Sebelum Ditemukan Tewas di Sungai Cipelang Sukabumi, Cici Bareng Pria Misterius

Jumat 27 Januari 2023, 22:25 WIB
Tangkapan layar rekaman CCTV, Cici P Lestari (24 tahun) sedang berjalan melewati kantor Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Rabu, 25 Januari 2023, sekira pukul 08.30 WIB. | Foto: Istimewa

Tangkapan layar rekaman CCTV, Cici P Lestari (24 tahun) sedang berjalan melewati kantor Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Rabu, 25 Januari 2023, sekira pukul 08.30 WIB. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Cici P Lestari (24 tahun) dikabarkan bersama seorang Pria Misterius beberapa jam sebelum jasadnya ditemukan di Sungai Cipelang, tepatnya di Kampung Pasir Kaliki, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu, 25 Januari 2023.

Kesaksian ini datang dari seorang warga berinisial I (66 tahun), salah seorang pemilik warung di Jalan Jalur Lingkar Selatan, yang lokasinya tak jauh dari jembatan Cipelang, tempat polisi menemukan baju diduga milik korban.

I menuturkan, Cici sempat mendatangi warungnya untuk membeli rokok atas suruhan Pria Misterius tersebut. Saat itu, kata dia, korban ingin membeli rokok ketengan sebanyak tiga batang dan gorengan, namun uangnya tidak cukup.

"Awalnya enggak tahu kalau neng itu yang meninggal, cuma sempat beli rokok bawa uang Rp2 ribu. 'Oh tiga batang mah nggak bisa Rp2 ribu', kata ibu teh cuma satu batang. 'Oh iya nggak apa-apa' cenah (kata Cici kepada I). Terus minta keresek mau nganjuk gorengan tapi enggak boleh akhirnya ibu kasih satu gorengan," kata I kepada awak media, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Diduga Terlibat Perampokan, Eks Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar Terancam 12 Tahun Penjara

Menurut I, pakaian yang digunakan Cici sudah berubah jika dibandingkan dengan pakaian yang terekam CCTV. Diketahui, awalnya Cici menggunakan baju merah putih dan kerudung oranye, namun di Jalan Jalur Lingkar Selatan ia menggunakan baju hijau motif bunga, celana panjang dan tidak menggunakan jilbab.

"Baju hijau motifnya nggak tahu batik atau bunga-bunga. Enggak pakai kerudung, rambutnya pendek," ujarnya.

Selain itu, I juga mengaku sempat melihat sosok pria yang menyuruh Cici membeli rokok. Menurut I, pria tersebut tidak ikut korban ke warung melainkan menunggu dari jarak kurang lebih 100 meter.

"Muhun sareng pameget jangkung ageung. Nganggo kaos bodas lancingan sabetis warna krem pami teu lepat mah (iya sama laki-laki tinggi besar. Pakai kaos putih celana sebetis warna krem kalau tidak salah)," ungkapnya.

I menyebut pria tersebut baru pertama kali ke tempatnya berjualan. Sehingga ia tidak mengenalnya. Keduanya kemudian berjalan ke arah timur.

Baca Juga: Pesona Karang Kodok, Bebatuan Unik Selain Karang Kontol di Geopark Ciletuh Sukabumi

Di hari yang sama pada pukul 11:10 WIB atau kurang lebih satu jam usai I bertemu dengan Cici, I lalu mendengar kabar bahwa ada penemuan mayat tanpa busana di Sungai Cipelang.

Ia mengaku tak menyangka jika wanita yang diberinya gorengan jagung itu merupakan sosok mayat yang ditemukan di Sungai Cipelang.

"Kaget, warga mah nyebutnya pengamen. Mung anjeuna na ngiring ka si bapak-bapak eta teh ngamen sholawat (korban ikut bapak-bapak itu untuk ngamen sholawat)," kata dia.

Aktivitas beberapa jam sebelum Cici ditemukan meninggal tanpa busana di Sungai Cipelang juga terekam kamera CCTV.

Baca Juga: Berapa Penerimaan Pajak dan Realisasi APBN di Sukabumi tahun 2022? Ini Catatannya

Berdasarkan rekaman video CCTV di Masjid Ad-Da'wah, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Cici terlihat membawa guling berjalan di depan masjid dan Kantor Kelurahan Sudajaya Hilir. Selain itu, korban juga menggunakan pakaian merah putih dan kerudung berwarna oranye.

Setelah ditelusuri, guling yang digendong korban menggunakan kain corak batik itu, ternyata ditinggalkan di sebuah minimarket di Jalan Pelabuhan II tepatnya di kawasan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu.

Salah seorang pegawai minimarket yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, jika guling itu disimpan di halaman sekitar pukul 09:05 WIB.

"Jam 09:05 WIB kalau dilihat dari CCTV. Lempar guling di depan dekat gerobak. Waktu itu masih pakai baju yang sama (baju merah putih dan kerudung oranye)," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Sebut Korban Lalai, Kasus Mahasiswa UI yang Telah Tewas Jadi Tersangka

Sebelumnya, polisi menemukan potongan baju wanita diduga milik Cici di bawah Jembatan Cipelang, Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

"Tadi kita coba mengecek kembali (TKP penemuan mayat) dan kita temukan baju yang diduga dipakai oleh korban. Baju agak mirip-mirip, tapi kita enggak tahu ya, masih kita kembangkan lagi. Sementara baju yang diduga saja saat dipakai korban. Iya (ditemukan) di bawah jembatan," kata Plh Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno, Jumat (27/1/2023).

Menurut Iman, pakaian yang ditemukan itu akan diperlihatkan kepada keluarga untuk disesuaikan dengan busana yang dikenakan Cici saat terakhir pamit dari rumah. "Nanti itu bagian identifikasi dari Inafis. Yang ditemukan hanya baju yang diduga dipakai korban. Kita mau proses, cek ke keluarga apakah sesuai atau enggak," ujar dia.

Polisi belum bisa memastikan adanya dugaan pembunuhan dalam kematian Cici. "Belum bisa memastikan. Nanti yang lainnya sama Inafis. Kemarin kan kita nyari ini, identitas korban sudah ketemu, sekarang bajunya. Kita mau konfirmasi ke keluarga, karena keluarga mempertanyakan kenapa dia telanjang, kita ungkap itu dulu. Telusuri itu dulu," kata Iman.

"Dari CCTV katanya pakai baju putih celana merah, makanya kita mau cek ke keluarga. Pokoknya nanti kita sampaikan segamblang-gamblangnya," imbuhnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life19 Maret 2024, 17:45 WIB

Co-Parenting! 10 Tanda Hubungan Pengasuhan Bersama yang Sehat dan Efektif

Orang tua yang sudah berpisah umumnya akan saling egois dan tidak ingin mendengar pendapat yang lain. Namun sekali lagi anak-anak adalah hal yang utama. Maka dari itu cobalah untuk tetap akur dan terapkan Co-Parenting.
Ilustrasi. Penerapan pengasuhan bersama atau Co-Parenting/Sumber : Freepik/@Lifestylememory
Sehat19 Maret 2024, 17:30 WIB

Demi Mengurangi Frekuensi Serangan Asam Urat, Lakukan 5 Tips Ini Agar Tidak Kambuh

Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba.
Ilustrasi - Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba. (Sumber : Freepik.com/@prostooleh).
Sukabumi19 Maret 2024, 17:28 WIB

Spot Berburu Takjil Murah di Dekat Stasiun Parungkuda Sukabumi, Aneka Gorengan hingga Cilor

Kawasan Stasiun Parungkuda Sukabumi selalu ramai dan menjadi target pemburu takjil murah meriah untuk berbuka puasa di Sukabumi Utara.
Warga berburu Takjil murah meriah di Dekat Stasiun Parungkuda Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Mobil19 Maret 2024, 17:15 WIB

Mudik Lebaran Pake Mobil Pribadi? Ini 9 Hal yang Harus Disiapkan

Berikut ini beberapa persiapan mudik lebaran menggunakan mobil pribadi agar lancar di perjalanan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa persiapan mudik lebaran menggunakan mobil pribadi agar lancar di perjalanan (Sumber : Freepik/DC Studio)
Sukabumi19 Maret 2024, 17:14 WIB

Pemkab Sukabumi dan ASITA Bahas Kolaborasi Kembangkan Pariwisata Daerah

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meminta kolaborasi yang luar biasa ASITA terkait pengembangan pariwisata daerah.
Sekda Ade didampingi Plt Kadispar Jujun Juaeni saat menerima kunjungan jajaran DPC ASITA Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
KATA WARGANET19 Maret 2024, 17:04 WIB

KPID Sumut: Judicial Review Masa Jabatan KPI Demi Pembenahan Sistem Ketatanegaraan

Ketua KPID Sumatera Utara Anggia Ramadhan menegaskan permohonan judicial review ke Mahkamah Konstitusi ihwal perpanjangan masa jabatan KPI dari 3 tahun menjadi 5 tahun bukanlah ego sektoral yang bermotif ekonomi.
Ketua KPID Sumatera Utara Anggia Ramadhan | Foto : Ist
Musik19 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kita Bikin Romantis Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos

Intip Lirik Lagu Kita Bikin Romantis Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos dan Sering Dijadikan Backsound Video Bucin!
Video Klip Lagu Kita Bikin Romantis Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos. Sumber: YouTube/MALIQ & D'Essentials
DPRD Kab. Sukabumi19 Maret 2024, 16:41 WIB

DPRD Sukabumi Respon Protes Kerusakan Jalan Ruas Caringin-Cidahu: Kami Tidak Tinggal Diam

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan mengungkapkan keprihatinannya terkait rusaknya sebagian besar jalan kabupaten yang berada di Ruas Jalan Caringin - Cidahu, Kecamatan Cidahu.
Protes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, warga tanam pohon dan pisang pampang gambar bertuliskan "Korban Janji" | Foto : Ibnu Sanubari
Food & Travel19 Maret 2024, 16:30 WIB

Beban Pikiran Langsung Minggat, Sensasi Tidur di Tepi Sungai dan Lebatnya Hutan di Bogor

Wonderful Citamiang Bogor bisa dijadikan lokasi melepas penat saat akhir pekan tiba
Wonderful Citamiang Bogor bisa dijadikan lokasi melepas penat saat akhir pekan tiba (Sumber : Instagram/wonderfulcitamiang)
Sukabumi19 Maret 2024, 16:23 WIB

Sejumlah Remaja Di Ciracap Sukabumi Diamankan Polisi, Janjian Akan Perang Sarung

Kepolisian Sektor Ciracap Polres Sukabumi mengamankan 9 orang remaja diduga akan melakukan perang sarung di Kampung Jaringao, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi
Sejumlah remaja diamankan Polsek Ciracap diduga hendak melakukan perang sarung | Foto : Ragil Gilang