Ibu dan Anak Korban Kecelakaan Maut Cikukulu Sukabumi Dirawat di RSUD Sekarwangi

Senin 04 September 2023, 16:55 WIB
Kondisi Ibu dan Anak korban selamat dari kecelakaan maut Cikukulu Sukabumi, kini dirawat intensif di RSUD Sekarwangi | Foto : Ibnu Sanubari

Kondisi Ibu dan Anak korban selamat dari kecelakaan maut Cikukulu Sukabumi, kini dirawat intensif di RSUD Sekarwangi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang korban yang selamat dari kecelakaan maut yang terjadi di Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi saat ini, Senin (04/09/2023) sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Sekarwangi Cibadak. 

Tim medis di rumah sakit tersebut telah memastikan bahwa kedua korban, yang merupakan ibu dan anak, berada dalam kondisi stabil.

Humas RSUD Sekarwangi, Muhammad Rizal Perdana menerangkan bahwa korban seorang ibu bernama Marini (41 tahun) dan anaknya M Dirga Saputra (5 tahun) mengalami luka-luka akibat kecelakaan tragis tersebut. 

Baca Juga: Jenis Gangguan Kesehatan Mental, Emotional disorders hingga Psychosis

"Anaknya mengalami luka berat di kaki kiri dan kaki kanan, serta luka di wajahnya. Karena ada luka berat di kaki, anaknya tadi pukul 11.00 WIB sudah dilakukan tindakan operasi, tidak ada kendala pada saat operasi," ujarnya.

"Bahkan, anaknya sudah sadar dan dapat berkomunikasi setelah operasi," imbuhnya.

Sementara itu, Rizal mengatakan, ibunya Marini juga mengalami luka di wajahnya. Meskipun saat ini ia masih tidur, kondisi kesehatannya tetap stabil. 

Menurut Rizal, Tim medis di RSUD Sekarwangi sedang berusaha untuk memberikan perawatan terbaik kepada kedua korban ini, dengan pemulihan fisik sebagai prioritas utama.

Baca Juga: Selebgram Larissa Chou Resmi Menikah dengan Ikram Rosadi

Selain itu, sambung Rizal, pihak rumah sakit juga memperhatikan dampak psikologis yang mungkin dialami oleh korban. 

"Untuk dampak psikologis kita belum memberitahukan kepada istrinya, bahwa suaminya telah meninggal, karena kejadian baru kemarin. Sekeluarga kena musibah, jadi kita takut ada dampak psikologis," katanya.

Pihaknya juga menekankan pentingnya dukungan dalam penyembuhan, termasuk perhatian terhadap aspek nutrisi. 

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Resmikan Ruang Pelayanan Baru

"Tim perawat akan terus memantau kondisi kedua korban selama 24 jam penuh, guna memastikan pemulihan yang optimal," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di jalan raya Cikukulu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu petang (3/9/2023) menyedot perhatian warga. Momen truk kecepatan tinggi menyambar 3 warga, yang diduga satu keluarga tersebut terekam kamera cctv.

Dalam rekaman singkat tersebut, terlihat seorang pria dewasa diatas motor matic putih. Seorang anak baju merah, dan perempuan dewasa. 

Baca Juga: 13 Tahun Krisis Air Bersih, 75 KK di Kebonpedes Sukabumi Terpaksa Pakai Air Galon

Ketiganya adalah warga Kampung Cipayung, RT 05/05 Desa Darmareja Kecamatan Nagrak Sukabumi. Mereka ditabrak dari belakang saat tengah berada di bahu jalan dan motor dalam keadaan tidak melaju.

Data unit laka lantas Polres Sukabumi, mencatat ketiga korban tersebut adalah pria dewasa bernama Saikun (45 tahun)  masih diatas motor honda PCX nopol Nopol F 4607 UBV. Anak bernama M Dirga Saputra (5 tahun) baru saja naik ke motor dan duduk di depan pengendara (Saikun). Dan perempuan bernama Marini (41 tahun) yang masih berada di pinggir motor.

