12 Rekomendasi Serial Film Horor di Netlfix dan Prime Video

Kamis 09 November 2023, 18:30 WIB
Sewu Dino | Rekomendasi Serial dan Film Horor di Netlfix dan Prime Video | (Sumber : Instagram/@sewudinomovie)

Sewu Dino | Rekomendasi Serial dan Film Horor di Netlfix dan Prime Video | (Sumber : Instagram/@sewudinomovie)

SUKABUMIUPDATE.com - Rekomendasi film horor ramai dicari ketika malam jumat tiba. Entah mulai sejak kapan, malam jumat mencekam identik dengan kesan mistis dan suasana horor.

Film horor bisa menjadi pilihan yang tepat jika ingin tenggelam dalam cerita-cerita lokal yang menakutkan. Tak hanya film horor Indonesia, ada juga film horor luar negeri yang bisa disaksikan secara streaming melalui aplikasi Netflix dan Prime Video.

Mulai dari film horor klasik, dokumenter, serial terbaru yang jadi perbincangan hingga animasi. Berikut film dan serial horor Netflix dan Prime Video yang cocok ditonton saat malam jumat, dirangkum via Tempo.co!

Rekomendasi Film Horor untuk Malam Jumat

Serial dan Film Horor Streaming di Netflix

1. The Fall of the House of Usher - Streaming di Netflix

Serial terbaru dari Mike Flanagan, kreator The Haunting of Hill House dan Midnight Mass, diangkat dari karya-karya penyair Edgar Allan Poe.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Pikiran Stres Agar Hidup Bahagia

Dua bersaudara Roderick dan Madeline Usher yang lalim telah membangun Fortunato Pharmaceuticals menjadi perusahaan yang amat sukses dan keluarga mereka pun bergelimang harta serta penuh kuasa. Namun rahasia dari masa lalu mulai terungkap saat para ahli waris dinasti Usher satu per satu meregang nyawa di tangan seorang perempuan misterius.

2. Bayi Ajaib (Remastered) - Streaming di Netflix

Karya legendaris dari tahun 1982 ini hadir dalam versi remastered dan siap menebar kengerian di sepanjang film. Dibintangi antara lain oleh W.D. Mochtar, Rina Hassim, dan Muni Kader, Bayi Ajaib berkisah tentang persaingan antara tokoh Dorman dan Kosim untuk menjadi lurah sebuah desa yang memiliki tambang intan.

Arwah nenek moyang Dorman diminta untuk merasuki bayi yang sedang dikandung istri Kosim, dan ketika bayi itu lahir muncullah berbagai keanehan yang menimbulkan malapetaka. Film ini disebut sebagai salah satu yang paling menakutkan dalam karya horor Indonesia berkat adegan-adegan menyeramkan yang membekas, kedekatan cerita dengan penonton, serta sosok mencekam yang terlihat realistis.

3. The Devil on Trial - Streaming di Netflix

Sepanjang sejarah hukum di Amerika Serikat, hanya terdapat satu kasus kerasukan setan yang secara resmi digunakan sebagai pembelaan dalam persidangan pembunuhan.

Dokumenter kelam The Devil on Trial menghadirkan kesaksian mereka yang terlibat, berbagai reka ulang, dan video rumahan untuk menyelidiki kerasukan nyata yang dialami seorang bocah. Tindakan pengusiran setan yang dilakukan kemudian memicu terjadinya pembunuhan brutal yang mengejutkan seluruh negeri. Cerita ini mengajak kita untuk berefleksi tentang rasa takut akan sesuatu yang tidak kita ketahui.

4. Hitam - Streaming di Netflix

Serial horor thriller yang menampilkan antara lain aktor Donny Damara dan Sara Fajira ini berkisah mengenai serangkaian kasus aneh yang terjadi di sebuah desa terpencil di hutan. Satu per satu warga menghilang hingga sejumlah kambing mati mendadak.

Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Pikiran Stres dengan Cepat, Coba dan Buktikan Sendiri!

Anak sang kepala desa yang baru pulang dari London pun sakit-sakitan begitu sampai di kampung halaman. Anehnya, si kepala desa justru tampak tak ingin memecahkan misteri ini. Hitam yang meliputi empat episode tampil mencekam dengan warna yang kelam serta pemandangan desa terpencil yang menambah suasana seram.

5. Castlevania: Nocturne - Streaming di Netflix

Serial animasi ini tampil menawan berkat sisipan sejarah sekaligus menakutkan dengan kehadiran vampir dan makhluk-makhluk lain. Tahun 1792 di Eropa ditandai dengan memuncaknya revolusi Prancis. Di sudut terpencil barat Prancis, sebuah aristokrasi yang melawan revolusi bersekutu dengan Vampire Messiah yang mengerikan.

Makhluk ini berikrar akan ‘memakan matahari’ dan melancarkan serangan pasukan vampir serta berbagai makhluk malam untuk menghancurkan revolusi dan memperbudak manusia. Harapan muncul dari sosok penyihir asal Karibia bernama Annette yang mencari Richter Belmont, keturunan terakhir dari keluarga pemburu vampir, untuk memimpin perlawanan.

6. Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities - Streaming di Netflix

Sutradara pemenang Academy Awards Guillermo del Toro bertindak sebagai kurator antologi spesial yang mengumpulkan delapan kisah menyeramkan dari sejumlah sutradara horor, antara lain Jennifer Kent (The Babadook).

Sejumlah film pendek hadir dengan berbagai tema seperti klaustrofobia dan makhluk asing. Bersiaplah menyambut mimpi buruk yang akan hadir melalui koleksi cerita yang memukau sekaligus mengerikan ini.

7. Beyond Evil - Streaming di Netflix

Pembunuhan yang terjadi di sebuah kota kecil memiliki kemiripan dengan sebuah kasus yang telah lama berlalu. Tugas penyelidikan jatuh pada seorang polisi muda yang cakap dan seorang polisi eksentrik yang pernah mengalami tragedi mengenaskan.

Demi menangkap sang pembunuh, dua polisi ini bahu-membahu dan dengan tekun menyisik setiap petunjuk yang dapat mengarahkan mereka kepada kebenaran. Serial dengan sinematografi kelam dan mencekam ini meraih sejumlah penghargaan di Baeksang Arts Awards 2021, yaitu Drama Terbaik, Naskah Terbaik, dan Aktor Terbaik untuk Shin Ha Kyun.

Film Horor Indonesia Streaming di Prime Video

8. Sewu Dino - Streaming di Prime Video

Masih dihimpun via Tempo.co, rekomendasi film horor ini bisa ditonton di Prime Video, yaitu Sewu Dino.

Baca Juga: 8 Kondisi Keluarga Broken Home Karena Orang Tua Cerai, Mengalaminya?

Sewu Dino merupakan film horor populer karya Kimo Stamboel yang diangkat dari sebuah thread horor yang viral. Kisahnya mengikuti Sri (Mikha Tambayong) yang mengambil pekerjaan bergaji tinggi bersama dua perempuan lainnya untuk merawat seorang gadis yang terkena kutukan santet Sewu Dino. Terikat oleh perjanjian mistik, ketiganya pun tidak dapat pergi hingga hari ke 1000 untuk menghindari kematian.

Aktris Mikha Tambayong berkomentar bawa premis cerita Sewu Dino sangat kental dengan budaya Indonesia. “Film ini menjadi salah satu syuting tersulit yang pernah aku lakukan, banyak tantangan baik di lokasi maupun belajar bahasanya sendiri. Wajib ditonton kembali bagi para penggemar film horor Indonesia untuk menemukan detail-detail horor yang mungkin terlewatkan sebelumnya,” ujar Mikha.

9. Mangkujiwo 2 - Streaming di Prime Video

Berlatar tahun 70-an, Mangkujiwo 2 akan membawa penonton ke masa lalu dengan sebuah kisah horor Indonesia yang menegangkan. Setelah kematian Cokrokusumo, Uma (Yasamin Jasem) memulai perjalanan untuk menghadapi traumanya dan mengungkap teka-teki seputar keterlibatan Kuntilanak dalam hidupnya.

Sementara itu, Brotoseno (Sujiwo Tejo), Nyi Kenanga (Djenar Maesa Ayu), dan Karmila (Karina Suwandi) mengambil langkah kejam untuk mendorong Mangkujiwo ke puncak kejayaan, di mana pertumpahan darah pasti akan kembali terjadi.

Menurut Yasamin, daya tarik Mangkujiwo 2 ada pada misteri kepingan puzzle yang menarik untuk dipecahkan. “Tidak hanya teror yang mencekam, ada pula unsur politik dan kekuasaan. Ini yang membuatnya sebagai horor yang berbeda," katanya.

10. Spirit Doll - Streaming di Prime Video

Film Spirit Doll menghadirkan boneka arwah lewat sebuah kisah horor yang mencekam. Setelah kematian putrinya, seorang aktris horor terkenal bernama Dara (Anya Geraldine) percaya bahwa arwah sang anak terhubung dengan sebuah boneka yang tiba-tiba muncul di depan pintu rumahnya. Boneka tersebut pun segera menimbulkan berbagai teror di dunianya.

Baca Juga: 5 Penyebab Keluarga Broken Home, Orang Tua Cerai hingga Penyakit Mental

Aktor Samuel Rizal yang berperan sebagai Darius, mantan suami Dara, menjelaskan bahwa film ini menyorot boneka sebagai sebuah medium yang dapat dirasuki oleh roh jahat. “Spirit Doll mengangkat hal tersebut, namun dengan elemen lokal yang khas. Penonton bisa melihat sebuah perspektif yang menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi,” ujarnya.

11. Waktu Maghrib - Streaming di Prime Video

Film horor Waktu Maghrib membawa kepercayaan lokal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, yaitu ‘jangan keluar waktu Maghrib’.

Dalam film ini, tiga orang anak harus menghadapi serangkaian teror supernatural ketika sebuah ucapan yang terlontar pada saat adzan Maghrib berkumandang berujung pada kematian seorang guru. Mereka pun mencoba mengungkap misteri di balik kematian sang guru.

12. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni - Streaming di Prime Video

Jika Anda ingin melihat suasana pedesaan yang mencekam saat Halloween, kunjungi KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni. Diangkat dari cerita viral karya SimpleMan, film ini hadir dengan durasi 40 menit lebih lama dibandingkan versi sebelumnya. Kisahnya mengikuti enam mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa terpencil yang tidak biasa.

Terlepas dari peringatan sang kepala desa, keanehan mulai terjadi satu per satu dan muncul teror dari sosok penari misterius yang menyeramkan. Mereka meminta bantuan seorang dukun setempat, tetapi tetap terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari tersebut.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi03 Mei 2024, 20:08 WIB

Kronologi Pasutri Tewas Tertabrak KA Siliwangi di Sukabumi, Korban Sudah Diteriaki

Warga ceritakan detik-detik suami istri tewas tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi.
Tempat Kejadian Perkara Pasutri tertabrak kereta api di Kampung Babakansirna, Rt 03/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Keuangan03 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!

Waspada Terhadap Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!
Finansial Terbatas. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidup Miskin | Foto : Karolina Grabowska/Pexels
Gadget03 Mei 2024, 19:30 WIB

Begini Langkahnya, 7 Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh di HP Android

Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.
Ilustrasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.(Sumber : Freepik/@rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 19:11 WIB

Pelajar Sukabumi Darurat Kekerasan Seksual, DPRD: Penguatan Ilmu Agama, Sekolah dan Rumah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Budi Azhar merespon dua kasus kekerasan seksual yang melibatkan pelajar.
Budi Azhar Mutawalli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto: Aji
Sukabumi Memilih03 Mei 2024, 19:10 WIB

50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Berikut Daftar Namanya

Sah! Berikut daftar nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024.
KPU gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon angggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024, Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Istimewa)
Life03 Mei 2024, 19:00 WIB

Biasa Menjadi Luar Biasa: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Dihormati dan Disegani

Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha.
Ilustrasi -Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha. (Sumber : pexels.com/Alexander Suhorucov)
Nasional03 Mei 2024, 18:35 WIB

57 Pemimpin Redaksi Deklarasi ICEC di Hari Pers Internasional, Cek Visi dan Misinya!

ICEC sendiri bertujuan untuk bertukar ide dan keahlian dalam mengelola dan memimpin media. Selain itu, untuk membangun redaksi yang berpihak pada kepentingan publik.
Perwakilan dari 57 Pemimpin Redaksi meneken deklarasi Perhimpunan Pemimpin Redaksi Indonesia (Indonesia Chief Editors Club/ICEC). (Sumber: istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 18:12 WIB

Warga Ungkap Fakta, Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Kecelakaan menimpa dua warga tertabrak kereta api atau KA Siliwangi terjadi di perlintasan kereta tepatnya di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.07 WIB.
Sepasang suami istri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life03 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Pengantin Baru Agar Rumah Tangganya Diberi Keberkahan dan Keharmonisan

Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.
Ilustrasi seseorang sedang berdoa. - Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.(Sumber : istockphoto.com/@golfcphoto)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:55 WIB

PT KAI Soal Palang Pintu, Pasutri Tewas Disambar KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi

Dua pemotor yang berboncengan dilaporkan tewas setelah disambar kereta api yang tengah melaju di perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi.
Lokasi kejadian dua pemotor disambar kereta api saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi. (Sumber : Istimewa)