5 Rekomendasi Drama Korea tentang Wanita Introvert: Rating Drakor Tinggi!

Jumat 19 Mei 2023, 19:00 WIB
Rekomendasi Drama Korea tentang Wanita Introvert: Rating Drakor Tinggi! (Sumber : Instagram/@drakor_myliberationnotes)

Rekomendasi Drama Korea tentang Wanita Introvert: Rating Drakor Tinggi! (Sumber : Instagram/@drakor_myliberationnotes)

SUKABUMIUPDATE.com - Ciri-ciri orang Introvert yang mudah dikenali diantaranya fokus pada perasaannya, suka menghabiskan waktu dengan diri sendiri atau orang terdekat daripada berkelompok serta memilih untuk menyimpan pikiran dan perasaannya daripada harus bercerita kepada orang lain.

Beberapa Rekomendasi Drama Korea tentang orang Introvert berikut ditayangkan di berbagai platform streaming resmi, mulai dari Netflix hingga VIU. Biasanya orang Introvert suka menonton drakor dengan sikap pemeran utama yang mirip dengan kepribadiannya. Relate banget!

Baca Juga: 9 Tempat Makan Ramen di Sukabumi, Street Food Murah hingga Resto Jepang!

Nah, untuk kamu si Introvert atau justru sahabat dan pasanganmu adalah orang Introvert, deretan drakor ini cocok banget buat ditonton. Simak daftarnya seperti dilansir dari haibunda.com!

Rekomendasi Drama Korea tentang Wanita Introvert

1. Age of Youth (2016)

Eun Jae, Drakor Age of Youth | Rekomendasi Drama Korea tentang Wanita Introvert: Rating Tinggi!Eun Jae, Drakor Age of Youth | Rekomendasi Drama Korea tentang Wanita Introvert: Rating Tinggi!

Age of Youth adalah rekomendasi drakor tentang wanita Introvert yang pertama. Drama Korea ini menceritakan lima orang gadis yang menginjak usia 20 tahun dengan impian dan masalah yang beragam. Mereka semua tinggal bersama di sebuah indekos bernama Belle Epoque.

Setiap gadis memiliki kepribadian, latar belakang dan masalah tersendiri. Salah satunya Yoo Eun Jae, gadis yang baru bergabung di tempat Belle Epoque. Ia merupakan mahasiswa jurusan psikologi yang berasal dari pedesaan di Korea Selatan.

Eun Jae digambarkan sebagai karakter yang suka menyendiri. Ia kesulitan mengungkapkan perasaan dan membangun hubungan dengan teman indekos lainnya

Tak hanya itu, karakter Eun Jae juga termasuk sesorang yang sulit berbaur di kampusnya. Namun tak lama kemudian, Eun Jae mulai menemukan ikatan kuat dengan teman-temannya.

  • Rating Mydramalist : 8.5/10
  • Genre: komedi, romantis, slice of life, drama
  • Pemeran utama: Han Ye Ri, Han Seung Yeon, Park Eun Bin, Park Hye Soo, Ryu Hwayoun
  • Jumlah episode : 12 episode

2. My Liberation Notes (2022)

Rekomendasi Drama Korea tentang Wanita Introvert: Rating Drakor Tinggi!Rekomendasi Drama Korea tentang Wanita Introvert: Rating Drakor Tinggi!

My Liberation Notes adalah drakor tentang wanita Introvert bernama Yeom Mi Jeong. Ia digambarkan sebagai seseorang yang menjalani kehidupan monoton dan biasa-biasa saja di pinggiran Seoul.

Di antara saudara-saudaranya, Mi Jeong termasuk yang paling pendiam. Dia menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai pengamat yang pendiam.

Yeom Mi Jeong bekerja di departemen desain sebuah perusahaan kartu kredit dan ingin melepaskan diri dari kehidupan sehari-hari yang monoton. Di tengah rasa lelah dan termakan oleh rasa sepi, ia bertemu Mr. Gu, sosok yang misterius.

  • Rating Mydramalist: 8.6/10
  • Genre: romantis, life, drama, melodrama
  • Pemeran utama: Kim Ji Won, Son Seok Goo, Lee Min Ki, Lee El
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Situs atau platform streaming nonton drakor: Netflix

3. Do You Like Brahms? (2020)

Rekomendasi drakor tentang wanita Intovert berikutnya adalah Do You Like Brahms?. Karakter utama dalam Drama Korea ini adalah orang Introvert yang akhirnya bisa menemukan kebahagiaan.

Ia adalah Chae Song Ah, seorang gadis pemalu yang berambisi kuat ingin menjadi pemain biola meski ditolak oleh keluarganya. Singkat cerita, Song Ah diterima di sekolah musik, yang mana universitas itu adalah sekolah ia sebelumnya ketika belajar jurusan bisnis.

Akibat perbedaan usia tujuh tahun dengan teman-teman sekelasnya, ia merasa takut dengan kehidupan akademik baru yang ia jalani.

Suatu hari, secara kebetulan Song Ah mendengar Joon Young memainkan lagu Träumerei yang memberikan kenyamanan baginya. Park Joon Young merupakan seorang pianis terkenal yang sedang menghadapi kemungkinan kehilangan karirnya yang gemilang.

  • Rating Mydrmalist: 8.1/10
  • Genre: musik, romantis, drama, melodrama
  • Pemeran utama: Park Eun Bin, Kim Min Jae, Park Ji Hyun, Kim Sung Cheol
  • Jumlah episode : 16 episode
  • Situs atau platform streaming nonton drakor: Netflix

4. Because This Is My First Life (2017)

Berikutnya, rekomendasi drakor tentang wanita Introvert adalah Because This Is My First Life yang dirilis pada tahun 2017. Drama Korea Because This Is My First Life mengangkat tema pernikahan dan tantangan yang dihadapi oleh generasi muda.

Yoon Ji Ho, seorang penulis skenario diceritakan tidak memiliki rumah di Seoul. Sementara Nam Se Hee adalah seorang pria lajang berusia awal 30-an yang awalnya memilih untuk tidak menikah.

Nam Sae Hee memiliki masalah utang meski memiliki rumah sendiri. Di sisi lain, Yoon Ji Ho, seorang wanita lajang berusia awal 30-an, tidak memiliki tempat tinggal karena masih harus mencari pekerjaan tetap.

Nam Se Hee dan Yoon Ji Ho kemudian memutuskan untuk tinggal bersama sebagai teman serumah. Mereka akhirnya menempuh jalur menikah kontrak.

  • Rating Mydramalist: 8.4/10
  • Genre: komedi, romantis, life, drama
  • Pemeran utama: Jung So Min, Lee Min Ki, Esom, Park Byung Eun, Kim Ga Eun, Kim Min Seok
  • Jumlah episode : 16 episode
  • Situs atau platform streaming nonton drakor: VIU

5. When the Camellia Blooms (2019)

Terakhir, When the Camellia Blooms adalah rekomendasi drakor tentang wanita Introvert untuk Updaters!

Dong Baek, seorang single mother, menjalani kehidupan di kota Ongsan. Siapa sangka, ia menjadi pusat perhatian oleh penduduk setempat hingga petugas polisi Hwang Yong Sik yang merasa tertarik.

Meski pemalu dan pendiam, Dong Baek menemukan cara untuk menonjolkan dirinya, bahkan di tengah situasi dengan potensi bahaya tertentu.

Dong Bae diceritakan tengah mengelola restoran Camellia sambil merawat putranya, Pil Gu. Gosip-gosip sering beredar di Ongsan tentang kehidupannya seperti tumbuh sebagai yatim piatu, single mother dan menjalankan bar yang sering dikunjungi oleh pria-pria di Ongsan.

Namun di tengah kondisi itu, Hwang Yong Shik, seorang petugas polisi lokal selalu mencoba melindunginya.

  • Rating Mydramalist: 8.5/10
  • Genre: thriller, komedi, romantis, drama
  • Pemain utama: Gong Hyo Jin, Kang Ha Neul, Kim Ji Suk
  • Jumlah episode : 40 episode
  • Situs atau platform streaming nonton drakor: Netflix

Baca Juga: 7 Rekomendasi Travel di Sukabumi Tujuan Bandung hingga Jakarta, Cek Harganya!

Seperti diketahui, teori Eysenck menjelaskan jika orang introvert cenderung akan mencari kegiatan dan lingkungan yang dapat memberi kesempatan untuk memproses dan merenungkan apa yang telah mereka pelajari. Oleh sebab itu, mayoritas orang introvert lebih nyaman untuk menyendiri dari pada berbaur bersama orang lain.

Meskipun begitu, biasanya tidak semua orang introvert menyadari jika mereka memiliki kepribadian tersebut. Rekomendasi Drama Korea tentang orang Introvert tadi bisa menjadi ide tontonan, dan jika Updaters menganggap relate bisa jadi termasuk Introvert, lho!

Sumber: haibunda.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo