7 Rekomendasi Warung Nasi Enak di Sukabumi, Harganya Murah Meriah!

Rabu 21 Juni 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi - 7 Rekomendasi Warung Nasi Enak di Sukabumi, Harganya Murah Meriah!. | (Sumber : Instagram/@juita522022.)

Ilustrasi - 7 Rekomendasi Warung Nasi Enak di Sukabumi, Harganya Murah Meriah!. | (Sumber : Instagram/@juita522022.)

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi memang terkenal dengan tempat wisata alam dan juga kulinernya. Di kota ini kamu bisa menemukan beragam jenis makanan salah satunya adalah warung nasi.

Warung nasi atau bisa disebut sebagai warung makan adalah sebuah usaha yang ruang lingkupnya menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Umumnya harga dari warung nasi lebih murah dibanding restoran.

Target pasar warung nasi adalah masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Oleh karenanya, selain rasanya yang enak dan murah, warung nasi banyak digemari banyak orang.

Baca Juga: Cara Daftar Ulang PPDB Jabar 2023 Tahap I Jenjang SMA/SMK, Simak Disini Jadwalnya

Di Sukabumi sendiri, banyak tempat makan warung nasi yang menyajikan makanan enak dan murah. Berikut kami rekomendasikan warung nasi di Sukabumi yang wajib kamu coba.

Warung Nasi Ampera berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No 394, Karasak, Astanaanyar, Kota Bandung.

Untuk menu yang ditawarkan, keseluruhannya adalah masakan khas Sunda disajikan dalam wadah dan tungku yang beralasakan daun pisang.

Baca Juga: PWNU Jabar Putuskan Ajaran Al-Zaytun Menyimpang dari Ahlussunnah wal Jamaah

Di antaranya adalah belut, ikan bakar atay goreng, ayam bakar atau goreng, ati ampela, babat raweuy, buntil, gepuk, tempe oseng, nasi liwat, kentang oseng, bandeng presto, asin jambal, goreng jaer, paru, dan sebagainya.

 

1. Warung Nasi Sari Rasa

Warung Nasi Sari Rasa berlokasi di Jl. Gudang No 2, Rt/Rw 02/05 (Tepatnya samping Bandros Ata). Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 07.00 - 19.10 WIB.

Untuk menu yang ditawarkan diantaranya adalah Pepes Ayam, Pesmol Ikan Nila, Pepes Ikan Mas, Ikan Nila Goreng, Sambel Goreng Kentang, Sayur Lodeh, Pepes Tahu dan lainnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Siomay Enak di Sukabumi, Rasanya Maknyus

Dikutip via aplikasi GrabFood, harga makanan dari warung nasi ini pun terbilang cukup terjangkau, di mulai Rp 3.000 untuk satu menu makanan belum dengan nasi.

Berikut link GrabFoodnya: https://food.grab.com/id/in/restaurant/warung-nasi-sari-rasa---kebonjati/6-C3EFGK5CGAUKJN?exp_src=share&itemID=IDITE20220329081241092387 



2. Warung Nasi Mamah

Warung nasi enak di Sukabumi ini lokasinya ada di Jl.R.E. Martadinata No.34, Kecamatan Gunung Parang, Kota Sukabumi (Tepatnya depan Yogya). Tempat makan satu ini buka setiap hari dari pukul 12.00 - 23.59 WIB.

Disini menyediakan menu seperti Nila Goreng, Ayam Goreng Tulang Lunak, Tempe, Pepes Ayam, Pete Goreng, Tahu, Ikan Lele Goreng, Ayam Kampung Goreng, Asin Gabus Goreng, Asin Cumi Goreng, Asin Peda Goreng dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mie Goreng Enak di Sukabumi, Cocok Untuk Makan Malam

Kamu bisa menikmati masakan Warung Nasi Mamah dengan harga yang cukup terjangkau.

Berikut link GrabFoodnya: https://food.grab.com/id/in/restaurant/warung-nasi-mamah---gunung-parang/6-CZKWJVKTWGBHN6?exp_src=share&itemID=6-CZKWJVKTWGBHN6-CZKWJXAKPF2WL2



3. Warung Nasi Dapur Bunda

Warung Nasi Dapur Bunda berlokasi di Benteng, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat (Tepatnya dekat Yayasan Pendidikan Islam Madrasah Jamiyyatul Muta'Allimin) Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 06.00 - 22.00 WIB.

Untuk menu yang disediakan, disini menawarkan beragama varian menu seperti Ikan Nila Bakar, Sop Iga Sapi, Cumi Pete, Tumis Kangkung, Sop Daging Sapi, Sop Kaki Sapi, Ayam Negeri Bakar dan lain-lain.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Bakar Lezat di Sukabumi, Gurihnya Bikin Ngiler

Harga dari menunya pun cukup terjangkau, seperti tumis kangkung dan sayap goreng tanpa nasi dijual Rp 9.000 saja.

Berikut link GrabFoodnya: https://food.grab.com/id/in/restaurant/warung-nasi-dapur-bunda---benteng/6-C25BVUXHVVECLX?exp_src=share&itemID=IDITE2021110909201563495



4. Warung Nasi Teh Una

Warung Nasi Teh Una lokasinya ada di Jl. Babakan Sirna, Gang Sirna 2 No 9, Rt/Rw 08/03, Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43132. (Tepatnya di belakang SDN Benteng 2).

Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 10.00 - 22.00 WIB. Disini menyediakan menu seperti Nasi Empal, Nasi Ayam Bakar, Nasi Pesmol Nila, Nasi Pepes Ayam, Nasi Gulai Ayam, Nasi Rendang, Nasi Pepes Ikan dan lainnya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Nasi Liwet Enak di Sukabumi, Aromanya Bikin Perut Keroncongan

Harganya di warung nasi pun sangat murah mulai dari Rp. 10.000 saja. Selain enak dan lezat, bisa dibilang Warung Nasi Teh Una ini harganya murah meriah.

 

5. Warung Nasi Bu Dana

Warung Nasi Bu Dana tempatnya ada di Jl. Surya Kencana No 35, Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Warung makan ini buka setiap hari dari pukul 09.00 - 21.00 WIB.

Untuk menu yang disediakan diantaranya ada sop ayam, sop daging sapi, perkedel daging, empal gepuk, asinan, seblak, tumis peda, pepes tahu, tumis toge, usus ayam, tumis oncom, teri balado, karedok, ayam goreng dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Harga per menu makanan dari warung nasi ini dimulai dari Rp 6.000 saja, belum sama nasi. 

Berikut link GrabFoodnya: https://food.grab.com/id/in/restaurant/warung-nasi-bu-dana---suryakencana/6-CYM3T7LWMAMKAE?exp_src=share&itemID=IDITE2020060205070489523

 

6. Warung Nasi Bunda - Gelatik 1

Warung Nasi Bunda lokasinya ada di Jl. Bhayangkara Gg. Gelatik 1 No.15, Gunungpuyuh, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43123, (Tepatnya dekat TK Bakti Ibu). Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 09.00 - 23.00 WIB.

Disini menyediakan makanan dan minuman segar seperti Ayam Geprek, Ayam Bakar, Ayam Serondeng, Ikan Goreng, Melon Squash, Rainbow Mocktail, Sweety Mocktail dan lainnya.

Baca Juga: Link Nonton Film Evil Dead Rise Full Movie, Teror Iblis yang Sadis dan Brutal

Dikutip via aplikasi GrabFood, harga makanan disini murah di mulai dari Rp 22.000. 

Berikut link GrabFoodnya: https://food.grab.com/id/in/restaurant/warung-nasi-bunda---gelatik-1/6-CZNBTBJYLBWFN6?exp_src=share&itemID=IDITE2021011208115227427



7. Warung Nasi Ibu Eli 

Warung nasi ini berlokasi di Kp. Sukamantri Rt/Rw 09/04 Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Warung Nasi Ibu Eli ini buka setiap hari dari pukul 06.00 - 18.00 WIB.

Menunya sendiri disini menyediakan beragam jenis seperti ayam goreng serundeng, daging rendang, telor rendang, sambel goreng kentang, perkedel kentang, tumis usus, sayur sop, sayur asem, sayur tahu dan lainnnya.

Baca Juga: 5 Bacaan Doa Agar Kamu Segera Dapat Pekerjaan dan Terbebas dari Pengangguran

Harga di warung makan ini cukup murah, mulai dari Rp 6.000 per menunya. 

Berikut link GoFoodnya: https://gofood.link/a/BDKRasm



Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi05 Mei 2024, 16:29 WIB

Termasuk Alumni, 8 Orang Ditangkap Terkait Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi

Polisi sebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini bermula dari janjian di Instagram dan ada peran alumni yang terlibat.
Ilustrasi. Polisi tangkap 8 orang pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 16:00 WIB

Pantas Anak Sulit Disiplin! 6 Kesalahan Orang Tua Saat Mendidiknya di Masa Kecil

Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil
Ilustrasi - Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil. (Sumber : Pexels/Karolina Grabowska).
Sukabumi05 Mei 2024, 15:24 WIB

Bareng TNI Kawal Capaian Target PAT, Distan Sukabumi: Kolaborasi Kunci Keberhasilan

Distan Kabupaten Sukabumi mengimplementasikan kolaborasi dengan TNI untuk pengawalan bersama terhadap capaian PAT melalui pompanisasi.
Kadistan Sri Hastuty Harahap saat teken perjanjian kerja sama dengan Dandim Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo.  (Sumber : Istimewa)
Inspirasi05 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
(Ilustrasi) Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : iStock)
Life05 Mei 2024, 14:30 WIB

Kesehatan Mental Terganggu! 6 Dampak Buruk Terlalu Keras dan Kasar dalam Mendidik Anak

Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya.
Ilustrasi - Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya. (Sumber : Pexels/August de Richelieu).
Sehat05 Mei 2024, 14:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Sakit Lambung, Instan dan Efektif

Sakit lambung bisa diatasi dengan pengobatan rumahan untuk menenangkannya.
Ilustrasi - ASakit lambung bisa diatasi dengan pengobatan rumahan untuk menenangkannya. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life05 Mei 2024, 13:30 WIB

Kenali Dampak Buruknya! 6 Bahaya Perselingkuhan Orang Tua kepada Anak

Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga
Ilustrasi - Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga. (Sumber : Pexels/Junery Docto).
Sukabumi05 Mei 2024, 13:19 WIB

Pelaku Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi Ditangkap, Polisi Sebut Ada Peran Alumni

Tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, polisi sebut ada peran alumni dalam kejadian ini.
Ilustrasi borgol. Polisi tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. |Foto: Pixabay/jhusemannde.
Sehat05 Mei 2024, 13:00 WIB

Diet Kolesterol: 10 Makanan Dianjurkan Dikonsumsi dan Mana yang Harus Dihindari!

Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol.
Ilustrasi gorengan - Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol. | (Sumber : instagram/@inspirasianeka_gorengan)
Sukabumi05 Mei 2024, 12:39 WIB

Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi Bikin Waswas Warga

Belum tersentuh pemerintah, Jembatan gantung Cibodas yang puluhan tahun menjadi akses penghubung dua kecamatan di Cidadap Sukabumi ini bikin waswas warga.
Kondisi jembatan gantung Cibodas penghubung dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang rusak, Sabtu (4/5/2024). (Sumber : Istimewa/Bayong Hasan)