Misteri Pakaian Korban, Polisi Soal Otopsi Mayat Wanita di Sungai Cipelang Sukabumi

Kamis 26 Januari 2023, 17:28 WIB
Polisi saat melakukan olah TKP awal di Sungai Cipelang Kota Sukabumi lokasi temuan mayat wanita tanpa busana. (Sumber: istimewa)

Polisi saat melakukan olah TKP awal di Sungai Cipelang Kota Sukabumi lokasi temuan mayat wanita tanpa busana. (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi terus bergerak mengungkap kematian Cici P Lestari (24 tahun), yang tubuhnya ditemukan tanpa busana di aliran Sungai Cipelang Kota Sukabumi. Terbaru, tim dokter forensik RSUD R Syamsudin, Kamis (26/1/2023) mengungkap sejumlah luka di tubuh korban, termasuk tungkai atas paha yang patah.

Untuk penyebab kematian masih menunggu hasil laboratorium dari sampel forensik. Nurul Aida Fathia dokter forensik RSUD R Syamsudin juga mengungkapkan korban dipastikan masih berusaha bernafas saat berada di dalam air (sungai cipelang).

Pasca otopsi polisi membentuk tim gabungan Polres Sukabumi Kota dan Polsek Warudoyong untuk mengungkap kasus kematian Cici. Selain meminta keterangan sejumlah saksi, polisi juga kembali mendatangi TKP di aliran Sungai Cipelang, yang berada di Kampung Pasir Kaliki Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Polisi berusaha mencari pakaian korban, dengan menyusuri ke kawasan hulu dan hilir sungai Cipelang dari lokasi kejadian.

"Tim gabungan polsek dan polres bekerjasama dalam penyelidikan ini. Kemarin malam kita bentuk tim di lapangan, untuk menggali ulang TKP. Ini penting karena sejumlah saksi menyebut tubuh korban ini sempat hanyut dan akhirnya tersangkut bebatuan Sungai Cipelang di Kampung Pasir Kaliki,” ungkap Plh Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno kepada awak media, usai proses otopsi di RSUD R Syamsudin.

Iman menegaskan diagnosa dan temukan luka dari proses otopsi menjadi panduan tim penyidik bergerak di lapangan. Polisi saat ini masih fokus mencari dan menemukan pakaian korban, karena saat ditemukan di Sungai Cipelang, mayat perempuan muda tersebut dalam keadaan tanpa busana sehelai benangpun.

Baca Juga: Ditemukan Kerudung Coklat, Polisi Dalami Kasus Mayat Wanita Misterius di Bogor

"Kemarin dari atas kita sisi sampai ke bawah lokasi temuan sepanjang alur sungai Cipelang. Sementara pakaian korban belum kami temukan,” tambah Iman.

Selain itu polisi juga mulai bergerak mencari bukti lainnya, termasuk mengumpulkan rekaman CCTV di lokasi rumah korban, lokasi lain dimana korban sering terlihat, termasuk di sepanjang aliran sungai Cipelang, dari bagian hulu hingga ke TKP.

“Kami juga meminta kepada warga yang punya informasi tentang korban, untuk memberikan keterangan kepada penyidik, bisa ke polsek Warudoyong atau Polres Sukabumi Kota. Semoga cepat terungkap,” tegas AKP Iman Retno.

Kematian korban masih menyimpan misteri. Keluarga Cici adalah pihak yang merasa curiga dan janggal dengan kematian ibu muda tersebut. Keluarga juga yang mendorong proses otopsi atas jenazah Cici.
Keluarga merasa kematian Cici di Sungai Cipelang yang ditemukan tanpa busana mencurigakan. Karena 4 jam sebelum ditemukan tewas, Cici pamit ke ayahnya untuk ke pengajian rutin dekat rumah yang biasanya diikutinya.

Saat berangkat dari rumah, Cici diketahui menggunakan pakaian yang biasa dikenakan untuk pengajian, dengan jilbab berwarna orange.

Baca Juga: Mayat Wanita di Sungai Cimandiri Sukabumi Dibawa ke RS, Polisi: Masih Segar

“Kami juga merasa janggal dengan kondisi korban tanpa busana saat ditemukan. Lokasi temuan juga jauh dari rumah. Kami merasa tidak mungkin Cici berjalan sejauh itu,” beber salah seorang keluarga korban kepada awak media saat menunggu proses otopsi di rumah sakit.

Keluarga berharap kematian Cici bisa diungkap pihak kepolisian. Pasca otopsi, Kamis (26/1/2023) jenazah Cici dibawa keluarga untuk dimakamkan di wilayah Baros Kota Sukabumi.

Reporter: Dion (Magang)

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Gelar Aksi Tuntut Pembayaran Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat19 April 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Updaters Wajib Mengetahui Apa Saja Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : pexels.com/@Sebastian Coman Photography)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 19:25 WIB

Gelar Perundingan Kebonpedes, Kader PDIP Minta Yudi Suryadikrama Maju Pilkada Sukabumi

Sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar pertemuan dalam rangka menyikapi pemilihan bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.
Kader PDI Perjuangan menggelar Perundingan Kebonpedes, Jumat (19/4/2024) | Foto : Syams
Sukabumi19 April 2024, 19:15 WIB

SDN Sundawenang Sukabumi Dibobol Maling, Pelaku Gondol Proyektor dan Gitar

Berikut kronologi kejadian SDN Sundawenang Parungkuda Sukabumi dibobol maling. Pelaku sempat kepergok dan dikejar penjaga sekolah.
SDN Sundawenang Parungkuda dibobol maling, Jumat (19/4/2024). (Sumber : Istimewa)
Life19 April 2024, 19:00 WIB

Ajak Bicara dengan Perasaan, 9 Cara Mengatasi Anak Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Mengatasi stres yang disebabkan oleh seringnya anak dimarahi oleh orang tua memerlukan pendekatan yang sensitif dan mendukung.
Ilustrasi. Mengatasi stres yang disebabkan oleh seringnya anak dimarahi oleh orang tua memerlukan pendekatan yang sensitif dan mendukung. (Sumber : pixabay.com/@AnnieSpratt)
Sukabumi19 April 2024, 18:20 WIB

Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi, Sosok Kayla di Mata Keluarga

Kayla Nur Syifa siswi SMAN 1 Cisaat yang meninggal dunia saat seleksi Paskibraka dimakamkan di TPU Cimuhara Gunungguruh Sukabumi.
Jenazah Kayla Nur Syifa Siswi SMAN 1 Cisaat yang meninggal dunia saat seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi dimakamkan. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Life19 April 2024, 18:00 WIB

Sedang Alami Luka Batin? Amalkan Doa Kesehatan Mental ini Dari Rasulullah SAW

Doa kesehatan mental ini untuk memohon rahmat dan pertolongan Allah SWT dalam setiap masalah hidup.
Doa kesehatan mental ini untuk memohon rahmat dan pertolongan Allah SWT dalam setiap masalah hidup. | Foto : Pixabay
Jawa Barat19 April 2024, 17:34 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

PLN berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor mengoperasikan SPKLU khusus ALIBO.
Tampilan Angkot Listrik Bogor (ALIBO) dan SPKLU PLN yang terletak di Kantor PLN UP3 Bogor. (Sumber : Istimewa)
Musik19 April 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Illusion Dua Lipa yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Illusion Dua Lipa yang Viral di Media Sosial, khususnya platform musik.
Ilustrasi. Gitar | Chord Gitar Before You Go Lewis Capaldi, Cover Lagu Galau Malam Minggu (Sumber : pixabay.com/@pvproductions)