TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kanjuruhan hingga Itaewon, Ini Sederet Tragedi Kerumunan Mematikan di Dunia

Tragedi halloween di Itaewon bukan yang pertama kalinya terjadi. Ada banyak tradegi mengerikan yang menewaskan ratusan orang diantaranya ada Tragedi Kanjuruhan.

Senin 31 Okt 2022, 09:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Korea Selatan tengah berduka ratusan orang meninggal dunia dalam tragedi perayaan Halloween di Itaewon pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam.

Tragedi tersebut menjadi sorotan karena diketahui korban yang meninggal dunia mencapai 151 orang.

Peristiwa naas yang memakan nyawa manusia tersebut memang bukan pertama kalinya terjadi. Peristiwa yang disebabkan oleh desa-desakan pengunjung atau desak-desakan kerumunan ini sudah berkali-kali terjadi.

Diketahui, sudah banyak kasus yang menyebabkan ratusan orang kehilangan nyawa, diakibatkan kekurangan oksigen pada saat berusaha menyelamatkan diri dari himpitan kerumunan.

Lantas, apa saja tragedi kerumunan yang mematikan di dunia? Simak rentetan tragedi kerumunan mematikan di dunia yang telah Suara.com rangkum berikut ini.

1. Tragedi Kolombia: 20 Januari 1980

Pada pertengahan Januari tahun 1980, sebuah stadion kayu berlantai empat yang tengah dipadati pengunjung runtuh pada adu banteng di Sincelejo, Kolombia.

Peristiwa tersebut menewaskan sebanyak 200 penonton dan menjadi salah satu tragedi kerumunan paling mematikan di dunia.

2. Tragedi Stadion Hillsborough: 15 April 1989

Musibah fatal terjadi dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion hillsborough di Sheffield saat kerumunan massa merangsek penggemar yang pada saat itu memadati penghalang di tribun.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x