrasi) Kompolnas akan melakukan supervisi terhadap sejumlah kebijakan Korlantas Polri seperti notifikasi tilang lewat WhatsApp. | Foto: Pixabay.com/@HeikoAL
Sehat11 Mei 2024, 20:00 WIB

Rebusan Daun Salam: Senjata Alami Untuk Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Tinggi

Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@ina_sugiarti/@ikasartikafrozen).