Alasan Kenapa Dokter Wayan Tinggal Sendirian di Rumah Mewah Terbengkalai

Jumat 05 Mei 2023, 09:30 WIB
Alasan Kenapa Dokter Wayan Tinggal Sendirian di Rumah Mewah Terbengkalai (Sumber : Istimewa)

Alasan Kenapa Dokter Wayan Tinggal Sendirian di Rumah Mewah Terbengkalai (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUDPATE.com - Penampan rumah mewah terbengkalai Dokter Wayang di Karawang, Jawa Barat pada mulanya di unggah oleh akun TikTok @iiarsss sehingga menjadi viral dimana-mana.

Akun tersebut juga menceritakan meskipun Dokter Wayan tinggal di rumah yang penuh dengan sampah, debu, bahkan menjadi sarang ular, namun masih banyak pasien yang memerikskan diri padanya.

Dalam video yang beredar mengungkapkan jika Dokter Wayan hidup sebatang kara dan kerap dikunjungi oleh oleh ayah sang pemilik akun. 

Baca Juga: 5 Fakta Dokter Wayan Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai yang Viral di TikTok

Pemilik akun pun terkejut dengan kondisi dalam rumah Dokter Wayan karena ia mengira hanya bagian depan saja yang berantakan.

Melihat hal tersebut banyak orang yang bertanya-tanya mengapa Dokter Wayan tinggal di rumah mewah terbengkalai sendiri?

Profil Dokter Wayan, Viral di TikTok Karena Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai

Melansir dari Suara.com, warga setempat mengetahui Dokter Wayan telah tinggal di rumah sejak tahun 1999 bersama sang istri. Dulunya, pemilik nama asli I Wayan Tirta itu bekerja di pabrik Texmaco Karawang.

Baca Juga: 15 Link Gambar Quotes Happy Friday, Sambut Weekend Penuh Semangat!

Sebelumnya, rumah itu tampak bersih dan megah. Namun rumah tersebut menjadi terbengkalai sejak 2 tahun terakhir setelah bercerai dengan sang istri.

"Dulu mh bagus bersih, hampir 2 tahunan kaya begini. Ya pokoknya setelah bercerai sama istrinya," jelas Warsih (58 tahun) selaku warga setempat.

Hal itulah yang menjadi alasan sanga dokter tinggal sendirian di rumah mewah terbengkalai, karena beliau bercerai dengan istrinya.

Berkaitan dengan sosoknya, Dokter Wayan merupakan sosok kelahiran 24 April 1965. Wayan merupakan warga di Kampung Pasirwaru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Resep Ayam Kuluyuk Krispi, Bisa Jadi Menu Sarapan dan Makan Siang

Dokter Wayan memiliki kerabat bernama Kade Ariase. Kade menyampaikan sosok Dokter Wayan adalah dokter yang pemalu, enggan dibantu, sederhana, dan suka menyendiri.

Dokter Wayan juga dikenal tidak suka merepotkan orang, sehingga ia melakukan semuanya sendirian. Bahkan, menurut Kade, Dokter Wayan telah hidup seorang diri selama kurang lebih 10 tahun.

Keluarga Dokter Wayan berdomisili di Bekasi dan Bali. Namun nampaknya keluarga lainnya juga tidak mengerti banyak tentang kondisi Dokter Wayan yang sebenarnya.

Baca Juga: BMKG Imbau Masyarakat Tampung Air Hujan Jelang Musim Kemarau

Diketahui, Dokter Wayan adalah dokter satu-satunya di desa karena kebanyakan adalah mantri atau bidan. Oleh sebab itulah kehadirannya sangat dinanti warga dan banyak yang bergantung kepadanya.

Bahkan Dokter Wayan juga sebenarnya tidak membuka praktik, tetap tetap banyak pasien yang berdatangan. Dokter Wayan pun tidak menetapkan harga setiap layanannya.

Warga setempat mengakui Dokter Wayan adalah sosok yang ramah dan baik. bahkan Dokter Wayan tak pernah ragu membantu warga yang membutuhkan layanan pengobatan meskipun sudah tengah malam. Dokter Wayan juga bersedia melayani warga yang kesulitan perekonomian.

"Bagus dia, biarpun tengah malam ada yang datang diterima. Bahkan sampe berobat aja dikasih ngutang, kalau gak punya duit gak apa-apa katanya," tambah Warsih.

Sumber: Suara.com (Annisa Fianni Sisma)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sehat18 Mei 2024, 11:00 WIB

Alami Asam Urat? Konsumsi 5 Makanan Kering Ini Untuk Cegah Hiperurisemia

Beberapa makanan kering ini bisa cegah Hiperurisemia bagi penderita asam urat.
Ilustrasi - makanan kering ini bisa cegah Hiperurisemia bagi penderita asam urat. (Sumber : pixabay/@akirEVarga).
Nasional18 Mei 2024, 10:53 WIB

Benih Lobster Senilai Rp 35 M dari Palabuhanratu Gagal Diselundupkan ke Singapura

Terduga pelaku membawa benih lobster ke Pulau Bangka menggunakan truk.
(Foto Ilustrasi) Polda Kepulauan Bangka Belitung menggagalkan upaya penyelundupan 177.600 ekor benih lobster mutiara dari Palabuhanratu menuju Singapura. | Foto: Istimewa
Kecantikan18 Mei 2024, 10:30 WIB

7 Kesalahan Memakai Parfum yang Bikin Aroma Wangi Cepat Hilang, Yuk Hindari!

Jarang orang ketahui sebenarnya dalam memakai parfum ada cara tertentu agar tahan lama dan tidak salah dalam pemakaian.
Ilustrasi - Kesalahan memakai parfum yang harus diperhatikan banyak orang. (Sumber : Pexels.com/cottonbro studio).
Sukabumi18 Mei 2024, 10:23 WIB

Minta Dikirim Uang, Fakta Hilangnya Gadis Sukabumi Setelah Pamit Kerja ke Bogor

Nurlela dijemput seorang laki-laki menggunakan sepeda motor.
Foto Nurlela (21 tahun). Nurlela adalah warga Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Bola18 Mei 2024, 10:00 WIB

Prediksi Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series

Hari ini Persib Bandung akan menjamu Bali United dalam laga Leg 2 Semifinal Championship Series.
Hari ini Persib Bandung akan menjamu Bali United dalam laga Leg 2 Semifinal Championship Series. (Sumber : x/@BaliUnited/@persib).
Sehat18 Mei 2024, 09:00 WIB

5 Minuman Alami dan Sehat untuk Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi

Memasukkan lima minuman ini ke dalam rutinitas harian Anda dapat membantu menurunkan kadar kolesterol secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung.
Ilustrasi Teh Kembang Sepatu - Memasukkan lima minuman ini ke dalam rutinitas harian Anda dapat membantu menurunkan kadar kolesterol secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung. | (Sumber : Freepik.com/@ azerbaijan_stockers)
Sehat18 Mei 2024, 08:00 WIB

10 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan, Bisa Mengurangi Stres dan Cemas

Salah satu manfaat daun pegagan yaitu sering digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah terkait daya ingat dan gangguan kognitif.
Ilustrasi. Manfaat daun pegagan ini sering digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah terkait daya ingat dan gangguan kognitif. (Sumber : Instagram/@rimaummurayna)
Sukabumi18 Mei 2024, 07:36 WIB

Dikenal Kampung Anti Speaker, Upaya Forkopimcam Kalibunder Sukabumi Pasca Anak Bunuh Ibu

Forkopimcam Kalibunder Sukabumi menggelar rapat koordinasi bahas masalah pendidikan dan sosial budaya di lingkungan tempat tinggal Rahmat pembunuh ibu kandung.
Forkopimcam Kalibunder Sukabumi rakor soal masalah pendidikan dan sosial budaya di lingkungan tempat tinggal Rahmat pembunuh ibu kandung (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life18 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Anak Sudah Dewasa Sebelum Waktunya, Bersikap Bijaksana

Meskipun anak yang memiliki sifat-sifat dewasa bisa menjadi keuntungan, penting bagi mereka untuk tetap mendapatkan dukungan yang tepat agar tidak merasa terbebani oleh tanggung jawab yang berlebihan terlalu cepat.
Ilustrasi. Kenali Ciri Anak Sudah Dewasa Sebelum Waktunya. (Sumber : Pixabay/GerdAltmann)