Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Introvert

Minggu 30 April 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi -Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Bagi Introvert. | (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi -Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Bagi Introvert. | (Sumber : Freepik.com/jcomp)

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang memiliki karakter intorvert, ada banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan. Beberapa pekerjaan ini tidak mengharuskan kamu untuk bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang.

Introvert sendiri merupakan orang-orang yang dikenal memiliki sifat pemalu, pendiam dan penyendiri. Karakter introvert tersebut memerlukan kecocokan untuk pekerjaan yang dilakukannya.

Sebab, karakter introvert dan ekstrovert tentunya sangat berbeda, dan keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk kamu yang memiliki karakter introvert, ada sejumlah pekerjaan yang cocok dan bisa dikerjakan dirumah.

Baca Juga: 6 Kontroversi Virgoun, Ketahuan Selingkuh Hingga Minta Istri Lepas Cadar

Nah, berikut ini dikutip via Akurat.co, ada rekomendasi 5 pekerjaan yang cocok untuk introvert.

1. Menjadi Penulis Lepas

Kerja sampingan untuk introvert pertama adalah penulis lepas. Sebagai penulis lepas umumnya dituntut untuk menulis berbagai topik dari berbagai sektor yang dibutuhkan. Penulis lepas juga harus memiliki identitas dan ciri khas tersendiri dalam tulisannya.

Kerja sampingan ini dapat menambah koleksi di portofolio kamu. Jangan khawatir, bayaran penulis lepas digadang-gadang dapat melampaui gaji manager. Penulis lepas biasanya dibayar berdasarkan jumlah artikel yang mereka tulis.

2. Bisa Menjadi Pengisi Survei

Saat ini terdapat banyak situs resmi yang menyediakan pengisian survei berbayar dan tidak dipungut biaya apapun. Waktu yang fleksibel dan tidak membutuhkan waktu yang lama hingga penggunaanya yang mudah dapat menjadi tambahan pengalaman di lampiran CV kamu.

Baca Juga: Rumor Pemain Baru Persib, Maung Bandung Ingin Datangkan James Rodriguez

Tidak seperti pekerjaan sebelumnya, kerja sampingan sebagai pengisi survei ini adalah gratis.

3. Desain Grafis

Para introvert yang memiliki minat dan bakat dalam dunia desain mungkin bisa mencoba kerja sampingan sebagai desain grafis. Desainer grafis biasa dibutuhkan untuk pembuatan logo, brosur, cover design hingga kartu nama. Pekerjaan ini juga dapat dilakukan di mana saja karena hanya membutuhkan laptop atau ipad sebagai media utama.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

4. Asisten Virtual

Kerja sampingan untuk introvert yang keempat adalah asisten virtual. Pada umumnya, asisten virtual tidak memiliki tanggung jawab yang rumit. Pekerjaan ini biasa memerlukan tanggung jawab seperti mengatur kalender dan jadwal pertemuan, membaca dan membalas e-mail maupun mengunggah konten di media sosial perusahaan.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Segera Dibuka, Simak Jadwal Pendaftarannya!

Kerja sampingan ini tidak memerlukan untuk bertemu dengan banyak orang, hanya perlu membutuhkan untuk melapor tugas kepada satu orang yang nantinya menjadi atasan atau PIC.

5. Web Desain

Web desain menjadi kerja sampingan untuk introvert terakhir. Web desain atau perancang situs web bahkan menjadi salah satu pekerjaan yang paling dibutuhkan dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, banyak perusahaan yang membutuhkan situs website untuk tampilan daring.

Bahkan, para web desain juga memiliki berbagai spesialisasi di beberapa subbidang masing-masing seperti copywrting, SEO optimization, advertising campaign, content strategy and creation hingga social media management.

Baca Juga: 5 Fakta Ratu Jelita, Pedangdut Asal Sukabumi yang Punya Suara Merdu

Itulah beberapa kerja sampingan untuk introvert yang bisa dilakukan. Selain menambah uang jajan, pekerjaan tersebut juga dapat menambah pengalaman untuk kamu. Ada pekerjaan yang membuat kamu tertarik?

