Selamat! Abdul Azis Asal Sukabumi Lolos Eliminasi D Crucial 60 Indonesian Idol 2023

Sabtu 07 Januari 2023, 20:00 WIB
Abdul Azis Asal Sukabumi Lolos Eliminasi D Crucial 60 Indonesian Idol 2023 (Sumber : via rctiplus.com)

Abdul Azis Asal Sukabumi Lolos Eliminasi D Crucial 60 Indonesian Idol 2023 (Sumber : via rctiplus.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Eliminasi 1 "D Crucial 60" adalah salah satu fase menegangkan dalam kompetisi Indonesian Idol Season 12 di tahun 2023.

Babak Eliminasi 1 "D Crucial 60" Indonesian Idol 2023 menempatkan kontestan bersuara merdu dengan karakteristik yang hampir serupa.

Abdul Azis, kontestan asal Sukabumi ini masuk ke dalam kelompok blasteran di babak Eliminasi 1 "D Crucial 60" Indonesia Idol.

Selamat! Abdul Azis jadi satu diantara 106 kontestan dalam babak Eliminasi 1 "D Crucial 60" yang dinyatakan lolos ke babak Indonesian Idol Season 12 berikutnya.

Baca Juga: 5 Juri "YES"! Biodata Abdul Azis, Kontestan Indonesia Idol asal Sukabumi

Prestasi membanggakan bahwa Abdul Azis asal Sukabumi berhasil masuk di deretan 54 orang kontestan yang lolos ke babak berikutnya.

Hal tersebut diketahui dari tayangan babak D Crucial 60 Indonesian Idol di situs rctiplus.com serta postingan instagram pribadi Abdul Azis.

"Guyss I just wanna say, makasih banyak buat dukungan nya, support aku terus yaa di Indonesian Idol" tulis Abdul Azis dalam Instagram pribadinya @abdulazisahmad12, Sabtu (7/1/2023).

Abdul Azis, pelajar berusia 17 tahun asal Sukabumi ada di kelompok Blasteran yang berjumlah 4 orang.

Baca Juga: Ngobrol: Abdul Azis, Remaja Parungkuda Sukabumi yang Bikin Juri Indonesian Idol 2023 Meleleh

Kelompok Blasteran Babak Eliminasi 1 "D Crucial 60" Indonesian Idol terdiri dari Abdul Azis Blasteran Sunda-Sudan, Samuel Roberto Blasteran Batak-Afrika, Nyoman Paul Blasteran Bali-Finlandia dan Luna Casanova Blasteran Indo-Jerman.

Sayangnya, dari 4 orang kelompok blasteran, Samuel Roberto menjadi kontestan yang harus pulang karena mendapat ‘No’ dari para juri Indonesian Idol 2023.

Adapun Juri Babak Eliminasi "D Crucial 60" Indonesian Idol 2023, yaitu David Bayu, Maia Estianty, Judika, Dikta dan Anang Hermansyah.

Berkat penampilan ‘Its Only Me’ dari Kaleb selama 60 detik di fase D Crucial, Abdul Azis dinyatakan melaju ke tahap selanjutnya. Meski dirinya mengatakan sempat nervous untuk menyanyi di depan Bunda Maia.

“Aku baru pertama kali bertemu dengan Bunda Maia, dan aku sedikit nervous karena harus nyanyi di depan beliau,” ungkap Abdul Azis dilansir dari rctiplus.com.

Tak hanya itu, menjadi kontestan pertama yang tampil membuat Abdul Azis semakin deg-degan.

“Perasaan aku yang tampil pertama membuat aku takut dan deg-degan banget, apa lagi teman-teman aku berkarakter semua,” kata Abdul Azis.

Padahal, kontestan Indonesian Idol 2023 asal Sukabumi ini dianggap sebagai saingan berbahaya oleh peserta lain lho updaters!

Ya, Luna Casanova, penampil kedua setelah Abdul Azis menyebut bahwa dirinya sempat merasa insecure saking kagumnya.

“Abdul Azis ini berbahaya banget buat aku, dengan penampilan pertama Abdul Azis membuat aku insecure karenanya,” kata Luna sesaat setelah melihat penampilan Abdul azis.

Baca Juga: Perjuangan Abdul Azis di Indonesian Idol 2023, Remaja Sukabumi Ini 8 Kali Ikut Ajang Cari Bakat

Sebelumnya, redaksi sukabumiupdate.com mencatat Abdul Azis Ahmad tak pernah lelah dan bosan ikut kompetisi bernyanyi.

Abdul Azis sudah mengikuti 7 kali ikut audisi besar sebelum lolos audisi Indonesian Idol 2023. Meski sejak tahun 2019 selalu gagal, mulai dari The Voice Kids, X Factor, Indonesia's Got Talent, The Singing Bee, Voice of Ramadhan dan lainnya.

Kepada sukabumiupdate.com, Azis bercerita tentang masa kecilnya yang akrab dengan musik dan lagu. Ketika berusia 4 tahun Azis sudah hafal lagu Rihanna berjudul Diamond, yang selalu didengarkan dari telepon genggam sang kakak.

Siapa sangka, kesukaannya menjadi bakat yang terus diasah, baik otodidak maupun di sekolah-sekolah yang pernah dienyamnya. Ia selalu akrab dengan guru kesenian dan menjadi siswa andalan sekolah untuk urusan bernyanyi.

Flashback ketika aksi Abdul Azis mencuri hati para juri Indonesian Idol 2023, pada Selasa (20/12/2022).

Tak butuh waktu lama, lima "YES" sekaligus untuk Abdul Azis dari lima Juri Indonesian Idol 2023, yaitu Rossa, Bunga Citra Lestari, Anang Hermansyah, David Bayu dan Judika. 

Momen ini bisa dicek pada video postingan Akun YouTube Official Indonesian Idol 2023 bertajuk "Suara Manis Abdul Azis Bikin Judges Meleleh | Audition 2 | Indonesian Idol 2023" yang diunggah Rabu, (21/12/2022).

Seperti diketahui, Indonesian Idol Season 12 tayang di RCTI setiap hari senin dan selasa pada pukul 21.00 serta dapat ditonton melalui live streaming di rctiplus.com.

Sumber : rctiplus.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan29 Maret 2024, 20:51 WIB

Agar Tampil Makin Cantik, Ini 7 Item yang Wajib Dipakai Perempuan

Dalam dunia mode dan gaya, aksesori tubuh memainkan peran yang sangat penting dalam menambahkan dimensi dan pesona pada penampilan seseorang.
Ilustrasi item yang dipakai perempuan agar semakin cantik. (Sumber : Pixabay)
Sehat29 Maret 2024, 20:30 WIB

Aman untuk Dikonsumsi, 5 Buah yang Membantu Anda Menurunkan Asam Lambung

Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya
Ilustrasi - Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya. (Sumber : Freepik/ @lifeforstock)
Sukabumi29 Maret 2024, 20:19 WIB

3 Ruang Kelas SDN Sukalaksana Sukabumi Rusak Parah dan Nyaris Roboh, Butuh Perbaikan

Tiga ruang kelas SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi bertahun-tahun kondisinya rusak parah, sehingga tak layak untuk KBM.
Kondisi salah satu ruang kelas di SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi yang rusak parah. (Sumber : Istimewa)
Life29 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Gaya Hidup Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Jangan Lakukan Sederet Gaya Hidup Tidak Sehat Berikut Karena Bisa Menyebabkan Potensi Penyakit Asam Urat di Kemudian Hari.
Ilustrasi - Asam urat kambuh. Ketahui Gaya Hidup Tidak Sehat yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Maret 2024, 19:30 WIB

Memahami Apa Itu Kolesterol: Gejala, Jenis, Penyebab dan Cara Memantau Kadarnya

Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan.
Ilustrasi - Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan. (Sumber : Freepik.com/@wayhomestudio).
Sehat29 Maret 2024, 19:00 WIB

5 Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat: Pengganti Minuman Tinggi Kalori

Perlu diingat bahwa infused water tidak menggantikan perawatan medis yang tepat dan diet sehat secara keseluruhan untuk penderita asam urat.
Ilustrasi. Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat, Pengganti Minuman Tinggi Kalori. Sumber: Freepik/bublikhaus
Sehat29 Maret 2024, 18:58 WIB

Selain Sebabkan Asam Lambung, Ini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

Menjadi perhatian bagi semua orang yang berpuasa agar tidak langsung tidur setelah makan sahur. Hal ini bisa memicu penyakit yang membahayakan bagi kesehatan tubuh
Ilustrasi. Bahaya buruk bagi orang yang langsung tidur setelah makan sahur. (Sumber foto : Pexels/Ron Lach Pexels)
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran
Ilustrasi - Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran (Sumber : Freepik/DC Studio)
Sehat29 Maret 2024, 17:30 WIB

Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Berikut ini beberapa infused water yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol
Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol (Sumber : Freepik/8photo)