7 Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Cocok Ditonton di Hari Valentine

Selasa 13 Februari 2024, 16:00 WIB
The Law Cafe - Menonton drakor romantis di Hari Valentine dapat menambah keseruan dan kehangatan. (Sumber : soompi.com).

The Law Cafe - Menonton drakor romantis di Hari Valentine dapat menambah keseruan dan kehangatan. (Sumber : soompi.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Merayakan Hari Valentine sambil menonton drama Korea (Drakor) romantis adalah pilihan yang tepat. Ada beberapa daftar drakor genre romantis yang bisa kamu tonton bersama orang terkasih.

Drakor romantis penuh dengan kisah cinta yang menghangatkan hati dan membuat Anda merasa bahagia. Hal ini dapat membantu Anda untuk merasakan cinta dan kasih sayang di Hari Valentine.

Menonton drakor bersama orang tersayang adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama. Anda dapat berdiskusi tentang cerita dan karakter dalam drakor dan menjalin hubungan yang lebih dekat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru di Netflix yang Rilis di Tahun 2024

Hari Valentine jatuh pada 14 Februari, berikut adalah rekomendasi drakor romantis yang cocok ditonton.

1. Crash Course in Romance (2023)

Crash Course in Romance (2023) adalah drama Korea Selatan bergenre komedi romantis yang tayang pada 14 Januari 2023. Drama ini disutradarai oleh Yoo Je-won dan ditulis oleh Yang Hee-seung.

Sinopsis:

Nam Haeng-sun (diperankan oleh Jeon Do-yeon) adalah seorang mantan atlet nasional judo yang kini menjalankan toko lauk pauk. Sementara Choi Chi-yeol (diperankan oleh Jung Kyung-ho) adalah seorang instruktur matematika selebriti yang dikenal dingin dan tegas.

Kehidupan mereka dipertemukan ketika kedua anak mereka bersaing untuk masuk ke universitas yang sama. Haeng-sun kemudian memutuskan untuk ikut kelas Chi-yeol untuk membantu putrinya, yang memicu berbagai konflik komedi romantis di antara mereka.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Drama Korea Light Shop yang Dibintangi Joo Ji Hoon dan Park Bo Young

2. Can We Be Strangers (2023)

Can We Be Strangers? adalah drama Korea Selatan bergenre komedi romantis dengan sentuhan hukum yang tayang pada 18 Januari 2023. Drama ini disutradarai oleh Son Jae-gon dan ditulis oleh Park Jin-ree.

Sinopsis:

Oh Ha-ra (diperankan oleh Kang So-ra) adalah seorang pengacara spesialis perceraian yang sukses dan dihormati. Mantan suaminya, Goo Eun-beom (diperankan oleh Jang Seung-jo), juga seorang pengacara, saat ini bekerja di firma hukum yang sama dengan Ha-ra.

Perceraian mereka sendiri dulu penuh dengan perselisihan, namun seiring berjalannya waktu, mereka harus bekerja sama untuk menangani kasus-kasus klien mereka. Situasi menjadi semakin rumit ketika mereka kembali terlibat asmara, menimbulkan dilema antara kehidupan pribadi dan profesional.

Baca Juga: 19 Drama Korea Terbaru 2024 yang Seru dan Menarik dengan Berbagai Genre

3. Kokdu: Season of Deity (2023)

Kokdu: Season of Deity adalah drama Korea Selatan bergenre fantasi romantis yang tayang di MBC dari 27 Januari 2023. Drama ini disutradarai oleh Baek Soo-Chan dan Kim Ji-Hoon, serta ditulis oleh Kang Yi-Heon dan Heo Joon-Woo.

Sinopsis:

Kokdu (diperankan oleh Kim Jung-hyun) adalah malaikat maut yang dihukum turun ke bumi setiap 99 tahun untuk menghukum manusia. Kali ini, ia merasuki tubuh Do Jin-woo, seorang dokter yang jenius dan berhati dingin. Sementara itu, Han Gye-jeol (diperankan oleh Im Soo-hyang) adalah seorang dokter dengan kemampuan misterius untuk melihat arwah orang mati.

Ketika Kokdu bertemu Gye-jeol, ia tertarik dengan kemampuannya dan mulai bekerja sebagai dokter tamu di rumah sakit tempat Gye-jeol bekerja. Seiring berjalannya waktu, Kokdu mulai merasakan emosi manusia untuk pertama kalinya dan jatuh cinta pada Gye-jeol, menimbulkan konflik antara tugasnya sebagai malaikat maut dan perasaannya terhadap Gye-jeol.

Baca Juga: Dibintangi Aktor Lee Jae Wook, Ini 4 Fakta Menarik Drama Korea Royal Loader

4. The Law Cafe (2022)

Drama Korea The Law Cafe (Beobdaero Saranghara) tayang pada 29 Agustus - 28 Oktober 2022 di KBS2 dan ViuTV. Drama ini bergenre komedi, romantis, dan hukum, memadukan dunia hukum dengan romansa yang bikin baper dan menghibur.

Sinopsis:

Cerita berpusat pada Kim Jung-ho (diperankan oleh Lee Seung-Gi), seorang mantan jaksa genius yang dijuluki "Monster Jenius" namun harus kehilangan kariernya karena skandal korupsi ayahnya. Putus asa dan menganggur, ia membuka kafe sederhana bernama "Law Cafe".

Di sisi lain, ada Kim Yoo-Ri (diperankan oleh Lee Se-Young), seorang pengacara eksentrik dan mantan Miss Korea yang pernah memenangkan kompetisi kecantikan. Yoo-Ri memiliki firma hukum sendiri dan berprinsip membela kebenaran.

Suatu hari, Yoo-Ri mengetahui Law Cafe milik Jung-ho dan terkejut karena ternyata mereka adalah teman lama semasa SMA. Sejak saat itu, hubungan mereka kembali dekat dan diwarnai pertengkaran lucu maupun kerja sama dalam menghadapi kasus hukum para pengunjung kafe.

5. Nevertheless (2021)

Nevertheless adalah drama Korea Selatan bergenre romance remaja yang tayang pada 19 Juni - 21 Agustus 2021 di JTBC dan Netflix. Drama ini diadaptasi dari webtoon populer dengan judul sama karya Jung Seo.

Sinopsis Singkat:

Yoo Na-bi, seorang mahasiswa yang pernah terluka dalam hubungan cinta, bertemu dengan Park Jae-eon, pria populer yang dikenal suka menggoda tetapi tidak ingin berkomitmen. Meskipun Na-bi menyadari sikap Jae-eon, ia tetap tertarik dan terjebak dalam hubungan ambigu yang penuh tarik-ulur. Drama ini mengeksplorasi dilema Na-bi antara keinginan untuk mencintai dan ketakutan akan patah hati lagi.

6. Captivating The King

Drama baru Jo Jung Suk dan Shin Se Kyung yaitu 'Captured by the King' tayang perdana di tvN dan Netflix mulai 21 Januari 2024. Drama ini ditulis oleh Kim Sun Deok dari drama populer The Crown Clown.

Captivating The King" mengisahkan kisah cinta yang tidak biasa antara seorang raja dan rakyat biasa. Yi In, seorang raja muda yang memiliki segalanya kecuali cinta sejati, bertemu dengan Kang Hee-soo, seorang wanita cerdas dan pemberani yang menyamar sebagai pedagang.

Hee-soo memiliki dendam tersembunyi terhadap keluarga kerajaan, namun ia tertarik pada kebaikan dan karisma Yi In. Pertemuan mereka memicu serangkaian kejadian yang menantang mereka berdua, baik secara pribadi maupun politik. Drama ini memadukan unsur cinta, intrik politik, dan komedi ringan

7. Queen of Tears

Queen of Tears menceritakan kisah cinta antara Baek Hyun-woo, seorang pengacara ambisius, dan Hong Hae-in, pewaris tunggal dari Queens Group, sebuah perusahaan konglomerat. Kisah cinta mereka dihadapkan dengan berbagai tantangan, mulai dari perbedaan status sosial hingga intrik keluarga dan perebutan kekuasaan.

Queen of Tears berpotensi menjadi drama Korea yang menarik perhatian penonton. Dengan pemain berbakat, cerita yang menggugah, dan produksi berkualitas, drama ini patut ditunggu penayangannya pada 9 Maret 2024 di Netflix.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life28 April 2024, 23:24 WIB

7 Trik Jitu Move On dari Mantan Pacar, Ini yang Bisa Kamu Lakukan!

Putus cinta adalah salah satu momen paling sulit dalam kehidupan, terutama ketika harus melepaskan mantan pacar yang pernah kita cintai dengan sepenuh hati.
Ilustrasi putus cinta. | Sumber Foto: pixabay/oppy77
Life28 April 2024, 23:17 WIB

6 Cara Memiliki Mental Kuat agar Tahan Banting dan Tidak Direndahkan Orang Lain

Memiliki mental kuat sangat dibutuhkan dalam hidup supaya tahan banting dan tidak mudah direndahkan oleh orang lain.
Ilustrasi. Cara memiliki mental kuat. | Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
DPRD Kab. Sukabumi28 April 2024, 23:12 WIB

Soroti Isu Pungli di PT GSI Sukabumi, DPRD Kritik Program Disnakertrans Tak Efektif

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar angkat bicara terkait isu pungli di GSI Cikembar.
Warga sempat blokade jalan cikembar, sebagai bentuk protes praktik pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 April 2024, 22:12 WIB

Ini 5 Sikap Sabar yang Membuat Anda Hidup Damai Setiap Hari

Sikap sabar akan membantu setiap orang lebih merasakan kedamaian dan ketenangan dalam hidupnya.
Ilustrasi. Sikap sabar yang membuat damai. | Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi28 April 2024, 22:07 WIB

Dihuni Nenek dan Cucu, Rutilahu di Surade Sukabumi Nyaris Roboh Akibat Gempa Garut

Rutilahu yang dihuni nenek dan cucu di Surade Sukabumi nyaris roboh akibat gempa Garut M6,2.
Kondisi rutilahu yang nyaris roboh akibat diguncang gempa laut Garut. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 21:30 WIB

Sembunyi Saat Bertemu Orang Baru, Kenali 7 Perilaku Umum Anak Usia 2 Tahun

Anak usia dua tahun menunjukkan emosinya dengan cara yang cukup aneh. Pelajari cara memecahkan kode tujuh perilaku umum balita.
Ilustrasi. Perilaku umum anak 2 tahun. Sumber : Freepik/@freepik
Bola28 April 2024, 21:22 WIB

Kapolres Sukabumi Ajak Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan, Ini Lokasinya

Dukung Timnas masuk Final, Polres Sukabumi gelar nobar semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan.
Timnas Indonesia U-23 lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 usai kalahkan Korea Selatan. (Sumber : Dok. AFC)
Life28 April 2024, 21:00 WIB

10 Kebiasaan Positif yang Membuat Anda Dihargai Orang Lain

Ayo Lakukan Sederet Kebiasaan Positif Berikut yang Bisa Membuat Hidupmu Dihargai oleh Orang Lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Positif yang Membuat Seseorang Dihargai oleh Orang Lain. (Sumber : Pexels/HuyPhan)
Life28 April 2024, 20:30 WIB

Tanggapi Segera, Begini 10 Cara Untuk Menghentikan Balita yang Suka Menggigit

Balita seringkali menggigit jika mereka merasa marah, tidak nyaman, hingga mengekspresikan perasaannya. Namun jangan dibiarkan dan hentikan dengan cara ini.
Ilustrasi. Tips menghentikan balita yang suka menggigit. Sumber : Freepik/@kreasi orang
Life28 April 2024, 20:04 WIB

7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Menenangkan Hati Serta Pikiran Lebih Rileks dan Damai

Beberapa rutinitas rupanya bisa digunakan sebagai media menenangkan hati dan pikiran dari potensi kegelisahan, stres dan lain sejenisnya.
Ilustrasi. Rutinitas yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Sound On