Baca Juga: Ika Mardiah: Hoaks Bagian dari Literasi, Dampaknya Sangat Besar dan Berbahaya

CCTV merekam ketiganya berhamburan ditabrak truk bernopol F 8553 SI yang melaju kencang dari arah Sukabumi ke Bogor (Cibadak). Truk warna kuning yang dikendarai Sepani (35 tahun) warga Kalapanunggal Sukabumi ini, melaju kencang tak terkendali hingga ke pinggir jalan dan menabrak ketiga korban.

Akibat kejadian, pengendara kendaraan sepeda motor Honda PCX meninggal dunia, karena mengalami cedera berat, termasuk, cidera kepala berat, patah kaki kanan, patah tangan kiri dan luka jejas di perut dan tangan," jelasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 21:59 WIB

Sopir Mengantuk, Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi

Sebuah Truk Box Nopol A 9468 U terguling hingga nyaris menabrak sebuah Mushola Darul Falah di jalan raya Siliwangi Kampung Ciutara RT 16B/07, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.
Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi09 Mei 2024, 21:51 WIB

Pemotor Wanita Asal Jakarta Tewas Usai Terjatuh di Jalan Cicurug Sukabumi

Seorang pemotor wanita meninggal dunia setalah terjatuh saat melintasi Jalan Alternatif Tenjoayu, Kampung Baru RT 05/01, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor di jalan raya Tenjoayu Cicurug Sukabumi | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih09 Mei 2024, 21:19 WIB

Hidden Agenda Dibalik Koalisi 6 Parpol? Jelang Pilkada Kota Sukabumi 2024

Enam partai politik di Kota Sukabumi dikabarkan telah bersepakat untuk berkoalisi dalam mengusung pasangan calon wali kota / wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2024
6 Partai sepakat berkoalisi di Pilkada Kota Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life09 Mei 2024, 21:00 WIB

Hindari 10 Posisi Tidur yang Tidak Baik untuk Penderita Asam Urat

Hindari! Ternyata posisi tidur yang tidak baik untuk penderita asam urat ini dapat meningkatkan risiko gejala refluks asam lambung dan memperburuk gejala asam urat.
Ilustrasi. Posisi tidur yang tidak baik untuk penderita asam urat ini dapat meningkatkan risiko gejala refluks asam lambung dan memperburuk gejala asam urat. (Sumber : pixabay.com/@Kat)
Sehat09 Mei 2024, 20:30 WIB

Lawan Rasa Sakitnya Sampai Tuntas, Rekomendasi 6 Obat Asam Urat di Apotik

Obat asam urat ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek, namun dengan catatan harus sesuai dengan resep dokter.
Ilustrasi. Obat asam urat ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek, namun dengan catatan harus sesuai dengan resep dokter. (Sumber : Freepik/@Lifestylememory)
Life09 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Rekomendasi Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Jangan Di Skip Ya, Ini Rekomendasi Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Yuk Lakukan!
Ilustrasi. Posisi Tidur. Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Sumber: Pexels/MichelleLeman
Sukabumi09 Mei 2024, 19:57 WIB

Landmark Alun-Alun Palabuhanratu Rusak dan Lampu Mati, Disperkim Sukabumi Janji Perbaiki

Landmark Alun-alun Palabuhanratu mengalami kerusakan pada beberapa hurufnya. Pada saat malam hari sebagian hurufnya juga sudah tidak menyala.
Landmark Alun-Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Bola09 Mei 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Play-off Olimpiade Paris 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : FFF/Ist).
Sehat09 Mei 2024, 19:00 WIB

Rasanya Sakit dan Susah Berdiri, 8 Cara Mengobati Asam Urat di Pergelangan Kaki

Asam urat bisa menyerang di area sendi mana saja termasuk di pergelangan kaki.
Ilustrasi - Asam urat bisa menyerang di area sendi mana saja termasuk di pergelangan kaki. (Sumber : pexels.com/@Boys in Bristol Photography).
Sukabumi09 Mei 2024, 18:56 WIB

Sopir Mengaku Ngantuk, Ayla Tabrak Pohon di Parungkuda Sukabumi

Sopir mengaku mengantuk hingga kendaraan yang dikemudikannya Daihatsu Ayla dengan nomor polisi F 1742 MB menabrak pembatas jalan dan pohon hingga mengalami kerusakan parah.
Daihatsu Ayla menabrak pohon di Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari