6 Alasan Kamu Harus Nonton Film Sewu Dino, Teror Santet yang Berujung Petaka!

Minggu 07 Mei 2023, 13:00 WIB
6 Alasan Kamu Harus Nonton Film Sewu Dino, Teror Santet yang Berujung Petaka!. | (Sumber : Instagram/@sewudinomovie.)

6 Alasan Kamu Harus Nonton Film Sewu Dino, Teror Santet yang Berujung Petaka!. | (Sumber : Instagram/@sewudinomovie.)

SUKABUMIUPDATE.com - Sewu Dino adalah film horor yang kini sedang booming karena thread panjang dari akun Twitter Simple Man. Nah, semenjak tayang pada 19 April 2023 lalu, Sewu Dino menjadi film terlaris di 2023.

Sewu Dino diproduksi oleh MD pictures dan disutradarai Kimo Stamboel. Film Sewu Dino adalah film horor yang diangkat dari kisah nyata sama seperti film KKN di Desa Penari yang diadaptasi dari karya Simple Man.

Nah, sebelum kamu tahu alasan mengapa harus menonton film Sewu Dino, simak dahulu sinopsis Sewu Dino dibawah ini.

Sinopsis Sewu Dino

Sewu Dino mengisahkan tentang kekejaman praktik santet 1.000 hari. Berlatar kehidupan desa yang masih kental dengan hal mistis, teror horor ini menyerang satu keluarga yang mati akibat kiriman santet.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang yang Bakal Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Di awal cerita, Sewu Dino menceritakan salah seorang perempuan desa yang bernama Sri. Ia saat itu ingin bekerja di luar kota karena bisa menguntungkan dan merubah keadaannya.

Kemudian, atas informasi tetangganya, Sri lalu melamar pekerjaan di Griya Zainah, yaitu agen penyalur asisten rumah tangga.

Akan tetapi saat proses seleksi, Sri merasa bahwa pertanyaan yang diajukan kepada pelamar cukup aneh dan janggal. Pertanyaan meliputi hari lahirnya dan lain-lain.

Baca Juga: 7 Tips Agar Badan Tetap Wangi Sepanjang Hari, Patut Kamu Coba!

Meski begitu, Sri akhirnya berhasil lolos seleksi dan ditempatkan di rumah kediaman keluarga Atmojo.

Ternyata oh ternyata, Sri dipilih oleh keluarga Atmojo karena lahir di Jumat Kliwon. Walaupun bingung, Sri tetap menerima pekerjaan itu karena terdesak kebutuhan.

Tugas Sri bekerja adalah merawat Della, anak keluarga Atmojo yang menderita sakit keras akibat santet. Nah, pemilihan Sri dijadikan perawat di rumah Atmojo karena hari lahirnya ada hubungannya dengan ritual pembersihan santet dari diri Della.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pasangan Tetap Mencintaimu Meski Sudah Berhubungan Lama

Alasan Kamu Harus Menonton Film Sewu Dino

1. Adaptasi Thread Simple Man dari Kisah Nyata

Link Baca Thread Sewu Dino dari SimpleMan, Lebih Seram dari KKN di Desa Penari. |Adaptasi Thread Simple Man dari Kisah Nyata. | Instagram/@sewudinomovie.

Bagi kamu pengguna Twitter, pastinya sudah tahu tentang akun bernama Simple Man yang identitasnya sangat rahasia. Ya, akun Twitter Simple Man dikenal sebagai penulis horor yang sebelumnya pernah bikin thread KKN di Desa Penari.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Introvert

Sewu Dino merupakan thread yang dibuat oleh Simple Man berdasarkan kisah nyata. Sewu Dino kini diangkat ke layar lebar dan berhasil menjadi film terlaris di 2023 ini.

Film Sewu Dino dianggap lebih menyeramkan dibanding KKN di Desa Penari. Film ini menceritakan sebuah ritual santet yang sangat mistis dan menegangkan.

Bahkan, saking menyeramkannya, segala sesuatu yang berhubungan dengan cerita Sewu Dino semuanya dirahasiakan mulai dari lokasi, identitas, dan lainnya. Namun yang pasti kisah asli Sewu Dino terjadi pada tahun 2001.

Baca Juga: 10 Potret Asli Dayinta Melira Pemeran Sengarturih di Film Sewu Dino, Ternyata Cantik

2. Bakal Ada Universe Sewu Dino

Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari. |Bakal Ada Universe Sewu Dino. | Instagram/@sewudinomovie.

