Bangganya Keluarga saat Abdul Azis asal Sukabumi Lolos Top 22 Indonesian Idol 2023

Selasa 17 Januari 2023, 21:46 WIB
Abdul Azis saat tampil di babak sing for your life Indonesian Idol 2023. | Foto: IG @indonesianidolid

Abdul Azis saat tampil di babak sing for your life Indonesian Idol 2023. | Foto: IG @indonesianidolid

SUKABUMIUPDATE.com - Abdul Azis, kontestan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023 RCTI asal Sukabumi, bakal tampil di babak showcase Senin (16/01/2023) malam ini.

Lolosnya remaja kelahiran 2 Desember 2004 ini hingga babak top 22 membuat keluarganya di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, merasa bangga dan terharu.

Di mata keluarga, Abdul Azis adalah sosok yang patuh dan pendiam, dalam artian tidak urakan di usia yang indentik dengan kenakalan.

"Kalau main, temannya pada ke sini (ke rumah), kebanyakan nyanyi di dalam kamar sesuai dengan hobinya. Memang dari masih kecil begitu, hingga remaja pun, sifatnya gak berubah, gak banyak tingkah," ujar Kakak ipar Abdul Azis, Siti Sarofah (27 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: 17 Hari Hilang, Ibu Hamil Asal Sagaranten Sukabumi Dikabarkan Berada di Panti Sosial

Siti merasa bangga, lantaran pada hari ini Abdul Azis sampai ke panggung megah Indonesian Idol 2023 untuk unjuk kemampuan di depan para juri dan penonton.

"Sebagai kaka, saya bangga melihat Azis ada di titik ini, padahal waktu kecil sering dikucilkan, karena perbedaan kulit, kan ada keturunan Sudan (negara di benua Afrika). Alhamdulillah sekarang dia bisa buktikan ke orang orang, dia bisa jadi yang terbaik," ujar Siti.

"Banyak yang memandang sinis, kadang suka sedih, walaupun saya hanya sebagai kaka ipar, tapi saya peduli dan sayang terhadap Azis," tambahnya.

Lebih lanjut Siti menuturkan, ibunya pernah melarang Abdul Azis untuk terjun ke dunia tarik suara, karena merasa khawatir terbawa pergaulan. Namun berkat sikap dan prestasinya yang membanggakan, pada akhirnya Abdul Azis direstui oleh kedua orang tuanya.

Baca Juga: Nyoman Paul, Peserta Indonesian Idol 2023 Mantan Pesepakbola Profesional

"Namanya orang tua, suka takut anaknya terjerumus ke pergaulan yang kurang baik, tapi sampai dengan saat ini, Azis masih menunjukan kepribadian yang baik dan gak macem-macem, makanya Ibunya percaya, bahwa Azis bisa jaga diri," jelasnya.

"Harapan saya, semoga Azis dilancarkan karirnya, jika misalkan melangkah jauh hingga menang itu sih bonus, yang penting dia udah berusaha berjuang, sesuai dengan bakat dan hobinya," lanjutnya.

Senada dengan Siti, Ayah sambung Abdul Azis, Dede Ridwansyah (51 tahun) mengatakan bahwa Abdul Azis sosok yang pendiam dan patuh, kesehariannya bernyanyi, sehingga tidak pernah terlibat kasus kenakalan remaja.

"Saya mendukung penuh apa yang Azis tekuni, walaupun ibunya sempat khawatir untuk masuk ke dunia entertaint. Tapi saya percaya pada Azis, masalah pergaulan dampaknya memang besar, tapi kan kembali lagi ke anaknya, mudah mudahan Azis tetap menjadi anak yang baik," kata Dede.

Baca Juga: Mau Jadi Guru di SD Ini? Tekad Pemuda Sukabumi untuk Anak Negeri

Dede menyatakan rasa bangga, bahagia dan terharu, ketika Abdul Azis lolos ke babak Showcase Indonesian Idol 2023, lantaran dari banyaknya peserta, hanya tersisa 22 kontestan bersama Azis, yang akan disiarkan di siaran televisi RCTI, malam ini jam 21.30 WIB.

"Dari 22 kontestan dibagi dua, hari kemarin kan 12 kontestan tampil, sekarang di hari kedua, 10 kontestan lainnya giliran tampil, termasuk Azis yang hari ini tampil di panggung Indonesian Idol," ujarnya.

Menurut Dede, Abdul Azis berangkat dari rumah menuju Jakarta sekitar dua minggu yang lalu untuk melanjutkan langkahnya pada babak live show Indonesian Idol 2023. Sementara sebagian keluarganya ada yang berangkat menyusul ke Jakarta untuk mendukung dan menonton penampilan Abdul Azis secara langsung.

"Sekitar jam 1 siang, kakaknya berangkat ke Jakarta, untuk mendukung dan tentunya nonton penampilan Azis secara langsung, kabarnya guru-guru SMK nya, juga turut serta ke Jakarta untuk menyaksikan," ungkapnya.

Baca Juga: Resmi Dibuka! Pendaftaran Magang di BUMN Hingga 22 Januari, Cek Caranya

Ia kemudian mendoakan Abdul Azis berhasil untuk mengapai keinginan dan cita citanya. "Memang anaknya ingin jadi artis, saya selaku orang tua mendukung penuh, karena terlihat positif, semoga Azis bisa menjaga kepercayaan orang tua," imbuhnya.

"Selain itu saya berharap masyarakat, khususnya warga Sukabumi mendukung Azis dengan bantu vote, karena keberhasilan Azis sekarang, ada di tangan masyarakat, sehingga pemirsa di rumah bisa bantu vote" pungkasnya.

Dilansir dari akun Instagram @indonesianidolid, untuk bisa vote para jagoan yang tampil nanti yaitu vote melalui aplikasi RCTI plus, yang akan dibuka saat acara berlangsung.

Caranya, download terlebih dahulu aplikasi RCTI plus, scroll ke bagian bawah, lalu temukan banner Indonesian Idol, lalu klik photo jagoan kamu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 09:50 WIB

Awas Longsor Susulan, Dampak Tebing 20 Meter Runtuh di Curug Cimarinjung Sukabumi

Sementara ini objek wisata Curug Cimarinjung tetap dibuka seperti biasa.
Lokasi longsor di Curug Cimarinjung di Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ketika diperiksa pada Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi24 April 2024, 09:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syaratnya!

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syarat Daftarnya!
Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syaratnya! (Sumber : Istimewa)
Life24 April 2024, 09:21 WIB

Tetapkan Aturan yang Sehat, Ini 7 Tips untuk Mendisiplinkan Anak yang Depresi

Depresi tidak hanya menimpa orang dewasa, namun anak-anak juga dapat mengalaminya karena beberapa hal. Namun, terapkan hal-hal berikut untuk mendisiplinkan anak yang depresi.
Ilustrasi mendisiplinkan anak. | Foto: Freepik
Sukabumi24 April 2024, 09:10 WIB

LW Doa Bangsa dan BJB Syariah Palabuhanratu Sukabumi Kolaborasi Majukan Perwakafan

Pertemuan ini membahas rencana nota kesepahaman dan kerja sama.
Pertemuan LW Doa Bangsa dan BJB Syariah di kantor BJB Syariah KCP Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 09:00 WIB

Buah Nangka: Nutrisi dan 6 Manfaat Kesehatannya yang Luar Biasa

Meskipun tidak terlalu tinggi kalori atau protein, nangka menawarkan serat, antioksidan, dan beberapa vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.
Ilustrasi - Meskipun tidak terlalu tinggi kalori atau protein, nangka menawarkan serat, antioksidan, dan beberapa vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.  (Sumber : Freepik)
Sehat24 April 2024, 08:00 WIB

7 Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Sebelum menggunakan herbal untuk menurunkan kadar kolesterol, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Sambiloto. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh (Sumber : Instagram/@dyahksi)
Life24 April 2024, 07:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai

Ternyata Ini Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. Yuk, Simak!
Ilustrasi. Banyak Teman. Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. (Sumber : Pexels/DivaPlavalaguna)
Food & Travel24 April 2024, 06:00 WIB

Cuma 8 Langkah, Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah

Ternyata Gampang, Cuma 8 Langkah! Begini Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah
Ilustrasi. Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah. Foto: Instagram/sitiakbari33024
Science24 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 April 2024, Siang Hari Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah di SMPN 1 Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update