6 Alasan Kamu Harus Nonton Film Sewu Dino, Teror Santet yang Berujung Petaka!

Minggu 07 Mei 2023, 13:00 WIB
6 Alasan Kamu Harus Nonton Film Sewu Dino, Teror Santet yang Berujung Petaka!. | (Sumber : Instagram/@sewudinomovie.)

6 Alasan Kamu Harus Nonton Film Sewu Dino, Teror Santet yang Berujung Petaka!. | (Sumber : Instagram/@sewudinomovie.)

SUKABUMIUPDATE.com - Sewu Dino adalah film horor yang kini sedang booming karena thread panjang dari akun Twitter Simple Man. Nah, semenjak tayang pada 19 April 2023 lalu, Sewu Dino menjadi film terlaris di 2023.

Sewu Dino diproduksi oleh MD pictures dan disutradarai Kimo Stamboel. Film Sewu Dino adalah film horor yang diangkat dari kisah nyata sama seperti film KKN di Desa Penari yang diadaptasi dari karya Simple Man.

Nah, sebelum kamu tahu alasan mengapa harus menonton film Sewu Dino, simak dahulu sinopsis Sewu Dino dibawah ini.

Sinopsis Sewu Dino

Sewu Dino mengisahkan tentang kekejaman praktik santet 1.000 hari. Berlatar kehidupan desa yang masih kental dengan hal mistis, teror horor ini menyerang satu keluarga yang mati akibat kiriman santet.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang yang Bakal Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Di awal cerita, Sewu Dino menceritakan salah seorang perempuan desa yang bernama Sri. Ia saat itu ingin bekerja di luar kota karena bisa menguntungkan dan merubah keadaannya.

Kemudian, atas informasi tetangganya, Sri lalu melamar pekerjaan di Griya Zainah, yaitu agen penyalur asisten rumah tangga.

Akan tetapi saat proses seleksi, Sri merasa bahwa pertanyaan yang diajukan kepada pelamar cukup aneh dan janggal. Pertanyaan meliputi hari lahirnya dan lain-lain.

Baca Juga: 7 Tips Agar Badan Tetap Wangi Sepanjang Hari, Patut Kamu Coba!

Meski begitu, Sri akhirnya berhasil lolos seleksi dan ditempatkan di rumah kediaman keluarga Atmojo.

Ternyata oh ternyata, Sri dipilih oleh keluarga Atmojo karena lahir di Jumat Kliwon. Walaupun bingung, Sri tetap menerima pekerjaan itu karena terdesak kebutuhan.

Tugas Sri bekerja adalah merawat Della, anak keluarga Atmojo yang menderita sakit keras akibat santet. Nah, pemilihan Sri dijadikan perawat di rumah Atmojo karena hari lahirnya ada hubungannya dengan ritual pembersihan santet dari diri Della.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pasangan Tetap Mencintaimu Meski Sudah Berhubungan Lama

Alasan Kamu Harus Menonton Film Sewu Dino

1. Adaptasi Thread Simple Man dari Kisah Nyata

Link Baca Thread Sewu Dino dari SimpleMan, Lebih Seram dari KKN di Desa Penari. |Adaptasi Thread Simple Man dari Kisah Nyata. | Instagram/@sewudinomovie.

Bagi kamu pengguna Twitter, pastinya sudah tahu tentang akun bernama Simple Man yang identitasnya sangat rahasia. Ya, akun Twitter Simple Man dikenal sebagai penulis horor yang sebelumnya pernah bikin thread KKN di Desa Penari.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Introvert

Sewu Dino merupakan thread yang dibuat oleh Simple Man berdasarkan kisah nyata. Sewu Dino kini diangkat ke layar lebar dan berhasil menjadi film terlaris di 2023 ini.

Film Sewu Dino dianggap lebih menyeramkan dibanding KKN di Desa Penari. Film ini menceritakan sebuah ritual santet yang sangat mistis dan menegangkan.

Bahkan, saking menyeramkannya, segala sesuatu yang berhubungan dengan cerita Sewu Dino semuanya dirahasiakan mulai dari lokasi, identitas, dan lainnya. Namun yang pasti kisah asli Sewu Dino terjadi pada tahun 2001.

Baca Juga: 10 Potret Asli Dayinta Melira Pemeran Sengarturih di Film Sewu Dino, Ternyata Cantik

2. Bakal Ada Universe Sewu Dino

Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari. |Bakal Ada Universe Sewu Dino. | Instagram/@sewudinomovie.

