Chelsea Jadi Klub EPL Pertama yang Gelar Bukber di Ramadan Tahun Ini

Selasa 14 Maret 2023, 12:45 WIB
Chelsea Jadi Klub EPL Pertama yang Gelar Bukber di Ramadan Tahun Ini. | (Sumber : chelseafc.com.)

Chelsea Jadi Klub EPL Pertama yang Gelar Bukber di Ramadan Tahun Ini. | (Sumber : chelseafc.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Sambut bulan suci Ramadan, klub Liga Inggris Chelsea akan menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Stadion Stamford Bridge. Kegiatan itu dijadwalkan akan dimulai pada Minggu 26 Maret 2023 mendatang.

Mengutip dari laman resmi chelseafc.com, agenda buka bersama itu akan dilangsungkan di Stadion kebanggaan mereka yaitu Stamford Bridge. Pihak klub turut mengundang jamaah Masjid di sekitar, kelompok suporter Chelsea, hingga murid sekolah untuk bukber di stadion Chelsea.

Chelsea Foundation akan menyelenggarakan Iftar atau buka puasa bersama di sisi lapangan Stamford Bridge pada hari Minggu 26 Maret. Ini akan menjadi klub pertama bagi klub dan stadion Premier League,” tulis pihak Chelsea.

Baca Juga: Pemuda Tewas Jatuh ke Jurang di Bukit Panenjoan Sukabumi

Acara ini diadakan bagian dari Ramadan dan bulan puasa Islam yang berlangsung dari Rabu 22 Maret hingga Jumat 21 April.

Kegiatan buka puasa bersama ini diselenggarakan berkat kerja sama dengan Ramadan Tent Project, yaitu sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada tahun 2013. Ramadan Tent Project membawa misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadan.

Chelsea gelar buka puasa bersama di Ramadan tahun ini. | Twitter/@idextratimeChelsea gelar buka puasa bersama di Ramadan tahun ini. | Twitter/@idextratime.

Ramadan Tent Project sendiri merupakan komunitas badan amal yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke 10. Komunitas itu selalu menyelenggarakan Festival Ramadan tahunan yang merupakan perayaan tahunan seni, budaya, dan kreativitas yang terinspirasi oleh bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Bus Palabuhanratu Bogor Terperosok di Jalan Alternatif Tenjo Ayu Sukabumi

"Kami merasa terhormat untuk mengadakan 'Open Iftar' di Stamford Bridge dalam kesempatan peringatan 10 tahun kami dengan tema 'Kepemilikan'. Sebuah kebahagiaan bisa bekerja dalam kemitraan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola," ucap Salha, dipetik dari laman resmi Chelsea, Selasa (14/3/2023).

“Selama dekade terakhir Ramadan Tent Project telah menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua latar belakang melalui Festival Ramadan tahunan dan inisiatif buka puasa bersama andalannya,” ujar Omar Salha, pendiri dan CEO Ramadan Tent Project.

“Kami merasa terhormat untuk menghadirkan buka puasa bersama ke Stamford Bridge, pada kesempatan peringatan 10 tahun kami dan tema 2023 kami "Kepemilikan", dan bekerja dalam kemitraan dengan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola. Sedemikian rupa, "Pride of London" akan menjadi klub Liga Premier pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan acara buka puasa bersama,” ucap Omar Salha.

Baca Juga: 2 Orang Tewas, Ini Kronologis Kecelakaan Maut di Cibeber Sukabumi

“Sepak bola dan Ramadhan menyatukan orang-orang untuk berbagi pengalaman dan kami sangat senang untuk berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung sepak bola dari semua latar belakang, yang mewakili komunitas komunitas,” ungkap nya lagi.

Kegiatan ini sebagai bagian dari kampanye Chelsea dan Chelsea Foundation dalam gerakan No To Hate atau Tidak Ada Kebencian. Agenda ini untuk menyamaratakan kesetaraan, keragaman dan mengecam semua kebencian dan diskriminasi terhadap agama.

Ketua Yayasan Chelsea, Simon Taylor juga mengaku senang bisa mengadakan agenda tersebut. Dia pun bangga Chelsea menjadi klub Premier League pertama yang menggelar acara itu.

Baca Juga: Melihat Progres Tol Bocimi Seksi 2: Menyisakan Gerbang Tol dan Simpang Sebidang

Kepala Yayasan Chelsea, Simon Taylor mengaku senang dengan acara buka puasa bersama tersebut. Bahkan, dirinya bangga Chelsea jadi klub Premier League pertama yang menggelar agenda buka puasa bersama.

"Saya senang mengumumkan Open Iftar kami bersamaan dengan Ramadan Tent Project dan kami sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya,” ucap Simon Taylor.

“Mengenal Ramadhan dan komunitas Muslim kami adalah aspek penting dari pekerjaan kami dalam mempromosikan toleransi beragama dan saya berharap dapat menyambut semua orang pada hari Minggu 26 Maret,” ucapnya lagi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi