Chelsea Jadi Klub EPL Pertama yang Gelar Bukber di Ramadan Tahun Ini

Selasa 14 Maret 2023, 12:45 WIB
Chelsea Jadi Klub EPL Pertama yang Gelar Bukber di Ramadan Tahun Ini. | (Sumber : chelseafc.com.)

Chelsea Jadi Klub EPL Pertama yang Gelar Bukber di Ramadan Tahun Ini. | (Sumber : chelseafc.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Sambut bulan suci Ramadan, klub Liga Inggris Chelsea akan menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Stadion Stamford Bridge. Kegiatan itu dijadwalkan akan dimulai pada Minggu 26 Maret 2023 mendatang.

Mengutip dari laman resmi chelseafc.com, agenda buka bersama itu akan dilangsungkan di Stadion kebanggaan mereka yaitu Stamford Bridge. Pihak klub turut mengundang jamaah Masjid di sekitar, kelompok suporter Chelsea, hingga murid sekolah untuk bukber di stadion Chelsea.

Chelsea Foundation akan menyelenggarakan Iftar atau buka puasa bersama di sisi lapangan Stamford Bridge pada hari Minggu 26 Maret. Ini akan menjadi klub pertama bagi klub dan stadion Premier League,” tulis pihak Chelsea.

Baca Juga: Pemuda Tewas Jatuh ke Jurang di Bukit Panenjoan Sukabumi

Acara ini diadakan bagian dari Ramadan dan bulan puasa Islam yang berlangsung dari Rabu 22 Maret hingga Jumat 21 April.

Kegiatan buka puasa bersama ini diselenggarakan berkat kerja sama dengan Ramadan Tent Project, yaitu sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada tahun 2013. Ramadan Tent Project membawa misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadan.

Chelsea gelar buka puasa bersama di Ramadan tahun ini. | Twitter/@idextratimeChelsea gelar buka puasa bersama di Ramadan tahun ini. | Twitter/@idextratime.

Ramadan Tent Project sendiri merupakan komunitas badan amal yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke 10. Komunitas itu selalu menyelenggarakan Festival Ramadan tahunan yang merupakan perayaan tahunan seni, budaya, dan kreativitas yang terinspirasi oleh bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Bus Palabuhanratu Bogor Terperosok di Jalan Alternatif Tenjo Ayu Sukabumi

"Kami merasa terhormat untuk mengadakan 'Open Iftar' di Stamford Bridge dalam kesempatan peringatan 10 tahun kami dengan tema 'Kepemilikan'. Sebuah kebahagiaan bisa bekerja dalam kemitraan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola," ucap Salha, dipetik dari laman resmi Chelsea, Selasa (14/3/2023).

“Selama dekade terakhir Ramadan Tent Project telah menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua latar belakang melalui Festival Ramadan tahunan dan inisiatif buka puasa bersama andalannya,” ujar Omar Salha, pendiri dan CEO Ramadan Tent Project.

“Kami merasa terhormat untuk menghadirkan buka puasa bersama ke Stamford Bridge, pada kesempatan peringatan 10 tahun kami dan tema 2023 kami "Kepemilikan", dan bekerja dalam kemitraan dengan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola. Sedemikian rupa, "Pride of London" akan menjadi klub Liga Premier pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan acara buka puasa bersama,” ucap Omar Salha.

Baca Juga: 2 Orang Tewas, Ini Kronologis Kecelakaan Maut di Cibeber Sukabumi

“Sepak bola dan Ramadhan menyatukan orang-orang untuk berbagi pengalaman dan kami sangat senang untuk berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung sepak bola dari semua latar belakang, yang mewakili komunitas komunitas,” ungkap nya lagi.

Kegiatan ini sebagai bagian dari kampanye Chelsea dan Chelsea Foundation dalam gerakan No To Hate atau Tidak Ada Kebencian. Agenda ini untuk menyamaratakan kesetaraan, keragaman dan mengecam semua kebencian dan diskriminasi terhadap agama.

Ketua Yayasan Chelsea, Simon Taylor juga mengaku senang bisa mengadakan agenda tersebut. Dia pun bangga Chelsea menjadi klub Premier League pertama yang menggelar acara itu.

Baca Juga: Melihat Progres Tol Bocimi Seksi 2: Menyisakan Gerbang Tol dan Simpang Sebidang

Kepala Yayasan Chelsea, Simon Taylor mengaku senang dengan acara buka puasa bersama tersebut. Bahkan, dirinya bangga Chelsea jadi klub Premier League pertama yang menggelar agenda buka puasa bersama.

"Saya senang mengumumkan Open Iftar kami bersamaan dengan Ramadan Tent Project dan kami sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya,” ucap Simon Taylor.

“Mengenal Ramadhan dan komunitas Muslim kami adalah aspek penting dari pekerjaan kami dalam mempromosikan toleransi beragama dan saya berharap dapat menyambut semua orang pada hari Minggu 26 Maret,” ucapnya lagi.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Science15 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 15 Juli 2024, Awal Pekan Potensi Cerah Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Senin 15 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Senin 15 Juli 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Jawa Barat14 Juli 2024, 22:09 WIB

Influencer Sukabumi Mang Kifly Serahkan Hadiah Motor Ke Pegi Setiawan Cirebon

Influencer asal Sukabumi yang dikenal dengan @mang-kifly bertemu dengan seorang yang kini tengah viral dalam pemberitaan kasus pembunuhan Vina Cirebon, yaitu Pegi Setiawan.
Inluencer asal Sukabumi, Mang Kifly saat bertemu Pegi Setiawan di Cirebon | Foto : Istimewa
Life14 Juli 2024, 21:00 WIB

Selalu Berterima Kasih, 10 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Sukses di Malam Hari

Orang sukses selalu meluangkan waktu untuk bersyukur atas hal-hal baik yang terjadi pada hari itu.
Ilustrasi. Kebiasaan Sukses Sebelum Tidur (Sumber : Pexels/VladaKaporvich)
Sukabumi14 Juli 2024, 20:53 WIB

Jelang HCS 2024, Tumpukan Sampah Hiasi Jalanan di Palabuhanratu Sukabumi

Jelang Healthy Cities Summit (HCS) 2024, tumpukan sampah liar masih terlihat menghiasi ruas jalan Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Babadan, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Tumpukan sampah yang berada di Jalan raya Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi14 Juli 2024, 20:23 WIB

Dukung Net Zero Emission, PLN Sukabumi Siap Layani Gangguan Pelanggan 24 Jam dengan Motor Listrik

Dalam upaya mendukung program Pemerintah menuju Net Zero Emission (NZE) di Tahun 2060, PLN Sukabumi mengambil langkah konkret dengan menyiapkan layanan gangguan pelanggan 24 jam menggunakan motor listrik.
PLN Sukabumi siapkan motor listrik untuk layani gangguan pelanggan | Foto : Ist
Sukabumi14 Juli 2024, 20:09 WIB

Polisi Selidiki Kasus Malam Minggu Berdarah di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Ini Ceritanya

Peristiwa berdarah terjadi pada Sabtu malam 13 Juli 2024 sekira pukul 23:30 WIB di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Akibatnya seorang pria dikabarkan mengalami luka disekujur tubuhnya.
Tempat kejadian perkara seorang pemuda dikeroyok di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life14 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Malam yang Membuat Badan Gemuk dan Cara Menghindarinya

Makan makanan berat atau berkalori tinggi sebelum tidur dapat membuat tubuh sulit mencerna makanan dan menyebabkan penumpukan lemak.
Ilustrasi. Kebiasaan Malam yang Membuat Badan Gemuk (Sumber : Pexels/picjumbo.com)
Sukabumi14 Juli 2024, 19:40 WIB

Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam: PLN Sukabumi-Srikandi PLN Berbagi Kado Ke Anak Yatim

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, PLN Sukabumi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sukabumi dan Srikandi PLN menggelar kegiatan sosial
PLN Sukabumi dan Srikandi PLN mengadakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1446 H | Foto : Ist
Sehat14 Juli 2024, 19:00 WIB

7 Rekomendasi Olahraga Ringan Sebelum Tidur, Lakukan Agar Tetap Sehat dan Bugar!

Peregangan otot sederhana dapat membantu melepaskan ketegangan fisik dan meningkatkan fleksibilitas. Fokus pada peregangan otot punggung, leher, bahu, dan kaki bisa membantu tidur lebih nyenyak.
Ilustrasi. Manfaat Olahraga Ringan Sebelum Tidur (Sumber : Pexels/KampusProduction)
Komputer14 Juli 2024, 18:51 WIB

Handphone Kamu Lemot Saat Di-Charge? Inilah Cara untuk Mengatasinya!

Saat ini, handphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Kali ini kita akan bahas penyebab dan cara mengatasi masalah ini agar handphone kamu kembali berfungsi optimal yang dilansir dari beritajogja.
Cara untuk Mengatasi Handphone Kamu Lemot Saat Di-Charge | Foto : Pixabay