Alasan kamu harus menonton Sewu Dino karena film ini bakal menjadi pembuka universe karya Simple Man. Biasanya yang menjadi universe adalah film film superhero, namun kali ini cerita-cerita horor dari Simple Man lah yang akan ada kelanjutannya.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Film Sewu Dino akan menjadi pembuka lain dari film-film yang diadaptasi dari karya Simple Man. Adapun, kisah-kisah tersebut masih berkutat dengan horor yang berhubungan dengan persekutuan setan.

Desas desusnya, film universe dari Simple Man ini kemungkinan besar ada beberapa adegan yang muncul di Sewu Dino. Oleh karenanya, sebelum muncul universe film terbaru dari Simple Man, kamu harus menonton Sewu Dino terlebih dahulu.

3. Tentang Ilmu Hitam

Tentang Ilmu Hitam. | Istimewa.Tentang Ilmu Hitam. | Istimewa.

Sewu Dino mengisahkan ilmu hitam khususnya tentang santet. Santet di Indonesia hingga kini masih dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia. Santet juga biasanya dikirim oleh orang-orang yang tidak suka dan sakit hati.

Baca Juga: Link Baca Thread Sewu Dino dari SimpleMan, Lebih Seram dari KKN di Desa Penari

Bagi orang yang terkena santet, biasanya mereka pun akan mengalami sakit dan akhirnya meninggal. Begitu pula dengan cerita Sewu Dino yang mengisahkan Della Atmojo yang terkena santet 1000 hari.

Della Atmojo terkena santet dan meninggal pas di hari ke-1000 bersama keluarganya. Oleh karenanya, kamu harus menonton film ini karena ini mengisahkan santet yang sangat mengerikan.

4. Penonton Seakan Diajak Ritual Basuh Sedo

Penonton Seakan Diajak Ritual Basuh Sedo. | Istimewa.Penonton Seakan Diajak Ritual Basuh Sedo. | Istimewa.

Film Sewu Dino ada adegan ritual Basuh Sedo, ritual tersebut terbilang menyeramkan karena penonton seakan diajak menjalaninya dari awal hingga akhir. Dalam film Sewu Dino, ritual Basuh Sedo itu dilakukan oleh tiga tokoh utama diantaranya Sri, Erna dan Dini.

Sri, Erna dan Dini harus menjalani ritual Basuh Sedo kepada Della Atmojo, anak dari majikan tempat mereka bekerja. Ritual Basuh Sedo sendiri adalah ritual memandikan mayat (Della Atmojo) dengan kembang tujuh rupa.

Baca Juga: Sinopsis Sewu Dino, Kisahkan Kutukan Santet 1000 Hari yang Mengerikan

Kegiatan ritual itu harus dilakukan Sri, Erna dan Dini sebelum matahari terbenam. Akan tetapi mayat (Della Atmojo) itu sebenarnya belum mati, hanya saja ia terkena santet dan membuatnya tak sadarkan diri.

Della Atmojo yang terkena santet itu kemudian menjadi brutal dan tidak segan mencelakai Sri, Erna dan Dini. Lalu yang bikin film Sewu Dino makin seram adalah ritual Basuh Sedo dilakukan ditempat yang tidak ada penerangan listrik.

5. Perasaan Penonton dibuat Tidak Nyaman

Perasaan Penonton dibuat Tidak Nyaman. | IstimewaPerasaan Penonton dibuat Tidak Nyaman. | Istimewa.

Film Sewu Dino menceritakan tiga pembantu yaitu Sri, Erna dan Dini. Mereka bertiga bekerja di keluarga Atmojo yang tugasnya menjaga dan memandikan Della Atmojo yang terkena santet 1000 hari.

Della Atmojo merupakan cucu kesayangan dari Eyang Karsa Atmojo yang terkena santet mematikan. Dalam cerita Sewu Dino, Della yang terkena santet jika sudah lewat 1000 hari dan jika masih belum sembuh, maka ia akan mati.

Baca Juga: Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

Alasan kamu harus menonton film Sewu Dino adalah ketika melihat Sri, Erna dan Dini mengurus Della setengah mati yang terkena santet, membuat siapapun yang menontonnya bakal dibuat tak nyaman.

6. Plot Twist yang Sulit Ditebak

Plot Twist yang Sulit Ditebak. | IstimewaPlot Twist yang Sulit Ditebak. | Istimewa.

