6 Rekomendasi Drama Korea Ahn Hyo Seop yang Sedang Trending di Twitter

Jumat 08 September 2023, 20:00 WIB
6 Rekomendasi Drama Korea Ahn Hyo Seop yang sedang trending di Twitter dan akan Menggelar Fanmeting di Jakarta | Sumber: Instagram /@imhyoseop

6 Rekomendasi Drama Korea Ahn Hyo Seop yang sedang trending di Twitter dan akan Menggelar Fanmeting di Jakarta | Sumber: Instagram /@imhyoseop

SUKABUMIUPDATE.com - Ahn Hyo Seop merupakan aktor Korea Selatan yang sedang ramai dibicarakan setelah bermain di drama A Time Called You yang sudah tayang di Netflix pada Jumat, 8 September 2023.

Bahkan hastag drama korea A Time Called You menempati posisi teratas di trending Twitter (X) Indonesia setelah drakor itu dirilis pada pukul 14.00 WIB.

Nama Ahn Hyo Seop mulai dikenal melalui peran sebagai Seo Woo Jin di drama korea dr. Romantic Kim Season 2. Karakternya yang dingin, keras kepala, tapi romantis membuat penggemar terbawa perasaan.

Baca Juga: 12 Ciri Seseorang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apa Kamu Salah Satunya?

Ahn Hyo Seop semakin terkenal setelah memerankan tokoh Kang Tae Mu di drama Business Proposal bersama penyanyi Kim Se Jeong. Seorang CEO perusahaan yang dituntut menikah oleh sang kakek melalui perjodohan.

Dalam drakor tersebut, Ahn Hyo Seop dinilai sangat tampan dan berwibawa. Ditambah tekadnya mengejar Shin Ha Ri dengan berbagai cara membuat berhasil membuat penggemar terpesona dan namanya selalu dibicarakan.

Ahn Hyo Seop akan menggelar fanmeeting bertajuk The Present Show In Jakarta (Here and Now) yang diselenggarakan pada Sabtu, 9 September 2023 di Kasablanka Hall.

Baca Juga: Cerita Meong dan Asep Oray di Sukabumi, 13 Tahun Jadi Pemburu Madu Hutan

Bagi yang penasaran sama akting dari Ahn Hyo Seop, berikut rekomendasi drama koreanya yang dirangkum dari tempo.co. Yuk, simak!

Drama Korea Ahn Hyo Seop 

1. A Time Called You (2023)

A Time Called You menceritakan kerinduan Han Jun Hee kepada kekasihnya yang meninggal karena kecelakaan. Di tengah kesedihannya, dia tiba-tiba pergi ke tahun 1998, lalu bertemu siswa SMA yang memiliki wajah mirip mendiang kekasihnya.
Di drama ini, Ahn Hyo Seop berperan sebagai Ko Yeon Jun yakni pacar dari Han Jun Hee yang meninggal karena kecelakaan. Ia juga memerankan tokoh Nam Si Heon di tahun 1998 yang jatuh cinta pada Kwon Min Ju.

2. A Business Proposal (2022)

Drama ini berkisah tentang seorang peneliti wanita di sebuah perusahaan makanan yang bersahabat dengan putri seorang CEO terkenal. Suatu ketika, atas rencana keluarganya, putri CEO ini harus melakukan kencan buta dengan seorang pria yang telah dipilihkan oleh ayahnya.

Namun, demi menghindari perjodohan ini ia meminta temannya yang bernama Shin Ha Ri ( Kim Se Jeong) untuk menggantikannya menemui pria itu. Setelah Ha Ri menggantikan temannya ini, ia justru bertemu dengan CEO perusahaannya dalam kencan buta itu. Menariknya lagi, setelah menolak ratusan wanita, sang CEO yang bernama Kang Tae Mo yang diperankan Ahn Hyo Seop justru mengajak Ha Ri menikah.

Baca Juga: 11 Sikap Menghilangkan Kebiasaan Pikiran Negatif Agar Hidup Lebih Bahagia

Hubungan keduanya semakin rumit tatkala Tae Mo mulai mengetahui kebohongan Ha Ri dan tetap memaksanya untuk melakukan hubungan palsu demi kesehatan sang kakek. Drama bergenre romantik komedi ini memiliki alur ringan yang cocok untuk hiburan Anda di akhir pekan.

3. Dr. Romantic 2 dan 3 (2020 dan 2023)

Drama kedokteran legendaris ini tak bisa lepas dari peran Ahn Hyo Seop. Drama ini meraih rating yang tinggi dalam setiap seasonnya. Ahn Hyo Seop berperan sebagai Seo Woo Jin sangat epic serta baik. Ditambah ia penuh kasih sayang kepada pasangannya Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan menjadi dokter teladan juga.

4. Abyss (2019)

Dalam drama ini, Ahn Hyo Seop berperan sebagai Cha Min, pewaris perusahaan kosmetik besar. Banyak orang menyebut aktor tampan ini sebagai spesialisasi CEO karena banyaknya peran CEO yang ia lakoni.

Dalam drama ini, terdapat twist fantasi dimana dia dan pemeran utama wanita bereinkarnasi ke tubuh baru melalui benda ajaib yang dapat menghidupkan kembali orang mati. Melalui drama ini, Ahn Hyo Seop mendapatkan nominasi sebagai aktor pendatang baru terbaik dalam Korea Drama Awards 2019.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Overthinking agar Terhindar dari Gangguan Kesehatan Mental

5. Lovers of the Red Sky (2021)

Jika Anda ingin melihat Ahn Hyo Seop memerankan peran yang lain, Lovers of the Red Sky jawabannya. Melalui drama ini Anda bisa melihat Hyo Seop bermain dalam drama fantasi sejarah sebagai seorang peramal buta bernama Ha Ram. Dalam drama ini, ia menjalankan misi berani untuk menegakkan keadilan atas apa yang terjadi di masa kecilnya.

6. Still 17 (2018)

Drama Still 17 menceritakan Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) yang mengalami koma selama 13 tahun dan terbangun setelah usianya menjadi 30 tahun. Di drakor ini, Ahn Hyo Seop berperan sebagai Yoo Chan yakni keponakan dari Gong Woo Jin (Yang Se Jeong).
Ahn Hyo Seop merupakan anak SMA yang menjadi atlit dayung dan menyukai Woo Seo Ri, walau tahu jarak umurnya sangat jauh.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Petir, Fenomena Alam yang Terjadi Setiap Detik di Seluruh Dunia

Itulah 6 rekomendasi drama korea Ahn Hyo Seop yang dapat menambah daftar drakor Updaters di rumah.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi01 Mei 2024, 22:58 WIB

Kepergok Warga, Maling Kotak Amal Kabur Tinggalkan Motor di Cicantayan Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait upaya pencurian kotak amal di Cicantayan Sukabumi. Pelaku kabur tinggalkan motor.
Motor maling kotak amal yang ditahan warga Kampung Cijabon RT 19/07, Desa Cimahi, Cicantayan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 21:37 WIB

6 Gaya Bicara yang Menjadikan Anda Lebih Berwibawa dan Berkharisma, Ini Caranya

Gaya bicara seseorang menentukan apakah nanti akan dipandang berwibawa atau justru diremehkan orang lain di masyarakat.
Ilustrasi. Gaya berbicara yang dipandang berwibawa. | Sumber foto : Pexels/Werner Pfenning
Life01 Mei 2024, 21:31 WIB

Fokus Pada Jangka Panjang, Ini 10 Tips Menerapkan Disiplin Pada Anak Tetap Konsisten

Penerapan disiplin pada anak tidaklah mudah, maka dari itu orang tua perlu melakukannya dengan konsisten.
Ilustrasi menerapkan disiplin tetap konsisten / Sumber : pexels.com/@Emma Bauso
Sehat01 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi dalam Tubuh

Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif.
Ilustrasi - Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
DPRD Kab. Sukabumi01 Mei 2024, 20:56 WIB

May Day, Komisi IV DPRD Sukabumi Serap Aspirasi Buruh Terkait Upah Hingga Isu Pungli

Komisi IV DPRD Sukabumi serap aspirasi serikat buruh terkait upah hingga isu praktik pungli di perusahaan.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar terima kunjungan serikat buruh di momen May Day 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sehat01 Mei 2024, 20:30 WIB

Pantangan! 4 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi.
Ilustrasi - Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi. (Sumber : pexels.com/@Julia Filirovska).
Life01 Mei 2024, 20:00 WIB

8 Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental, Melepaskan Emosi yang Terpendam

Salah Satu Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental Yakni Menjadi Sarana Melepaskan Emosi yang Terpendam.
Ilustrasi. Bersedih. Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental. (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi01 Mei 2024, 19:57 WIB

Termasuk dari Bule, Uluran Tangan Berdatangan Bantu Titin Penghuni Rumah Reyot di Sukabumi

Bantuan mulai berdatangan untuk mak Titin, janda paruh baya asal Surade Sukabumi yang sebatang kara huni rumah reyot.
Seorang Bule asal Australia saat berkunjung ke rumah Mak Titin di Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 19:30 WIB

7 Sikap Sederhana yang Membuat Kamu Bisa Dikagumi Banyak Orang

Ingatlah bahwa sikap-sikap sederhana ini tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan usaha dan latihan untuk menjadikannya kebiasaan.
Ilustrasi - Ingatlah bahwa sikap-sikap sederhana ini tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan usaha dan latihan untuk menjadikannya kebiasaan. (Sumber : Freepik.com)
Sehat01 Mei 2024, 19:00 WIB

10 Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Setiap orang memiliki kebutuhan tidur yang berbeda, jadi carilah pola tidur yang paling cocok untuk penderita asam urat dan konsultasikan dengan dokter jika memiliki masalah tidur yang berkelanjutan.
Ilustrasi. Nyenyak. Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Pexels/KetutSubiyanto)