18 Arti Mimpi Ketemu Mantan, Pertanda Masih Ada Rasa yang Tertinggal?

Selasa 09 Mei 2023, 06:15 WIB
Ilustrasi - 18 Arti Mimpi Ketemu Mantan, Pertanda Masih Ada Rasa yang Tertinggal?. | (Sumber : Freepik.com.)

Ilustrasi - 18 Arti Mimpi Ketemu Mantan, Pertanda Masih Ada Rasa yang Tertinggal?. | (Sumber : Freepik.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Mimpi teman atau keluarga mungkin sudah biasa. Namun pernahkah kamu mimpi seorang mantan? Apakah itu tandanya kamu masih ada rasa dan belum move on?

Mantan pacar adalah seseorang berharga yang pernah singgah dihati kita. Meskipun sudah menjadi mantan, terkadang perasaan hingga ingatan tentang masa-masa indah bersama mantan masih selalu terngiang-ngiang.

Walaupun secara sadar kita sekuat tenaga untuk melupakan mantan, tapi ada kalanya kenangan mantan itu masih selalu terbayang. Apalagi mimpi mantan, seringkali membuat kita bertanya-tanya apakah ini pertanda baik atau buruk?

Nah, supaya kamu tidak penasaran, berikut ini ada 18 arti mimpi mantan yang dikutip via Akurat.co.

1. Berharap Balikan

Menginginkan kembali hubungan yang sudah berakhir dengan kata lain yaitu berharap untuk balikan. Mimpi bertemu mantan bisa jadi pertanda bahwa kamu merindukan hubungan yang telah berakhir.

Mungkin kamu masih menyimpan perasaan yang kuat terhadap mantan pacar dan berharap suatu saat nanti dapat kembali bersatu dengannya.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang yang Bakal Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Sebenarnya balikan dengan mantan merupakan hal yang wajar terutama dengan adanya perasaan cinta yang masih sama. Hanya saja, kamu perlu melihat terlebih dahulu situasi dan kondisi yang terjadi, jangan sampai menyakiti perasaan orang lain dan mengulangi kesalahan yang sama.

2. Merasa Kesepian

Rasa kesepian yang menyelimuti diri bisa menjadi arti lain dari mimpi bertemu dengan mantan.Meski sudah punya pasangan yang baru, tidak menutup kamu tetap merasa kesepian.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Introvert

Situasi ini dapat terjadi ketika telah menjalin hubungan baru, namun masih merasakan kegalauan. Mungkin ada aspek-aspek dari hubungan saat ini yang membuat kamu belum merasa nyaman dan kamu belum sepenuhnya menyelesaikan urusan dengan mantan pacar.

3. Belum Bisa Mengendalikan Diri

Mimpi bertemu mantan bisa diinterpretasikan sebagai tanda kehilangan kendali diri dalam kehidupan nyata, merasa kurang percaya diri atau menghadapi kesulitan dalam mengendalikan emosi dalam berbagai situasi.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pasangan Tetap Mencintaimu Meski Sudah Berhubungan Lama

Hal ini bisa saja berasal dari perasaan yang belum terselesaikan dengan mantan, sehingga berdampak pada pikiran dan emosi kalian.

4. Bisa Jadi Bakal Terjadi Keberuntungan

Mimpi bertemu mantan tidak selalu berarti buruk dan galau, mimpi tersebut bisa menjadi pertanda keberuntungan yang akan datang dalam kehidupan.

Baca Juga: 7 Tips Agar Badan Tetap Wangi Sepanjang Hari, Patut Kamu Coba!

Terkadang mimpi tersebut membatasi bahwa kamu akan menemukan pasangan hidup yang cocok, kebahagiaan yang mendalam, keberuntungan dalam mendapatkan pekerjaan impian, stabilitas finansial, atau berbagai hal positif lainnya.

5. Tidak Percaya Diri

Apabila kamu merasa gelisah atau kehilangan kepercayaan diri ketika bermimpi tentang mantan, hal ini mungkin mengindikasikan bahwa kamu perlu menutup hubungan yang telah usai.

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Harus Nonton Film Sewu Dino, Teror Santet yang Berujung Petaka!

Kemungkinan ada perasaan yang belum hilang atau kamu mengalami kesulitan dalam menerima kenyataan bahwa hubungan kalian sudah berakhir.

6. Hubungan yang Belum Selesai

Mimpi bertemu mantan juga bisa menjadi indikasi adanya isu yang belum teratasi dalam hubungan yang lalu. Mungkin ada perasaan yang masih terpendam atau rasa kesulitan dalam memberikan maaf dan melupakan kenangan masa lalu.

Baca Juga: 10 Potret Asli Dayinta Melira Pemeran Sengarturih di Film Sewu Dino, Ternyata Cantik

Mimpi ini seolah menjadi ajakan untuk menuntaskan permasalahan yang tersisa, sehingga dapat melangkah maju dan menjalani kehidupan yang lebih baik.

7. Masih ada Perasaan yang Tertinggal

Setiap menjalin hubungan dengan seseorang, pasti akan mendapatkan suatu kenangan. Mengenang momen bersama mantan pacar seringkali menjadi hal yang sulit untuk dilupakan, terutama jika kenangan tersebut penuh dengan kebahagiaan.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Oleh karena itu, mimpi bertemu mantan bisa diartikan sebagai adanya sisa kenangan yang masih terpendam di dalam hati.

8. Masalah yang Belum Tuntas

Mungkin saja di dalam pikiran bawah sadar kamu terdapat suatu hal yang belum terungkap dengan mantan. Walaupun hubungan kalian telah berakhir cukup lama, namun mimpi bertemu mantan menandakan bahwa di dalam hati masih tersimpan luka batin yang berhubungan dengan orang tersebut.

Baca Juga: Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

9. Belum Puas

Walaupun kini telah menjalin hubungan dengan seseorang yang baru, namun jika masih bermimpi tentang mantan pacar. Hal tersebut bisa menggambarkan ketidakpuasan kamu terhadap hubungan saat ini.

Baca Juga: Link Baca Thread Sewu Dino dari SimpleMan, Lebih Seram dari KKN di Desa Penari

Mungkin di hati kalian merasa bahwa pasangan kini tak mampu memberikan yang lebih baik dari mantan sebelumnya.

10. Masih Trauma

Mimpi tentang mantan pacar bisa diartikan sebagai tanda trauma yang pernah kamu alami dari masa lalu.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Ketika bersama mantan, mungkin mengalami luka atau trauma emosional yang mendalam, sehingga membuat kamu takut untuk menjalin hubungan asmara baru, khawatir akan mengalami sakit hati kembali.

11. Merindukan Masa-masa Indah Bareng Mantan

Mimpi tersebut muncul akibat perasaan putus asa yang dirasakan setelah putus cinta dan kamu tidak menikmati kehidupan. Kamu juga rindu masa-masa bersama mantan dan ingin melakukan banyak hal menyenangkan seperti saat dibicarakan sebelumnya.

Baca Juga: Sinopsis Sewu Dino, Kisahkan Kutukan Santet 1000 Hari yang Mengerikan

12. Masih Rindu Banget

Ketika mimpi bertemu mantan pacar, bisa jadi kamu merindukan kehadirannya. Meskipun secara tidak langsung, alam bawah sadar kamu mungkin mengekspresikan kerinduan akan kebiasaan yang pernah dijalani bersama mantan.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Mungkin memang bukan orangnya yang dirindukan, tapi bisa saja kebiasaan dan kenangan manis yang dibicarakan.

13. Bisa Jadi Sudah Berdamai dengan Masa Lalu


Mimpi bertemu mantan pacar menjadi pengingat agar kamu berdamai dengan masa lalu dan mulai memaafkan mantan.

Walaupun hal ini sangat sulit untuk dilakukan, tetapi memaafkan mantan bisa menciptakan suatu kedamaian dalam hidup.

Dengan memaafkan dan meresapi pengampunan tersebut, kamu akan lebih mudah melepaskan beban emosi yang mungkin masih tersisa dari hubungan tersebut.

Baca Juga: Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Bisa Obati Asam Lambung

Hal ini akan membantu kalian untuk melanjutkan kehidupan dan menjalin hubungan baru dengan lebih sehat dan damai. Ingatlah bahwa berdamai dengan masa lalu adalah langkah penting untuk meraih kebahagiaan dan kesejahteraan dalam hidup kalian di depannya.

15. Masih Penasaran dengan Hubungan Masa Lalu

Bisa jadi kamu memiliki rasa penasaran tentang bagaimana hubunganmu dengannya di masa lalu. Meskipun sudah putus, namun kamu sendiri masih penasaran akan bagaimana hubungan tersebut bisa putus.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Film Buya Hamka, Disebut Film Termahal Hingga Bertabur Bintang

Hal ini juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu belum bisa move on darinya. Tidak perlu dipaksakan, beban jika kamu memaksakan diri untuk bisa move on, justru akan membuat perasaanmu tersakiti hari demi hari.

16. Sedih karena Putus

Pada dasarnya, manusia pasti akan merasa sedih jika kehilangan sesuatu. Bahkan sejak kecil pun, ketika kehilangan sesuatu akan sedih dan menangis berlarut-larut.

Sama halnya dengan kehilangan suatu hubungan dengan sosok yang pernah kita cintai, pasti juga akan membuat diri kita merasa sedih hingga masuk ke dalam mimpi.

17. Terlalu Cinta

Ketika kamu masih sangat mencintai pasanganmu, tapi tiba-tiba selesai di tengah jalan, pastinya meninggalkan luka yang sangat mendalam.

Baca Juga: Persib Bandung Rekrut Edo Febriansyah, Lalu Bagaimana Nasib Eriyanto?

Bukan hanya perasaan rindu saja, tetapi lebih dari itu, sehingga akan mempengaruhi batinmu yang terluka tersebut dan muncul ke dalam mimpi.

18. Belajar Merelakan

Terakhir, makna dari arti mimpi tersebut adalah kamu benar-benar harus merelakan sesuatu, terutama hubungan dengan mantan yang sudah kandas.

Ingatlah bahwa semua rasa sakit pasti akan diserap dengan sesuatu yang lebih indah kelak. Jangan buru-buru melupakan masa lalu, tapi jangan pula larut dalam kenangan yang akan menahan langkahmu.

Fokus pada masa depan dan jadilah pribadi yang lebih kuat dan bijaksana melalui pengalaman yang telah kamu jalani.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Ecchi Bertema Sekolah, Dijamin Seru!

Lepaskan rasa sedih dan trauma masa lalu yang selalu menelusuri kehidupan saat ini, belajarlah untuk memaafkan diri sendiri dan mantan atas kesalahan yang pernah terjadi.

Jangan biarkan mimpi tentang mantan pacar mengendalikan hidup kalian, tetapi gunakanlah sebagai pelajaran yang dapat membantu dalam menghadapi hubungan yang lebih baik di masa mendatang.

Pada akhirnya, yang terpenting adalah bagaimana belajar dari masa lalu dan menggunakan pengalaman tersebut untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Terlepas dari semua arti mimpi bertemu mantan yang sudah disebutkan, kepercayaan kembali pada masing-masing hati dan diri sendiri, jadi kamu bisa mempercayainya atau tidak. Semoga bermanfaat!

Sumber: Akurat.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi19 Juli 2024, 23:32 WIB

Identitas Wanita Korban Tabrak Lari di Parungkuda Sukabumi Terungkap

Keluarga korban tabrak lari di Parungkuda Sukabumi berharap polisi bisa menangkap pelaku.
Polisi saat olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita usai disambar mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Nasional19 Juli 2024, 22:41 WIB

Wanita Sukabumi Ini Ditangkap Bareskrim Karena Terlibat Kasus Scam Online Internasional

Berikut peran dari Wanita Sukabumi yang ditangkap Bareskrim Polri saat pulang kampung karena terlibat kasus Scam Online Internasional Jaringan Dubai.
Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili saat konpers terkait penangkapan wanita Sukabumi tersangka scam online internasional di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Sumber : Humas Polri)
Sehat19 Juli 2024, 21:44 WIB

BPA pada Kemasan Air Minum Dilarang, Uni Eropa Resmi Terapkan Akhir 2024

Sebanyak 27 negara maju yang bergabung dalam Uni Eropa tegas menyatakan, BPA sudah tidak boleh lagi digunakan mulai akhir tahun 2024.
(Foto Ilustrasi) Uni Eropa mengeluarkan aturan terkait penggunaan BPA pada kemasan galon isi ulang. | Foto: Istimewa
Life19 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Pola Pengasuhan yang Efektif dan Tepat

Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan. (Sumber : unsplash.com/@Séan Gorman)
Sukabumi19 Juli 2024, 20:53 WIB

Resmi Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Ini Pesan AKBP Rita Suwadi

Kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota baru disambut polisi cilik dan tradisi pedang pora.
Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi19 Juli 2024, 20:32 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi Terkait Penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024

Harapan dan pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi terkait penyelenggaraan event HCS 2024 pada 28-31 Juli 2024 mendatang.
Badri Suhendi, Anggota Komisi I DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto: dok setwan
Sukabumi19 Juli 2024, 20:00 WIB

Terekam CCTV, Wanita Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Lari Mobil di Parungkuda Sukabumi

Berikut keterangan Polisi terkait insiden wanita tanpa identitas tewas ditabrak lari mobil saat menyeberang jalan di Parungkuda Sukabumi.
Wanita tanpa identitas jadi korban tabrak lari mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto: Tangkapan layar CCTV/Istimewa)
Life19 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Ciri Kamu Sebenarnya Adalah Orang Baik Jika Dilihat dari Kebiasaan Sehari-hari

Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka.
Ilustrasi - Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka. (Sumber : Freepik.com)
Nasional19 Juli 2024, 19:35 WIB

Kronologi Helikopter Jatuh di Bali Diduga akibat Terlilit Tali Layangan

Berikut kronologi dan kondisi penumpang helikopter wisata yang jatuh di Bali. Kecelakaan ini diduga akibat baling-baling terlilit tali layangan.
Helikopter jatuh tidak lama lepas landas dari Helipad GWK, Bali pada Jumat (19/7/2024) pukul 14.33 WIB. (Sumber : Istimewa)
Sehat19 Juli 2024, 19:00 WIB

Tak Hanya Susu Saja, Ini 8 Makanan yang Dapat Membantu Memperkuat Tulang

Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang.
Ilustrasi Salmon  - Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang. (Sumber : pexels.com/Valeria Boltneva)