Profil Dokter Wayan, Viral di TikTok Karena Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai

Kamis 04 Mei 2023, 15:00 WIB
Profil Dokter Wayan, Viral di TikTok Karena Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai (Sumber : Istimewa)

Profil Dokter Wayan, Viral di TikTok Karena Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Dokter Wayan tiba-tiba viral di media sosial usai salah satu akun TikTok/@iiarsss mengunggah video kondisi rumahnya. Dalam video itu terlihat bahwa Dokter Wayan tinggal di rumah mewah tetapi dalam kondisi kumuh dan tak terawat.

Akan tetapi, meskipun Rumah Dokter Wayan di Karawang penuh dengan sampah, kotoran, debu, sarang ular, dan pohon, tetap banyak pasien yang berkunjung memeriksakan diri kepadanya.

Sosok Dokter Wayan Viral karena Hidup Sendiri di Rumah Besar yang  Terbengkalai dan Penuh Sampah - Lifestyle Liputan6.com

Lantas siapa Dokter Wayan? Simak profilnya berikut ini seperti dikutip via Suara.com!

Profil Dokter Wayan

Profil Dokter Wayan, Viral di TikTok Karena Tinggal di Rumah Mewah TerbengkalaiProfil Dokter Wayan, Viral di TikTok Karena Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai

Dokter Wayan adalah seorang pria yang lahir pada 24 April 1965. Wayan merupakan warga di Kampung Pasirwaru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang dan terkenal setelah video yang diunggah akun TikTok @iiarsss viral di media sosial.

Dokter Wayan memiliki kerabat bernama Kade Ariase. Kade menyampaikan sosok Dokter Wayan adalah orang yang pemalu, suka menyendiri dan enggan dibantu. Hal inilah yang membuat rumah mewahnya menjadi terbengkalai.

"Saya tahu banget kondisi dokter Wayan. Dia mau susah dan mau sulit. Dia lebih memilih menikmati yang ada, yang penting nggak ngerepotin orang," ujar sahabat sang dokter, Kade, dikutip Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: 249 Ribu Orang dari 175 Negara Download Aplikasi "Madsaz" Penerjemah Tangisan Bayi

Akan tetapi, Kade juga memuji sosok Dokter Wayan yang merupakan orang baik dan dikenal dengan kesederhanaannya. Selain itu, dokter Wayan juga memiliki sifat pemalu dan lebih suka berada di rumah, tetapi itu bukan berarti dia tidak mau bergaul.

Dokter Wayan dikenal tidak suka merepotkan orang, sehingga ia melakukan semuanya sendirian. Bahkan, menurut Kade, Dokter Wayan telah hidup seorang diri selama kurang lebih 10 tahun.

Keluarga Dokter Wayan berdomisili di Bekasi dan Bali. Namun nampaknya keluarga lainnya juga tidak mengerti banyak tentang kondisi Dokter Wayan yang sebenarnya.

Warga setempat mengetahui Dokter Wayan telah tinggal di situ sejak 1999 bersama sang istri. Dulunya, Dokter Wayan bekerja di pabrik Texmaco Karawang.

Baca Juga: 249 Ribu Orang dari 175 Negara Download Aplikasi "Madsaz" Penerjemah Tangisan Bayi

Sebelumnya, rumah Dokter Wayang tampak bersih dan megah, tetapi menjadi terbengkalai sejak 2 tahun terakhir, setelah ia bercerai dengan sang istri.

"Dulu mah bagus bersih, hampir 2 tahunan kaya begini. Ya pokoknya setelah bercerai sama istrinya," jelas Warsih (58 tahun), salah satu warga setempat.

Nasib Dokter Wayan yang Tinggal di Rumah Penuh Sampah setelah Viral,  Keluarga Muncul, Pasien: Ampuh - Tribunjatim.com

Dokter Wayan adalah dokter satu-satunya di desa karena kebanyakan di wilayah itu hanya mantri atau bidan. Oleh sebab itu, kehadirannya sangat dinanti warga hingga banyak yang bergantung kepadanya.

Bahkan, Dokter Wayan juga sebenarnya tidak membuka praktik, tetap tetap banyak pasien yang berdatangan. Dokter Wayan pun tidak menetapkan harga setiap layanannya.

Warga setempat mengakui Dokter Wayan adalah sosok yang ramah dan baik, ia tak pernah ragu membantu warga yang membutuhkan layanan pengobatan meskipun sudah tengah malam. Dokter Wayan juga bersedia melayani warga yang kesulitan perekonomian.

"Bagus dia, biar pun tengah malem ada yang datang diterima. Bahkan sampe berobat aja dikasih ngutang, kalau gak punya duit gak apa-apa katanya," tambah Warsih.

Sumber: Suara.com/Annisa Fianni Sisma

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 14:13 WIB

150 Siswa Dapat Beasiswa Kuliah di Nusa Putra, Ikhtiar Bupati Sukabumi Tingkatkan SDM

Marwan Hamami mengajak para penerima program Beasiswa Bupati Sukabumi 2024 di Universitas Nusa Putra untuk berkontribusi terhadap peningkatan SDM.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan beasiswa bagi 150 siswa di Universitas Nusa Putra. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life24 April 2024, 14:00 WIB

Bebas Diabetes: 9 Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat

Jika Ingin Terbebas dari Diabetes, dan Mempraktekkan Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat, Sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Ilustrasi. Cuka sari apel yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Agar Terbebas dari Diabetes. Sumber : Freepik/@8photo
Life24 April 2024, 13:58 WIB

Simak 10 Cara Menanggapi Anak saat Tidak Patuh Agar Tidak Menantang

Dengan sedikit kesabaran dan strategi disiplin yang tepat, Anda dapat membimbing anak Anda tentang cara membuat pilihan yang tepat sekaligus mengurangi jumlah perilaku menantang yang mereka alami.
Ilustrasi menanggapi anak saat tidak patuh. | Foto: Pexels.com/@Gustavo Fring
DPRD Kab. Sukabumi24 April 2024, 13:30 WIB

DPRD Minta Pemerintah Tangani Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi

Longsor sudah dua kali di Curug Cimarinjung sehingga harus menjadi perhatian.
Lokasi longsor di Curug Cimarinjung, Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 13:30 WIB

10 Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Ketahui Sederet Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Yuk, Simak!
Makanan Sehat. Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Asam Urat | Foto : Pixabay
Sehat24 April 2024, 13:15 WIB

Cara Membuat Air Lemon untuk Mengobati Asam Urat, Solusi Alami dan Sehat!

Air lemon mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan salah satunya untuk mengobati asam urat.
Ilustrasi - Air lemon mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan salah satunya untuk mengobati asam urat. (Sumber : Freepik.com).
Life24 April 2024, 13:12 WIB

Jadilah Teladan, Berikut 10 Strategi Peraturan di Rumah Agar Lebih Efektif bagi Anak

Meskipun setiap orang tua menerapkan peraturan yang berbeda-beda, namun sangat penting memiliki aturan rumah agar anak lebih disiplin dan tanggung jawab.
Ilustrasi menerapkan strategi peraturan rumah. | Foto: Freepik
Life24 April 2024, 13:00 WIB

10 Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang

Ayah Bunda Yuk Kenali Sederet Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang (Sumber : Freepik/@freepik)
Bola24 April 2024, 12:00 WIB

Prediksi Persebaya Surabaya vs Bali United di Liga 1: Susunan Pemain, H2H dan Skor Akhir

Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini.
Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini. (Sumber : X@persebayaupdate/@BaliUtd).
Life24 April 2024, 11:40 WIB

Perhatian Positif Bisa Kurangi Masalah Perilaku, Terapkan 3 Tips Ini untuk Bantu Anak

Memiliki hubungan yang sehat dan positif dengan anak dapat membantu mengurangi masalah perilaku dan mempererat hubungan orang tua dan anak.
Ilustrasi perhatian positif dapat mengurangi masalah perilaku pada anak. | Foto: Freepik