19 Drama Korea Terbaru 2024 yang Seru dan Menarik dengan Berbagai Genre

Senin 29 Januari 2024, 16:00 WIB
Wedding Impossible - Drama Korea dengan beragam genre dan cerita menarik siap menyapa para penggemarnya. (Sumber : soompi.com).

Wedding Impossible - Drama Korea dengan beragam genre dan cerita menarik siap menyapa para penggemarnya. (Sumber : soompi.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa drama Korea diperkirakan akan tayang di tahun 2024 ini. Dengan latar belakang cerita yang berbeda-beda, drama terbaru ini memuat beberapa genre yang menarik dan sempurna. Dari komedi, fantasi, romance, drama, kehidupan, fiksi ilmiah, misteri hingga thriller.

Belum lagi ditambah aktor-aktor ternama dipastikan akan kembali menyambut penggemarnya di layar kaca dengan drama terbarunya. Pemeran itu sebut saja seperti Park Shin Hye, Park Hyung Sik, Lee Jae Wook, Kim Soo Hyun, Bae Suzy, hingga Go Young Jung.

Nah, penasaran apa saja daftar drama Korea yang tayang di 2024 ini? Simak selengkapnya yang dihimpun via Tempo.co.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Stres Karena Batinnya Terganggu, Apa Kamu Salah Satunya?

1. Doctor Slump

Salah satu drakor terbaru 2024 adalah Doctor Slump yang tayang perdana pada 27 Januari 2024. Ini adalah drama comeback untuk Park Shin Hye dan Park Hyung Sik yang pernah beradu akting di drama yang tayang pada 2013, The Heirs.

Drama ini bercerita tentang dua dokter yang sedang terpuruk dan mencoba untuk menghidupkan kembali semangatnya setelah berhenti dari pekerjaan mereka

2. Queen of Divorce

Queen of Divorce tayang perdana mulai 31 Januari 2024. Drama ini dibintangi oleh Lee Ji Ah dan Kang Ki Young.

Diceritakan, Seorang wanita menjadi pemecah masalah perceraian terbesar di Korea setelah ditikam dari belakang oleh suaminya. Dia pun menjadi kepala tim konsultan perceraian yang akan dibantu oleh seorang pengacara.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Makanan Tinggi Kalsium yang Bagus Untuk Kesehatan Tulang

3. Branding in Seongsu-dong

Bergenre thriller romantis, drakor ini menggambarkan apa yang terjadi ketika seorang pekerja magang dengan sikap yang hangat, ingin menjalin hubungan dengan pemimpin tim pemasaran yang ternyata berdarah dingin.

Tayang perdana pada 5 Februari, drama ini dibintangi oleh Lomon, Kim Ji Eun, Yang Hye Ji, dan Kim Ho Young I.

4. Mina, You Changed Your Profile Picture Again

Ini adalah drama romantis hiper-realistis yang menggambarkan kehidupan kencan seorang pekerja kantoran berusia 20-an, 'Lee Mina'.

Drama ini diperkirakan tayang pada 7 Februari 2024. Drakor ini dibintangi oleh Kim Tae Young, Lim Hyoun Soo, Go Do Ha, dan lainnya.

Baca Juga: 10 Ciri Kamu Adalah Orang Baik Dilihat dari Kebiasaannya Sehari-hari

5. A Killer Paradox

Diadaptasi dari Webtoon, ini adalah drama yang mengusung genre komedi gelap, thriller, dan kriminal.

Diceritakan, seorang pria biasa secara tidak sengaja membunuh seorang pembunuh berantai yang mengakibatkan seorang detektif mengejarnya. Drakor ini juga dikenal dengan judul Murder Dieary yang tayang pada 9 Februari mendatang.

6. O’PENing 2024 – Grand Shining Hotel

Ini adalah sebuah drama meta-fiksi misteri yang bercerita tentang seorang wanita yang terjebak dalam sebuah novel.

Dia kemudian memanipulasi segalanya untuk menyelamatkan seorang pria yang menjadi target seorang pembunuh berantai. Drama ini dijadwalkan tayang pada 10 Februari 2024.

Baca Juga: 10 Ciri Kamu Orang Cerdas Dibalik Sikapnya yang Kalem dan Sederhana

7. Wedding Impossible

Drakor bergenre komedi romantis ini menggambarkan romansa dari perlawanan terhadap pernikahan dan konflik kepentingan.

Diceritakan, seorang aktris tak terkenal tengah mempersiapkan pernikahan palsu dengan seorang gay yang merupakan pewaris konglomerat. Dibintangi oleh Jeon Jong Seo, Moon Sang Min, dan Kim Do Wan, drama Wedding Impossible ini tayang pada 26 Februari nanti.

8. The Impossible Heir

Bergenre sejarah, Lee Jae wook, Lee Jun Young, dan Hong Su Zu akan menjadi pemeran
utama dalam drama ini.

Drama ini akan menceritakan tentang perebutan kekuasaan keluarga chaebol. Konfrontasi seru antara ‘sendok tanah’ dan ‘sendok emas’ pun terjadi.

Baca Juga: 11 Cara Mengatasi Stres Agar Kembali Hidup Senang dan Bahagia

9. Wonderful World

Dijadwalkan tayang pada Maret 2024, drama ini mengusung genre thriller dan balas dendam. Adapun Wonderful World adalah sebuah drama balas dendam seorang ibu yang kehilangan anaknya secara tidak adil saat masih kecil.

Dia ingin membalas dendam terhadap pelaku yang telah diampuni oleh hukum dan ternyata telah membantunya menyembuhkan luka-lukanya. Drama ini dibintangi oleh Kim Nam Joo, Cha Eun Woo, dan Kim Kang Woo.

10. Queen of Tears

Queen of Tears menceritakan kisah cinta ajaib dari pasangan suami istri yang mengatasi krisis yang memusingkan.

Dijadwalkan tayang pada 16 Maret 2024, drama ini mengusung genre melodrama, keluarga, dan romantis. Adapun pemeran utamanya adalah Kim Soo Hyun, Kim Ji Won, dan Park Sung Hoon.

Baca Juga: Ciri-ciri Orang Kecanduan Stres, Nyata dan Berbahaya Bagi Kesehatan!

11. The Resurrection of the Seven

Ini adalah sekuel dari drama ‘The Escape of Seven’ yang telah tayang pada 2023 lalu. Drama ini, akan melanjutkan cerita dari drama sebelumnya yang berkisah tentang proyek untuk menemukan seorang gadis yang hilang.

Tayang mulai Maret 2024, drama bergenre thriller dan kejahatan ini dibintangi oleh Uhm Ki Joon, Hwang Jung Eum, dan Lee Joon.

12. Beauty and the Devoted

Drakor ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang aktris dan produser, yang berusaha untuk membantu kariernya naik kembali karena dia sangat mencintai sang artis.

Tayang pada Maret 2024, ini adalah sebuah drama keluarga yang mengungkap kebenaran kasus dan mengembalikan cinta dan keadilan melalui balas dendam.

Baca Juga: 4 Gejala Utama Gangguan Stres Pasca Trauma (PTSD) dan Ciri-cirinya

13. Let’s Get Grabbed by the Collar

Bergenre drama kejahatan, Let’s Get Grabbed by the Collar diadaptasi dari web novel populer berjudul serupa.

Ini adalah drama thriller kejar-kejaran melodramatis yang menceritakan kisah reporter khusus Seo Jeong-won dan detektif Kim Tae-heon yang melacak kasus pembunuhan. Dijadwalkan tayang pada Maret 2024, drama ini dibintangi oleh Kim Ha Neul, Yeon Woo Jin, dan Jang Seung Jo.

14. The Crown Prince Has Disappeared

Ini adalah sebuah drama komedi romantis berlatar Joseon tentang seorang putra mahkota yang diperintah oleh seorang wanita yang akan menjadi seorang putri.

Dibintangi oleh Suho EXO dan Hong Ye Ji, drama ini diperkirakan tayang pada akhir Maret atau awal April 2024.

Baca Juga: Stres di Tempat Kerja: Penyebab, Efek Kesehatan Mental dan Cara Mengatasinya

15. Night Photo Studio

Night Photo Studio merupakan sebuah karya romansa penyembuhan di mana Seo Gi-joo, seorang fotografer kesepian, terikat kontrak untuk memotret orang mati selama beberapa generasi di keluarganya.

Dia kemudian bertemu Han Bom, seorang wanita yang melindunginya dari kematian, dan membuatnya menyadari betapa berharganya hidup. Drakor ini dibintangi oleh Joo Won dan Kwon Nara.

16. Lovely Runner

Drama ini bercerita tentang kisah Ryoo Seon-jae, seorang bintang top yang dengan sedih ingin mengakhiri hidupnya. Namun, kisah percintaannya dengan Im Sol berhasil menyelamatkannya.

Mengusung genre komedi romantis fantasi, drama ini dibintangi oleh Byeon Woo Seok, Kim hye Yoon, dan Song Geon Hee. Drakor ini diperkirakan tayang pada April mendatang.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-tiba Muncul

17. Not Powerful but Attractive Violent Crimes Unit

Bertabur bintang, drakor ini akan dibintangi oleh Kim Dong Wook, Seo Hyun Woo, Park Ji Hwan, Park Se Wan, dan Lee Seung Woo.

Adapun dramanya bercerita tentang sebuah pasukan kuat dengan tingkat kinerja terendah di antara petugas polisi di seluruh negeri. Mereka kemudian bertemu dengan pemimpin pasukan elit yang kuat dan menjadi tim terbaik. Bergenre komedi, kejahatan, dan investasi, drakor ini dijadwalkan tayang pada Mei 2024.

18. Can This Love Be Translated?

Kim Seon Ho dan Go Youn Jung akan menjadi pemeran utama dalam drama komedi romantis ini. Drama ini bercerita tentang seorang pria yang bekerja sebagai penerjemah bahasa.

Dia kemudian bertemu dengan seorang wanita yang berbicara cinta namun dengan cara yang sangat berlawanan dengannya. Drama ini diperkirakan akan tayang perdana pada Juli mendatang.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi, Ikut Langkah Ini!

19. Because I Want No Loss

Ini merupakan kisah cinta lucu antara seorang wanita yang memalsukan pernikahan karena tidak ingin kehilangan uang, dan seorang pria yang menjadi pengantin pria palsu karena tidak ingin menyakiti seorang wanita.

Dengan genre komedi romantis, drama yang dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Young Dae ini akan tayang pada Agustus nanti.

Sumber: Tempo.co (Raden Putri)

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 April 2024, 22:45 WIB

6 Cara agar Anak Tidak Kecanduan Main HP Setiap Waktu, Ini Solusinya

Mencegah anak agar tidak kecanduan bermain HP sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Orang tua harus paham cara mencegahnya.
Ilustrasi. Cara mencegah anak tidak kecanduan main HP. | Sumber foto : Pexels/Liliana Drew
Sukabumi29 April 2024, 22:40 WIB

Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut di Surade Sukabumi Akan Diperbaiki Swadaya

Pemerintah Kelurahan Surade, Sukabumi akan memperbaiki rumah semi permanen ukuran 6 x 4 meter, milik Maemunah (74 tahun) seorang jompo, warga Kampung Cibarehong RT 13 /13 yang mengalami rusak berat terdampak getaran gempa Garut
Kondisi rumah Maemunah Warga Kelurahan / Kecamatan Surade yang rusak terdampak gempa Garut | Foto : Ragil Gilang
Life29 April 2024, 22:19 WIB

Jangan Gunakan Ancaman Bund! Begini 9 Cara Mengatasi Perilaku Balita yang Agresif

Perilaku agresif adalah hal yang normal ketika balita belajar tentang pengendalian diri dan pengaturan emosi. Penting untuk memberikan respons yang tenang dan konsisten.
Ilustrasi mengatasi perilaku balita agresif / Sumber Foto: pexels.com/@Yan Krukau
Sukabumi Memilih29 April 2024, 22:17 WIB

Omesh Masuk Wacana Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Bagaimana dengan Yudha?

Aktor dan komedian Indonesia kelahiran Sukabumi, Ananda Omesh diakui masuk dalam wacana bursa Pilkada Sukabumi dari Partai Gerindra.
Ananda Omesh dan Yudha Sukmagara | Foto : Sukabumi update
Keuangan29 April 2024, 21:32 WIB

6 Cara Melatih Anak Pandai Mengelola Uang Sejak Dini, Ikuti Langkah Ini

Mengajarkan anak pandai mengelola uang sangat berguna untuk masa depannya. Hal ini membantunya dewasa dalam memili uang.
Ilustrasi. Cara mengajari anak mengelola uang. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)
Life29 April 2024, 20:53 WIB

Bisa Berasal Dari Kemarahan, Ini 3 Penyebab Agresi Pada Balita

Ingin tahu mengapa balita Anda begitu marah dan agresif? Pelajari lebih lanjut tentang agresi balita, dan kapan harus khawatir.
Ilustrasi agresi pada balita / Sumber Foto: Freepik/@stocking
Life29 April 2024, 20:48 WIB

6 Cara Mendidik Anak Agar Jadi Orang Disiplin Seumur Hidupnya

Melatih anak agar menjadi orang disiplin tentu sangat diidamkan semua orang tua. Oleh sebabnya, perlu dilakukan beberapa langkah mewujudkannya.
Ilustrasi. Cara melatih anak menjadi orang disiplin. | Sumber foto : Pexels/Gustavo Fring
Bola29 April 2024, 20:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi29 April 2024, 20:29 WIB

Dibiayai Donatur, Siswa MI Gelarsari Sukabumi Setiap Hari Dapat Makan Siang Gratis

Kepala Sekolah (Kepsek) MI Gelarsari, Solahhudin Sanusi mengatakan program makan siang gratis tersebut merupakan bantuan dari lembaga swasta Indonesia Food Security Review (IFSR) yang berlokasi di Jakarta.
Para siswa MI Gelarsari Bantargadung Sukabumi saat menikmati makan siang gratis program lembaga swasta | Foto : Ilyas Sanubari