7 Alasan Seseorang Membeli Smartphone Mahal, Untuk Kebutuhan dan Pamer?

Rabu 10 Mei 2023, 06:15 WIB
7 Alasan Seseorang Membeli Smartphone Mahal, Untuk Kebutuhan dan Pamer?. | (Sumber : Freepik.com/@benzoix.)

7 Alasan Seseorang Membeli Smartphone Mahal, Untuk Kebutuhan dan Pamer?. | (Sumber : Freepik.com/@benzoix.)

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa kebanyakan orang membeli smartphone mahal dan harganya diatas hal yang wajar. Namun, perlu kamu tahu beberapa orang di dunia ini ada yang rela mengeluarkan uang mereka demi smartphone impiannya.

Saat ini penggunaan smartphone tak hanya untuk kebutuhan komunikasi saja. Lebih dari itu, mereka mengincar spesifikasi yang berkualitas dan tentunya sangat memanjakan penggunanya.

Maka jangan heran jika beberapa orang rela menggelontorkan uang mereka hanya untuk sebuah gadget. Ibaratnya smartphone tersebut sudah termasuk kebutuhan primer yang sulit untuk dilepaskan.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang yang Bakal Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Lalu apa sebenarnya alasan mereka membeli smartphone dengan harga mahal? Yuk, simak informasi berikut dikutip via Akurat.co.

Alasan Orang membeli Smartphone Mahal

1. Sebatas Gengsi dan Pamer

Tidak bisa dimungkiri, gadget mahal memang digunakan sebagian orang hanya untuk gengsi dan pamer. Tipikal orang seperti ini memang masih eksis dan cukup mengherankan bagi orang yang melek cara mengatur finansial. Sebab, membeli gadget untuk gengsi berarti dia bergaya tidak sesuai dengan penghasilan yang ada.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pasangan Tetap Mencintaimu Meski Sudah Berhubungan Lama

Gali lubang tutup lubang menjadi motto hidup bagi orang yang seperti ini. Bagi mereka yang terpenting adalah bergaya dan terlihat wah di mata orang lain.

2. Spesifikasi Premium

Bukan rahasia lagi kalau makin tinggi harga maka semakin bagus juga spesifikasinya. Nah, untuk harga 6 jutaan, kamu sebenarnya sudah bisa menikmati smartphone dengan kualitas high end. Mulai dari kamera dengan megapixel yang besar, prosesor canggih, kapasitas memori yang besar, hingga baterai yang tahan lama. Pastinya masih banyak inovasi teknologi lainnya yang bisa didapatkan dengan harga 6 jutaan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Introvert

Dengan modal segini, kamu sudah bisa melakukan berbagai pekerjaan secara mobile, langsung dari smartphone. Misalnya, kamu seorang reporter yang harus mengetik berita saat itu juga dari tempat liputan. Spesifikasi smartphone yang premium membuat pekerjaan menjadi lebih nyaman. Kamu bisa mengetik, mengedit, mengirimkan foto dan video saat itu juga tanpa lagging.

3. Memperjelas Perbedaan Kasta

Berbeda dengan orang yang hanya mementingkan gengsi, ada pula orang yang memang mampu untuk membeli barang mahal dan merasa harus memilikinya demi menjelaskan kasta sosialnya kepada orang lain. Membeli gadget mahal pun dianggap sebagai kebutuhan yang tidak boleh disepelekan.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Gadget mahal dijadikan sebagai alat pengukur untuk menentukan kekayaan yang dimiliki. Semakin besar penghasilan yang diperoleh maka semakin mahal pula gadget yang dia miliki.

4. Branding

Alasan selanjutnya adalah branding atau citra yang menempel pada pengguna. Seseorang akan ikut merasakan identitas yang dibawa oleh brand tertentu saat mereka menggunakannya.

Baca Juga: Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

5. Meningkatkan Percaya Diri

Menyandarkan kepercayaan diri kepada suatu benda adalah hal yang terdengar konyol. Tapi jangan salah, masih banyak lho orang yang seperti ini. Misalnya, menggunakan baju tertentu membuatnya merasa lebih cantik atau tampan, mengendarai kendaraan tertentu membuatnya merasa lebih baik dari kebanyakan orang, atau juga memiliki gadget dengan harga mahal membuatnya merasa lebih dihargai, dan lainnya.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Selain memikirkan fungsi dan kualitas, nyatanya memiliki gadget mahal memang bikin beberapa orang lebih percaya diri. Alhasil, mereka selalu akan mengeluarkan gadget-nya dalam berbagai situasi agar orang lain mampu melihat barang tersebut.

6. Kebutuhan Pekerjaan

Lain lagi ceritanya bagi orang-orang yang memang bekerja menggunakan gadget. Kebutuhan akan kualitas gadget yang mumpuni pun menjadi semakin tinggi. Sehingga harga bukanlah sesuatu yang dipermasalahkan.

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Harus Nonton Film Sewu Dino, Teror Santet yang Berujung Petaka!

Justru, orang yang memang menggunakan gadget sebagai cara mereka mencari uang, memang seringkali mencari gadget yang mahal. Karena biasanya gadget mahal memberikan keuntungan bagi mereka, seperti misalnya kamera dengan kualitas tinggi dan ruang penyimpanan yang lebih besar.

7. Harga Jual yang Tidak Anjlok

Perlu diakui memang tidak semua brand memiliki akses purna jual yang mudah. Namun, brand seperti Andoid dan iOS memastikan konsumennya mendapat pelayanan yang baik bahkan setelah proses pembelian selesai.

Alasan ini juga yang menjadikan banyak orang merasa harga tinggi adalah wajar jika disandingkan dengan layanannya. Bahkan tidak menutup kemungkinan layanan purna jual menjadi faktor setianya seseorang terhadap satu brand.

Baca Juga: 10 Potret Asli Dayinta Melira Pemeran Sengarturih di Film Sewu Dino, Ternyata Cantik

Nah, itulah alasan orang membeli smartphone dengan harga selangit. Selain untuk memenuhi kebutuhan memiliki smartphone mahal ternyata juga bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Sumber: Akurat.co

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan02 Mei 2024, 16:30 WIB

Hindari 5 Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya

Yuk Hindari Sekarang! Inilah Sederet Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Bola02 Mei 2024, 16:28 WIB

Malam Ini, Nobar Pila AFC U-23 Indonesia VS Irak di Halaman Mapolres Kota Sukabumi

Perebutan juara ketiga yang mempertemukan antara Indonesia dengan Irak itu akan digelar hari ini pada Kamis (02/5) sekira pukul 22:30 WIB, malam.
Nonton bareng pertandingan Piala AFC U-23 Indonesia vs Irak di Halaman Maporles Kota Sukabumi | Foto : Ist
Entertainment02 Mei 2024, 16:00 WIB

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Bakal Menikah Secara Adat di Bali Pada 5 Mei

Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024.
Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024. (Sumber : Instagram/@rfasmusic)
Life02 Mei 2024, 15:23 WIB

6 Sikap yang Membuat Anda Sulit Dipercaya Orang Lain di Masyarakat

Beberapa sikap dalam hidup rupanya berpengaruh terhadap penilaian orang lain, salah satunya menjadi patokan apakah dipercaya apa tidak di mata orang
Sikap yang membuat orang sulit dipercaya | Foto : Pexels/Liza Summer
Sukabumi02 Mei 2024, 15:15 WIB

Bejat, Gadis 13 Tahun Digilir 8 Remaja di Kosan Usai Dicekok Miras di Sukabumi

Berawal dari status di media sosial, gadis dibawah umur berinisial R (13 tahun) warga Salabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, menjadi korban pencabulan dan digilir delapan orang.
Ilustrasi, Gadis inisial R (13 tahun) asal Selabintana menjadi korban pencabulan 8 remaja di kosan di Cicantayan Kabupaten Sukabumi | Foto: : Freepik/raybon
Sukabumi02 Mei 2024, 15:15 WIB

Pernah Jadi Korban, Pengakuan Pembunuh dan Pelaku Sodomi Bocah SD di Sukabumi

Polisi akan memeriksa secara medis kejiwaan S dan wilayah lubang anusnya.
(Foto Ilustrasi) Terduga pelaku pembunuhan dan sodomi di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, berinisial S (14 tahun), mengaku pernah menjadi korban. | Foto: Pixabay
Inspirasi02 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Barista, Minimal Lulusan SMA/SMK

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Barista, Minimal Lulusan SMA/SMK (Sumber : pexels.com/Wendy Wei)
Sukabumi02 Mei 2024, 14:50 WIB

Lewat E-Lapor, Empat Aduan Diterima Pemkot Sukabumi Selama April 2024

Keempat aduan ini paling banyak disampaikan untuk DPUTR Kota Sukabumi.
(Foto Ilustrasi) Pemkot Sukabumi melalui Diskominfo mencatat selama April 2024 empat aduan masuk ke E-Lapor. | Foto: Istimewa
Sukabumi02 Mei 2024, 14:37 WIB

Hardiknas, Pemkot Sukabumi: Momentum Melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar

Hardiknas yang diisi penampilan kesenian para pelajar merupakan bukti tingkat pendidikan di Kota Sukabumi sudah cukup baik.
Disdikbud Kota Sukabumi pada Kamis (2/5/2024) menggelar Upacara Peringatan Hardiknas Tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka. | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Life02 Mei 2024, 14:35 WIB

7 Cara Mendidik Anak agar Hidup Hemat Sampai Dewasa, Yuk Terapkan!

Mendidik anak agar hidup hemat harus terus dilakukan oleh orang tua. Sebab hal ini membantunya bisa pandai dalam mengelola keuangan di masa depan
Cara mendidik anak hidup hemat | Foto : Pexels/Annushka Ahuja