TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Soal Viral Bayi Diberi Kopi, Jokowi Sentil Posyandu dan BKKBN

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyoroti kasus orang tua memberi minum kopi sachet kepada bayi yang viral di media sosial.

Penulis
Rabu 25 Jan 2023, 22:56 WIB

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan sorotan mengenai kejadian bayi diberi kopi. |Foto: Instagram@jokowi.

SUKABUMIUPDATE.com -Kejadian bayi diberi minum kopi oleh ibunya menjadi perhatian publik. Bahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara mengenai hal yang viral di media sosial tersebut. 

Menurut Jokowi, peristiwa itu menunjukan pentingnya penyuluhan. Sebab yang ada dibenak sosok ibu kopi yang diberikan ke bayi itu mengandung susu. 

"Bayi baru 7 bulan diberi kopi susu sachet oleh ibunya, karena yang ada dibayangan adalah susu. Anaknya mau diberi susu. Hati-hati mengenai hal itu oleh sebab itu penyuluhan itu penting," kata Jokowi dalam acara Rakernas Program Banggakencana dan penurunan stunting di Kantor BKKBN, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Mayat Wanita Tanpa Busana di Sungai Cipelang Sukabumi, Ketua RW Sebut Ada Luka

Kejadian ibu memberi bayinya kopi viral di TikTok belakangan ini. Diketahui peristiwa itu terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Jokowi kemudian mengapresiasi pihak kepolisian yang melakukan gerak cepat atau gercep dengan menemui orang tua bayi tersebut.

Jokowi menilai seharusnya para kader Posyandu hingga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) yang menyambangi keluarga bayi tersebut.

"Sehingga yang saya baca polisi menemui orang tua bayi. Tapi yang seharusnya yang benar kader Posyandu, kader BKKBN yang datang ke sana. Karena kecepatan Kapolri, reaksi dari Kapolri datang lebih [cepat] dari kader [posyandu/BKKBN]," sentil Jokowi.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x