Berbeda dengan film horor lainnya, Sewu Dino memiliki plot twist yang susah ditebak. Salah satu plot twist yang ada di film Sewu Dino yaitu ketiga pembantu Sri, Erna dan Dini terlibat pengkhianatan dalam ritual Basuh Sedo.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Ritual Basuh Sedo yang dilakukan untuk Della malah berujung celaka kepada ketiga pembantunya. Selain itu, masih ada lagi plot twist lainnya yang buat siapapun yang menontonnya dibuat tidak percaya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih31 Mei 2024, 00:01 WIB

KPU Pastikan Gunakan Kembali Sirekap untuk Pilkada 2024

KPU sedang menyusun daftar perbaikan untuk fitur di Sirekap agar bisa digunakan kembali pada Pilkada 2024.
Aplikasi sirekap Pemilu dipakai kembali KPU di Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 23:25 WIB

3 Kampus di Sukabumi Raih Peringkat Perguruan Tinggi Terpopuler Versi UniRank

UniRank merilis sebanyak 596 Perguruan Tinggi yang memenuhi kriteria seleksi. Dari sejumlah tersebut, tiga diantaranya Perguruan Tinggi yang ada di Sukabumi.
Kampus Universitas Nusa Putra Sukabumi | Foto : Istimewa
Sukabumi30 Mei 2024, 23:20 WIB

Nabung Rp30 Ribu Selama 10 Tahun, Tukang Batu Asal Sukabumi Wujudkan Mimpi Naik Haji

Cerita Abad, tukang batu asal Surade Sukabumi sisihkan penghasilan selama 10 tahun agar bisa mewujudkan mimpinya naik haji.
Kisah tukang batu asal Surade Sukabumi bernama Abad (66 tahun). Menanti hingga 10 tahun untuk bisa mewujudkan mimpinya naik haji. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 22:46 WIB

Replika Gigi Megalodon Surade Sukabumi Hilang dan Patah

Replika ini dibuat sesuai dengan apa yang ditemukan oleh masyarakat Desa Gunung Sungging, bahkan giginya disesuaikan dengan jumlah yang ditemukan, yakni sebanyak 242 buah berjejer pada rahang atas dan bawah.
Replika fosil rahang Megalodon, giginya hilang dan patah | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi30 Mei 2024, 22:30 WIB

Rawan Kecelakaan, PU Pasang Rambu Peringatan di Jalan Amblas Simpenan Sukabumi

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu memasang sejumlah rambu peringatan di jalan amblas yang berada di Simpenan Sukabumi.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi pasang rambu peringatan di ruas jalan amblas di Simpenan. (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat30 Mei 2024, 22:02 WIB

Kisah Adu Kesaktian Mbah Karang Bolong Melawan Jawara Jongos VOC di Pesisir Sukabumi

Pantai Karang Bolong yang berada diperbatasan Desa Cidahu Kecamatan Cibitung dan Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menjadi saksi pertempuran sengit antara pasukan Belanda dengan keturunan kerajaan Cirebon.
Ilustrasi pertempuran antara Rd.Mas Martanagara alias Mbah Partadilaga atau Mbah Karang Bolong dengan Mbah Brojonoto terjadi dipesisir Pantai Karang Bolong | Foto : Dok Okezone dari Antara
Sukabumi30 Mei 2024, 21:23 WIB

Bahagianya Mak Paraji Warga Surade Sukabumi, Motor Kembali Usai Digondol Maling

Mak Paraji Dede Sumiati kehilangan motor saat tengah diparkirkan di dalam rumah, pada 29 April 2024 lalu. Saat terbangun pada waktu Subuh, motornya sudah hilang digondol maling.
Dede Sumiati (55 tahun) yang berprofesi sebagai Paraji saat mengambil motornya di Mapolres Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi30 Mei 2024, 21:06 WIB

Sembunyikan Sabu di Bungkus Jajanan dan Sedotan, Pria asal Wardoy Sukabumi Ditangkap

Polisi menangkap pengedar narkotika di Wardoy Sukabumi. Sembunyikan sabu di bungkus jajanan dan sedotan.
Barang bukti sabu seberat 10.28 gram yang diamankan polisi dari pria asal Wardoy Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 20:45 WIB

Merasa Kehilangan Motor? Silakan Cek di Mapolres Sukabumi, Berikut Ini Jenisnya

Polres Sukabumi berhasil mengamankan sebanyak 21 unit sepeda motor berbagai merek yang merupakan hasil dari tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).
Motor hasil curian diamankan di Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi30 Mei 2024, 20:35 WIB

Bertemakan Kearifan Lokal, SDN Cimanggah I Sukabumi Asah Kreativitas Murid Lewat Gelar Karya P5

Murid SDN Cimanggah I Sukabumi gelar karya P5, bentuk implementasi kurikulum merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.
Gelar Karya P5 di SDN Cimanggah I Kota Sukabumi. (Sumber : Website Pemkot Sukabumi)