Alasan kamu harus menonton Sewu Dino karena film ini bakal menjadi pembuka universe karya Simple Man. Biasanya yang menjadi universe adalah film film superhero, namun kali ini cerita-cerita horor dari Simple Man lah yang akan ada kelanjutannya.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Film Sewu Dino akan menjadi pembuka lain dari film-film yang diadaptasi dari karya Simple Man. Adapun, kisah-kisah tersebut masih berkutat dengan horor yang berhubungan dengan persekutuan setan.

Desas desusnya, film universe dari Simple Man ini kemungkinan besar ada beberapa adegan yang muncul di Sewu Dino. Oleh karenanya, sebelum muncul universe film terbaru dari Simple Man, kamu harus menonton Sewu Dino terlebih dahulu.

3. Tentang Ilmu Hitam

Tentang Ilmu Hitam. | Istimewa.Tentang Ilmu Hitam. | Istimewa.

Sewu Dino mengisahkan ilmu hitam khususnya tentang santet. Santet di Indonesia hingga kini masih dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia. Santet juga biasanya dikirim oleh orang-orang yang tidak suka dan sakit hati.

Baca Juga: Link Baca Thread Sewu Dino dari SimpleMan, Lebih Seram dari KKN di Desa Penari

Bagi orang yang terkena santet, biasanya mereka pun akan mengalami sakit dan akhirnya meninggal. Begitu pula dengan cerita Sewu Dino yang mengisahkan Della Atmojo yang terkena santet 1000 hari.

Della Atmojo terkena santet dan meninggal pas di hari ke-1000 bersama keluarganya. Oleh karenanya, kamu harus menonton film ini karena ini mengisahkan santet yang sangat mengerikan.

4. Penonton Seakan Diajak Ritual Basuh Sedo

Penonton Seakan Diajak Ritual Basuh Sedo. | Istimewa.Penonton Seakan Diajak Ritual Basuh Sedo. | Istimewa.

Film Sewu Dino ada adegan ritual Basuh Sedo, ritual tersebut terbilang menyeramkan karena penonton seakan diajak menjalaninya dari awal hingga akhir. Dalam film Sewu Dino, ritual Basuh Sedo itu dilakukan oleh tiga tokoh utama diantaranya Sri, Erna dan Dini.

Sri, Erna dan Dini harus menjalani ritual Basuh Sedo kepada Della Atmojo, anak dari majikan tempat mereka bekerja. Ritual Basuh Sedo sendiri adalah ritual memandikan mayat (Della Atmojo) dengan kembang tujuh rupa.

Baca Juga: Sinopsis Sewu Dino, Kisahkan Kutukan Santet 1000 Hari yang Mengerikan

Kegiatan ritual itu harus dilakukan Sri, Erna dan Dini sebelum matahari terbenam. Akan tetapi mayat (Della Atmojo) itu sebenarnya belum mati, hanya saja ia terkena santet dan membuatnya tak sadarkan diri.

Della Atmojo yang terkena santet itu kemudian menjadi brutal dan tidak segan mencelakai Sri, Erna dan Dini. Lalu yang bikin film Sewu Dino makin seram adalah ritual Basuh Sedo dilakukan ditempat yang tidak ada penerangan listrik.

5. Perasaan Penonton dibuat Tidak Nyaman

Perasaan Penonton dibuat Tidak Nyaman. | IstimewaPerasaan Penonton dibuat Tidak Nyaman. | Istimewa.

Film Sewu Dino menceritakan tiga pembantu yaitu Sri, Erna dan Dini. Mereka bertiga bekerja di keluarga Atmojo yang tugasnya menjaga dan memandikan Della Atmojo yang terkena santet 1000 hari.

Della Atmojo merupakan cucu kesayangan dari Eyang Karsa Atmojo yang terkena santet mematikan. Dalam cerita Sewu Dino, Della yang terkena santet jika sudah lewat 1000 hari dan jika masih belum sembuh, maka ia akan mati.

Baca Juga: Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

Alasan kamu harus menonton film Sewu Dino adalah ketika melihat Sri, Erna dan Dini mengurus Della setengah mati yang terkena santet, membuat siapapun yang menontonnya bakal dibuat tak nyaman.

6. Plot Twist yang Sulit Ditebak

Plot Twist yang Sulit Ditebak. | IstimewaPlot Twist yang Sulit Ditebak. | Istimewa.