Sumber: Akurat.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science31 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 30 Mei 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Bulan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 31 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 31 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi Memilih31 Mei 2024, 00:01 WIB

KPU Pastikan Gunakan Kembali Sirekap untuk Pilkada 2024

KPU sedang menyusun daftar perbaikan untuk fitur di Sirekap agar bisa digunakan kembali pada Pilkada 2024.
Aplikasi sirekap Pemilu dipakai kembali KPU di Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 23:25 WIB

3 Kampus di Sukabumi Raih Peringkat Perguruan Tinggi Terpopuler Versi UniRank

UniRank merilis sebanyak 596 Perguruan Tinggi yang memenuhi kriteria seleksi. Dari sejumlah tersebut, tiga diantaranya Perguruan Tinggi yang ada di Sukabumi.
Kampus Universitas Nusa Putra Sukabumi | Foto : Istimewa
Sukabumi30 Mei 2024, 23:20 WIB

Nabung Rp30 Ribu Selama 10 Tahun, Tukang Batu Asal Sukabumi Wujudkan Mimpi Naik Haji

Cerita Abad, tukang batu asal Surade Sukabumi sisihkan penghasilan selama 10 tahun agar bisa mewujudkan mimpinya naik haji.
Kisah tukang batu asal Surade Sukabumi bernama Abad (66 tahun). Menanti hingga 10 tahun untuk bisa mewujudkan mimpinya naik haji. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 22:46 WIB

Replika Gigi Megalodon Surade Sukabumi Hilang dan Patah

Replika ini dibuat sesuai dengan apa yang ditemukan oleh masyarakat Desa Gunung Sungging, bahkan giginya disesuaikan dengan jumlah yang ditemukan, yakni sebanyak 242 buah berjejer pada rahang atas dan bawah.
Replika fosil rahang Megalodon, giginya hilang dan patah | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi30 Mei 2024, 22:30 WIB

Rawan Kecelakaan, PU Pasang Rambu Peringatan di Jalan Amblas Simpenan Sukabumi

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu memasang sejumlah rambu peringatan di jalan amblas yang berada di Simpenan Sukabumi.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi pasang rambu peringatan di ruas jalan amblas di Simpenan. (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat30 Mei 2024, 22:02 WIB

Kisah Adu Kesaktian Mbah Karang Bolong Melawan Jawara Jongos VOC di Pesisir Sukabumi

Pantai Karang Bolong yang berada diperbatasan Desa Cidahu Kecamatan Cibitung dan Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menjadi saksi pertempuran sengit antara pasukan Belanda dengan keturunan kerajaan Cirebon.
Ilustrasi pertempuran antara Rd.Mas Martanagara alias Mbah Partadilaga atau Mbah Karang Bolong dengan Mbah Brojonoto terjadi dipesisir Pantai Karang Bolong | Foto : Dok Okezone dari Antara
Sukabumi30 Mei 2024, 21:23 WIB

Bahagianya Mak Paraji Warga Surade Sukabumi, Motor Kembali Usai Digondol Maling

Mak Paraji Dede Sumiati kehilangan motor saat tengah diparkirkan di dalam rumah, pada 29 April 2024 lalu. Saat terbangun pada waktu Subuh, motornya sudah hilang digondol maling.
Dede Sumiati (55 tahun) yang berprofesi sebagai Paraji saat mengambil motornya di Mapolres Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi30 Mei 2024, 21:06 WIB

Sembunyikan Sabu di Bungkus Jajanan dan Sedotan, Pria asal Wardoy Sukabumi Ditangkap

Polisi menangkap pengedar narkotika di Wardoy Sukabumi. Sembunyikan sabu di bungkus jajanan dan sedotan.
Barang bukti sabu seberat 10.28 gram yang diamankan polisi dari pria asal Wardoy Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 20:45 WIB

Merasa Kehilangan Motor? Silakan Cek di Mapolres Sukabumi, Berikut Ini Jenisnya

Polres Sukabumi berhasil mengamankan sebanyak 21 unit sepeda motor berbagai merek yang merupakan hasil dari tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).
Motor hasil curian diamankan di Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi