Pamit Pergi Pengajian, Ini Identitas Mayat Wanita di Sungai Cipelang Sukabumi

Kamis 26 Januari 2023, 12:10 WIB
Ruang autopsi (otopsi) jenazah Cici (24 tahun) di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Autopsi dilakukan pada Kamis (26/1/2023). | Foto: SU/Riza

Ruang autopsi (otopsi) jenazah Cici (24 tahun) di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Autopsi dilakukan pada Kamis (26/1/2023). | Foto: SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Identitas mayat wanita tanpa busana yang ditemukan di Sungai Cipelang akhirnya diketahui. Dia adalah Cici (24 tahun), warga Kampung Balandongan, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Jenazah perempuan ini ditemukan tersangkut bebatuan sungai pada Rabu, 25 Januari 2023.

Jasad Cici ditemukan di aliran Sungai Cipelang sekira pukul 11.00 WIB, tepatnya di Kampung Pasir Kaliki, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Sebelumnya, Rabu pagi sekira pukul 07.00 WIB, wanita beranak dua itu pamit kepada ayahnya untuk ikut pengajian di salah satu masjid di kampungnya.

Keterangan ini disampaikan sepupu Cici, Yuda Hendrawan. "Pertama pamit dulu jam 7 pagi kepada ayahnya, minta uang jajan, terus bertemu pamannya. (Korban) ditanya oleh pamannya, Cici mau ke mana, katanya mau (pengajian) Rajaban," kata Yuda saat ditemui awak media di RSUD R Syamsudin SH, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: Mayat Wanita Tanpa Busana di Sungai Cipelang Sukabumi, Ketua RW Sebut Ada Luka

Yuda mengatakan saat itu korban pamit berangkat pengajian mengenakan pakaian lengkap dengan kerudung warna oranye. Namun, kabar tak diduga diterima keluarga saat mengetahui ada penemuan mayat di Sungai Cipelang. Kabar ini diterima keluarga dari bhabinkamtibmas setempat pada Rabu sore atau setelah jasad dievakuasi.

"Korban saat keluar dari rumah itu mengenakan baju lengkap, bahkan pakai jilbab. Itu jilbabnya kalau tidak salah warna oranye. Kemudian kita lost contact (dengan korban). Setelah ada informasi dari bhabinkamtibmas, di-share video yang penemuan itu (mayat), baru kita memastikan ini dan ternyata almarhumah ada di sini," ujar Yuda.

Pihak keluarga merasa ada yang janggal dengan kematian Cici. Meski, kata Yudha, keluarga mengakui kondisi korban mengalami depresi setelah kepergian ibunya dan sang suami yang terjerat suatu kasus hingga harus mendekam di Lapas Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi. Keluarga pun menyerahkan kasus ini kepada polisi.

"Anak ini (korban) sedang mengalami depresi. Pertama ditinggal ibunya, kemudian ada masalah di keluarga dengan suaminya, dan terakhir juga ada kejadian yang kurang mengenakan dan mungkin nanti media bisa tahu sendiri. Korban sebetulnya baru pengobatan, bahkan baru keluar kurang lebih belum dua minggu dari lokasi pengobatan. Jadi masih depresi," kata Yuda.

Baca Juga: Kutek Hijau Rambut Pendek, Mayat Perempuan Tanpa Busana di Sungai Cipelang Sukabumi

"Jika ini terjadi tindak kriminal, mudah-mudahan kepolisian bisa segera menemukan pelakunya. Bukan apa-apa, takutnya ada korban lain. Ini kan sangat mencurigakan, saat pergi dari rumah kondisi pakaian lengkap, kok ditemukan sudah kondisi telanjang dan itu jauh dari rumah. Kalau jalan kaki dia tidak mungkin karena jauh ke lokasi kejadian," imbuh dia.

Hingga berita ini tayang, keluarga masih menunggu hasil autopsi (otopsi) jenazah Cici yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Sebelumnya, ketua RW di lokasi penemuan mayat, Yanti, mengatakan jasad Cici terlihat mengalami memar. Yanti juga merinci sejumlah luka yang terdapat pada jasad seperti kepala, pipi, dan telinga.

"Lihat di badannya ada memar-memar. Dia kan keadaannya telanjang, di hidungnya keluar cairan putih, ada luka di kepala, pipi, dan telinga biru-biru. Jenis kelaminnya perempuan. Dari wajahnya tidak kenal dan sepertinya bukan warga sini," ujar dia.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life24 Juli 2024, 13:00 WIB

5 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita, Lihat Sikap dan Tatapannya!

Mengenali ciri-ciri seseorang yang tidak suka dengan kita bisa sangat penting untuk memahami dinamika sosial dan menjaga kesehatan emosional.
Ilustrasi - Mengenali ciri-ciri seseorang yang tidak suka dengan kita bisa sangat penting untuk memahami dinamika sosial dan menjaga kesehatan emosional. (Sumber : Pexel.com/@Keira Burton).
Musik24 Juli 2024, 12:30 WIB

Digelar Tiga Hari dan Ada Neck Deep, Berikut Line Up The Sounds Project 7

The Sounds Project merupakan festival musik bergengsi serta di Indonesia yang kembali hadir. Pada tahun ini festival musik tersebut akan digelar selama tiga hari dari 9-11 Agustus 2024 di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.
Digelar Tiga Hari dan Ada Neck Deep, Berikut Line Up The Sounds Project 7 (Sumber : Instagram/@thesoundsproject)
Sehat24 Juli 2024, 12:24 WIB

Tarik OKKO dari Peredaran! BPOM Cek Kandungan Natrium Dehidroasetat di 2 Roti Made In Bandung

Keduanya adalah roti made in Bandung yang selama ini dikenal sebagai jajanan warung yang laris karena murah dan awet alias tahan lama.
Dua roti made in bandung yang diterpa isu mengandung rpengawet kosmetik (Sumber : istimewa)
Bola24 Juli 2024, 12:00 WIB

Prediksi Grup B Piala Presiden 2024: Bali United vs Madura United, H2H Hingga Skor

Bali United akan melawan Madura United dalam lanjutan Piala Presiden Grup B.
Bali United akan melawan Madura United dalam lanjutan Piala Presiden Grup B. (Sumber : X/@BaliUtd/@MaduraUnitedFC).
Life24 Juli 2024, 11:30 WIB

9 Ciri Orang Memiliki Dendam Pada Kita, Terlihat dari Sikapnya

Orang yang dendam pada kita mungkin menghindari interaksi sosial atau mengurangi komunikasi.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam pada Kita (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Nasional24 Juli 2024, 11:07 WIB

Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

Jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga.
Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz. | Foto: ppp.or.id
Musik24 Juli 2024, 11:00 WIB

Dimulai dari 2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser TXT ACT: PROMISE di Jakarta

Boygrup Tomorrow X Together atau TXT akan menggelar world tour di Indonesia bertajuk ACT: PROMISE pada Rabu, 2 Oktober 2024, di ICE BSD HALL, Tangerang.
Dimulai dari 2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser TXT ACT: PROMISE di Jakarta (Sumber : Instagram/@txtupdateina)
Life24 Juli 2024, 10:31 WIB

12 Etika Berkomunikasi dengan Orang Lain, Jangan Memotong Pembicaraan!

Etika Berkomunikasi dengan Orang Lain. Dengarkan tanpa langsung membuat penilaian atau asumsi negatif menujukkan Anda adalah orang yang memiliki etika.
Ilustrasi. Gunakan kata-kata yang tepat dan jelas untuk menghindari kesalahpahaman ketika berkomunikasi dengan orang lain. (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Nasional24 Juli 2024, 10:10 WIB

Sejak 2019! 50 WNI Dikirim Jadi PSK di Australia, Tersangka Untung Rp 500 Juta

Djuhandhani menyatakan FLA mendapatkan uang ini setelah beroperasi sejak 2019.
(Foto Ilustrasi) Polisi menangkap FLA (36 tahun), tersangka penjualan 50 orang WNI untuk dijadikan PSK di Sydney, Australia. | Foto: Istimewa
Sukabumi Memilih24 Juli 2024, 10:02 WIB

Heboh Artis Omesh Posting Berita Politik Pilkada Sukabumi 2024, Apa Kata Warganet?

Omesh, artis asal Sukabumi mengunggah foto tangkapan layar Hasil Survei Elektabilitas Sukabumi 2024. Di postingan itu, namanya disandingkan dengan beberapa pejabat Sukabumi, seperti Iyos Somantri dan Asep Japar.
Artis Omesh Posting Berita Politik Pilkada Sukabumi 2024. Foto: Instagram/omeshomesh