Berbeda dengan film horor lainnya, Sewu Dino memiliki plot twist yang susah ditebak. Salah satu plot twist yang ada di film Sewu Dino yaitu ketiga pembantu Sri, Erna dan Dini terlibat pengkhianatan dalam ritual Basuh Sedo.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Ritual Basuh Sedo yang dilakukan untuk Della malah berujung celaka kepada ketiga pembantunya. Selain itu, masih ada lagi plot twist lainnya yang buat siapapun yang menontonnya dibuat tidak percaya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science28 April 2024, 11:00 WIB

Gempa M6,2 Laut Garut Dirasakan Warga Sukabumi, Apa Itu Intra Slab Earthquake?

BMKG menyebutkan, Gempa M6,2 Selatan Jawa Barat ini terjadi akibat pecahnya batuan dalam lempeng Indo-Australia (intraslab earthquake).
Intra Slab Earthquake: Gempa M6,2 Garut pada Sabtu 27 April 2024 pukul 23.29.47 WIB malam. (Sumber : X (Twitter)/@DaryonoBMKG)
Life28 April 2024, 10:47 WIB

5 Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Pasangan Sedang Berbohong, Ini Buktinya

Pasangan yang sedang berbohong akan nampak pada bahasa tubuhnya saat sedang berbicara.
Ilustrasi. Bahasa tubuh pasangan yang berbohong. | Sumber foto : Pexels/Roderick Salatan
Jawa Barat28 April 2024, 10:37 WIB

Data Terkini Dampak Gempa Laut Garut: 27 Rumah Rusak, 4 Orang Luka

Berikut dampak gempa Garut M6,2 yang tercatat oleh BNPB.
Dampak gempa laut Garut M6,2. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 10:30 WIB

4 Rahasia Mengejutkan dalam Membesarkan Anak Supaya Berperilaku Baik

Anak-anak Anda tidak akan belajar mendisiplinkan diri dalam semalam. Pasti ada saatnya mereka berperilaku buruk, tidak peduli seberapa keras Anda berusaha mencegahnya.
Ilustrasi. Cara membesarkan anak supaya berperilaku baik. Sumber : Freepik/@freepik
Science28 April 2024, 10:24 WIB

2 Kali di Sukabumi, Daftar 13 Gempa Merusak Selatan Jabar 1844-2022

Diantara 13 gempa merusak Selatan Jawa tahun 1844-2022, dua diantaranya pernah terjadi di Sukabumi, tepatnya Gempa di tahun 2012 dan 2021.
Gempa M6,2 Garut pada Sabtu 27 April 2024 pukul 23.29.47 WIB malam. (Sumber : X (Twitter)/@DaryonoBMKG)
Jawa Barat28 April 2024, 10:06 WIB

Temu Rembug PPPH Kabupaten Garut Gaungkan Halal Berbasis Wakaf Bersama LW Doa Bangsa

Temu rembug ini sarat dengan diskusi mengenai akselerasi sertifikasi halal di kabupaten Garut.
Temu rembug pengurus LPPPH Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) provinsi Jawa Barat. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 10:00 WIB

Percaya Diri dan Mandiri! 10 Ciri Kamu Perempuan yang Memiliki Mental Kuat dalam Menjalani Hidup

Perempuan yang memiliki mental kuat adalah mereka yang memiliki ketangguhan dan ketahanan dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan dalam hidup.
Ilustrasi - Perempuan yang memiliki mental kuat adalah mereka yang memiliki ketangguhan dan ketahanan dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan dalam hidup. | (Sumber : Freepik.com)
Life28 April 2024, 09:30 WIB

Melatih Kesabaran, Ini 5 Kualitas Utama yang Harus Dipupuk pada Anak Sejak Dini

Pelajari sifat-sifat penting yang harus dipupuk pada anak-anak untuk membantu mereka menjadi bahagia dan sukses.
Ilustrasi. Kualitas utama yang harus dipupuk pada anak. Sumber : Freepik/@freepik
Sehat28 April 2024, 09:00 WIB

9 Pola Makan Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Ketahui Sederet Pola Makan Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Sumber Lemak. Pola Makan Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik)
Life28 April 2024, 08:35 WIB

5 Alasan Kenapa Wanita Mandiri Lebih Asyik Sendiri Ketimbang Berpasangan, Ini Faktanya

Wanita mandiri dikenal sebagai golongan yang sangat asyik sendiri ketimbang buru-buru mencari pasangan hidup.
Ilustrasi. Alasan wanita mandiri asyik sendiri. | Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio