Heboh Kasus Dugaan Bullying Siswa SD di Kota Sukabumi, Ini Kata UPTD PPA

Rabu 27 September 2023, 17:55 WIB
Siswa kelas III SD di Kota Sukabumi diduga mengalami bullying hingga patah tulang. | Foto: Pixabay

Siswa kelas III SD di Kota Sukabumi diduga mengalami bullying hingga patah tulang. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Menanggapi hebohnya kasus dugaan bullying yang menimpa salah seorang siswa SD Swasta, Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap kasus tersebut sejak lama.

"Sudah semuanya sudah dalam penanganan. Sudah kita melakukan pendampingan sudah melakukan bimbingan konseling dan itu sudah sebelum berita naik pun kami sudah melaksanakan pendampingan dan konseling itu sudah lama," ujar Ine Nuraeni Kepala Bidang P3A DP2KBP3A Kota Sukabumi saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Rabu (27/9/2023).

Baca Juga: Pelajar Bacok Pelajar di Kebonpedes Sukabumi dalam Sistem Peradilan Hukum ABH

Pernyataan yang sama juga disampaikan Kepala UPTD PPA Kota Sukabumi, Hendra Susanto. Ia mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan permohonan pendampingan dari pihak sekolah pada 31 Juli 2023 lalu.

"Untuk Penanganan sebelum berita ini viral di media sosial kita menerima permohonan pendampingan dari salah satu suster di sekolah tersebut, kami menerima pendampingan itu pada tanggal 31 Juli 2023," ungkap Hendra.

Menurut Hendra, pada tanggal 7 Agustus 2023 pihaknya sudah melakukan pendampingan psikoligis kepada korban. Lebih lanjut, kata dia, pihaknya akan melakukan penjadwalan untuk pendampingan berikutnya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Dana Untuk Pilkada Jabar 2024 Sebesar Rp 1 Triliun

"Sesuai permohonan, pendampingan terhadap korban dilakukan tanggal 7 Agustus 2023. Pendampingan psikologis ke anak korban dan ke keluarganya juga dan waktu itu datangnya pertama si anak korban dan ayah korban," tuturnya.

Dalam penanganannya, kata Hendra, pihaknya tidak hanya melakukan pendampingan kepada korban saja, melainkan kepada ke dua anak yang terlibat dalam aksi dugaan perundungan tersebut yang didamlingi langsung oleh kedua orang tuanya.

"Kemarin juga kami UPTD PPA pada tanggal 25 September kemarin udah melakukan pendampingan kepada anak terduga melakukan bullying itu ke korban," ucapnya.

Baca Juga: Masih Ingat Capres Fiktif Pilpres 2019 Nurhadi-Aldo? Netizen Minta 2024 Maju Lagi

"Dua duanya Alhamdulillah kemarin hadir sama orang tuanya hadir dua duanya juga dan kemarin juga hadir dari sekolahnya mendampingi terus kemarin juga kami UPTD PPA melalui tenaga psikolog melakukan pendampingan ke korban kemarin sore," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan kembali terjadi kasus dugaan perundungan (bullying) di salah satu Sekolah Dasar (SD) Swasta yang ada di Kota Sukabumi melibatkan anak usia sepuluh tahun hingga mengalami patah pada tulang tangannya.

Diketahui, peristiwa itu terjadi sejak 7 Februari 2023 lalu. Kasus tersebut ramai diperbincangkan di media sosial setelah sang ayam menceritakan peristiwa nahas yang dialami anaknya itu di media sosial instagram belakangan ini.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Musik01 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Rumah - Salma Salsabil, “Tempat yang Kurindu Sejak Lama”

Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya.
Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya. (Sumber : YouTube/@Salma Salsabil).
Life01 Maret 2024, 16:30 WIB

Kapan Puasa Ramadan 2024 Dilaksanakan? Ini Perkiraan Waktunya

Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah
Ilustrasi - Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah | (Sumber : Freepik.com/@ Sketchepedia)
Film01 Maret 2024, 16:00 WIB

Kabar Gembira! Film Live Action Naruto Segera Digarap Oleh Lionsgate

Diharapkan Live Action Naruto dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi film yang menghibur dan berkualitas.
Diharapkan Live Action Naruto dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi film yang menghibur dan berkualitas. (Sumber : X/@Naruto_Anime_EN).
Food & Travel01 Maret 2024, 15:30 WIB

6 Tempat Wisata Kids Friendly di Sukabumi, Anak Langsung Gembira

Berikut ini tempat wisata kids friendly di Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan ketika menghabiskan momen liburan di Sukabumi
Berikut ini tempat wisata kids friendly di Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan ketika menghabiskan momen liburan di Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Sukabumi01 Maret 2024, 15:28 WIB

Tekan Inflasi Jelang Ramadhan, Pemkab Sukabumi Akan Gencarkan Operasi Pasar Murah

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi Dwimingguan Ke-24 Pengendalian Inflasi di Daerah Provinsi dan Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Secara Virtual di Sukabumi Command Center, Setda-Palabuhanratu.
Sekda Ade Suryaman saat mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Provinsi dan Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Secara Virtual di Sukabumi Command Center, Setda-Palabuhanratu. Kamis (29/2/2024) | Foto : Dokpim
Keuangan01 Maret 2024, 15:06 WIB

BPS: Beras Sumbang Inflasi Terbesar Februari, Hanya 1 Provinsi yang Harganya Turun

Beras mengalami inflasi 5,32 persen dengan andil terhadap IHK 0,21 persen.
(Foto Ilustrasi) BPS menyebut beras menyumbang inflasi terbesar pada Februari 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi01 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sukabumi Sebagai Admin Lapangan di Minimarket

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sukabumi Sebagai Admin Lapangan di Minimarket (Sumber : Istimewa)
Sukabumi01 Maret 2024, 14:51 WIB

Catat! Ini 4 Program Prioritas Dinsos Kota Sukabumi hingga 2025

Program pertama adalah peningkatan mutu penanganan rehabilitasi dan perlindungan sosial.
Kadinsos Kota Sukabumi Fajar Rajasa saat menghadiri forum perangkat daerah untuk rencana kerja tahun 2025 pada Jumat (1/3/2024). | Foto: SU
KATA WARGANET01 Maret 2024, 14:45 WIB

KPID Berbondong-bondong Desak MK Perpanjang Masa Jabatan KPI Jadi 5 Tahun

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) di berbagai daerah mendesak kepada Mahkamah Konstitusi (MK) agar mengabulkan permohonan uji materiil Pasal 9 ayat (3) UU 32/2002 tentang Penyiaran terkait perpanjangan masa jabatan KPI
Irwansyah, Ketua KPID Kalimantan Timur | Foto : Ist/Sukabumi Update
Cek Fakta01 Maret 2024, 14:43 WIB

Beredar Video Hoaks Kantor KPU dan Kementerian Dibakar

Video ini merupakan peristiwa kericuhan demonstrasi pada 22 Mei 2019.
(Foto Ilustrasi) Beredar video dan unggahan hoaks soal pembakaran kantor KPU. | Foto: Istimewa