Chelsea vs Brentford di Liga Inggris: Rekor Pertemuan, Susunan Pemain dan Skor

Rabu 26 April 2023, 18:15 WIB
Chelsea vs Brentford di Liga Inggris: Rekor Pertemuan, Susunan Pemain dan Skor. | (Sumber : Instagram/@brentfordfc/chleseafc.)

Chelsea vs Brentford di Liga Inggris: Rekor Pertemuan, Susunan Pemain dan Skor. | (Sumber : Instagram/@brentfordfc/chleseafc.)

SUKABUMIUPDATE.com - Chelsea vs Brentford akan saling bentrok dini hari nanti Kamis 27 April 2023, dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris. Laga ini bakal berlangsung di Stamford Bridge, London, mulai pukul 01.45 WIB.

Derby London Barat ini diprediksi bakal berjalan seru dan menarik, pasalnya kedua tim sama-sama dalam kondisi yang terpuruk dan sangat membutuhkan kemenangan agar bisa terus naik ke urutan atas klasemen.

Chelsea saat ini ada di posisi 11 klasemen Liga Inggris dengan raihan 39 poin dari 31 laga dimainkan, 10 menang, 9 imbang dan 12 kali kekalahan.

Baca Juga: 5 Fakta Ratu Jelita, Pedangdut Asal Sukabumi yang Punya Suara Merdu

Sementara lawannya Brentford berada satu strip tepat di atasnya, yaitu tempati urutan 10 dengan koleksi 44 poin dari 32 laga dimainkan, 10 kemenangan, 14 imbang dan 8 kali kalah.

Bagi Chelsea, melawan Brentford adalah laga yang wajib dimenangkan. Sebab, jika imbang ataupun kalah maka posisinya kan terus turun dan siap diambil alih oleh Crystal Palace.

The Blues melanjutkan kekalahan 1-2 dari Brighton di kandang sendiri pada 15 April dengan menyerah 0-2 pada leg kedua perempat final Liga Champions kontra Real Madrid tiga hari kemudian. Artinya, skuad Lampard tersingkir dari kompetisi dengan agregat 0-4.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Mimpi Chelsea menyegel tiket kompetisi Eropa juga kemungkinan besar sirna karena mereka menghuni peringkat 11 klasemen Liga Inggris dengan selisih 20 poin di belakang empat besar.

Mereka juga berselisih 11 poin di belakang klub yang berada di tujuh besar.

Prioritas jangka pendek Lampard adalah membawa The Blues di posisi atas papan tengah demi menghindari finis terburuk di liga dalam 27 tahun terakhir. Itu terjadi ketika Chelsea menutup musim pada urutan ke-11 pada 1995-1996.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Segera Dibuka, Simak Jadwal Pendaftarannya!

Chelsea mengemas 30 gol di Liga Inggris musim ini dan hanya empat tim yang membukukan gol lebih sedikit dari mereka. Tiga diantaranya berada di zona Liga Champions.

Chelsea menatap laga tengah pekan setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di laga tunda pada Oktober tahun lalu.

Namun, Chelsea mampu membukukan enam kemenangan dari delapan laga kandang. Bagi The Blues, tiga poin kali ini akan menjadi dorongan jelang laga sulit kontra Arsenal akhir pekan nanti.

Baca Juga: 10 Fakta Surat Cinta Untuk Starla yang Viral Usai Virgoun Ketahuan Selingkuh

Adapun Brentford memperpanjang tren tanpa kemenangan menjadi enam pertandingan saat mereka main imbang 1-1 di kandang melawan Aston Villa.

Top skor klub, Ivan Toney, mencetak gol ke-19 di liga musim ini saat membuka keunggulan di menit ke-65, namun gelandang Villa Douglas Luiz mengeksekusi penalti tiga menit sebelum laga usai.

Meski begitu, skuad besutan Thomas Frank masih berpeluang mencatat finis tertinggi dalam sejarah klub dan bisa menembus posisi atas papan tengah dengan kemenangan atas Chelsea yang tertinggal lima poin di belakang mereka.

Baca Juga: 4 Fakta Kasus Perselingkuhan Virgoun yang Dibongkar Oleh Sang Istri

Brentford hanya memenangi tiga dari 16 laga tandang musim ini, namun mereka memiliki kenangan menang 4-1 di Stamford Bridge musim lalu.

Kondisi Terkini

Di kubu Chelsea, mengutip Tempo.co, Kalidou Koulibaly masih menepi karena cedera hamstring, dan striker Armando Broja juga belum bisa dimainkan.

Ben Chilwell kembali tersedia setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning di Liga Champions, namun N'Golo Kante dan Thiago Silva bisa diistirahatkan karena membagi fokus melawan Arsenal.

Baca Juga: Rumor Pemain Baru Persib, Maung Bandung Ingin Datangkan James Rodriguez

Di kubu Brentford, Christian Norgaard akan menjalani tes kebugaran setelah mendapat masalah. Dia bisa saja mengikuti jejak Pontus Jansson, Kristoffer Ajer dan Keane Lewis-Potter yang berada di daftar cedera.

Rekor Pertemuan Chelsea vs Brentford

Brentford 0-0 Chelsea: 19/10/2022
Chelsea 1-4 Brentford: 02/04/2022
Brentford 0-2 Chelsea: 22/12/2021
Brentford 0-1 Chelsea: 16/10/2021
Chelsea 4-0 Brentford: 28/01/2017

Baca Juga: 7 Pantai di Sukabumi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3):

Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Trevoh Chalobah, Benoit Badiashile; Reece James, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mykhaylo Mudryk, Kai Havertz, Joao Felix
Pelatih: Frank Lampard

Brentford (4-3-3):

David Raya; Aaron Hickey, Ben Mee, Ethan Pinnock, Rico Henry; Mathias Jensen, Vitaly Janelt, Josh Dasilva; Bryan Mbeumo, Ivan Toney, Mikkel Damsgaard
Pelatih: Thomas Frank

Prediksi Skor Akhir: Chelsea 1 - 1 Brentford

Sumber: Tempo.co (SPORTSMOLE/SKOR.ID)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa